Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Dinny ...
 
Posts: 191
 
turut prihatin ya bunda atas masalahnya.
memang sikap suami bunda agak tidak umum sih. dan pasti ada penyebabnya.
klo sekiranya suami sulit diajak berkomunikasi secara lisan, coba bunda mencurahkan perasaan dan keinginan bunda lewat tulisan.
siapa tahu suami bisa tersentuh dan sadar akan sikapnya yang mengacuhkan bunda selama ini.
semoga Allah segera memberikan jawaban atas masalah bunda ya.
 
  #17  
Old
Egy Ef...
 
Location: cileungsi, Bogor
Posts: 2,395
 
@bunda fahri : bunda minta dalilnya kan bun, ni saya kasih td saya search dr google karna menurut saya alasan bunda tk masuk akal pada saat suami hendak melaksanakan hajatnya bunda tolak dengan alasan MALU DAN TK TAHAN RASA SAKIT karna semua orang mengalami itu.
semoga bermanfaat
1. Pertama
Menolak suami yang mengajak berhubungan intim tentu saja adalah perbuatan yang haram dilakukan oleh seorang istri. Allah dan Rasul-Nya tidak mencintai seorang wanita berlaku seperti itu kepada suaminya
¡®An Abii Hurairata radhiyallaaaHu ¡®anHu Qaala:
Qaala rasuulullaaHi shallallaaHu ¡®alaiHi wa sallama'Idzaa da¡¯aar rajulum ra`ataHu ilaa firaasyiHi, fa`abat an tajii`a, fabaata ghadhbaana ¡®alaiHaa. La¡¯anatHaa al-Malaa`ikatu hattaa tushbiha
Artinya:
Dari Abu Hurairah ra, ia berkata, Rasulullah saw bersabda: ¡°Apabila laki-laki mengajak istrinya ke tempat tidurnya kemudian ia menolak untuk datang lalu laki-laki itu tidur semalam dalam keadaan marah kepadanya, maka ia dilaknat oleh malaikat sampai subuh.¡± (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim)
2. Kedua
Dalam riwayat lain berbunyi, ¡°Apabila seorang isteri bermalam menjauhi ranjang suaminya maka para malaikat akan melaknatnya sampai dia kembali,¡± (HR Bukhari [5194] danMuslim [1436]).
3. Ketiga
Dalam riwayat lain, ¡°Demi Allah yang jiwaku berada di tangan-Nya, jika seorang suami mengajak isterinya berhubungan intim lalu si isteri menolaknya maka Allah yang ada di langit akan murka kepadanya hingga suami meridhainya,¡± (HR Muslim [1436]).

KANDUNGAN HADITS :
1. Haram hukumnya atas seorang isteri menolak ajakan suaminya berhubungan intim selama ia tidak memiliki udzur (Alasan) syar¡¯i untuk menolaknya. Karena perkara yang paling mengganggu seorang laki-laki adalah pelampiasan nafsu seksual yang terkekang. Oleh karena itu, syari¡¯at memerintahkan para isteri agar membantu suaminya dalam masalah ini agar si suami dapat menahan pandangan dan memelihara kemaluannya.
2. Kesabaran laki-laki menahan nafsu seksual lebih lemah ketimbang kesabaran kaum wanita. Oleh karena itu, penolakan seorang isteri untuk berhubungan intim dengan suaminya termasukDosa Besaryang menyebabkan ia berhak mendapat murka Allah.
3. Haram bagi seorang isteri menolak, mengulur-ulur atau merasa benci terhadap suaminya bila ia mengajaknya ke pelaminan untuk melakukan hubungan badan. Penolakannya ini dianggap sebagai salah satuDOSA BESAR, sebab akibatnya adalah dilaknat malaikat hinggapagi harisementara laknat hanya berlaku pada perbuatan haram yang besar atau karena meninggalkan kewajiban yang sudah pasti.
4. Mempergauili dengan baik artinya adanya upaya seorang isteri untuk melaksanakan hak-hak suaminya yang wajib atasnya, memenuhi hasratnya dan menuaikannya dengan sebaik-baik mungkin.
5. Allah SWT tidaklah memberikan sanksi berupa ancaman tersebut terhadap isteri yang menentang (tidak menaati) suaminya melainkan karena penentangannya itu menimbulkan keburukan. Sebab seorang suami, apalagi masih muda, bila tidak mendapatkan pelampiasan yang halal, setan menggodanya agar terjerumus ke dalam hal yang diharamkan. Hal ini tentu akan menyia-nyiakan agama dan akhlaknya, merusak keturunannya dan merusak rumah dan keluarganya.!?
6. Seorang isteri yang shalehah adalah wanita yang disebut Allah dalam firman-Nya sebagai, ¡°Sebab itu maka Wanita yang saleh, ialah yang ta'at kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada.¡± (QS.an-Nisa¡¯:34) dan yang disebut Nabi SAW dalam sabdanya sebagai, ¡°Sebaik-baik wanita adalah perempuan (isteri) yang bila kamu memandangnya, menyenangkanmu; bila kamu perintahkan, menaatimu; bila kamu menghilang darinya (pergi), ia menjagamu pada dirinya dan hartamu.¡±
7. Hadits di atas (yang kita bahas) juga dapat dijadikan dalil atas bolehnya melaknat para pelaku kemaksiatan sekali pun mereka itu orang-orang Islam. Penginformasian bahwa malaikat akan melaknatnya (sang isteri) merupakan pelajaran keras baginya agar tidak terus menerus menentang suami dan juga cambuk bagi wanita selainnya agar tidak terjerumus ke dalam hal seperti itu.
8. Hadits di atas juga mengandung pelajaran berupa wajibnya isteri menaati suaminya bila ia memintanya untuk melakukan hubungan badan, tanpa ada pembatasan waktu atau jumlahnya. Tetapi hanya dikaitkan dengan hal yang dapat membahayakannya atau menyibukkannya dari hal yang wajib (bila demikian halnya, maka boleh ia menolak).
SEMOGA BERMANFAAT
 
