Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Phita ...   TS 
 
Posts: 15
Default Bangle yg harus dipakai bunda itu Benar? atau hanya mitos ya bun?

Pagi bunda, saya mau tanya nih, katanya untuk Bumil pakai bangle dikasih peniti dan dipasang di BH atau pakaian dalam itu bisa membantu kita menjaga bayi dari Makhluk2 halus yg jahat ya bun?

YG mau saya tanyakan itu hanya mitos atau benar ya bun? soalnya sampai usia kandungan saya 21 minggu saya blm pakai bangle, sy jd kadang takut kalau si DEBAY knp2 nnt apa akan membahayakan bun?

untuk para bunda mohon infonya ya
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Dewati...
 
Posts: 1,928
 
Saya sampai sekarang 38W gak pernah pakai yang begituan. Keluar malam juga gak apa-apa. Yang penting sebelum ngapain aja baca doa.
 
« Muhammad Azka Alfathan my golden boy »
  #3  
Old
Adek S...
 
Posts: 53
 
Ga tau juga ya Bun, tp aku juga ga pake yg dipenitiin di BH. Cuma disimpen aja bangle, peniti sama gunting yg ditaro di dalem dompet kecil gt. Pas kemana2 baru dibawa aja di tas. Kalo ge kemana2 ditaro aja dideket tempat tidur. Banyak2 berdoa aja Bun, aku cuma dipesenin sama mertua kalo pas Azan Magrib atau Subuh usahakan ada di dalem rumah.
 
  #4  
Old
Phita ...   TS 
 
Posts: 15
 
Terimakasih ya bunda2 buat infonya, setidaknya sy jd ngga terlalu khawatir , iya Bun yg penting jgn lupa berdoa ya bun? biar si DEBAY selalu dilindungi dan Sehat
 
  #5  
Old
vita c...
 
Location: cilacap jawa tengah
Posts: 30
 
Replying to: View Post
Pagi bunda, saya mau tanya nih, katanya untuk Bumil pakai bangle dikasih peniti dan dipasang di BH atau pakaian dalam itu bisa membantu kita menjaga bayi dari Makhluk2 halus yg jahat ya bun?

YG mau saya tanyakan itu hanya mitos atau benar ya bun? soalnya sampai usia kandungan saya 21 minggu saya blm pakai bangle, sy jd kadang takut kalau si DEBAY knp2 nnt apa akan membahayakan bun?

untuk para bunda mohon infonya ya
Ibuku jg nyuruh aku kyk gtu tp ga aku jalanin.
 
  #6  
Old
iis de...
 
Location: jakarta
Posts: 529
 
Saya jg smpe skrg malah ga pake bgituan bun
 
  #7  
Old
lullab...
 
Posts: 905
 
hamil kok dibikin repot mikirin yg begituan bun...yakin n percaya sm Allah...yg nentuin hidup mati,,,kan Allah..bkn bangle.

dr awal hamil g pernah c q pake,,kmn2 sll doa aja..ngapa2in doa,,terutama makan n tidur...naek kendaraan jg...g perlu bawa ky gtu2...

alhamdulillah Allah sll mengawasi n melindungi bun...q jg g perna ngalamin hal2 mistis dll... yg q heran mlh tiap mlm sll ada kucing tidur dpn rumaku,,bun...d atas keset gtu..pdhl awalnya g pernah...q mlh seneng,,soalnya kucing kan hewan kesayangan Rasulullah..mgkn ikut jagain,,n krn ruma qt adem...tiap magrib byk2 ngaji n dzikir aja bun...
 
  #8  
Old
fransi...
 
Posts: 6
 
Bangle itu percaya gk percya bun... awl ya aku juga g percaya..tpi diceritain sm adk ipar.. kata ya dipake aj buat jaga2 dr makluk halus.. itu juga disaranin sm embah2 yg suka urut..adik ipar ku gk sngja lwt mlm2 yg bnyk pohon2... besoknya bdn y terasa berat bgt.. sore y mau ke tukang urut.. diksh tau..kl debay y suka dijilat2 sm kuntilanak.. pdhl lupa gk pke bangle doank.. jdi skrg kmna2 adik ipar ku sllu pke bangle
 
  #9  
Old
rara w...
 
