Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
sorayy...
 
Posts: 143
 
bunda berdoa aja minta sama allah yg terbaik..
trs doakan suami bunda juga supaya dijauhkan sama hal2 ga baik..
klo omongan kk bunda jangan didengerin anggap aja ada yg sirik sama rumah tangga bunda..
gimanapun juga bunda harus percaya sama suami..
 
  #17  
Old
Danabh...
 
Location: Jln. Tegalan IE Rt. 10 Rw. 04 No. 1
Posts: 145
 
bunda ella ttp sabar dan tabah ya bunda. bunda hrs ttp berpikir positif dan hrs memberikan kepercayaan sm suami bunda. apa lg kan suami bunda pilihan alm mama nya bunda. intinya yakinkan diri bunda kalau bunda memang ingin dan mau merubah sikap. setelah bunda yakin br bunda yakinkan suami dan mertua bunda kalau bunda ingin berubah. semangat ya bunda ella. semoga bunda dpt jalan yg terbaik.
 
  #18  
Old
Sunflo...
 
Posts: 298
 
Yah bunda, klo udah begini ceritanya, tinggal berdo'a aja.
saran sy, coba bunda klo kesel atau apa, curhatnya ke buku diary, itu utk mengendalikan emosi bunda. stlh emosi reda, coba baca ulang apa yg ditulis lalu liat intinya dan sampaikan pd suami baik2 apa yg sebenarnya bunda mau.
klo suami ambil proyek tambahan, tinggal cek aja kan dr pendapatan juga pasti nambah.
klo sy sering tanya suami ttg kondisi kerjaannya. alhasil dy jd rajin curhat ttg kerjaan dan rencana2 wirausahanya ke sy tanpa diminta. jd terukur ama sy, ngapain aja suami diluar rumah.
yah, klo pun akhirnya cerai, ingatkan suami utk rutin menafkahi anak yg dikandung bunda. dan bunda siap2 cari kerja utk menghidupi diri sendiri.
menurut sy, slama ini bunda kurang bersyukur, sehingga apa2 merasa kurang termasuk perhatian suami. juga terlalu keras kepala, sehingga sering merasa benar sendiri akibatnya secara psikologis bunda menjauhi mertua&family nya.
saat hamil, emosi qt emg labil, sy sendiri lg 34w. tp sy coba alihkan pemikiran2 yg enggak2 dgn kesibukan, yaitu td, beres2 rmh, belajar masak, bikin anggaran RT, ngelist perlengkapan baby, pokoknya apa2 yg sebisa nya aja.
trus klo bunda ngerasa ditinggal pas weekend, bilang aja ama suami jauh2 hari, klo bunda pengen jalan2 berdua jd tolong diagendakan ama suami. itung2 ngurangin kejenuhan dan menghangatkan hubungan pasutri.

tp ya klo situasinya udah sprt yg bunda sampaikan. tinggal banyak doa dan ikhtiar aja bund.. dan pikirin baby, menurut penelitian, klo ibu stres, maka baby merasakan 3x lipat stres nya. jd bunda harus jaga baik2 baby nya.
 
  #19  
Old
YatiRe...
 
Posts: 345
 
Menurut saya ya bun,mertua bunda mungkin ga salah..
Siapa aja yg liat anaknya di gituin pasti marah bun..
Saya aja kalo d hdpan mertua/ortu & keluarga saya bun, suami bikin saya kesel pasti saya cuma diem sambil ngasih isyarat ma dya.. Syukur2 dya ngerti apa yg gak saya suka..
Jdi bunda harus bisa ngontrol emosi bunda,kalau mau marah silahkan,tapi liat situasi n' kondisinya juga bun.. Pantes ga marah2 sampe sumpah serapah d rmh mertua,saya kdang lebih suka meluapkan semuanya ke bbm/sms bun,jdi saya kirim isi curhatan saya itu ke suami.. Berharap suami sadar n' ngerti apa yg kita mau..
Tp jgn juga bun ada masalah dikit trus minta cere,saya rasa. Suami bunda cukup sabar n' dewasa ya bun.. Coba kalau gak,bisa d bayangin ga gmana kedepannya ?? Mungkin ga ada tuh yg namanya kesempatan k'2 bun
Maaf kalo kata2 saya kurang berkenan buat bunda, saya bukan sok dewasa apalagi sok bijak.. Karna saya sadar diri saya juga banyak salaah n' khilaf

Buat omongan kaka bunda,rumah tangga itu kalian berdua yg jalanin bun.. Mau kalian bahagia,marahan,semua tergantung bunda dan suami gimana nyiptain suasana nya..
suami saya sering saya bilangin,boleh aja temenan ma rampok, asal jgn ikutan ngrampok..
Boleh aja temenan ma tukang kawin,asal jgn ikutan kek gitu....
Jdi intinya bunda harus percaya ma suami bun,apapun yg dia lakukan,pasti demi bunda dan debay
Maaf kalo kata2 saya kurang berkenan ya
 
Aku lebih baik di benci sebagai diriku sebenarnya ketimbang jadi munafik untuk di sukai banyak orang
  #20  
Old
lufna...
 