  #18  
Old
Bunda ...   TS 
 
Posts: 21
 
Replying to: View Post
Kasus bunda sama persis dengan sepupu saya....
Sepupu sy menikah krn dijodohkan tetangga dan tergiur dgn omongan tetangga bhw calon suaminya orang kaya dan bekerja di perusahaan asing..
Ketika malam pertama dia HB sm suaminya tp ga sampai selesai..setelah HB suaminya berubah menjadi cuek...
Keesokan paginya dia dibawa ke rumah ortu suaminya dan msh sekamar...
2 hr kemudian dia diboyong ketempat suaminya bekerja dan sepupuku sampai resign dr kantor lamanya di jakarta..
3 bulan dia disana tdk pernah disentuh oleh suaminya bahkan mereka tdk sekamar dan tdk berkomunikasi...
Bulan ke 5 sepupuku memutuskan kembali ke jakarta dan menggugat cerai suaminya...
5 bulan kemudian terdengar kabar klu suaminya sdh punya istri lg dan baru punya anak...sepupuku sangat tegar dan kuat...bahkan dia kembali ke kantor lamanya...
Alhamdulillah skrg hidupnya sdh bahagia krn setahun yg lalu sdh menikah kembali dgn pegawai cevron...
Menurutku coba bunda selidiki lebih jauh tentang suami bunda agar bunda bisa mengambil sikap...
Maaf klu kurang membantu...

bunda..apakah keputusan sepupu bunda untuk berpisah itu d dukung??? apakah keluarga besar bunda tidak marah dan malu???? saya takut bund... takuuutt sekali
saya pun pada akhirnya, berpkir... percuma saya menikah.... namun sungguh saya takut tak mencium syurga dengan menggugat suami saya.... Astaghfirullah....

---------- Post added at 08:32 ---------- Previous post was at 08:23 ----------

bunda melly: bunda sudah sering saya ajak komunikasi, cuman suami seolah selalu meyakinkan semuanya akan baik2 saja bila sudah tiba waktunya... tadinya saya pikir paling butuh waktu satu bulanan.... Hingga akhirnya saya tersadar usia pernikahan saya sudah 6 bulan.. teman2 saya yang belakangan nikah sudah pada hamil semua.. padahal duluan saya yang menikah.. terbit rasa cemburu di hati saya bund.... Pernah suatu malam saya menangis sambl teriak teriak, puas sekali rasanya. saat itu mertua saya sudah tidur dan hari hujan lebat... sampai jam 1 malem suami belum pulang juga karena lebih memilih ngumpul sama teman2nya....

