Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Anita ...   TS 
 
Posts: 7
Default Tertekan saat hamil muda. Bahaya gak sih?

Dear Bunda,

Mau sharing nih.. melepas unek-unek di hati.. xixi
Aku baru menikah 4 bulan yang lalu, dan sekarang Alhamdulillah positif hamil 1 bulan. Bersyukur sekali atas kehamilan ini.

Tetapi, dalam hati kecilku (belum aku beritahu ke suami), aku merasa khawatir. Gimana enggak, setelah menikah, suamiku mengajakku tinggal bersama orang tuanya. Hal ini dikarenakan suamiku ingin membahagiakan ayahnya yang sangat ingin ada menantu yg tinggal dirumahnya.

Padahal, sejak sebelum menikah, aku dan suami sudah sepakat, akan tinggal dirumah orang tuaku saja. Masalahnya, kehidupan keluarga mertuaku itu agak 'panas', dalam arti suasananya gak humoris, tegang, sunyi, hampa gitu deh. Tetapi, karena menghargai kemauan suami, sebagai istri aku menurut saja.

Awal kehidupan baru ini kami jalani dengan "berjuang untuk sabar". Gimana enggak, kehidupan kami di dikte secara berlebihan, khususnya oleh Ibu mertua. Akhirnya, aku meminta suamiku agar setiap weekend, kami pulang ke rumah mamaku, agar ada waktu hatiku untuk 'break' dari kehidupan 'panas' di rumah mertua. Sekaligus menenangkan hati sejenak. Sudah seringkali, aku merayu suamiku untuk tinggal dirumah mamaku atau mengontrak/mencicil rumah (KPR) saja, tetapi semua itu kandas karena suamiku yang ingin membahagiakan ayahnya.

Singkat cerita, ayah mertuaku jatuh sakit. Dan kini, suamiku yang harus bertanggungjawab untuk mengurusnya. Padahal masih ada anaknya yang lain dan juga Ibu mertua. Kini, kami berdua mengurus beliau. Akan tetapi, Ibu mertua masih saja sulit untuk diajak bekerjasama. Hingga akhirnya, sering kali keadaan 'panas' itu kembali muncul dan membuatku agak tertekan.

Kini, aku mulai bingung. Di satu sisi, berbakti kepada mertua, disisi lain aku sudah sangat tidak nyaman dengan keadaan 'panas' ini. Aku mengkhawatirkan kehamilanku, aku hanya berharap Allah menguatkan aku dan bayiku. Seringkali, rasa tertekan ini membuat badanku drop.

Apakah keadaan yang seperti ini beresiko bagi kehamilanku, bunda sekalian? Ini kehamilan pertamaku. Aku khawatir jika keadaan seperti ini terus, tidak baik untuk bayiku.

Makasih ya, Bun..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
rani c...
 
Posts: 192
 
bunda yg sabar ya...
ada baiknya segala sesuatunya dikomunikasi kan bun..
beri pengertian k'suami atas resiko kondisi yg tertekan,harus ada yg d'perhatikan selain diri sendiri,kasian dede'y bun klo bunda'y stress...

maaf y bun ga bsa bantu banyak...
semoga bunda dan si dede sehat terus
 
  #3  
Old
ranie ...
 
Location: Medan
Posts: 1,535
 
Gmnapun scara gk lgsung akan mempengaruhi janin qta bund,sbisa mgkn ya jgn smpai stress berlebihan,apalagi msh hamud msh rawan bund..

Klo emng gk tahan ya pindah aja krmh ortu dlu dgn pnjelasan yg gk nyinggung suami jg

duh maaf bund gk bs bantu byk
 
  #4  
Old
Anita ...   TS 
 
Posts: 7
 
Bunda,

Terima kasih atas supportnya. Sudah ada yang bersedia mendengar saja, aku sudah lebih baik. Akhirnya, semalam, mungkin suamiku merasa ada yg berbeda dg suasana hariku. Suamikupun ajak aku ngobrol. Akupun bisa agak lega karena dia bersedia mendengar semuanya. Mohon doanya yah, bun.. Semoga keadaan segera menjadi lebih baik. Alhamdulillahh.. Aminn

-anita-
 
  #5  
Old
rita27...
 
Posts: 15
 
bunda bunda, aku mau sharing nih. aku hamil 6 bulan. tapi hampir tiap hari tertekan bun, agak agak gimana gitu sama bumer bund. tapi wkt di usg kata dokter sehat bund, tapi aku takut kalo debay nya knapa knpa,
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
bahaya kah nge_ flek saat hamil muda ? -- Diskusi Umum 17
Lendir/flek kecoklatan saat hamil muda bahaya atau tidak bundaa....??? -- Diskusi Umum 50
Bunda....keputihan saat hamil muda bahaya gak sih buat janin?? -- Diskusi Umum 73
bahaya ga sih keluar darah saat hamil muda? -- Diskusi Umum 5
sering mules saat hamil muda bahaya gak ya -- Diskusi Umum 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 23:14.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com