Location: medan
Posts: 67
 
Suami saya jg kerja plgnya sampe malem2 bun,,
Tp saya cba percaya sm suami
Toh smua yg dilakuinnya jg utk saya..
Yg pnting saya tau dia ngapain,dimana n sm siapa..jd ketika ada apa2 saya tau hrs cari dia kemana..
Dlm RT hrs ada kepercayaan bun..
 
  #21  
Old
putrim...
 
Location: Ciputat
Posts: 177
 
hii bunda..

share sedikit ya bund pengalaman saya, dulu juga saya pernah kok awal rumah tangga sering ribut sama suami sampai usia pernikahan 6bln saya berantem hebat trus tercetus kata cerai, akhirnya baikan lagi trus ribut lagi sampai kel pd turun tangan selama setaun bund ribut2 itu ada terus dan sama juga ibu mertua saya dia ikut campur dalam rumah tangga saya, tapi setelah itu saya dan suami sama2 intropeksi diri bund denga masalah yg kita alamin, kita sama2 ngobrol dari hati ke hati, apa yg ga saya suka dari suami ya saya ungkapin dengan nada yg baik dan lembut trus apa yg suami ga suka dari saya dikasih tau jadi kita sama2 terbuka bund, nah Alhamdulillah bund setelah keduanya sepakat untuk merubah apa yg ga disukai pasangan satu sama lain, sekarang rumah tangga saya adem ayem bund dan mertua juga udah ga ikut campur lagi sama rumah tangga kami..
intinya sih bund suami itu pengen punya istri yg lembut, santun dan penuh kasih sayang, sementara istri pengennya punya suami yg perhatian dan selalu ada disaat istri membutuhkan, gitu kan ya bund? hehehe..
mudah2an rumah tangga bunda bisa utuh kembali ya bund, untuk saat ini bunda ga usah terlalu maksa untuk kembali bersama dengan suami bunda, saat ini yg harus bunda benar2 lakuin adalah tunkukin sama suami bunda kalo bunda itu udah berubah menjadi istri yg lebih baik lagi dari sebelumnya, udah itu aja bund.. klo suami udah yakin atas perubahan bunda In Shaa Allah suami bunda juga akan memaafkan bunda kok, yang penting bunda bersungguh2 untuk tidak mengulangi kesalahan yg sama dan klo ada yg bunda ga suka dari suami yaa bunda ceritakan aja sama suami bunda tapi dengan nada yg lembut dan sopan
 
  #22  
Old
Chury...
 
Posts: 64
 
positif thinking z bun.....
jgn su'uldzon dlu.....
perbanyak lah berdzikir..tenangkn hati n pkiran.....
لاحول ولاقوةالا ﺑﻞﻩالعلي العظيم...
ighfir dzunubana ya Rabbiy....
ingtlah bun... istri yg patuh ma suami akn dijmin surgax oleh Allah...n akn diberi plihan utk msuk surga dr pntu mnapun.....
jd jgnlah sekali'' menyakiti hti suami...apalagi smpai mningglkn suami tnp ia ridlo....semua makhluk hidup dibumi. yg tersorot sinar mtahari akn mlaknatx.....
n.,yg berhak ats suami yg pertama adl ibuny,kmudian bru istiny...jd qta para istri jgn iri hati atw marah pabila suami lbh mementingkn ortux drpd qta,.
 
  #23  
Old
jesjes...
 
Posts: 927
 
Salahnya tidak ada pada mertua sm skali.
Salah total itu dibunda sndiri...kok nyalahin mertua...
Ya mmg bener kata suami harus intropeksi diri....
Kalo skrg aja nyalahin mertua berarti bunda blom intropeksi diri sndiri. Istilahnya gak ngakui kesalahan.
Ya semoga aja ada jalan buat bunda.....
Laki2 bisa muak...kalo uda muak that's all....
 
There's got precious in my womb and he's my everything , my life and my soul.. mummy daddy loves you
  #24  
Old
nura d...
 
Posts: 280
 
Maaf yah bun law koment saya saya kurang berkenan,menurut saya sifat dan sikap bunda sudah sangat keterlaluan sekali bun, pantas aja suami dan mertua bunda seperti iitu, belajar menahan segala emosi yang ada didlm diri bunda, belajar bersabar dan menghormati suami bunda. saya sangat menyayangi suami saya,saya takut sekali melawan dia.. krn suami saya tipe org yang berkomitmen dgn apa yg diucapkannya. jadi saya takut slah" bicara. walaupun saya cpe,males,saya tetap melayani beliau.disaat skrg sebaik nya bunda intropeksi diri bunda,bersikap lebih dewasa lagi, dan mungkin suami bunda skrg jg sedang intropeksi diri..
 
  #25  
Old
kamila...
 
Posts: 995
 
Yaaaahhh yg salah kan anda sendiri kaliiii, orang itu kalo nikah sdh wajib mengerjakan urusan RT,mau santai2? Jd anak gadis aja lagi, suka marah2 suka ngambekk mana ada syami yg tahan? Baru 6 bulan udh sering pisah,ya ampuuunnn... yg salah kamu tuh bukan suami
 
  #26  
Old
devint...
 
