Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Indah ...   TS 
 
Posts: 32
Default sabar dan syukur...syukur dan sabar (baru ke obgyn ---> pco)

Assalamuālaikum..
Bundas semua...tadi siang saya pertamakai ke obgyn. Dr nya sih awalnya cuman bilang (pas di transvaginal) klo telur saya berlubang2...tidak seperti telur yg seharusnya. Dr nya sempet ngomong, klo mau di search bisa coba cari 'pco'. Dr bilang saya harus nuruin berat badan, memang bb saya jauh dari ideal kelebihan 20kg..dan dr nya jg menanyakan riwayat diabetes dalam keluarga. Memangada riwayat ibu saya tapi saya selalu cek gds dan normal. Saya cuman nanya , itu doank dok gak ada kista dll kan? Kata dr gak ada. Bliau cuman menekankan harus turunin bb karna kurang matangnya sel telur saahsatunya karna itu. Saya di resepkan glucophage...klo generiknya metformin. Kata dr nya tuk bantu masalah pematangan sel nya. Pun itu obat gula darah, saya gak dikasih penyubur dll karna khawatir bb malah naik. Jadi terapinya itu dulu. Saya karna haidh selalu lancar merasa tenang2 ajah. Cuman dapet ultimatum.harus turunin bb saya jadi agak down dikit. Hehe

Sampai di rumah saya langsung cari2 soal pco..dan kagetvluar biasa ternyata bukn cuman nurunin bb, tapi pco adalah memang masalah yg lumayan rumit. Yg tadiya seneng karna gak ada kista dll.sekarang saya malah agak gmana gitu.

Tapi..saya inget ayat cinta Allah...Laa yukallifuLahu nafsan illa wus aha.... Allah gak akan membebani umatnya klo dia gak sanggup ngatasinnya... Semoga Allah mudahkan semuanya. Saat ini saya blum tahu mau ngapain... masih baca2 mencoba menyerap semuanya.

Di 1 thn pernikahan saya...inilah kabar yg saya dapat. Alhamdulillah banyak jga artikel yg pco banyak yg bisa hamil. Semoga Allah mudahkan semua ikhtiar kita.

Mohon maaf panjang curhatnya. Saling mendoakan ya Bunds.....Apapun..gak ada yg sia sia atas semua yg Allah berikan.

Sabar dan syukur...Syukur dan Sabar

Allahu'alam....

Saya sudah liat beberapa thread tentang pco di sini...tapi...klo bunda2 mau memberikan saran tuk saya...akan sangat berharga bagi saya. Makasih bundas.
Wassalam..
 
  #2  
Old
safaya...
 
Location: jakarta
Posts: 365
 
Aku jga PCO bun...tadinya bb aku 50 pas nikah naik 7 kg...aku jga ke dokter trnyata aku pco....nah aku dikash obat cycloprogynova 3 bulan lamanya..bulan mei kemarin terakhir aku minum obat itu...mudah2an skrg aku hamil...ni lagi harap harap cemas bun..
 
  #3  
Old
yusi a...
 
Location: Surabaya
Posts: 155
 
Sabar ya bun...pco bisa hamil kok...
Dulu saya jg pco dan disuruh turunin berat badan min. 3kg.
Saran dari dokter dijalanin aja bun..smangat ya....smoga diet n pengobatannya berhasil
 
Terima kasih ya Allah atas karuniaMu berupa anak dalam rahimku, serta suami, orang tua, mertua, adek-kakak yang sangat menyayangiku
  #4  
Old
Indah ...   TS 
 
Posts: 32
 
Bunda Safayara..Aamiin. Moga Allah segerakan amanah debay itu kepada kita ya bunds. Semoga buln ini dapet kabar baik. Aamiin: )

---------- Post added at 23:46 ---------- Previous post was at 23:43 ----------

Bunda Yusi..iyah mksih ya Bunds doanya. Bunda dah berhasil hamil ya?. Senangnya semoga Allah lancarkan hajat2 Kita ya Bund. Aamiin. Iyah banyak liat post-an di ibu hamil ini bhwa banyak yg pco bisa hamil insyaAllah salahsatunya saya ya. Aamiin. Baru meulai dietnya bund. Maksih ya dah mau share.: )
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Alhamdulilah,, Sujud Syukur.. -- Diskusi Umum 24
Syukur Alhamdulillah senang rasax hari2Q ini -- Ngobrol Apa Saja 4
puji syukur alhmdullilah kpd muh y allah -- Ngobrol Apa Saja 13
Sabar,,,sabar,,,Setelah telat 9 hr akhirnya Si M dteng lgi,,, -- Ngobrol Apa Saja 10
sujud syukur Alhamdulillah -- Diskusi Umum 18


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 13:40.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com