Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Dinny ...   TS 
 
Posts: 191
Smile dikasihani karena keguguran 2 x

Dear Bunda-bunda tersayang,
beberapa minggu jd silent reader dan cuma komen di beberapa post, kali ini saya mo ijin sharing ya bun..(mohon maaf sebelumnya karena akan panjang)
saya sangat beruntung diberikan keluarga, sahabat dan teman2 yang luar biasa yang selalu ada dan mendukung saya disaat suka dan duka, termasuk saat menghadapi 2 kali kehilangan.
responnya berbeda-beda memang dan saya harus beradaptasi dengan cepat untuk menyesuaikan dengan respon yg diberikan, dari Ibu saya yang tipe assertif (bagi beliau yg lewat tidak perlu ditangisi, sy dilarang nangis dan fokus ke depan dgn belajar dari pengalaman yg lalu, beliau memang ibu yg luar biasa sampai2 space saya untuk bersedih pun tidak disediakan, semua hari saya diisi dengan mars ocehan beliau agar saya kuat)
trs ada mertua saya yg overprotektif menjaga perasaan saya, sampai ke sahabat sy yg jd serba salah hrs bagaimana bersikap ke saya yg tadinya hamil barengan dan skrg anaknya sangat lucu & cantik disaat saya hrs kehilangan bayi saya untuk kedua kalinya.

kebetulan yg baru kejadian hari ini tu berhubungan ama mertua dan adik ipar saya. pulang kerja saya iseng cek update status di bbm dan saya cukup kaget dengan status adek ipar saya yg bunyinya :
"kenapa sih harus selalu jagain perasaan orang? orang aja ga peduli sama qta..qta semua kan berhak untuk bahagia, masa cuma orang lain aja yg boleh pamer2?"
minggu lalu saya sempat feeling, adik ipar saya satu2nya ini baru tahu klo dia hamil (adik saya ini menikah 11 januari lalu) karena dia pasang pic perkembangan janin dari minggu ke minggu trs pasang status yg intinya mengucap syukur. tp tidak lama pic nya langsung diganti sampai skrg dia hanya memajang foto dengan suaminya.
Entah kenapa begitu baca status bbmnya td saya langsung berpikiran mgk ini ada campur tangan mertua saya yg memang terlalu sayang dan menjaga perasaan saya. bukan bermaksud suudzon dengan mertua sendiri, tp dugaan itu datang begitu aja bun..dan saya jd merasa tidak enak dengan adik ipar, padahal saya terus terang ikut senang klo adik kami ini hamil karena dia LDR sama suaminya, jarang ketemu..jd kan wajar yaa klo dia senang banget pas tau benar2 hamil.
Kalau benar gara2 kasihan sama saya dia harus menahan rasa gembiranya untuk sharing di media sosial, justru saya yg ngerasa bersalah
kalau saya keguguran dan janin saya lagi2 harus meninggal dalam kandungan itu kan bukan salah siapa2, itu murni ujian kesabaran dari Allah untuk saya dan suami. ujian untuk memberi kami waktu tambahan dan menyiapkan diri kami menjadi orangtua yang lebih baik. saya memang sedih, sangat sedih..tapi bukan berarti orang2 di sekitar saya harus ikut bertanggungjawab atas kesedihan dan kehilangan yg saya rasakan. tidak adil rasanya, dan itu juga menjadi beban untuk saya

saya sudah membicarakan hal ini dengan suami dan biar suami yg menjelaskan ke ibu mertua. saya memaklumi karena keluarga suami, termasuk suami saya sendiri masih belum mengenal pribadi saya sepenuhnya (proses saya dan suami dari kenal sampai nikah cuma 6 bulan dan kami LDR-an saat itu)

