Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
ernadi...
 
Posts: 24
 
saya baru mau program insya allah bulan depan semoga cepet dapat tiket H juga aamiin ,
 
  #32  
Old
Ningsi...
 
Posts: 50
 
Bunda2 semua saya nyimak thread diatas banyak yang konsumsi madu dan kayu manis dan berhasil hamil. Saya juga PCO, malah sudah 12 tahun menikah dan pernah hamil waktu setahun setelah menikah tp keguguran diusia 2 bulan. Sekarang sedang giat lagi ke SPOG setelah beberapa waktu yang lalu vacum abisnya kadang males kecewa lagi..kecewa lagi...Tp untuk kali ini saya niat banget. Insya Allah, Allah kasih berkah tahun ini...Bunda2 mau tanya itu madu dan kayu manisnya gimana minumnya? apa dicampur saja atau giman? Kayu manisnya bubuk atas masih batangan gitu ?
mohon pencerahannya bunda2 yang sudah berhasil hamil, semoga saya juga disegerakan...amin dan terimkasih...
 
  #33  
Old
Theoph...
 
Posts: 1
 
Hii bun, klo soal madu kayany ga ngaruh de, perna minum madu hamil tp krn dasarny ga suka manis y ga demen. Tp tiap org beda" kyny metodenya.
aq dl semenjak 2016 jd pco.
Aq nikah 2015, hamil tp keguguran. Dr situ susah de dapetny lagi. Aq punya kista endometriosis di kiri 3cm.

Lalu saya dikasi mertua obat cina yg bulet" tadiny cm 1 biji gede dlm 1 kaleng gt, trus hati ga enak tiap x minum.
Nah pas ud 1th kurleb aq dikasi lg yg isi 10 minum 5hari berturut", tdny nolak tp namany jg ortu ya susa dijelasinnya. Akhirny minum de, dari situ 1bln kemudian sy divonis polip dan ada adenomiosis. N dokter lgsung marah begitu tau minum itu, krn bulan" sblmny tidak ada apa apa. Katany itu tidak boleh diminum jika sakit kista karna bisa memicu yg lainnya.

Setelah itu saya lanjut tindakan SIS, lewat SIS polipny bersih. Tp ttp ada kista n adenomiosis serta pco. Akhirnya saya dirujuk untuk inseminasi.

Saya ikut insem namun gagal karna ga bedrest. Jd sangat disarankan untuk bedrest 2minggu jika program insem/ baytab.

Sekarang saya hamil 9w tidak pakai program hamil. Cuma minum ovacare 1x1 itu pun suka lupa lupa. Cm yg saya perhatikan posisi saat HB sepertinya ngaruh dech. Klo yg susah dapet sebaikny doggystyle dl trus jgn lgsg bangun. Sepertiny saya hamil karna metode itu ��.

Sama byk sabar aja, yakin klo uda waktuny Tuhan bakal kasih. Byk doa n jgn stress.
 
  #34  
Old
dsndn...
 
Posts: 28
 
Aku pco juga, haid udah ga teratur lagi amburadul,
Tapi akhirnya di kasih juga sama Allah.
1 bulan full telaten program dokter dan perbaikan gizi bersama suami.
Minum vitamin dokter dan pemancing haid, pas haid kedua di kasi profertil, pas haid ke 11 di jadwalkan Hb dan lansung jadi. Itu makanan saya di jaga ketat, diet herbalife, jus pagi sore, madu pagi sore, toge sayur ga tinggal, no minyak, no santan, no lemak lemak, no gula gula, wahh tapi perjuangan tak sia sia alhamdulillah.
 
  #35  
Old
Isti C...
 
Posts: 2
 
Hai Bunda semuanya, saya share pengalaman saya ya, saya menikah bulan Maret 2017, history haid saya tidak teratur sejak sebelum menikah, kadang telat kadang malah cepat walaupun keluarnya hanya flek cokelat saja, tapi waktu saya belum menikah saya tidak pikirkan hal tsb & tidak periksa ke dokter.

Ketika sudah menikah, pertengahan Juli 2017 saya haid pertama dan ternyata belum haid lagi sampai awal September 2017. Kemudian saya dan suami coba periksa ke Obgyn, dari Obgyn dilakukan USG perut hanya terlihat penebalan rahim, ada 2 kemungkinan, bisa rahim sedang mempersiapkan kehamilan atau sebentar lagi akan haid. Setelah itu saya disuruh melakukan test urine & pemeriksaan darah. Dari hasil pemeriksaan urine saya negatif & pemeriksaan darah baru bisa diketahui minggu depan & saya disuruh kembali ke Obgyn pekan depan.