Bunda Egy: bunda terimakasih atas dalilnya. sungguh bunda... bukan bearti saya menolaknya... hanya saja saya tak mampu saja bunda.... Saya langsung minta maaf saat itu, suamipun langsung memaafkan dan tidur dengan memeluk saya.. waktu itu pikiran saya, semua akan baik2 saja....

Bunda Mimi: maaf bunda, jujurwalaupun saya juga ada rasa penasaran dengan film BF, tapi rasa takut saya terhadap dosa juga menghalangi saya... lagi pula suami saya itu seorang ustadz, lulusan pesantren ternama.. mana mau beliau diajak begituan.. Namun sayang itulah kekurangannya, saya tak merasakan kasih sayangnya... beliau baik sekali dengan saya sebagai teman, hanya saja sebagai suami cueknya ituloh bikin nangis tiap malam....

---------- Post added at 08:33 ---------- Previous post was at 08:32 ----------

bunda dinny: saya pun terpikir demikian.. siapa tau dengan bahasa tulisan jauh lebih menyentuh hatinya... hanya saja saya bingung harus mulai dari mana... dan bahasa tulisanpun saya tak pandai merangkainya...
 
  #19  
Old
Egy Ef...
 
Location: cileungsi, Bogor
Posts: 2,395
 
Iya bunda gpp
semoga itu dijadikan pelajaran.
mungkin karna penolakan bunda yg berakibat sekarang yg bunda alami.
semoga saja rumah tangga bunda kembali normal seperti rumah tangga layaknya suami istri.
dan saya lihat koment bunda mengatakan kalo suami bunda adalah USTAD dan lulusan pesantren, harusnya lebih tau bagaimana cara memperlakukan istri.
Maaf bunda kalo saya menggurui tapi saya hanya ingin berbagi ilmu.
semoga ALLAH memberikan jalan terbaik buat rumah tangga bunda
 
ketika seseorang menghina kamu, itu adalah sebuahPUJIANbahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamubahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka(BJ. Habibie)
  #20  
Old
Bunda ...   TS 
 
Posts: 21
 
Replying to: View Post
Iya bunda gpp
semoga itu dijadikan pelajaran.
mungkin karna penolakan bunda yg berakibat sekarang yg bunda alami.
semoga saja rumah tangga bunda kembali normal seperti rumah tangga layaknya suami istri.
dan saya lihat koment bunda mengatakan kalo suami bunda adalah USTAD dan lulusan pesantren, harusnya lebih tau bagaimana cara memperlakukan istri.
Maaf bunda kalo saya menggurui tapi saya hanya ingin berbagi ilmu.
semoga ALLAH memberikan jalan terbaik buat rumah tangga bunda
karna latar pendidikannya dan status sosialnya di masyarakat itulah yang pada akhirnya saya mau bund. berharap rumah tangga sakinah mawaddah warohmah... Saya pun heran luar biasa, padahal tentu beliau paham masalah kewajiban beliau... Sedih saya bund... Sebenarnya beliau itu baik, ramah dengan masyarakat... jiwa sosialnya tinggi. Malah pulang malem itu karena nggak enakkan sama temannya yang mintak tolong ini itu... Pada akhirnya saya jad benci dengan teman2nya... Di awal awal pernikahan temannya suka nginep dan ngerjain tugas di rumah, ada nggak ngerti banget kondisi penganten baru.... Lama2 jadi benci sama temannya bund... Astaghfirulloh....
 
  #21  
Old
Egy Ef...
 
Location: cileungsi, Bogor
Posts: 2,395
 
Astagfirullah bunda
jangan sampe ada kebencian.
jika bunda mengatakan kadang suami pulang tengah malam karna menolong temannya knp bunda bepikiran negatif di koment bunda takut ada yg lain dan bagaimana mendeteksinya, kalo bunda tau knp harus curiga.
cobalah cari moment bicara yg pas sama suami dan mengkoreksi kesalahan masing masing.
aku juga jika ada masalah selalu menyelesaikannya satu hari itu juga agar tk berlarut larut.
 
ketika seseorang menghina kamu, itu adalah sebuahPUJIANbahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamubahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka(BJ. Habibie)
  #22  
Old
Bunda ...   TS 
 
Posts: 21
 
Replying to: View Post
Astagfirullah bunda
jangan sampe ada kebencian.
jika bunda mengatakan kadang suami pulang tengah malam karna menolong temannya knp bunda bepikiran negatif di koment bunda takut ada yg lain dan bagaimana mendeteksinya, kalo bunda tau knp harus curiga.
cobalah cari moment bicara yg pas sama suami dan mengkoreksi kesalahan masing masing.
aku juga jika ada masalah selalu menyelesaikannya satu hari itu juga agar tk berlarut larut.
iya bund... suami pun sering bilang, berbaiksangkalah....
Terimakasih untuk nasehatnya :'(

---------- Post added at 09:26 ---------- Previous post was at 09:21 ----------

ohya... haruskah saya mengadu dengan orang tua???
 