saya memang tipikal cengeng *gampang nangis*, perasa banget..tp saya bukan perempuan lemah. Alhamdulillah ujian dari Allah selalu ada, sewaktu kuliah saya 8 tahun pacaran dengan cowok yg suka main tangan dan menyebabkan saya trauma secara fisik dan seksual akhirnya saya berhasil lepas meskipun berbulan2 harus mengalami teror di media sosial dan dia jg meneror orangtua dan sahabat2 saya (orangtua saya tidak pernah tahu masalah sy selama 8 thn), begitu lepas dari dia saya dilamar dan mempersiapkan pernikahan yg direncanakan awal tahun 2012, namun tiba2 calon suami membatalkan pernikahan saat persiapan sudah 70% (1,5 bulan sebelum hari H), singkat cerita saya akhirnya meyakinkan keluarga calon suami yg saat itu marah besar atas keputusannya dan berusaha menyatukan kami kembali, bagi saya mungkin kami memang tidak berjodoh dan kamipun batal menikah tanpa ada penyebab jelas, sampai akhirnya 3 bulan kemudian calon suami saya meninggal tiba2 dan baru diketahui ternyata almarhum mengidap tumor otak.
jangan ditanya rasanya gimana bunda2..nano2 dehh..hehe
tp dari dulu saya selalu yakin apapun yg Allah berikan untuk saya, insyaAllah itu adalah yg terbaik..jd saya hanya perlu sabar dan kuat untuk menghadapinya. dan saya terbiasa terlihat tegar dan baik2 saja, kalaupun saya down dan menangis keras2 itu hanya saya lakukan di kamar, saya punya Allah yg luar biasa untuk memeluk dan mengadukan segalanya.
Dan memang benar Allah sayang sekali dengan saya, Alhamdulillah 3 bulan-an dari meninggalnya almarhum, saya dikenalkan sahabat saya dengan seorang lelaki yg luar biasa yg sekarang menjadi suami saya..
kembali ke keadaan saya saat ini, saya masih cengeng, cuma bedanya klo sekarang saya ga bisa sendirian lg saat nangis dan down2nya..ada suami saya yg sampai sekarang msh suka bingung menghadapi saya klo lg begitu. karena klo keluar kamar saya benar2 bersikap berbeda

Wahh..maaf bun ceritanya jd lebih panjang dari perkiraan
padahal intinya saya cuma mau menyampaikan bahwa bunda2 yg pernah merasa kehilangan itu adalah perempuan2 terpilih, karena syarat utamanya adalah hrs kuat, sabar, tegar, dan tidak putus asa. seringkali orang2 disekitar kita justru tidak menyadari yg kita butuhkan bukanlah rasa kasihan, rasa empati yg berlebihan, ataupun cambukan semangat yg sangat ber-api2.
cukup berikan perhatian sewajarnya,
dengarkan saat kami ingin bercerita,
peluk kami saat kami tak tahan lg untuk mengeluarkan airmata,
hibur kami dengan candaan yg menyegarkan atau bawa kami ke tempat2 yg menyenangkan,
dan berikan private space bagi kami dimana kami bisa melakukan apa saja yg bisa melepaskan rasa sesak dan sebah di dada kami, saat kami merasa lelah terlihat 'baik2' saja, saat semangat itu sedikt beranjak dari tempat semestinya, dan biarkan kami mereguk rasa LEGA.
dan terakhir jangan lupa selipkan do'a tulus untuk kami, karena kekuatan do'a sangat ampuh membuka pintu menuju harapan kami untuk segera di ijabah.

Last but no least, postingan ini saya persembahkan khusus untuk para bunda hebat di seluruh Indonesia, yang memiliki kekuatan luar biasa dibalik kelembutannya..
terima kasih atas semua sharing, cerita dan do'a yg tertuang dalam forum ini.
Forum yg menjadi 'private space' bagi saya saat memulihkan hati, pikiran, dan semangat untuk tidak berputus asa.
Love you all bunda-bundaaaa..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
wiwied...
 
Location: purwokerto jawa tengah
Posts: 341
 

terharu sekali sy bacanya bunda...
*bighug peluk hangat buat bunda
 
Tumbuh Sehat Dalam Rahim Bunda yaa Sayaang sampai saatnya Launching Nanti... Kami Menantimu...
  #3  
Old
maminy...
 
Posts: 1,117
 
semaangaaaaaaatt bundaaaaaaaa
 
  #4  
Old
Maya A...
 
Location: touyuen.taiwan
Posts: 4,628
 
perjalanan hidup bunda sungguh mengesankan...
kesabaran bunda patut diacungi jempol...
 
  #5  
Old
ayy ri...
 
Posts: 240
 
Terharu skali bacanya bunda
Kita sebagai wanita memang harus kuat ,,Semangat bunda n buat smua bunda2 jg
 
  #6  
Old
riska ...
 
Posts: 128
 
Terhuraaa terharuuu bund bacanyaaaa... Beruntung ya bund pny mertua yg begitu baik... Sabar ya bund, indah akan pd waktunyaa.. Semangaaaat bundd
 
  #7  
Old
elin k...
 
Location: KP. DIY
Posts: 2,563
 
Ikut semangat jadinya.....
 
***** namanya juga manusia hidup pasti ada masalahnya...
Wong yang udah gak hidup aja kadang masalahnya belum selesai kok..***** ^_^
iyo to lur...
  #8  
Old
mamany...
 
Location: pandaan
Posts: 1,745
 
ya allah kadang q bertanya-tanya..
kenapa harus q??
1X lahiran SC n putri q mninggal diumur 12 hari n 4X kguguran,rasax sakit banget bund..
tapi keluarga n suami selalu memberikan suntikan semangat untuk q..
hingga sampai saat ni q bisa bertahan walau dengan 1/2 hati..
 
  #9  
Old
bunda ...
 
