Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
santi2...   TS 
 
Posts: 3
Default gara-gara adik ipar, suami hrs ku korbankan

Dear Admin,

Usia pernikahanku sampai sekarang baru menginjak 5 tahun dan akan memasuki tahun ke-6. Namun apa boleh dikata, perkataan adik dari suamiku sendiri teramat menyakitkan bagiku.

Cerita berawal dari pekerjaan. Waktu itu kantorku sedang membutuhkan tenaga logistik yang hrs ada pada saat itu juga. Akhirnya aku tawarkan pada adik iparku yang kondisinya masih bekerja di tempat lain. Namun kemudian dia tertarik dan akhirnya memilih resign setelah akhir tahun dan aku sendiri mempersilahkan. Setelah tiba akhir tahun, adik iparku pun resign dan menunggu panggilan dari perusahaan tempatku bekerja. Tapi ternyata atasanku punya pilihan calon karyawan sendiri karena waktu itu surat lamaran adik iparku belum masuk, padahal aku sudah berulang kali memintanya agar aku bisa menyampaikannya langsung pada atasanku.
Aku menyuruh sabar pada adik iparku, tapi dia malah marah besar dan menyalahkan aku yang kemudian aku harus mempertanggung jawabkan semuanya. Dengan nada yang sangat menyakitkan dia terus menerus menyalahkan aku, padahal sebelumnya dia pernah berkata bahwa ia akan resign dari tempat kerjanya dengan alasan perusahaannya sudah tdk bisa produktif lagi. Dengan lancangnya dia berkata seperti itu dan akhirnya aku memutuskan untuk minta cerai pada suamiku dan menyuruh adik iparku mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sebetulnya aku sayang sekali sama suamiku, tapi perkataann adiknya belum bisa saya maafkan.

Min, mohon pencerahan. Semoga ada jalan keluar yang terbaik.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Nurhay...
 
Posts: 284
 
Hallo bun....klu baca thread bunda kok kayaknya gampang bener mau cerai...rumah tangga yg sdh dibina selama bertahun2 kandas hanya gara2 punya masalah dgn adik ipar...coba dipikirkan lg bun klu mau cerai...kasian jg tuh suami bunda hrs menanggung akibat dr perbuatan adiknya....
 
  #3  
Old
bintan...
 
Posts: 55
 
hallo bunda santi...
mmng g bs di bicrkn baik2?
kn ksian suami bunda yg g tw ap2...
kli rzki g bkal kmn ko,sp tw adik ipar bunda dpt pkrjaan yg lbh dr kntor bunda
munkin untk saat ni bunda msh emosi dgn perkataan adik ipar bunda...
 
  #4  
Old
Nurhat...
 
Posts: 864
 
Jangan cerai donk bun.Bunda dah ada anak pa belum?Kalau sudah ada kasihan loh mereka.Respon suami bunda gimana tentang masalah adiknya?Di omongin baik2 lagi ya bun.Masak.bunda mau nyerah sama masalah ni.Emang urusan ma ipar sering bikin pusing tapi jangan sampai RT berantakan ya bun.Apalagi bunda masih cinta ma suami.Sabar ya bun.Tenangkan diri.Mudah2an dapat jalan keluar yang terbaik selain cerai.
 
Ya Allah berilah ke sabaran di masa penantian ini & hadirkanlah dia di rahim hamba.....
  #5  
Old
santi2...   TS 
 
Posts: 3
 
Terima kasih bunda2 semuanya.

Memang mungkin saya terlalu cepat mengambil keputusan. Karena ini kali kedua saya diperlakukan seperti itu, jadi saya sangat emosi sekali.

Anak saya satu bunda nurhatini. Respon suami saya kaget dan sedih sekali. Mungkin kalau sudah reda, saya urungkan niat saya itu.
 
  #6  
Old
mamaAR...
 
Location: Kota Lumpur
Posts: 1,372
 
Aduuuh bunda...
Knapa bgtU mudah minta cerai ma suami'y hanya krn adik ipar.
Omongan adlh doa bun...
Bnyak kok yg punya mslah dgn adik ipar'y...bhkn lbh paRah dri bunda...
Suami bundakn gk salah apa2....plage anak bunda?
Saya jg prn punya msalah ma adik ipaR saya,tpi alhmdulLh skrg dh selasai...mlah skrg hub dy dgn sya lbh dekat...
Bunda ajak ngomng pelan2 adik bunda...
Mgkn klu aq jdi adik ipar bunda bkal marah jga...tp lambat laun pasti gk,klu dy da dpet kerja yg jauh lbh baik.
 
  #7  
Old
Iroh90...
 
Posts: 35
 
Mndingan tinggalny ma suami aj berdua bund...biar gak ada yg ganggu...
Dalam hadist telah dikatakan"Allah akn melaknat wanita yg mnceraikan suaminy tanpa sebab yg dibenarkn oleh Islam"...
Hati2 y bund...mndingan dibicarakan baik2 dlu...
 
  #8  
Old
santi2...   TS 
 
Posts: 3
 
Dear bunda's smuanya...

Sekarang saya dipojokan oleh smua keluarganya. Tapi suami aku msh membela saya. Saya bingung dan smakin sakit hati. Saya bingung bun. Sudah smakin sesak tenggorokan ini. Bunda, mohon di invite pin bb sy 25B1D676. Smoga ada yg bisa memberi pencerahan utk hati saya.
 
