Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #121  
Old
ummi k...
 
Location: di persingahan
Posts: 4,357
 
Replying to: View Post
Untuk Bunda tersayang semuanya....
Disini saya akan sedikit curhat mengenai kehidupan saya dan sepertinya banyak juga bunda yang mengalami hal yang sama seperti saya: SUAMI SELINGKUH - dengan mantan pacar.

Saya hanya berharap curhat saya ini bisa membangkitkan semangat bunda yang lagi sakit hati dengan tingkah laku suaminya.

Saya sudah 10 tahun menikah dengan suami yang saya cintai. ditahun pertama rumah tangga kami baik-baik saja hingga tahun kedua setelah melahirkan anak pertama kami, perselingkuhan suami saya mulai terungkap.

Suami saya selingkuh dengan mantan pacarnya yang jelas mereka masih saling mencintai satu sama lain. Dari awal pernikahan hubungan kami sudah tidak harmonis, suami sangat cuek dan sering menyalahkan saya serta mendiamkan saya (tidak berbicara atau tidak menjawab pembicaraan). saya anggap hal ini wajar diawal pernikahan, tapi siapa sih yang tidak ingin diperhatikan suami, melayani suami, disayang suami selayaknya seorang istri?

Sebagian orang beranggapan kita kurang berbakti, kurang seksi dsb. sehingga suami tidak menghiraukan kita. Padahal saya sudah melakukan yang terbaik menurut saya. Usut punya usut, suami berpacaran dan menikahi saya hanya sebagai pelarian karena si mantan tidak mau dinikahi karena ortu tidak setuju.

Saya berusaha sabar hingga saya hamil anak yang kedua dan berharap suami bisa berubah, tapi justru sebaliknya - suami jarang pulang kerumah sehingga saya mengurus anak2 sendiri tanpa didampingi suami. Lebih dari itu, saya juga mengalami KDRT. bertahun2 sampai saya curhat disini saya tidur tidak seranjang dg suami, awalnya tidak bisa dibayangkan sakitnya hati ini tapi lambat laun saya sudah terbiasa.

Sangat sering saya dapati SMS suami dg mantan pacarnya yg (bagi saya) sangat mesra. Sering pula saya minta bercerai dari suami dengan harapan terbebas dari penderitaan batin yang sangat menyiksa ini, tapi suami saya bersumpah tak akan menceraikan saya sampai dia meninggal. sungguh tak masuk akal bagi saya.

Tapi bagi suami saya dia sangat berat menceraikan saya dikarenakan kesabaran saya, kebijakan saya mendidik anak2 dan saya rajin beribadah. Namun disisi lain dia sangat berat pula meninggalkan pacarnya karena sangat cintanya. Saya berusaha iklas memberi dia solusi untuk menikahinya, tapi tak pernah dia lakukan.

Berikut ini tips dr saya agar sabar dan kuat menghadapi suami yang sangat menyakitkan hati:
1. Tak perlu banyak bicara - hanya akan menambah keruh dan bertengkar. Sepertinya suami selingkuh tidak mempan dikasih omongan.
2. Menangislah pada Allah saat hati kita sakit
3. Cinta manusia tidak ada yang sejati kecuali cinta Allah dan Rosulnya
4. Wanita yg merebut hati suami saya mungkin lebih baik dari saya di sisi Allah
5. Suami kita hanyalah tamu yang mampir didunia ini, diakhirat dia mutlak milik bidadari di surga
6. Biarlah dosa kita diringankan dan ditarik oleh selingkuhan suami karena telah tega menyakiti hati kita
7. Kita didunia ini hanya sementara dan sebentar, yang lama dan kekal adalah akhirat. biarlah kesabaran kita menjadi ladang surga kita nantinya
8. Anak2 sangat perlu perhatian ibu dan Bapak. Selama suami masih menafkahi dan menanggung pendidikan anak2, bertahanlah untuk mendidik anak kita menjadi manusia yang tangguh dan soleh
9. Anggaplah suami dan selingkuhannya adalah cobaan dari Allah.
10. Disurga kita pasti akan mendapatkan suami yang super baik dan sesuai dengan keinginan kita.
11. Suami dan selingkuhan bisa bersenang2 didunia, tapi hanya sebentar. diakhirat lamaaa nanggung pedihnya dan lebih pedih dari sakit hati yang kita tanggung sekarang ini.
12. Tetaplah berdandan secantik mungkin didepan suami, niatkan karena perintah Allah - hati tidak akan sakit biarpun dicuekin
13. Tetap melayani suami - niatkan menjalankan perintah Allah - Allah pasti membalas dg pahala dan kebaikan
14. Berharap jalan keluar yang baik pada Allah.
15. Berpikirlah, Allah pasti memberikan hikmah yang besar dan sangat baik bagi kita dibalik cobaan yang kita hadapi ini

