Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Ifagho...   TS 
 
Location: Bintaro
Posts: 96
Default USG stlh 8hr inseminasi, terlihat kantung janin tetapi di test pack negatif

Hai Para Bunda Cantik, Maaf saya baru bisa join lagi setelah sekian lama absen

Tgl 28 Februari 2014 kmrn saya habis inseminasi di RS daerah Tebet setelah Promil hampir satu tahun lamanya, karena ASA (sistem imun) tubuh saya cukup tinggi, yang mengakibatkan tubuh saya menolak segala bentuk virus apapun including sperma yang masuk ke dalam tubuh saya. Setiap 3 minggu-1 bln skali sayaharus di suntik leukosit atau darah putih suami. Dan setiap 3 bulan sekali check darah untuk mengetahui apakah ASA saya sudah turun atau blm sesuai standard perbandingan untuk bisa hamil.

waktu awal saya di check, ASA saya berkisar antara 1 : ratusan ribu, setelah hampir 7 bulan disuntik, akhirnya ASA saya turun juga sesuai standar utk bisa hamil yaitu di 1 : 64 (kalo ga salah inget utk bisa hamil perbandingannya harus di satuan puluhan) setelah itu Prof menyarankan untuk saya normal terlebih dahulu selama 3 bulan, tetapi karena masih blm hamil juga.. akhirnya bulan saya memutuskan inseminasi.

Keesokan harinya setelah di insem, (inseminasi prosesnya hanya 15 menit saja tepat di hari 15 dari HPHT saya di tgl 14 Februari 2014) yaitu hari sabtu, saya bedrest total cuma tidur-tiduran saja di tempat tidur, tiba tiba sore harinya saya kaget ketika akan buang air kecil saya lihat muncul flek coklat yg agak banyak, sebisa mungkin saya ga mau sampe kepikiran, cuma saya lngsng kasih tau suami. setelah itu saya mandi, dan flek coklat itu pun muncul lagi, walopun cuma dua tetes. tetapi ttp bikin saya parno.. Haduuuh, saya bener2 usahain jgn sampeeeee kepikiran (walopun sebenernya jujur iya )

Hari senin nya saya izin cuti lagi, krn suami wanti wanti supaya saya jgn masuk kntr dl, pkknya bener2 tiduran all day long.

Hari selasanya saya baru masuk kantor, dan beraktifitas seperti biasa. saya menghindari jalan jalan terlalu bnyk. Dan di hari rabunya saya keluar flek coklat lagi walopun samar.. hufftt, akhirnya saya hubungi suster di RS, dan suster tsb memberitahu kalo saya jgn sampe bnyk pikiran dan jgn kecapean.., tapi krn saya masih galau, akhirnya suster menyarankan saya utk datang konsul ke dokter lagi 6 hari sebelum jadwal mens yg bln kmrn yaitu di tgl 8 feb hari sabtu kmrn akhirnya saya dtg utk konsul ke Professor lg.

Pada tgl 8 Feb tsb, ,ketika masih antri.. saya sudah super gugup.. karena pastinya akan langsung kelihatan hasilnya (yang tadinya kalau kmrn tidak keluar flek, sy akan menunggu sampe telat mens baru testpack/langsung konsul ke Prof.nya)

Ketika sudah sampe giliran saya untuk masuk ke ruangan si Prof., saya langsung disuruh berbaring sm si suster utk siap2 di USG karena prof masih konsul dengan pasien lain di ruangan sebelah. Gugupnya ga tau deh udh kyk apa saat itu

AKhirnya Prof pun datang juga untuk memeriksa saya, Jeng,, Jeeeng!!
beliau langsung periksa perut saya melalui USG, dicari rahim saya siapa tau sudah ada kantungnya. Setelah di perbesar tampilan rahim saya sampe 3 x, akhirnya si Prof. melihat ada kantung janin kecil yang setelah di ukur diameternya sampe 5.5 mm (kata beliau ukuran yang paling kecilnya adalah 5 mm). Saat itu perasaan saya tidak terlukiskan, speechless

Prof pun mengabari kalau saya sedang hamil muda, alhamdulillah wa syukurillah, subhanallah.. akhirnya hari yg sy nanti datang juga, yaitu dokter menyatakan saya HAMIL. Saya disarankan untuk menambah asupan kalori dan karbo yg cukup, lalu jgn stress, happy - happy selalu, dan jgn kecapean. saya dan suami pulang dengan hati yang bersyukur tiada henti kepada Gusti Allah SWT, sampe lupa kalau mau tanya ttg flek yg kmrn dan saya disuruh kembali lg konsul setelah 3 minggu lagi.