Location: Solo, Jawa Tengah
Posts: 1,301
 
Terharu bacanya, sabar ya bunda
smg kesabaran dan keikhlasan kta yg pernah kehilangan anak akan berbuah manis
#bighug buat buat bunda Dinny
 
  #10  
Old
Rina S...
 
Location: Cempaka Putih, Jakarta Pusat
Posts: 574
 
dalem bgt bun kata"nya..
bersama bunda"disini kita saling menguatkan..
setiap org berbeda rejekinya. ada yg mudah dan cepat mendapat keturunan. ada yg agak sedikit lebih lama. ada yg agak sulit. ada yg harus diuji sebelum hamil. ada yg di uji ketika hamil. dan lainnya, mungkin kita termasuk diantaranya.
yakin Rencana Allah lebih indah dari yg kita rencanakan. Allah gak pernah tidur, Allah pasti selalu ada buat kita bun. semangat !!
 
  #11  
Old
Dinny ...   TS 
 
Posts: 191
 
Replying to: View Post

terharu sekali sy bacanya bunda...
*bighug peluk hangat buat bunda
Bunda wiwied, terima kasih ya..
*peluk hangat jg untuk bunda

Replying to: View Post
semaangaaaaaaatt bundaaaaaaaa
hehe..bunda yg satu ini selalu bikin saya tersenyum ama komennya di berbagai thread. lucu dan ceplas ceplos..
makasih buat semangatnya bun,
HPL kapan bun? moga proses lahirannya lancar, bunda & dedenya sehat2. amiinnn..

Replying to: View Post
perjalanan hidup bunda sungguh mengesankan...
kesabaran bunda patut diacungi jempol...
Makasih bunda maya,
terkadang kita baru menyadari seberapa kuat diri kita saat ujian itu menimpa kita sendiri..
udah jalan 5 bulan ya bun? ayyoo..begadangnya dikurangi hehe moga sehat selalu ya bunda sayang..

Replying to: View Post
Terharu skali bacanya bunda
Kita sebagai wanita memang harus kuat ,,Semangat bunda n buat smua bunda2 jg
Bunda ayy,
betul bun, kita harus kuat dan semangat untuk orang2 yang kita sayang dan tentunya untuk diri kita sendiri.
terima kasih ya bun..*peluk*

Replying to: View Post
Terhuraaa terharuuu bund bacanyaaaa... Beruntung ya bund pny mertua yg begitu baik... Sabar ya bund, indah akan pd waktunyaa.. Semangaaaat bundd
Iya bun, alhamdulillah saya diberikan ayah dan ibu mertua yang sangat baik dan sayang dengan saya. bisa dibilang saya dikelilingi oleh begitu banyak cinta..
jd setiap ada masalah saya jd berpikir bahwa nikmat yg saya terima jauh lebih banyak ketimbang masalah saya, trus jd semangat lagi deh bun.
Bunda, saya jg baca thread yg bunda buat..saya yakin bunda jg wanita yg sangat kuat dan bisa melalui masalah yg sekarang bunda hadapi dengan baik, lagipula Allah sudah memberikan bunda malaikat kecil yg akan jd pelita di kehidupan bunda..insyaAllah bun seperti yg bunda bilang 'indah akan pd waktunya'..tetap semangat ya bunda riska, karena kita tidak sendirian..*big hug*

Replying to: View Post
Ikut semangat jadinya.....
iya bun Elin..ayo semangat..kita jangan mau kalah sama bunda2 lain yg lebih hebat dan tidak pernah putus asa menjalani ujianNya.

Replying to: View Post
ya allah kadang q bertanya-tanya..
kenapa harus q??
1X lahiran SC n putri q mninggal diumur 12 hari n 4X kguguran,rasax sakit banget bund..
tapi keluarga n suami selalu memberikan suntikan semangat untuk q..
hingga sampai saat ni q bisa bertahan walau dengan 1/2 hati..
Ya Allah bunda,
saya benar-benar salut bun..dan kalau bunda tanya kenapa harus bunda?
jawabannya cuma satu: Karena bunda adalah satu dari wanita teristimewa, yg terpilih untuk dititipkan 5 malaikat kecil di dalam rahimnya, yang meskipun tak sempat untuk hidup lama namun menjadi hadiah yang akan menanti bunda dan ayahnya di gerbang surga nanti..
sakit pastinya ya bun, saya yg baru 2 x aja merasakan betapa sakit dan sedihnya kehilangan. tapi Allah lah yg Maha Memberi Kehidupan, kehendakNya pasti yang terbaik. Allah pasti sudah menyiapkan hadiah yang luar biasa untuk di dunia..ditunggu saja saat terinda itu bun dan yakinlah kalau Allah Maha Baik, dan untuk di akhirat bunda sangat beruntung karena sudah memiliki 5 malaikat yg tak sabar bertemu ayah-bundanya untuk mereka tuntun memasuki surga kelak..
peluk sayang untuk bunda..salah satu perempuan teristimewa di dunia