  #23  
Old
Shasha...
 
Location: Malang
Posts: 1,009
 
Replying to: View Post
Maaf bunda
saya boleh tanyaa??
apakah malam pertama bunda tk disentuh suami bunda??
karna dalam agama islam jika lebih dr tiga hari istri tidah digauli saat suami suda mengucapkan ijab kabul istri tidak syah lagi buat suami dan harus mengucapkan ijab kabul kembali
(Itu setahu saya jika ada yg salah tolong diluruskan ya bagi bunda yg tau)
bunda sayang . .saya hanya meluruskan yg benar itu tidak dinafkahi selama 3blan bukan tdk dgauli slama 3hr. tlg check sumber haditsnya ya bunsay

---------- Post added at 09:35 ---------- Previous post was at 09:28 ----------

bunda sayang jgn patah semangat , . .kalau jalan komunikasi sudah tdk bisa coba cra lain, ,siapkan makanan pembngkit gairah atau viagra alami seperti cabe, belut dll, dan berh!aslah secantik mgkn dan se seksi mgkn, pakai l!ngerie yg tembus pandang cntohx, .jgn sed!h bunda. . .tetap smgt. ! sy dua bulan bru gol gawangx . .krn takut hehe, ,oia supaya tdk terlalu sakit bunda haruz rilekz ya!
 
  #24  
Old
Dinny ...
 
Posts: 191
 
bunda,
kalau bunda mau coba dengan cara tertulis (via email atau surat) bunda bisa memulai dengan mengutarakan kebahagiaan bunda saat sang suami tercinta memilih bunda sebagai pasangan hidupnya, apa yang bunda rasakan, impian bunda saat nanti menjalani rumah tangga bersamanya, apa yang bunda rasakan saat berjuang melawan rasa sakit di malam pertama, kelegaan hati bunda saat suami menyikapinya dengan penuh pengertian, kemudian perlahan dan runut bunda ceritakan kegelisahan bunda, kekhawatiran yang selama ini mungkin tak dapat tersampaikan lewat lisan yang terucap, berbagai pertanyaan tanpa jawaban yang memuaskan hati, mengapa suami belum tergerak untuk menyentuh bunda yang sudah menjadi hak beliau sepenuhnya? tanyakan apa kesalahan bunda yang membuat suami sangat tidak berkenan, dan sampaikan pula bahwa bunda tidak mau seperti ini seterusnya, karena batin bunda tentu menangis, bunda tidak ridho atas sikap sang suami, hal ini tentunya juga tidak baik dimata Allah.
semoga cara ini bisa menjadi salah satu opsi dalam masalah bunda ya.

jika menurut saya, tidak ada salahnya menceritakan ini kepada orangtua. atau kalau bunda khawatir orangtua akan murka kepada suami dan ada perpecahan nantinya, bunda bisa meminta pendapat alim ulama/guru/sahabat dari suami yang biasanya dipercaya dan pendapatnya akan lebih didengarkan oleh suami.

yang sabar ya bun, semoga keluarga bunda bisa memperoleh kebahagiaan kembali
 
  #25  
Old
ulpa...
 
Posts: 337
 
halo bunda maaf sebelum nya nama nya laki2 normal sudah beristri siapa sih yg ga mau menyentuh biasa nya lelaki nafsu nya besar.......patut d pertanyakan /??
ya setidak na bunda tes dulu suami bunda yg mulai duluan
klo selama 3 bulan gbd sentuh g normal bunda... bunda kan kenal swmi aj baru d jodoh kan.... bunda cari2 tau deh
..lelaki yg normal mana mgkin g mw sih hb ama istri sndri ..ibarat kata kucing d kasih ikan masa nolak.. klo nolak tanda tanya besarr...
 
  #26  
Old
Lestar...
 