Dan kmrn tgl 10 Maret, sy minta suami untuk beli testpack 2 buah merk Akurat dan Sensitif. Maksud hati karena penasaran biar lebih yakin lagi (karena yg dulu-dulu stiap sy testpack selalu garisnya satu). Tadi pagi sblm sy sholat shubuh, sy coba coba untuk testpack dengan merk Akurat, sy tunggu kok garisnya SATU ya? sy penasaran, buka lg yg SENSITIF dan sy test lg, haah.. masih SATU juga? Ya Allah, lngsung drop saya.. sy sholat, dan sy berdoa :" Ya Allah, kl memang sy benar hamil, mohon untuk selalu jaga tumbuh kembang bakal janin didalam perut hamba sampai hamba mengandung dan melahirkan dengan selamat dan sehat. tetapi kalau masih belum rejeki hamil, mhn hamba diberikan Kekuatan-Mu Ya Allah, hanya Engkau lah yang maha mengetahui mana yg terbaik untuk hidup hamba. "

Suami juga merasa bersalah karena ikut membelikan saya testpack tsb, dan memohon supaya saya jangan stress dan kepikiran. Saya ga tau mesti bilang apa.. Sampe kantor pun saya langsung browsing mengenai hal ini, apakah memungkinkan apabila sudah di USG dan kelihatan kantung janin oleh dokter, seminggu blm jadwal mens, tetapi ketika di testpack masih negatif. Apa mungkin kadar HCG saya masih rendah ya.. ataukah kemungkinan terburuknya Prof tsb salah melihat kantung Janin nya? Wallohu'alam bissawab..

Please advice dan sarannya ya Bunda
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
MiMi D...
 
Posts: 318
 
Bunda mau tanya dong periksa ASA sma terapi leukositnya biayanya brapa ya aku jg mw periksa tp takut jaga2 uangya cukup oia itu rs mana n prof nya jacob, aku lg berobat di sam marie basra mw ke prof tp lg ngumpulin uang dulu n ada rencana mw inseminasi jg plis klo boleh tau rincian biayanya
 
  #3  
Old
Baby M...
 
Posts: 87
 
Dear bunda Ifagho,,,kemungkinan kadar HCG bunda masih rendah, jadi belum terdeteksi dengan TP,,saya juga gitu bund,,sebelum jadwal haid di TP negative, setelah telat seminggu baru positif,,
Be Postive bunda,,Insyaalh bunda mendapatkan apa yang bunda impi2kan,,

Semangat bundaa,,,^_^
 
  #4  
Old
Ifagho...   TS 
 
Location: Bintaro
Posts: 96
 
Dear Bunda Mimi Dul,

Memang ASA bunda tinggi? biasanya sih sblmnya yang mau promil disuruh check darah dulu, ya TORCH, ASA, dll.. Kadang juga disuruh HSG, lalu suami juga test sperma. kalo sudah diperiksa, dan ketauan ada sesuatu misalnya ada TOXO atau KISTA atau juga ternyata ASA nya tinggi.

Dulu setelah saya di check tsb, dan ketauan ASA saya yg cukup tinggi.. saya mengikuti test food lagi utk mengetahui makanan2 apa yg menjadi alergi dalam darah saya. Alergi disini bukan bikin jadi kulit gatel ya bunda, tapi dalam darah saya kalo sy mengkonsumsi salah satu makanan pantangan saya itu, akan memicu ASA saya kembali tinggi.

Tapi tiap org berbeda sesuai hormonnya masih2. Kalo saya, makanan pantangannya adalah, Seafood (terutama kepiting .. padahal seafood ini saya sukaaaa sekali), lalu kuning telur (putihnya boleh, tetapi kan turunan kuning telur bnyk seperti kue, roti, cake.. dll), kacang tanah (bye bye utk sementara batagor, somay, sate padang), teh dan kopi.

