Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Rumini...   TS 
 
Posts: 123
Default Bund 1 minggu stlah kb menggunakan pil koq ada flek darah??

Pagi bunsay..
Lngsung aja nih bund, sya mau tnya mklum bru prtma kali nih Kb pakai pil, sya mulai minum pil hri minggu yg lalu stelah slesai haid, nah kmrin wktu mau mandi ekh koq di Cd ada flek darah ya??? Tdi pgi juga wktu mau mandi lah koq semakin bnyak yah bund?? Mohon pnjelasan.a bund
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
rina d...
 
Posts: 256
 
maaff sebelumnya ....minum kb nya atas sepengetahuan dokter atw bidan ga bund ?
 
  #3  
Old
Rumini...   TS 
 
Posts: 123
 
Bidan bund, sya bingung koq bgitu ya?
 
  #4  
Old
rina d...
 
Posts: 256
 
ga cocok mungkin bund ,,, kalo pil kb kan ngatur hormon ....
coba konsul ke dokter kandungan bund ,,,,

ini ada info bund barangkali bisa membantu
REPUBLIKA.CO.ID, Alat kontrasepsi dengan hormon biasanya menimbulkan efek samping, mulai dari yang sedikit mengganggu hingga tingkat yang parah. Anda sendiri tidak akan pernah tahu efek samping yang akan Anda rasakan hingga mencoba alat kontrasepsi itu seperti pil, susuk, atau suntik KB satu per satu.
Namun, berikut adalah sejumlah gejala yang mungkin saja Anda rasakan sekarang ini ketika menggunakan alat kontrasepsi. Bila ini yang terjadi, pertimbangkan untuk menggantinya dengan alat kontrasepsi yang lain.

Pusing
Efek samping ini boleh jadi akan menghilang sendiri setelah mengonsumsi pil KB selama jangka waktu tertentu. Bila tak berhasil juga, cobalah ganti dengan merek yang lain.
Mual
Gejala ini juga biasanya akan hilang dalam beberapa bulan. Bila tidak dan Anda menggunakan alat kontrasepsi pil KB, cobalah mengonsumsinya setelah makan. Bila menggunakan susuk, Anda bisa mempertimbangkan untuk mengganti alat yang lain.

Pendarahan
Gejala inilah yang bisa membuat perempuan mana saja ketakutan. Apalagi, gejala pendarahan seperti ini sulit diprediksi. Namun, bukan berarti ini tidak bisa menggunakan alat kontrasepsi hormonal. Pil KB yang dikonsumsi secara teratur dapat membantu meredakan gejala. Biasanya, gejala pendarahan terjadi akibat menggunakan alat KB suntik, pil mini, atau spiral. Konsultasikan dengan dokter Anda jika megalami pendarahan. Anda bisa menambahkan obat anti-peradangan seperti ibuprofen atau sedikit estrogen.
Libido menurun
Cobalah formulasi yang berbeda jika Anda mengalami efek samping ini. Untuk sebagian perempuan, jika mengganti pil dengan alat kontrasepsi hormonal yang bersifat lebih mengandung testosteron, biasanya libido akan kembali. Jika tidak bisa juga, pakailah metode lain.

Perubahan emosi
Bila ini memang disebabkan oleh alat KB, cobalah untuk mencari alat KB yang tidak mengandung hormon seperti spiral atau kondom. Biasanya para wanita depresi karena mengonsumsi pil. Berganti dengan alat KB hormonal lain biasanya tak akan berpengaruh banyak. Jika ingin tetap menggunakan pil KB, biasanya dokter akan memberikan obat antidepresan.
 
  #5  
Old
Rumini...   TS 
 
Posts: 123
 
Wah makasih bnget bund, info.a sngat mmbantu, mmang bbrpa hri ini sya sering sekali pusing n emosian banget, klau mual bru tdi pgi sya rsakan. Owh brrti hrus nunggu bbrpa wktu ya nnti hilang dgn sndiri.a,,
 
  #6  
Old
rina d...
 
Posts: 256
 
sama2 bund
 
  #7  
Old
Rumini...   TS 
 
Posts: 123
 
Bund sya salah minum urutan pil kb, sya harus apa n bagaimna nih skrng,??
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
2 minggu setelah mens keluar flek&darah -- Diskusi Umum 2
Hamil 10 minggu suka flek dan pas ML kluar darah -- Diskusi Umum 9
darah haid hitam stlah mnum vit pxbur??? -- Diskusi Umum 1
2 minggu pasca suntik kb keluar flek darah -- Ngobrol Apa Saja 0
2 minggu pasca suntik kb keluar flek darah -- Ngobrol Apa Saja 5


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:08.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com