Mudah2an bermanfaat
Subhanallah...... sampai menetes air mata ini membaca curhatan bunda, walaupun saya tidak pernah mengalami hal yang bunda rasakan saat ini, namun sebagai seorang istri saya bisa merasakan betapa berat beban bathin yang harus bunda runtuhkan untuk sebuah ke pasrahan, tidak ada lagi hal yang lebih menyakitkan didunia ini melebihi di khianati orang yang sangat kita cintai, banyaknya air mata yang bunda bendung pasti sudah sering tumpah di hadapan sang Khaliq, namun percayalah bunda sayang..... suatu saatbunda akan memetik buah dari perjuangan ini, entah dengan cara bagaimana, hanya Allah yang maha mengetahui semua hikmah dibalik suatu tragedi,

bunda..... beruntung memiliki anak-anak yang b isa membuat bunda bertahan menjalani ini semua, tetaplah berserah ke pada Nya, semoga pintu hati suami bunda terbuka lebar untuk kembali membina rumah tangga yang sakinah, mawaddah wa rohmah.... amin...


ya Allah.....
kuatkanlah hati saudariku ini,
berilah keikhlasan baginya menjalani ini semua,
lapangkanlah hati nya untuk menerima kemelut yang menyakitkan ini,
jadikanlah ini ladang amal yang luas baginya menuju ke abadiaan yang hakiki, jauhkanlah dia dari sak wasangka yang dapat menyiksa bathin nya yang dinggin, ramaikanlah rasa cinta di hatinya untuk sang buah hati sebagai pelipur lara, lelapkanlah tidurnya seperti tidur bayi tanpa beban, jadikanlah dia calon penghuni syurgamu yang bisa sabar, ikhlas dan pasrah dengan takdir Mu.
amin.... amin... amin ya robbalalamin...
 
  #122  
Old
damaya...
 
Posts: 1
 
Saya juga sedang mengalami yg bunda rasakan??saya lina umur 26thn ujian dlm rumah tangga q..suami saya selingkuh..dengan SPG Unilever.(Teman masalalunya).dr mulai anak q lahir mereka mulai pacaran..saat anakku 4bln ,aku harus pulang kebekasi dkarenakan ibuku mau operasi..5bln aku dan anakku dbekasi..akan tetapi suamiku di purwokerto jalan dgn slingkuhannya..ke pantai,makan kmana lg entah aku tak tahu...hati ni trasa ingin meledak...namun demi anakku yg skrg sudah 14bln..aku harus (*)$sŠaŠaOO????????RR(*) menjalani semua itu..aku yakin Allah akan mmberikan teguran utk mereka...??????? ????? ??? ????? ?????????????..bunda2 yg cantik adakah solusi utk saya??sedih bgt rasanya baca bbm antara suami dan selingkuhannya...
 
  #123  
Old
bunda ...
 
Posts: 13
 
Bikin threat sendiri aja bun... jd bunda2 yang lain bisa kasih saran atw masukan...
 
  #124  
Old
Myhone...
 
Posts: 190
 
Bun lo mantn suami saya dktn suami saya
Ampek dtng kermh
Gtw hrs mrh tp kyny suami biasa aj tp disisi lain tu cwe gelagatnya gmn gt
 
  #125  
Old
mirda ...
 
