Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
MamaKi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 627
Smile Waktunya melepas dan mengganti ASI paling tepat kapan?

Bunda, kadang membingungkan yah kapan waktu yang paling pas melepas dan mengganti ASI dengan susu bayi. Proses pelepasan ini dinamai penyapihan dan selalu jadi masalah yang dialami para bunda disini, bener gak?

Terkadang ada loh bun bayi yang gak mau lepas ASI karena udah nyaman dengan ASI, dan belum terbiasa dengan rasa susu bayi yang rasanya beda dengan ASI.

Kebanyakan para ibu menyapih bayinya pada umur 2 tahun. Namun, ternyata hal itu tidak menjadi aturan yang baku. Menurut para ahli, penghentian ASI kepada bayi tergantung dari pendapat orang tua. Jika, pada umur 1 tahun bayi sudah dirasa dapat disapih itu sah-saja.

Bahkan bayi umur lebih dari 2 tahun masih diberikan ASI juga menjadi hal yang wajar. Namun, para ahli berpendapat bahwa ASI sudah mengalami penurunan kualitas saat bayi berusia lebih dari 2 tahun. Bayi berusia lebih dari 2 tahun lebih membutuhkan makanan yang bergizi daripada ASI.

Susu formula sebaiknya diberikan kepada bayi dengan proses perlahan dan bertahap. Pemberian susu formula ini dapat dilakukan saat bayi masih berusia di bawah 2 tahun dengan tetap memberikan ASI sebagai asupan utamanya. Ini dilakukan agar indera perasa bayi terbiasa dengan rasa susu formula yang beda dengan rasa ASI.

sumber
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Maysha...
 
Posts: 542
 
Hai bun...

Ank bunda uda umur brp? Babyku baru 4bln bun, niatnya klo ga krja lg mau ngASI smpe 2thn. Klo aku bc2 digoogle susu itu ga harus, yg penting ank kt makan dgn gizi seimbang malah lbh bagus krn sumber zat gizi n vit nya alami. Klo mau ksh susu maunya sy cobain UHT bun itu dibatasi jumlahnya biar ank tetep mau mkn. Baru rencana lho, soale prakteknya msh lama hehe...
 
268Design Menerima Jasa Design Grafis dan Printing dan Web Design
BB : 285D554E
HP : 0838 7103 6117
  #3  
Old
MamaKi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 627
 
umur 2 tahunan bunda
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Kapan tiba waktunya.... -- Diskusi Umum 18
kapan waktunya melahirkan??? -- Diskusi Umum 7
Kapan waktunya vitamin e dan asam folat ??? -- Diskusi Umum 8
Kapan waktunya minum folavit dan vitamin E -- Diskusi Umum 0
kapan waktunya testpack? -- Diskusi Umum 11


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:59.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com