Posts: 54
 
bunda pny rmh sndri atw gbung dg mertua??? klo sdh pny rumah sendri, waktu sumai tdur susulin dy bund,, peluk dy dr belakang dan blg " mas aku sayang kamu"
sdkit demi sdkit dy pasti terharu,,, coba aj bund,,
 
  #27  
Old
Egy Ef...
 
Location: cileungsi, Bogor
Posts: 2,395
 
Replying to: View Post
iya bund... suami pun sering bilang, berbaiksangkalah....
Terimakasih untuk nasehatnya :'(

---------- Post added at 09:26 ---------- Previous post was at 09:21 ----------

ohya... haruskah saya mengadu dengan orang tua???
Kalo menurut saya bunda tk usah mengadu selama bisa diperbaiki antara berdua, tapi jika tk ada jalan lagi y itu hak bunda untuk mengadu pada ortu bunda
semoga bisa diperbaiki antara berdua y bun

---------- Post added at 12:06 ---------- Previous post was at 12:02 ----------

Replying to: View Post
bunda sayang . .saya hanya meluruskan yg benar itu tidak dinafkahi selama 3blan bukan tdk dgauli slama 3hr. tlg check sumber haditsnya ya bunsay

---------- Post added at 09:35 ---------- Previous post was at 09:28 ----------

bunda sayang jgn patah semangat , . .kalau jalan komunikasi sudah tdk bisa coba cra lain, ,siapkan makanan pembngkit gairah atau viagra alami seperti cabe, belut dll, dan berh!aslah secantik mgkn dan se seksi mgkn, pakai l!ngerie yg tembus pandang cntohx, .jgn sed!h bunda. . .tetap smgt. ! sy dua bulan bru gol gawangx . .krn takut hehe, ,oia supaya tdk terlalu sakit bunda haruz rilekz ya!
Iya bunda terima kasih telah meluruskan.
bunda fahri sudah lebih dr 3bln apakah itu termasuk masih sah juga bunda??
 
ketika seseorang menghina kamu, itu adalah sebuahPUJIANbahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamubahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka(BJ. Habibie)
  #28  
Old
Bunda ...   TS 
 
Posts: 21
 
bunda sasa: anggap kami belum pernah ML, apakah sanggup saya harus melakukan hal itu?? apalagi harus memakai pakaian tembus pandang, sungguh saya tak sanggup dan malu bund.... Andai rasa malu saya tak terlalu, mungkin juga ML kami yang pertama sukses....

bun dinny: sungguh jazakillah bunda.... In saya pun perlahan sudah ngikutin alur yang bunda buat. sudah dapat satu lembar polio bolak balik... Terus apakah saya harus kasih langsung atau lewat pos?? hehehe

bunda ulfa: semua temannya bilang dia lelaki baik...

buda lestari: kami masih tinggal dgn mertua. sudah bund, beberapa kali saya suka meluk dia waktu kami mau tidur. tapi beliau tidak membalas pelukan saya, walau beliau juga tidak marah saat saya peluk... hiks....

bunda egy dan sasha: sungguhan setelah lewat 3 bulan pernikahan kami jadinya nggak sah??? Allahu Akbar :'(
 
  #29  
Old
riaari...
 
Posts: 40
 
q rasa bokep tuh ga da sisi positif'y..cuma trik camera aja n ga realistis. mending nonton sex education yg audiovisual juga asyik lho,,hehehe
 
  #30  
Old
Egy Ef...
 
Location: cileungsi, Bogor
Posts: 2,395
 
Saya kurang faham bun, hanya itu yg saya tau lewat 3bln sudah tidak sah sama dengan jatuh talak 1 (maaf jika salah diluruskan bg bunda yg faham), seingat saya dibuku nikah ada penjelasannya coba bunda baca, atau gk bunda coba cari penjelasan dr guru agama atau orang yg faham tentang semua itu
 
ketika seseorang menghina kamu, itu adalah sebuahPUJIANbahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamubahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka(BJ. Habibie)
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Lepas lima hari mens -- Ngobrol Apa Saja 2
pilih mana? jauh dari suami tapi ada uang vs dket ma suami tapi g ada uang? -- Ngobrol Apa Saja 53
8 bulan menikah tapi belum hamil juga... -- Diskusi Umum 8
5 Bulan menikah tapi belum hamil -- Kenalan Yuk! 77
datang bulan normal, tapi koq gak hamil2 iya.. :( -- Diskusi Umum 29


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:38.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com