Ternyata sebelum seminggu haid saya sudahluruh, jadi ketika minggu depannya kembali ke dokter saya sedang dalam keadaan haid. Dari hasil tes darah dokter menyatakan hormon kehamilan saya baik-baik saja tidak ada masalah, namun jika melihat riwayat haid tidak teratur, dokter menganalisis kemungkinan saya ada PCOS, dimana sel telur kecil-kecil dan belum matang ketika ovulasi, jadi kemungkinan akan sulit terjadi pembuahan.

Karana usia pernikahan saya belum sampai satu tahun, jadi dokter menyarankan saya untuk melakukan treatment secara alami untuk mengobati PCOS yaitu dengan olahraga rutin sekitar 5 menit saja setiap hari, seperti aerobik, atau olahraga otot seperti sit up, push up, plank, renang, dll Selani itu juga saya disuruh puasa, karena menurut dokter banyak kasus pasien seperti saya setelah puasa ramadhan 30 hari justru sel telurnya ada yang besar, sehingga setelah ramadhan berhasil hamil. Dan satu lagi dokter juga meresepkan saya metformin (obat penekan insulin), walaupun badan saya tergolong kurus tapi PCOS masih bisa mungkin terjadi.

Pulang dari obgyn saya semangat menjalankan treatment2 tsb yang rutin saya lakukan adalah olahraga & minum metformin, kalau puasa kadang hanya 1minggu sekali. Suami mendampingi saya dalam berikhtiar & kami sama-sama tidak dalam tekanan untuk bisa hamil, semua kami bawa enjoy saja, pasrah berdoa kepada Tuhan kalau memang sudah rejekinya Tuhan pasti berikan di waktu yang tepat. Waktu itu yang penting buat saya adalah haid saya teratur dulu jadi saya tahu kapan masa subur saya terjadi.

Saya hanya rutin melakukan olahraga mungkin sampai 3 minggu pertama karena setelah itu saya sudah agak males2an, mungkin juga sering ngerasa capek Di minggu ketiga itupun saya mulai merasakan tanda-tanda mau haid seperti payudara nyeri dan mengencang, kemudian kram perut, dan badan pegel-pegel serta mudah lelah. Saya pikir wah berarti haid saya mulai teratur nih. Namun, saya tunggu-tunggu si haid tida datang juga, sampai pernah suatu kali saat tidur saya merasakan kram perut cukup hebat yang saya pikir bangun tidur sudah keluar si haid tapi ternyata belum keluar juga.

Tanda-tanda mau haid itu berlangsung sejak minggu ke-3 sampai minggu ke-5 setelah HPHT, sampai suatu pagi saya merasa badan saya lelah sekali & saya memutuskan untuk tidak masuk kantor. Yang membuat saya aneh lelahnya itu benar-benar lelah sampai saya susah bangun dari tempat tidur, mau makan saja saya merasa tidak bertenaga, oh ya seminggu belakangan saya sempat merasa mulut saya pahit sekali & tidak nafsu makan. Saya mulai curiga dengan keadaan tubuh saya, akhirnya keesokan harinya tgl 4 November saya mencoba melakukan testpack (HPHT 13 Sept). Saya dzikir sebelum melihat hasil testpack dan ternyata alhamdulillah terlihat garis 2 jelas di testpack. Setelah itu saya kabari suami & kami memutuskan untuk ke obgyn keesokan harinya, alhamdulillah dokter menyatakan saya sudah positif hamil 6weeks 2day dan sampai saat ini uk saya sudah berjalan 10weeks 5day. Rasanya itu antara percaya dan tidak percaya karena di luar dugaan sekali teratment yang dilakukan langsung berhasil, alhamdulillah..

Jadi, buat bunda-bunda yang memang didiagnosis PCOS mungkin bisa melakukan treatment sedrhana tsb ya sambil pasrahkan saja sama Tuhan, tidak perlu dibawa stress harus segera hamil karena kondisi pikiran stress juga bisa berpengaruh dengan kesuksesan pembuahan. Saya doakan bunda semua bisa segera dapat tiket H, tetap semangat ya bunda-bunda, pasrahkan semua kepada Tuhan, karena Tuhan yang paling tahu kapan rezeki terbaik datang untuk kita
 
  #36  
Old
panii...
 