Posts: 12
 
Saya pernah merasakannya juga malahan terjadi saat anak kedua sama anak ketiga hamil pada saat anak kedua ketahuan sama aku tapi aku tahan dan gak cerita sama keluarga ku aku usahakan setelah aku lahiran mau ngomong baik2 itu aku lakukan dan perempuannya pun aku omongin baik2 tapi si perempuan ngomong ke suami ku aku ngomong kasar sama dia sampe aku bilangin mana pernah aku ngomong kasar sama orang malahan aku nasehatin biar dianya gak ganggu kita udah itu suami ku gak lagi sama dia eh selang berapa bulan dari itu si cewek itu telpon suami ku di saat anak yang kedua ku umur 4 bulan terjadi lagi kami ribut gara2 cewek itu dan dia masih bela cewek itu dan tak pernah mengakui bahwa dia salah aku belum cerita sama keluarga ku masih aku berharap masalah ini bisa aku atasi eh disaat itu juga aku nasehati ceweknya untuk kedua kalinya lama mereka gak ada hubungan pas di saat anak ku umur 1 tahun yang kedua itu terjadi lagi sampe dia minta beliin tiket sama suami ku aku berantem dan suami ku gak terima aku telpon cewek itu dag ku katain pelacur dan saat itu aku gak tahan lagi ku telpon mama ku untuk menyelesaikan semua maslah selama ini dan suamiku langsung keluar dari rumah dan aku bilang aku mau ketemu sama cewek itu aku mau tanya apa yang dia mau dan mama ku datang gak lama dari itu suami ku pulang dan mulai cerita kemama yang terjadi di situ mama ku hanya dengar dan gak lama cewek itu datang minta maaf dan berjanji gak akan terulang kembali, dan aku pun anggap selesai setelah peristiwa itu 2 bulan berikutnya aku hamil kembali dan saat kehamilan ku di usia 7 bulan cewek itu telponan lagi sama suami ku aku juga ikut di telponnya sama sms aku bilang sama suami ku maunya apa langsung suami ku telpon depan aku di marahin, setelah itu bulan berikutnya dia telpon lagi aku sms sama dia apa maunya terus ku bilang gak punya perasaan padahal dia wanita juga dan suami ku bilang hanya tanya kabar ku bilang gak perlu lagi dia begitu sama kamu sampe suami ku marah lagi ke cewek itu dan cewek itu sms ke aku bilang minta maaf gak akan di ulang lagi. Eh ternyata di saat aku lahiran mereka juga komunikasi sampe ketahuan sama aku dan aku bilang lagi sama mama ku karna suami ku aku suruh telpon dia gak mau makanya aku gak sabar lagi karna aku selama ini cukup menahan sabar ulah dr cewek itu dan suami ku aku tau merka gak sampe ketaraf hubungan suami istri tapi uang suamiku yang di mau cewek it aku harus gimana ya bun kasih solusi dong
 
  #126  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Bunda mirda maaf tulisannya ga ada titik koma jadi aga sulit mencernanya. Tp intinya ada cewek yg mengganggu rt bunda.

Menurut saya buda harus cerdas di situasi ini. Melihat si cewek mengincar materi bunda usahakan itu tidak didapat si cewek dari suami bunda maka dia akan meninggalkan suami bunda. Libatkan keluarga suami juga, cari dukungan mereka agar bunda bisa mengunci sisi materi.

Bunda usahakan semua pendapatan suami dan pengeluaran suami bunda ketahui shg susah buat dia kasih materi ke cewek itu. Usahakansemua asset an bunda atau anak2 bunda. Kalau suami menolak coba tantang suami sentil egonya suruh dia buktikan kalo dia ga kasih apa2 ke cewek itu selama 6 bulan apakah cewek itu masih mau sama dia.

Bunda jangan menyerah sama rumah tangga bunda. Paling penting bunda banyak berdoa dan berserah kepada Yang Di Atas agar keluarga selalu dilindungi.
 
  #127  
Old
Mrs Yu...
 
