Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
ambar ...   TS 
 
Posts: 12
Default terpisah sama suami dan anakku

met malam bunda semua......salam kenal ya, aq member baru disni.

sedikit pengen curhat nie bund, bingung sma msalahq.

tahun kmrin aq trpaksa nikah sirih akibat gak di kasih restu sama ortu n aq udah punya anak 1 bund, setelah lahiran aku di pisahin sma anak dan suamiku. rasanya nyesek banget :
udah kehilangan suami dan anak pula. bener2 g kuat pisah sma orang2 yg aku syang. dan saat ini anakq di adopsi orang cz ortuq g bsa terima si kecilku bund, yg aq sesalin knpa anakq yg jdi korban atas perlakuanq?
sampai saat ini aq gk tau bagaimna kbar anakq, dan aku pgen bgt cri anakq biar tau gmn prkembngannya. aku tkut kalau anakq dpt perlakuan kasar dri mereka.
trs bund aku kan udah pisah sma suamiku tpi sampai saat ini aku msih ktmu sma dy diam2 soalnya aku n suamiku g bsa pisah langsung gt aj bund, bgaimnapun jg dy msh suamiku. yg aku tnyain apa aku salah masih nemuin suamiku scra diam2 gt?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
winnie...
 
Posts: 1,454
 
bunda slm knl
Maaf klw blh tau knp gak diRestuin bun ? ortu sampe kyk gitu pastikan jg ada alasannya, tp tega jg ya bun smpe misahin bunda sm anak bunda yg otomatis cucu mrk jg.
bunda yg sbr ya maaf gak bisa bantu
 
  #3  
Old
Egy Ef...
 
Location: cileungsi, Bogor
Posts: 2,395
 

1 pertanyaan dalam benak aye KNP ANAKNYA DIADOPS*kan??
toh kalo ortu gk suka bisa rawat sendirikan??

Mohon dijelaskan
 
ketika seseorang menghina kamu, itu adalah sebuahPUJIANbahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamubahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka(BJ. Habibie)
  #4  
Old
winnie...
 
Posts: 1,454
 
Replying to: View Post

1 pertanyaan dalam benak aye KNP ANAKNYA DIADOPS*kan??
toh kalo ortu gk suka bisa rawat sendirikan??

Mohon dijelaskan
cie ilah bunda pake minta penjelasan segala
 
  #5  
Old
Airinz...
 
Posts: 714
 
Ya ampun sedih banget ya bunda. Saya aja pisah rumah 1 minggu untuk ngehindari penyakit nangis2 terus. Apalgi bunda....
Ortu temen saya juga begitu. Dipaksa berpisah. Tapi untungnya temen saya masih dengan ibunya. Setelah neneknya meninggal, kedua orangtua temen saya menikah kembali, karena sebenernya selama 24 taun mereka tetap saling mencintai.
Semoga bunda diberi jalan dan kemudahan untuk bisa bersatu kembali.
 
Love my baby
  #6  
Old
ambar ...   TS 
 
Posts: 12
 
bunda egy: di atas kn sdh aq jlskan bund, kalau ortuq gk menginginkan anakq. ortuq kasih plhan yg akhirnya aq ptuskn kmbli lg sma mreka. kalau aq rawat anakq, mrka uda gk mau akuin aq sbgai anak.

bunda winnie: ceritanya panjang bgt bund,kalau aq certain smua capek ne jempol. hehe...

bunda eirinz: iya amin, makasih bunda......
 
  #7  
Old
Bundan...
 
Posts: 17
 
JAdi BUnda lebih pilih Ortu ketimbang anak ??? Kasian anak ga tau apa2 jd korban..
 