Posts: 8
 
Assalamualaikum.. *

Selamat Malam Semua Bunda-Bunda hebat ...*


Kenalin... saya panii

Ehmm... Usia saya 25 th saat ini..*

Saya divonis PCOS th 2012 (20th) karena bb awal 55kg naik menjadi 62kg.. Dan saya diberi obat regumen dan apalah itu saya lupa.. Yg pasti haid saya kembali normal... Sampai pada tahun 2015 bulan Mei.. PCOS itu kembali menyerang saya... Karena saya sudah kerjaa saat itu.. Makan, tidur, dan stress jadi satu.. Saya gak beli obat atau apalah itu ... Sampai saya beli jamu kurma muda... Akhirnyaaa plong haid pun kembali normal... Saya rajin olahraga (aerobic) bb stabil, haid lancar...*


Tiba di th 2016 bln september... Saya menikah... bulan pertama, kedua, ketiga... Masih haid... Bulan ke empat haid tak kunjung tiba... Saya tespack negatif ... Saya cemas ... Saya kedokter dan dokter bilang PCOS!!! Saya biasa aja... Kenapa? Karena dulu th 2012 dokter yg vonis saya pertama kali gak bilang kalau PCOS sedikit susah untuk hamil pada umumnya... Terkejut? Jelas!! Saya sendirian dirumah sakit tanpa suami... Pulang nangis sedih bete campurlah jadi satu...*


Tapi aku tetep enjoy setelah itu .. 1 tahun berjalan tak kunjung aku hamil... September th 2017 tepat 1 tahun... Lalu Aku promil kuputuskan untuk urut terlebih dahulu...*

Bulan oktober coba minum metformin... Karena gak kuat dan lemes... Saya stoop... ! Saya gak lelah... Gak putus asa.. Karena ikhtiar saya memang baru dimulai... Saya baca2 artikel... Dan banyak yg bilang DIET... oke... Balik lagi saya belum ada niatan diet .. Sampai pada bulan desember... Saya dapet info penjual jamu dari temen yg berhasil hamil... Tgl 23 saya minta suami anterin kesana beli itu... Mulai minum jamu tgl 26 desember dan mulai diet tgl 29 desember... Dan tgl 7 januari positiv hamil...*


Oiaa saya diet lost 5kg...Saya diet debm (diet enak bahagia menyenangkan)*


Jangan lupa bahagia, jangan lupa bersyukur, jangan lupa berdoa... Dan jangan seperti saya ya bun... Niat pengen pnya baby... Semangat 45 cuman start nya belakangan...*


Salam 2 garis ... Semangat bunda-bunda hebat.. Semua pasti menyusul dalam waktu dekat... Aamiin
 
  #37  
Old
Blesse...
 
Posts: 34
 
Replying to: View Post
Assalamualaikum.. *

Selamat Malam Semua Bunda-Bunda hebat ...*


Kenalin... saya panii

Ehmm... Usia saya 25 th saat ini..*

Saya divonis PCOS th 2012 (20th) karena bb awal 55kg naik menjadi 62kg.. Dan saya diberi obat regumen dan apalah itu saya lupa.. Yg pasti haid saya kembali normal... Sampai pada tahun 2015 bulan Mei.. PCOS itu kembali menyerang saya... Karena saya sudah kerjaa saat itu.. Makan, tidur, dan stress jadi satu.. Saya gak beli obat atau apalah itu ... Sampai saya beli jamu kurma muda... Akhirnyaaa plong haid pun kembali normal... Saya rajin olahraga (aerobic) bb stabil, haid lancar...*


Tiba di th 2016 bln september... Saya menikah... bulan pertama, kedua, ketiga... Masih haid... Bulan ke empat haid tak kunjung tiba... Saya tespack negatif ... Saya cemas ... Saya kedokter dan dokter bilang PCOS!!! Saya biasa aja... Kenapa? Karena dulu th 2012 dokter yg vonis saya pertama kali gak bilang kalau PCOS sedikit susah untuk hamil pada umumnya... Terkejut? Jelas!! Saya sendirian dirumah sakit tanpa suami... Pulang nangis sedih bete campurlah jadi satu...*


Tapi aku tetep enjoy setelah itu .. 1 tahun berjalan tak kunjung aku hamil... September th 2017 tepat 1 tahun... Lalu Aku promil kuputuskan untuk urut terlebih dahulu...*

Bulan oktober coba minum metformin... Karena gak kuat dan lemes... Saya stoop... ! Saya gak lelah... Gak putus asa.. Karena ikhtiar saya memang baru dimulai... Saya baca2 artikel... Dan banyak yg bilang DIET... oke... Balik lagi saya belum ada niatan diet .. Sampai pada bulan desember... Saya dapet info penjual jamu dari temen yg berhasil hamil... Tgl 23 saya minta suami anterin kesana beli itu... Mulai minum jamu tgl 26 desember dan mulai diet tgl 29 desember... Dan tgl 7 januari positiv hamil...*


Oiaa saya diet lost 5kg...Saya diet debm (diet enak bahagia menyenangkan)*


Jangan lupa bahagia, jangan lupa bersyukur, jangan lupa berdoa... Dan jangan seperti saya ya bun... Niat pengen pnya baby... Semangat 45 cuman start nya belakangan...*


Salam 2 garis ... Semangat bunda-bunda hebat.. Semua pasti menyusul dalam waktu dekat... Aamiin
Jamu apa bun kalo boleh tau?
 