Location: semarang
Posts: 79
 
bun aku ga pnh make gtuan . ibuku jg ga nyaranin q make gt tp dgr crta bunda franciska jd tkt . aku srg mimpi kuntilanak bun, trakhr mimpi q uda lhran bayiku drebut kunti . mungkin wkt tu q lp bca doa ya . tp positif thinking aja . bdoa sm allah mga ga knp2 . amin .
 
  #10  
Old
Phita ...   TS 
 
Posts: 15
 
Iya Bun, kalau mimpi buruk saya juga alamin bun, tp bukan kuntilanak sih , itu dia bun, saudara saya ada yg waktu itu ngga pakai bangle, pas usia kandungan 7 bulan dia kluar malam, bbrp hari kmudian Baby nya ngga gerak2 kayak biasa, dia kedokter, dan dinyatakan baby nya udh ngga ada bun Meninggal didlm

Kata Pak haji baby nya dibawa sm kuntilanak , iya saya lbh percaya Allah drpd bangle, tp sy cm pengen sharing ajja tntng benar atau ngga nya bangle mncegah gangguan2 sperti itu .

mudah2an Baby dan Bundanya selalu dilindungi sm Allah ya bun
 
  #11  
Old
berti ...
 
Location: palembang
Posts: 203
 
MITOS..............awas hati2 para calon bunda bnyak mitos yg bisa membawa bunda kearah syirik....dan ALLAH SWT sangat membenci orang2 yg syirik....anak itu pemberian dari ALLAH SWT mintalah perlindungan hanya kepada ALLAH SWT....!!!!!
 
waiting for a miracle from ALLAH SWT
  #12  
Old
Nurul ...
 
Posts: 3
 
Iyaaa buun, aku juga sebenrnya kurang percaya sih, cuma pas kmarin USG di rumah Tante aku yg kebetulan dia Bidan, aku disuruh pake Bangle, kalau Mertua Mertua aku malah ga nyuruh pake begituan, tapi anak nya (Suami aku ) malah nyuruh pake gitu2an aku jadi bingung Bun, ya bener sih kita mah percaya aja sama Allah yg menciptakan & mematikan kita semua, cuma buat menghormati usulan Bidan aku & Suami aku ya aku pake aja sih Bun cr aman
 
  #13  
Old
ferani...
 
Posts: 29
 
aku gak pake bun...
orang tua juga gak nyaranin begitu..
yah berdoa saja semoga kehamilanku gak ada gangguan apa-apa
 
  #14  
Old
Bunda ...
 
Location: Jakarta timur
Posts: 721
 
bgung jg y bund"...q plg kntor sblm atw mnjlang mgrib trus...sebaik'y pk atw ga y...uk 9week
 
Welcome To The World My Baby Boy 'Aditya Alfarizqi Putra'
  #15  
Old
aska k...
 
Posts: 192
 
aduhhh bun yang kaya gitu jgn di percayain deh bun ... sebenernya itu kan keyakinan .. insya allah klo kita berserah diri sama allah semua akan baik baik aja .. aku hamil 7w dan aku ga pake .. biarpun kakak aku pada nyaranin .. insya allah gak akan terjadi apa apa ???
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Solusi atau hanya mitos biar cepet hamil -- Diskusi Umum 31
Bunda..ini mitos atau gm ya -- Diskusi Umum 24
katanya kurma bisa mempercepat persalinan..benar atau mitos? -- Diskusi Umum 6
hanya mitos atau bakal jadi kenyataan yaa ?? :) -- Diskusi Umum 22
apakah keguguran benar-benar harus dikuret? -- Diskusi Umum 15


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:07.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com