Posts: 467
 
Replying to: View Post
Saya pernah merasakannya juga malahan terjadi saat anak kedua sama anak ketiga hamil pada saat anak kedua ketahuan sama aku tapi aku tahan dan gak cerita sama keluarga ku aku usahakan setelah aku lahiran mau ngomong baik2 itu aku lakukan dan perempuannya pun aku omongin baik2 tapi si perempuan ngomong ke suami ku aku ngomong kasar sama dia sampe aku bilangin mana pernah aku ngomong kasar sama orang malahan aku nasehatin biar dianya gak ganggu kita udah itu suami ku gak lagi sama dia eh selang berapa bulan dari itu si cewek itu telpon suami ku di saat anak yang kedua ku umur 4 bulan terjadi lagi kami ribut gara2 cewek itu dan dia masih bela cewek itu dan tak pernah mengakui bahwa dia salah aku belum cerita sama keluarga ku masih aku berharap masalah ini bisa aku atasi eh disaat itu juga aku nasehati ceweknya untuk kedua kalinya lama mereka gak ada hubungan pas di saat anak ku umur 1 tahun yang kedua itu terjadi lagi sampe dia minta beliin tiket sama suami ku aku berantem dan suami ku gak terima aku telpon cewek itu dag ku katain pelacur dan saat itu aku gak tahan lagi ku telpon mama ku untuk menyelesaikan semua maslah selama ini dan suamiku langsung keluar dari rumah dan aku bilang aku mau ketemu sama cewek itu aku mau tanya apa yang dia mau dan mama ku datang gak lama dari itu suami ku pulang dan mulai cerita kemama yang terjadi di situ mama ku hanya dengar dan gak lama cewek itu datang minta maaf dan berjanji gak akan terulang kembali, dan aku pun anggap selesai setelah peristiwa itu 2 bulan berikutnya aku hamil kembali dan saat kehamilan ku di usia 7 bulan cewek itu telponan lagi sama suami ku aku juga ikut di telponnya sama sms aku bilang sama suami ku maunya apa langsung suami ku telpon depan aku di marahin, setelah itu bulan berikutnya dia telpon lagi aku sms sama dia apa maunya terus ku bilang gak punya perasaan padahal dia wanita juga dan suami ku bilang hanya tanya kabar ku bilang gak perlu lagi dia begitu sama kamu sampe suami ku marah lagi ke cewek itu dan cewek itu sms ke aku bilang minta maaf gak akan di ulang lagi. Eh ternyata di saat aku lahiran mereka juga komunikasi sampe ketahuan sama aku dan aku bilang lagi sama mama ku karna suami ku aku suruh telpon dia gak mau makanya aku gak sabar lagi karna aku selama ini cukup menahan sabar ulah dr cewek itu dan suami ku aku tau merka gak sampe ketaraf hubungan suami istri tapi uang suamiku yang di mau cewek it aku harus gimana ya bun kasih solusi dong
Bun, benar tuh, kunci akses keuangannya, semua diamankan.
Komunikasi ke suami, bilang si cewek boleh saja sms ratusan kali, tapi suami tidak boleh balas sekalipun. Sampai suami berani contact, bunda info konsekuensinya apa yang akan bunda berikan.

Semoga cepat selesai problemnya ya bun.
 
  #128  
Old
nia ge...
 
Posts: 6
 
Subhanalloh... 😱😱😱
 
  #129  
Old
enhaa...
 
Posts: 100
 
Salut banget deh sama kesabaran bunda untuk bertahan.. semoga suatu saat suami bunda berubah dan menyadari kesalahannya, & bunda bs hidup bahagia.

Mkch sharingnya bund, jd bisa belajar dr kesabaran bunda
 
  #130  
Old
babylu...
 
Posts: 11
 
Iya bunda2 sabar bgt ya punya problem kaya gitu, kalo aku mungkin susah buat sabar ky gitu kalo persoalannya orang ketiga..
Nauzubillahiminzalik..
 
  #131  
Old
hong p...
 
Posts: 383
 
Replying to: View Post
Subhanallah...... sampai menetes air mata ini membaca curhatan bunda, walaupun saya tidak pernah mengalami hal yang bunda rasakan saat ini, namun sebagai seorang istri saya bisa merasakan betapa berat beban bathin yang harus bunda runtuhkan untuk sebuah ke pasrahan, tidak ada lagi hal yang lebih menyakitkan didunia ini melebihi di khianati orang yang sangat kita cintai, banyaknya air mata yang bunda bendung pasti sudah sering tumpah di hadapan sang Khaliq, namun percayalah bunda sayang..... suatu saatbunda akan memetik buah dari perjuangan ini, entah dengan cara bagaimana, hanya Allah yang maha mengetahui semua hikmah dibalik suatu tragedi,

bunda..... beruntung memiliki anak-anak yang b isa membuat bunda bertahan menjalani ini semua, tetaplah berserah ke pada Nya, semoga pintu hati suami bunda terbuka lebar untuk kembali membina rumah tangga yang sakinah, mawaddah wa rohmah.... amin...