Replying to: View Post
Terharu bacanya, sabar ya bunda
smg kesabaran dan keikhlasan kta yg pernah kehilangan anak akan berbuah manis
#bighug buat buat bunda Dinny
amiinn..
terima kasih Bunda Lesli,
semoga Allah selalu menguatkan hati, memupuk kesabaran dan menanamkan keihkhlasan dalam diri kita. dan semoga Allah segera mempercayakan kita untuk dititipkan malaikat kecil yang sehat dan sempurna untuk kita jaga dan menemani sisa hidup kita di dunia..amiinn
tetap semangat yg bunda sayang..*peluk bunda leslie

---------- Post added at 10:51 ---------- Previous post was at 10:44 ----------

Replying to: View Post
dalem bgt bun kata"nya..
bersama bunda"disini kita saling menguatkan..
setiap org berbeda rejekinya. ada yg mudah dan cepat mendapat keturunan. ada yg agak sedikit lebih lama. ada yg agak sulit. ada yg harus diuji sebelum hamil. ada yg di uji ketika hamil. dan lainnya, mungkin kita termasuk diantaranya.
yakin Rencana Allah lebih indah dari yg kita rencanakan. Allah gak pernah tidur, Allah pasti selalu ada buat kita bun. semangat !!
Betul bunda,
saya setuju banget sama kata-kata bunda Rina.
sederhananya setiap kita udah ada jatahnya masing2 ya bun..untuk kita ya seperti inilah ujiannya.
berprasangka baik dengan Allah memang salah satu obat yg mujarab untuk pulih kembali. terima kasih bun,,saya jd tambah semangat baca komen bunda Rina
sedang promil apa bunda?
 
  #12  
Old
Rina S...
 
Location: Cempaka Putih, Jakarta Pusat
Posts: 574
 
@bun dinny : bener bgt bun.. setiap makhluk yg hidup pasti ada ujiannya.. justru disaat seperti inilah kesempatan kita untuk semakin dekat sama Allah, Allah akan nilai keteguhan kita. insyaallah pasti Allah akan menggantinya dgn yg jauh lebih baik lagi..
bulan ini aku promil susu AM, folavit, jamu bibit, alternatif. suami jg minum jus 3diva, surbex, jamu, habbats dan alternatif sama usaha dan doa tentunya....
kalo bunda promil apa?
 
  #13  
Old
Dinny ...   TS 
 
Posts: 191
 
BUn Rina: saya sekarang ini cuma minum folavit, air zam2 dan surat maryam aja bun..sakarang masih haid pertama pasca kuret, jd belum pol2an banget promilnya..
nunggu 2 x siklus dulu bun, bulan depan saya tes TORCH dan NK Cell, menyusul nanti suami tes kromosom sperma lengkap. karena hasil tes lab pasca kuret lalu di kantung hamil ditemukan ada inflamasi jd harus dicari tau dulu penyebabnya.
Semangat promilnya ya bun, semoga bulan depan udag positif dan sehat trs kehamilannya amiinn
 
  #14  
Old
cassia...
 
Location: Kuala Lumpur
Posts: 296
 
Bunda dinny..terima kasih atas sharing'nya..sebelumnya saya juga sempet keguguran bulan dec taun lalu..dan kadang liat temen2 saya yang hamil, saya berasa saya kok menderita banget, kasian banget..tapi setelah membaca postingan bunda..saya berasa nothing dibandingkan dengan persoalan bunda..bunda 2 kali pun kehilangan tp bisa tegar..terima kasih karena bunda telah mengajari saya tentang arti bersyukur..two thumbs up!
 
  #15  
Old
riska ...
 
Posts: 128
 
@bunda Dinny Afifi.. Iya bund saya salut sma ketegaran bundaa.. Setiap manusia pasti punya masalah masing2 ya bund.. Tp sy yakin suatu hari nanti sy jg bs memiliki suami dan mertua yg amat sangat baik seperti kel. Bunda Dinny yg begitu menyayangi bunda,mensupport bunda.. Dan saya yakin suatu hr nanti bunda Dinny jg segera dpt malaikat kecil akan tumbuh di rahim bunda.. Amin3x... Tuhan menguji kita agar kita menjadi manusia bersyukur dan tegar ya bund.. Big hug*big hug*
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
keguguran karena miom -- Kenalan Yuk! 4
was-was karena pernah keguguran -- Diskusi Umum 7
keguguran karena miom -- Ngobrol Apa Saja 1
keguguran karena kurang pengetahuan? -- Ngobrol Apa Saja 14
keguguran karena BO -- Ngobrol Apa Saja 5


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:53.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com