  #38  
Old
Intan1...
 
Location: Bandung
Posts: 24
 
Klo pengalaman aq sih, dsog ga memvonis aq pcos. Tapi karna dari gadis sampai setelah menikah, sih mens tidak teratur, mungkin menurut qu aq pcos. Aq udah konsul ke bbrp dsog, hasilnya harus konsumsi obat hormon. Merk nya cyclo progynova, ovacare, femara, dll. Tp mungkin karna konsumsi itu mens jadi teratur, tp ga alami. Mens nya ga mules, ga sakit, ga berbau, darah nya segar, wanna merah segar, dan ga ada gumpalan. Tp aq ingin mens alami, jd aq stop obat hormon itu. Tp siklus mens kembli tidak lancar (mungkin ketergantungan obat hormon). Aq sempet hamil sampai usia 7 weeks, keguguran karna janin tidak berkembang atau BO. Alhamdulilla atas ijin Allah sekarang aq hamil usia 11 weeks. Semoga aq dan janin sehat sampai melahirkan amin.

---------- Post added at 09:22 ---------- Previous post was at 09:15 ----------

Aq pernah test masa subur (beli alat seperti tespek), mungkin karna gejala seperti pcos, jadi pas perkiraan itu masa subur, malah ga terdeteksi sama itu alat, mungkin karna org pcos blm tentu ada sel telur nya matang dan bisa di buahi. Nah, aq pake aplikasi kalender menstruation, jadi ada perkiraan masa subur, walaupun blm tentu pas. Diusahakan berhubungan sm suami sblm dan pas masa subur.

---------- Post added at 09:32 ---------- Previous post was at 09:22 ----------

Aq juga ada treatment khusus, yaitu di totok tulang punggung, dan sekitar betis dan kaki. Tujuan nya supaya mens teratur, alhamdulillah mens aq siklus nya teratur (ga lebih dari 30 hari). Dan aq ga ketergantungan obat hormon lagi. Mens nya alami bgt, mules, banyak, hari 1-3 byk bgt dan disertai darah beku (gumpalan). Oh ya konsumsi obat hormon itu bikin gemuk. Dan bahaya nya obat hormon itu, ga boleh konsumsi lama, hanya boleh di ulang beberapa kali, karna bisa mengaktifkan sel kanker di badan kita, bahaya bgt kan.
 
  #39  
Old
Devand...
 
Posts: 33
 
Hai bunda" semua.. Aq jg divonis pcos sma dokterq..sel telurq kecil2 jg katanya..pdhl mensq rutin tiap bln cuma siklusnya ga mesti antara 28-35 hari,aq jg trmasuk kurus sih.. Fyi aq uda nikah 10 bulan,sempet hamil tp keguguran di uk 10minggu,setelah itu rehat 3 bln dan skrg sdg promil di dr spog dikasi profertil ini uda siklus kedua mnm profertil dan kmrn priksa hasilnya sel telur sdh besar2 dan ada bbrpa yg matang(siap untuk dibuahi)..
Dri yg q baca2 sih pasien pcos ttp bsa hamil kok tp emg sdkt lbh berusaha..hehe..
Yukk bund2 semua yg lg promil semangat semua ya.. Kita berjuang dan berdoa smga segera diberi tiket h sma Allah SWT.. Amin

---------- Post added at 08:17 ---------- Previous post was at 08:16 ----------

Hai bunda" semua.. Aq jg divonis pcos sma dokterq..sel telurq kecil2 jg katanya..pdhl mensq rutin tiap bln cuma siklusnya ga mesti antara 28-35 hari,aq jg trmasuk kurus sih.. Fyi aq uda nikah 10 bulan,sempet hamil tp keguguran di uk 10minggu,setelah itu rehat 3 bln dan skrg sdg promil di dr spog dikasi profertil ini uda siklus kedua mnm profertil dan kmrn priksa hasilnya sel telur sdh besar2 dan ada bbrpa yg matang(siap untuk dibuahi)..
Dri yg q baca2 sih pasien pcos ttp bsa hamil kok tp emg sdkt lbh berusaha..hehe..
Yukk bund2 semua yg lg promil semangat semua ya.. Kita berjuang dan berdoa smga segera diberi tiket h sma Allah SWT.. Amin
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
akhirnya aq divonis PCOs :( -- Diskusi Umum 23
share ya bun,aq divonis pcos.. -- Diskusi Umum 55
PCOS dan berhasil hamil,tp belum terlihat di usg. -- Diskusi Umum 25
divonis gejala PCOS :( -- Ngobrol Apa Saja 8
yang kena PCOS dan berhasil hamil, kasih tips dunk -- Diskusi Umum 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:02.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com