Location: Surabaya
Posts: 133
 
Halo bunda..

saran saya, jangan nunggu mertua telfon dulu, kan beliau yang lebih tua, dan saya yakin beliau juga sama sekali nggak ada maksud memisahkan bunda dan suami.. hanya saya beliau sebel sama sikap bunda..
bunda dulu aja yang mulai telfon mertua, tunjukkan itikad baik kalo bunda mau berubah, minta maaf, dan janji akan jadi istri & menantu yang baik..
datengin kerumahnya kalo perlu..

posisinya bunda skrg lagi di rumah ortu?
klo iya bisa dipake sarana buat belajar biar nggak males lagi..
bantuan beres2 rumah sebisanya..

nanti klo udah balik ke rumah mertua lagi, bunda bantu2 SEBISANYA, SEKUATNYA..
misal masak bareng mertua.. bunda cuma kuat ngiris2, ngupas2in bahan makanan sambil duduk ya gpp..
sambil bilang "maaf ya ma, saya nggak kuat klo masak sambil berdiri lama2, saya bantuin prep nya aja ya ma, bantu beres2in"

hamil jangan jadi alesan untuk minta dimanja, biar jadi tuan putri gitu ya bunda sayang..
saya juga lagi hamil tapi bisa nyapu, masak, beres2, setrika dan kemana2 naik motor (dibonceng suami)..

kalo bunda bisa memperbaiki sikap, hamil itu bahagia banget lho bun..
suami saya tiap malem pulang kantor selalu ngelus2 perut saya, ngajak ngomong dedeknya, trus cium perut saya..
duh rasanya buuuunnn.. bahagiaaaaa banget..
 
  #27  
Old
gladys...
 
Posts: 1,047
 
maaf yaa bund seorang laki2,pria,kepala rumah tangga pastinya punya haga diri juga mana ad laki2 yang mau di sumpah serapah istrinya,.lagian bund suami juga kerja keras untuk bunda dan calon bayi,..
bunda sudah di kasih kesempatan 1x dan masih bertingkah seperti itu yaa mnurut saya wajar mngkin itu dimna batas kesabaran suami bunda di uji dan sudah smpai titik puncaknya,..
saran saya sih sebelum minta rujuk lagi mending bunda introspeksi diri dulu,..
dan bener2 yakin ga bakalan bertingkah aneh2 lagi bru deh bunda sujud ampun ke suami,..
ingat bunda surga istri itu di suaminya.,..
 
Quinsha adhara sehat terus yaa putri kecilkuu
  #28  
Old
rahma ...
 
Posts: 243
 
"jika kita ingin di hormati,hormatilah orang lain terlebih dahulu"
 
  #29  
Old
watin...
 
Location: tangerang
Posts: 204
 
maaf ya bun..sbaik'y sblm bund minta rujuk lg, bund introspeksi dlu sebaik mgkin.stlah bund yakin bisa kontrol emosi(prilaku maupun ucapan),baru bund bicrakan dgn suami.

Bund jg hrs siap mnerima kemungkinan terburuk.jika suami ttp mau brcerai(itu kan tantangan dr bunda sndiri), bund hrus siap2 bwt nnti cri kerja,ngurus baby dll.
dan menurut sy bun,itu lbih sulit di banding bund msih sm suami/mertua.tp klo bund mrasa mmpu..ya itu kmbali pd dr bund..!

maaf klo ada kta2 yg tdk berkenan
 
  #30  
Old
Cresti...
 
Location: Pondok Gede, Bekasi
Posts: 1,352
 
what goes around comes around, bun .
apa yg bunda tanam nantinya bunda tuai .

kalo aku baca sih bunda ngambeknya krn hal2 sepele ya ? jalanin hidup mah santai aja bun, ga usah dikit dibawa emosi . kasian babynya nanti niru sifat bunda loh . selama hamil justru jgn males2 . lakuin hal2 yg nantinya bunda pgn ada di anak bunda . emang kalo lagi hamil aktifitasnya terbatas, tp bukan berarti ga ngapa2in juga kan ?

soal mobil apalagi bun .
aku tiap hari ngangkot, naik bus loh buat kerja . perut udh mulai gede . tp dijalanin aja yg iklas In Shaa Allah berkah .

bnyk2 istigfar, ngadu sama Allah dan ttp usaha melunakkan hati keluarga suami bun . mudah2an ketemu solusi terbaik
 
hey, kiddo . . stay safe, awkay ? mommy's waiting for you, to hold you in my arms . LOVED YOU ALREADY, KIDDO
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Salahkah kalo aku pengen rumah sendiri? (pisah sama mertua) -- Ngobrol Apa Saja 55
Baru Nikah 3 minggu Suami pingin pisah dari mertua :( -- Ngobrol Apa Saja 8
ibu mertuaku menyuruhku pisah dengan anaknya (suamiku) -- Ngobrol Apa Saja 16
suamiku minta pisah -- Ngobrol Apa Saja 13
Apakah suamiku normal? -- Ngobrol Apa Saja 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:35.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com