Makanan ts boleh dikonsumsi lagi, kalo sy sudah hamil 3 bln / 5 bln. karena sbnrnya kan kita juga butuh nutrisi dari protein utk baby nya.
Oiya selama pengobatan penyuntikan leukosit itu kalo sudah turun sesuai standard selama itu kalau mau nyampur dengan suami harus menggunakan kondom. Karena kalau tidak percuma saja, anti bodinya akan membunuh si sperma lg. kalo kata si Prof dulu, kalian berdua sbagai pasangan pasutri memang saling cinta-cintaan, tapi didlmnya saling bunuh2an, hahahahaa... kalo saya selama 7 bln, setelah turun sesuai standard, baru diperbolehkan nyampur dengan suami tanpa kondom lg. (Kata suami saya, Horeeee.. finally )

Untuk biayanya boleeh di japri saja ke saya, memang sih perjuangannya agak lama begitupun biaya yg dikeluarkan, tetapi kan ini namanya juga ikhtiar, kita manusia cuma bisa berusaha, semuanya Allah yg menentukan. Jadi usahain tetap positif thinking aja yaa apapun rencana dan jalan yang Allah kasih.
 
  #5  
Old
Ifagho...   TS 
 
Location: Bintaro
Posts: 96
 
Ternyata hr minggu kmrn saya mens bunda.. setelah telat 2 hari dari HPHT tgl 14 feb. Mencoba utk ikhlas, dan selalu positif thinking atas rencana Allah. mungkin kabar baik dari inseminasi ini blm rejeki saya, dan Allah berkehendak lain supaya saya ttp berusaha dan berdoa trs. Ya Allah, Allah maha mengetahui mana yang terbaik utk hidup hamba..

Allohumma yassir walaa tu'assir
 
  #6  
Old
noiyah...
 
Posts: 48
 
sabar ya bundaa,,saya jga lg promil nihh stlah dlu prnh hamil 6w harus di angkat (caesar) tuba falopi nya yg sblh kiri..(kata dokter hamil di luar kandungan) skrng hanya pnya saluran tuba sebelah kanan sja..sya hanya ikhlas,pasrah dan berharap masih bisa hamil lg..
Allah maha mengetahui n mendengar do'a umat nya.. semangat bundaaa
 
  #7  
Old
Ifagho...   TS 
 
Location: Bintaro
Posts: 96
 
Replying to: View Post
sabar ya bundaa,,saya jga lg promil nihh stlah dlu prnh hamil 6w harus di angkat (caesar) tuba falopi nya yg sblh kiri..(kata dokter hamil di luar kandungan) skrng hanya pnya saluran tuba sebelah kanan sja..sya hanya ikhlas,pasrah dan berharap masih bisa hamil lg..
Allah maha mengetahui n mendengar do'a umat nya.. semangat bundaaa

Makasi ya bunda, saling mendoakan, smoga bunda juga selalu semangat, ga putus asa, dan yang pasti selalu terus berdoa.. Mungkin Allah masih kangen sama doa doa yang kita panjatkan kepada-Nya. Smoa Allah segera mengijabah doa kita ya bun..

Saya juga punya sepupu, dari kuliah sudah ada miom.. karena dari kecil sampe smp, dia tidak mau makan nasi (selalu mie). AKhirnya Miom nya di operasi, ketika di operasi si Miom pecah di luar (Alhamdulillah, apa jadinya kalo pecah didlm perut) tetapi miom tsb menempel kepada salah satu indung telurnya yang akhirnya diangkat satu, jadi sepupuku hanya punya satu indung telur, udah gitu krn miom ini mensnya juga ga teratur bgt.

tapi sekarang, setelah dia menikah dan menunggu 1,5 thn.. subhnallah bgt akhirnya dia hamil, skrg sudah msk 4 bln. Alhamdulillah wa syukurillah, kalo Allah sudah menghendaki.. apapun bisa terjadi. Kun fa yakun..

Soo, tetapi berusaha dan berdoa ya bunda..
 
  #8  
Old
rumi c...
 
Posts: 3
 
Slm kenal bunda semua.....mhon berbagi pengalamannya yach...
Sy lgi promil jga...kemaren usg terakhir kantong janin dah ada..truS diksih vit.dan penguat kandungan..kontrol lgi 2 mnggu yg akn dtang...tpi skrang sya flek bun...dan sy cba testpeck hasil'a negatif...
mnurut bunda smua apa mungkin sya hamil....? mhon berbagi pengalamanya...
 
  #9  
Old
Ainah...
 