  #8  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
Hmmmm.....jadi nih ceritanya bunda nyesel memutuskan berpisah sama anak ya bun? Dan yg saya ngga paham bunda kan udah nekat kawin sirih sama suami dan butuh kira2 hampir 1 tahun buat anak kenapa kok abis iru berpikir untuk kembali ke orang tua? Maaf saya kurang paham disitu? Masalah ekonomikah? Bunda merasa tidak nyaman dalam perkawinankah? Bunda sendiri umur kurang dewasakah?
Karena begini bunda ketika bunda sudah memutuskan nikah sirih tanpa restu orang tua seharusnya bunda tetep kekeh pada keputusan bunda.
Apalagi sampai menghasilkan buah hati......maaf saya tidak mau menghakimi.....tapi menurut saya ada hal yg kurang logis disini. Atau dugaan saya usia bunda masih sangat muda sama suami sehingga semua keputusan awal tidak atas didasari sikap siap bertanggung jawab dengan resikonya. Seperti bunda juga memutuskan kembali sama ortu dan melepas buah hati untuk diadopsi.
Jadi bunda, maaf bila saya berkesan "memarahi " bunda. ? Jadikan peristiwa diatas tersebut sebagai pelajaran untuk bunda kedepannya bahwa
"Semua tindakan bunda harus berdasarkan pemikiran logis dan siap konsekuensinya yg menyertainya" ini perlu digaris bawahi sebelum saya menjawab pertanyaan bunda diatas.
1. Bunda mau bertemu anak bunda, siapkah bunda mencari anak bunda dengan konsekuensi
- bunda harus menyediakan biaya lebih dan waktu untuk mencari anak bunda. Sanggupkah bunda?
- setelah bunda bertemu anak bunda, katakanlah dia dlm keadaan bahagia
Siapkah bundacmelepaskan dia dengan rela mengikhlaskan dia bahagia dengan ortu barunya tanpa mengganggu dia lagi ? Apayg mau bunda lakukan setelah menemukan anak bunda, ingat mungkin dia sekarang jadi bayi yg lucu dan sehat dan terutama dia buah hati bunda. Sanggup bunda tidak membuat luka lebih dalam pada keluarga beru dan anak bunda
3. Katakanlah bunda menemukan dalam keadaan tidak nyaman, tersia2, sanggupkah bunda membuat keputusan baru untuk melepaskan orang tua, menjadi orangtua tunggal, dan mengambil kembali anak bunda yg tentu saja membutukan uang dan banyak tenaga dan emosi lagi. Apa bunda sudah memikirkan apa yg akan bunda lakukan?
Saya berharap bunda BELAJAR dari peristiwa sebelumbya bahwa setiap TINDAKAN ADA KONSEKUENSI YG HARUS DIHADAPI, DAN BAGAIMANA KESIAPAN BUNDA MENERIMA KONSEKUENSI ITU?
Sama halnya bunda selalu menemui suami, sebagai seorang dewasa apalagi sudah menikah sirih menurut saya tidak ada salahnya. Tapi setiap tindakan kita kan harus ada TUJUAN YG JELAS. seperti bunda selalu menemui suami, harus ada tujuan yg jelas. Dan siapkah bunda dengan konsekuensi bahwa ketika keluarga bunda tahu mereka mungkin akan memarahi bunda bahkan yg terburuk membuang bunda siapkah bunda dengan resiko ini? Pada dasarnya setiap masalah hanya bunda yg bisa memilih bagaimana cara menyelesaikannya. Itulah hidup bunda . Dan bunda2 seperti saya disini juga hanya bisa menunjukkan jalan.
 
  #9  
Old
fdHiLa...
 
Location: Depok
Posts: 2,904
 
Pernikahan dlm bentuk apapun mau siri atau yg trcatat di KUA kalo TANPA RESTU/DISAKSIIN ORTU itu jelas GAK SAH.
apapun alasannya.
Keputusan bunda buat ninggalin suami saya gak bahas krn mmg dlm pernikahan itu gak sah krn tnpa ijin ortu, ortu gatau.
Tp keputusan bunda utk lepas anak itu yg saya heran.
anak kok jd korban dr kelakuan bunda n suami.
Ortu iya ttp harus dihormati, tp inget kalo kita jg ud pny anak yg ud jd AMANAH dr Allah kok ya bisa dilepas gitu aja cm krn alasan ortu kya gitu.
Klo ortu blg gamau anggp bunda sbg anak lg cm krn bunda mau pertahankan anak ya ortunya yg salah, biarlah itu jd urusan ortu ma Allah yg pntg amanah itu ud dijaga n dirawat sebaik mgkn ma bunda.
Kasian bun anaknya.
Saya aja lg ngsuh 3 keponakan umur 11,3 n 2thn yg baru ditinggal meninggal ibunya rasany gak tega ngeliatnya.
Lah ini bisa2nya sorg ibu ninggalin anaknya yg masi bayi itu gmn pikirannya.
Mending ponakan saya ditinggal meninggal drpd kasus anak seolah dibuang ma ibunya sndr.
Naudzubillah.
 
  #10  
Old
ambar ...   TS 
 
Posts: 12
 
itu karna ada satu alasan nenekq. dia yg ngrawat aq sjak bayi dan aq g tega lht nenekq yg uda tua nangis trs2an n skit2an semnejak aq nekat nikah sirih, mgknnya aq putuskan buat kmbli sma ortu. dan sampai kpn pun merka g merestui hubgnq dan g mau terima anakq. d sini aq serba bingung antara mereka2, rela g rela aq hrus ikhlasin anakq di adopsi orng. masalah ekonomi jg iya, msalah dr sma2 kluarga jg iya. dan umurq d lht dri smua orang mgkn bnyk yg udah pnya anak bahkan di bawah usiaq yg menginjak 23 sdngkn suami 25. mungkin ini craq yg slah tpi mau gmn keputusan sudah bulat. sbnrnya aq bisa ktmu sma anakq yg kebetulan di adopsi tman kerja ortuq. tpi setiap X aq tnya gk di jwab n gk prnh di respon! jika anakq bahagia di kluarga brunya aq g bkal ganggu kebahagiaan dia, aq cm sekedr ingin tau anakq bgamna dsna.
 