  #9  
Old
sera l...
 
Posts: 164
 
Bunda, coba sekarang bunda posisikan diri bunda sebagai adik ipar bunda. Dijanjikan pekerjaan namun tidak jadi. Pasti kecewa. Meskipun bukan sepenuhnya salah bunda dan bukan sepenuhnya salah adik ipar bunda. Denan begitu emosi bunda bisa berkurang dengan empati.
Bunda, adakalanya mengalah itu bukan kalah. Segera minta maaf pada suami, katakan bunda khilaf, suami gak salah apa2 bund. Dan, minta maaf pada adik ipar, minta maaf dengan tulus kl perlu dilihat keluarga dia. Ga usah gengsi, ga usah malu, toh bunda yang pertama kali menawarkan pekerjaan itu. Satu poin kesalahan bunda, andaikata saya menawarkan pekerjaan, saya akan langsung mengkomunikasikan dengan atasan saya, "iniloh pak sodara saya bisa dipercaya mohon dipertimbangkan", meskipun berbau nepotisme tapi menurut saya itu resiko karna kita sendiri yg pertama menawarkan. Yang sabar ya bunda.
Coba deh jangan emosi dan lakukan apa yang saya bilang, minta maaf. Kalo perlu usahakan agar dia dapat pekerjaan ditempat lain. Tidak peduli betapa buruknya perilaku adik ipar pada bunda, balas yang baik. Sayang sekali apabila rumah tangga bunda harus berantakan karna adik ipar
 
  #10  
Old
Nurhat...
 
Posts: 864
 
Kalau menurut saya bunda kumpul dulu ma keluarga terus minta maaf sama adik ipar.Saya yakin itu pasti ga mudah.Pa lagi qt merasa diri qt ga salah.Tapi bun ini di lakukan untuk ketentraman RT qt bun.Aq yakin perasaan bunda sangat ga nyaman dengan masalah ini tapi masalah kalau di biarin ja ntar ga selesai2.Bunda juga ga bisa tenang.Maaf ya bun kalau sarannya ga membantu.
 
Ya Allah berilah ke sabaran di masa penantian ini & hadirkanlah dia di rahim hamba.....
  #11  
Old
whidy1...
 
Posts: 116
 
maaf bunda,jika anda islam, n anda meminta cerai tanpa ada sebab kekerasan atw yg lbh mustahak ,,,maka bunda tidak akan mencium bau surga ,,, apakah bunda mw mengorbankan surga hanya krn adik ipar , d fikir baik2 n d bicarakan lg dgn suami n adik ipar , n menurut saya,bunda gak trlalu bersalah pda adik ipar,krn seharusnya adik ipar anda pastikan dlu d trima bru resign ,nama na jg ngelamar krja blm tentu d terima,
smg berakhir bahagia,
 
  #12  
Old
winda ...
 
Posts: 128
 
bunda,,banyak istighfar bunda,,jangan sampe durhaka sama suami,,pasti ada solusix,,
ya emang sebaikx sebelum ninggalin kerjaan lama harus udah bener2 ada jaminan ada kerjaan baru, alias d terima d kerjaan baru,,dr situ udah ada tindakan gegabah dr adek ipar bunda.
wkt bunda nawarin posisi ya emang ada pertanggung jawaban d balik itu bunda. jd salah satu ga bisa d salahin,,sama aja. jadi intix gimana cari solusix aja bund,,coba cariin lowongan2 kerja bwt adek ipar,,itung2 menebus rasa bersalah dan nunjukin klo bunda ikut bertanggung jawab.
jangan sampai ada kata cerai dalam rumah tangga bunda,,klo suami ga ridho bunda malah sengsara sendiri. coba bicara ma suami cari penyelesaianx gimana,,klo cerai,,udah bunda rugi,,bunda cuma lari aja dari masalah. yang ilang ga bisa kembali lagi juga,jangan sia2in suami bund,,nanti klo Tuhan marah trus d minta lagi gimana,,?nyesel,,sayang bunda
 
  #13  
Old
ming m...
 
Posts: 9
 
Yang sabar ya bunda, marah adalah awal dari hilangnya kebijaksanaan,
positif thingking aja bunda, dan jelaskan pada adik ipar, siapa tau dengan masalah ini
adalah takdirnya dia resign di kantor lama, dan membuka peluang untuk hal2 baru
yang gak pernah terduga,

Dan saran saya jangan mengambil keputusan saat sedang marah bunda,
Lihat masalah dari atas, sehingga kita tidak ikut larut dalam masalah, dan bisa mengambil keputusan yang tepat. .

Dan jangan lupa berdoa bunda, semoga masalah keluarganya bunda cepat selesai dan kembali tentram bahagia

salam :-)
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Gara-gara salah minum KB...Dikira Hamil duluan...:( -- Ngobrol Apa Saja 16
Gara-gara bunda sembarang makan, Baby kena batunya... -- Diskusi Umum 2
gara-gara forum ibuhamil.com saya jadi kebelet mau punya debay... -- Ngobrol Apa Saja 6
sakit hati gara-gara ipar :aaah: -- Ngobrol Apa Saja 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 18:36.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com