ya Allah.....
kuatkanlah hati saudariku ini,
berilah keikhlasan baginya menjalani ini semua,
lapangkanlah hati nya untuk menerima kemelut yang menyakitkan ini,
jadikanlah ini ladang amal yang luas baginya menuju ke abadiaan yang hakiki, jauhkanlah dia dari sak wasangka yang dapat menyiksa bathin nya yang dinggin, ramaikanlah rasa cinta di hatinya untuk sang buah hati sebagai pelipur lara, lelapkanlah tidurnya seperti tidur bayi tanpa beban, jadikanlah dia calon penghuni syurgamu yang bisa sabar, ikhlas dan pasrah dengan takdir Mu.
amin.... amin... amin ya robbalalamin...

doanya ummi menyentuh hati...
 
  #132  
Old
Adore...
 
Posts: 1
 
Bunda sabar bgt ya...

Saya mah pasti masuk neraka bun😢
Tapi saya ga nyesel udah nyakitin selingkuhan suami. Selingkuhan suami tau saya istri suami saya... Sering minta uang ama saya janji ga dekati suami saya lagi tau tau masih bersama dan terakhir saya pergoki di hotel sentral...

Waktu itu usia pernikahan saya 6 tahun. Perempuan ini perempuan ga bener bun.... Suka narkoba jenis ekstasi dan shabu...
Aduh kalau baca twitter suami ama dia yang mesranya bukan main sakit sekali hati saya bun

Suami malu sejak hamil anak pertama saya jadi gendut sementara suami butuh piala untuk dipamerkan.
suami saya nganggur bun setelah sakit... Setelah suami saya sakit saya yang kerja agar bisa bantu pengobatan suami dan supaya kita bisa hidup. Masa sakit suami masa yg paling berat bun saya kalau ingat sepertinya saya takjub masih bisa hidup. Saya pernah hampir jual ginjal untuk pengobatan suami saya yang menolak bekerja sejak sakit.

Sampai alkhirnya saya bersujud sama suami saya untuk tidak meninggalkan saya tapi suami saya mau dengan anak abg itu yang bernama vindy dan sudah tidak ingat saya. Masih mening kalau saya diceraikan tapi suami ga mau. Akhirnya kita serumah tapi saya harus sabar liat muka dia setiap hari dan melihat gelagatnya yang selingkuh.
Dan sampailah saya pada puncaknya.

Saya bayar orang pun cari penderita hiv/aids yang ganteng dan saya bayar untuk dekati perempuan ini. Saya supply uangnya bun dan rencana saya berhasil. Lalu saya kasih tau suami saya dan limpahkan semua kesalahan sama suami saya

Saya sudah gelap mata waktu itu bun...
Saya takjub dengan ketegaran hati bunda
 
  #133  
Old
Neeta1...
 
Posts: 1,446
 
Replying to: View Post
Bunda sabar bgt ya...

Saya mah pasti masuk neraka bun😢
Tapi saya ga nyesel udah nyakitin selingkuhan suami. Selingkuhan suami tau saya istri suami saya... Sering minta uang ama saya janji ga dekati suami saya lagi tau tau masih bersama dan terakhir saya pergoki di hotel sentral...

Waktu itu usia pernikahan saya 6 tahun. Perempuan ini perempuan ga bener bun.... Suka narkoba jenis ekstasi dan shabu...
Aduh kalau baca twitter suami ama dia yang mesranya bukan main sakit sekali hati saya bun

Suami malu sejak hamil anak pertama saya jadi gendut sementara suami butuh piala untuk dipamerkan.
suami saya nganggur bun setelah sakit... Setelah suami saya sakit saya yang kerja agar bisa bantu pengobatan suami dan supaya kita bisa hidup. Masa sakit suami masa yg paling berat bun saya kalau ingat sepertinya saya takjub masih bisa hidup. Saya pernah hampir jual ginjal untuk pengobatan suami saya yang menolak bekerja sejak sakit.