  #11  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
Komentar saya cuma bisa gini bunda....tidak bermaksud menyalahkan semua yg bubda lakuin ya. Umur nenek bunda tinggal katakanlah 10 sampai 15 th lagi sekuat2nya tapi anak bunda masih bisa hidup 80 th lagi dan dia lahir sebagai konsekuensi keputusan bunda untuk menghadirkan dia di dunia ini. Saya doakan anak bunda bahagia dengan orang tua adopsi, dan semoga bunda kedepannya bisa lebih dewasa, siap menerima konsekuensi dan akibat dari semua tindakan bunda, bukan bagai air didaun talas. Maaf bila komentar saya keras
 
  #12  
Old
Egy Ef...
 
Location: cileungsi, Bogor
Posts: 2,395
 
Replying to: View Post
JAdi BUnda lebih pilih Ortu ketimbang anak ??? Kasian anak ga tau apa2 jd korban..
Nah itu yang saya fikirkan bun DIA bunda TS lebih milih Ortu ketimbang ANAKNYA !!!
MIRIS!! Orang berjuang mati2an demi anak ini malah diadopsi'in
kalo kita emang berjuang demi anak meski ortu sekalipun halangannya ALLAH juga akan kasih jalan mungkin akan meluluhkan hati ortu bunda TS bukan nyerah begitu aja
MAAF ya bun SAYA BENCI ama orang yg gampang ADOPS*kan anak apapun KONDISINYA kecuali kalo ortunya meninggal
MAAF bun KASAR karna saya susah payah berusaha dapat anak saat tau ada orang lain lebih memilih hal lain ketimbang memperjuangkan anaknya rasanya darah saya panas bun
 
ketika seseorang menghina kamu, itu adalah sebuahPUJIANbahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamubahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka(BJ. Habibie)
  #13  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
Sejujurnya saya setuju sama bunda egy ini thread bikin saya emosi.....yg perselingkuhan kemarin aja ga bikin saya emosi......tapi thread ini bikin saya mau marah....karena ini yg korban anak yg paling tidak berdosaaaa.....kalo thread selingkuh kemarin korbannya ya cuma orang dewasa.....dan kalo tuh anak lebih bahagia sama orangtua asuhnya saya doakan dg sungguh2 begitu daripada ikut orang tuanya yg ngga jelas ini......daripada ikut orang tua yg tujuannya aja ngga jelas, berbuat tapi gak berani nanggung resiiko. Semoga Tuhan menitipkan malaikatnya pada orang tua yg bisa bertanggung jawab dan membahagiakannya. Amiiiin......
 
  #14  
Old
winnie...
 
Posts: 1,454
 
Replying to: View Post
Sejujurnya saya setuju sama bunda egy ini thread bikin saya emosi.....yg perselingkuhan kemarin aja ga bikin saya emosi......tapi thread ini bikin saya mau marah....karena ini yg korban anak yg paling tidak berdosaaaa.....kalo thread selingkuh kemarin korbannya ya cuma orang dewasa.....dan kalo tuh anak lebih bahagia sama orangtua asuhnya saya doakan dg sungguh2 begitu daripada ikut orang tuanya yg ngga jelas ini......daripada ikut orang tua yg tujuannya aja ngga jelas, berbuat tapi gak berani nanggung resiiko. Semoga Tuhan menitipkan malaikatnya pada orang tua yg bisa bertanggung jawab dan membahagiakannya. Amiiiin......
MANTAP
 
  #15  
Old
Egy Ef...
 
Location: cileungsi, Bogor
Posts: 2,395
 
Bener bunda happy saya rasanya MARAH DAN BENCI sama ORANG TUA yang tdk mau MEMPERJUANGKAN ANAKNYA, bagi saya ALASAN APAPUN GK MASUK AKAL mudah mengadopsikan ANAK, selama kita berjuang MEMOHON PADA ALLAH dia yang MAHA PENYAYANG juga akan memberikan jalan
 
ketika seseorang menghina kamu, itu adalah sebuahPUJIANbahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamubahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka(BJ. Habibie)
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
kesel sama suami teralau berhamburan sama temen nya -- Ngobrol Apa Saja 16
(HERNIA) Anakku oh anakku ada apa dengan organ kemaluanmu..... -- Diskusi Umum 5
2x keguguran. doaku, suami, dan anakku -- Diskusi Umum 35
suka iri sama ponakan kalo lagi sama suami -- Ngobrol Apa Saja 18
Anakku Pulang Saat Aku Dan suami bertengkar -- Ngobrol Apa Saja 19


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:25.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com