Posts: 4
 
salam knal bunda smua.cerita nya hmpir sama smua....sya juga baru hbis insem ,ini udah jalan seminggu nunggu hasil nya ga sabar lg.tapi udah ada benjolan di perut ga tau apa isi nya angin.?atau positif udah jadi
 
  #10  
Old
lina s...
 
Posts: 349
 
Bunda berapa ya biaya insem?????
 
  #11  
Old
ayu il...
 
Posts: 28
 
Bunda boleh tau kh insem dmn? Saya jg ad rencana mau insem, tp belum tau mau insem dmn cos baru pindahan dr medan
 
  #12  
Old
Astuti...
 
Posts: 2
 
Bunda salam kenal saya tri mau berbagi cerita bun saya kn hamil jln 9minggu kata bidan msh belum kerabah itu gmna bun apa memang umur 9minggu msh blm kerabah bun . maklum baru kehamilan pertama jd belum tau bunda . tolong informasinya ya bun
 
  #13  
Old
ayu il...
 
Posts: 28
 
Ia bun sebaik ny tggu usia kehamilan 3 bulan lwt, klw msh hamil muda jgn d raba bun
Khawatir nt ad ap2 dgn janin, tp indung telur membesar bunda
 
  #14  
Old
ecindu...
 
Posts: 4
 
Hi bunda ifagho.. salam kenal yah. Kmrn pertama tes ASA 100ribuan? Tapi akhirnya 7 bln bs normal di bwh 64 ya itu stlh brp x suntik PLI? Aku kmrn tes ASA 32ribuan n PLI utk pertama kalinya di rs sayyidah. Wondering brp x n brp lama ya hrs terapi ini mana kami sbnrnya ga tggl di jkt jd lmyn jg biaya bolak-balik per 3 minggu utk suntik. Plus ada alergi jg tnyt thdp telur ayam, terigu, kacang tanah, susu sapi, udang, kepiting, bulu kucing, jamur udara, msg. Lmyn stress jg mikirin gmn caranya nyeneng2in diri selama bersabar menanti waktu per 3 minggu suntik tsb. Lbh baik proses yg lsg menyakitkan bgt tp cepet drpd hrs nunggu waktu lama bgini hehehe.
Oiya tes NCK itu kepanjangannya new cell killer atau apa? Kmrn di tes ASA ku ada ga ya data yg menunjukkan itu atau biasanya tes tersendiri? Soalnya klo emg tes tsb penting aku mo cepet tes jg drpd nnt udah normal tnyt masi ada mslh dgn itu.. aku udah 3 tahunan nikah n udah pernah keguguran skali 8 mgg di 10 bulan nikah. Dikuret. Skrg blm hamil lg. Mei 2014 operasi miom trus mei 2015 kmrn operasi kuret polip rahim. Udah hsg n hidrotubasi jg. Trus udah diathermy 20x. Trus terapi sel telur dgn obat inlacin n glucophage krn aku PCO. Juni kmrn dikasi profertil berhasil pecah sel telurnya (diliat dr tes progesteron) tp ko masi aja haid (gagal). Akhirnya dirujuk ke dr Indra G Mansur sbg pakar imunologi. Dites ASA tnyt emg tinggi. Yg aku sesalkan knp ga dr awal nikah aja tes ini jd ga buang waktu pantesan aja udah jungkir balik masi ga jd. Untg aku blm sampe ikutin kata dokter di bdg utk insem. Klo ASA tinggi kan percuma.

Jd panjang bgt ya bun. Bunda ada email ga jd bs sharing info ttg ASA ini. Kayanya proses yg bunda jalanin bakal aku jalanin jg makanya mesti byk nanya.
Thanks ya bun
 
  #15  
Old
Riznam...
 
Posts: 76
 
Saya jg lg promil bunda.. bunda insem di RS mana?
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Kantung Janin Terlihat Tetapi Buram -- Diskusi Umum 6
di usg ada janin umur 6 minggu,tetapi di tes pack hasilnya negatif -- Diskusi Umum 6
test pack samar,flek stlh hampir 2 minggu telat -- Diskusi Umum 8
Pake test pack mahal positif.. Pake test pack murah negatif... -- Diskusi Umum 28
Telat Berapa lama untuk d test usg jika test pack negatif -- Ngobrol Apa Saja 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 11:39.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com