Sampai alkhirnya saya bersujud sama suami saya untuk tidak meninggalkan saya tapi suami saya mau dengan anak abg itu yang bernama vindy dan sudah tidak ingat saya. Masih mening kalau saya diceraikan tapi suami ga mau. Akhirnya kita serumah tapi saya harus sabar liat muka dia setiap hari dan melihat gelagatnya yang selingkuh.
Dan sampailah saya pada puncaknya.

Saya bayar orang pun cari penderita hiv/aids yang ganteng dan saya bayar untuk dekati perempuan ini. Saya supply uangnya bun dan rencana saya berhasil. Lalu saya kasih tau suami saya dan limpahkan semua kesalahan sama suami saya

Saya sudah gelap mata waktu itu bun...
Saya takjub dengan ketegaran hati bunda


panjang juga ceritanya ya bund...
lalu bagaimana bund, perselingkuhan itu udah tidak dilanjutkan lagi?
 
No more reasons to be unhappy
  #134  
Old
melan ...
 
Posts: 455
 
Replying to: View Post
Bunda sabar bgt ya...

Saya mah pasti masuk neraka bun😢
Tapi saya ga nyesel udah nyakitin selingkuhan suami. Selingkuhan suami tau saya istri suami saya... Sering minta uang ama saya janji ga dekati suami saya lagi tau tau masih bersama dan terakhir saya pergoki di hotel sentral...

Waktu itu usia pernikahan saya 6 tahun. Perempuan ini perempuan ga bener bun.... Suka narkoba jenis ekstasi dan shabu...
Aduh kalau baca twitter suami ama dia yang mesranya bukan main sakit sekali hati saya bun

Suami malu sejak hamil anak pertama saya jadi gendut sementara suami butuh piala untuk dipamerkan.
suami saya nganggur bun setelah sakit... Setelah suami saya sakit saya yang kerja agar bisa bantu pengobatan suami dan supaya kita bisa hidup. Masa sakit suami masa yg paling berat bun saya kalau ingat sepertinya saya takjub masih bisa hidup. Saya pernah hampir jual ginjal untuk pengobatan suami saya yang menolak bekerja sejak sakit.

Sampai alkhirnya saya bersujud sama suami saya untuk tidak meninggalkan saya tapi suami saya mau dengan anak abg itu yang bernama vindy dan sudah tidak ingat saya. Masih mening kalau saya diceraikan tapi suami ga mau. Akhirnya kita serumah tapi saya harus sabar liat muka dia setiap hari dan melihat gelagatnya yang selingkuh.
Dan sampailah saya pada puncaknya.

Saya bayar orang pun cari penderita hiv/aids yang ganteng dan saya bayar untuk dekati perempuan ini. Saya supply uangnya bun dan rencana saya berhasil. Lalu saya kasih tau suami saya dan limpahkan semua kesalahan sama suami saya

Saya sudah gelap mata waktu itu bun...
Saya takjub dengan ketegaran hati bunda

saya takjub bgt liat kebasaran hati bundais

tp saya penasaran dgn cerita ibu ,trs gmn bu stelahnya ? mksd sy apa suami ibu tau ibu melakukan itu ? wahh jd kepo bgt saya. sekilas keinget novel dan film gone girl.
istrinya mnghidupi suami ny yg ga kerja, trs pd akhirnya suami dpt kerja dan selingkuh istri nya tau, dan buat rencana balas dendam. tp akhirnya suami nya ttp hidup sama istrinya sih
 
  #135  
Old
Mislia...
 
Posts: 540
 
Tinggalin jejak ah,,saya juga penasaran,,pake bangeeeeet,,
 
musuh tak kucari,,ketemu musuh ku takkan lari.
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
mantan, menghadapi, pacar, selingkuh, suami


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
suami selingkuh... -- Ngobrol Apa Saja 47
benarkah suami selingkuh??? :( -- Ngobrol Apa Saja 16
tanda-tanda suami sedang selingkuh -- Ngobrol Apa Saja 179
bingung menghadapi suami -- Ngobrol Apa Saja 8
suami selingkuh di awal pernikahan -- Ngobrol Apa Saja 60


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:20.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com