Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
ares...   TS 
 
Posts: 87
Default SC untuk wanita berminus tinggi hanya akal-akalan saja?

hallo bunda apa kabar semua?
bunda aku mau minta pendapat bunda. aku lagi hamil bunda dan bentar lagi mau lahiran. kebetulan aku juga punya minus 7 dimata kanan dan minus 3 dimata kiri. aku pernah cari-cari artikel tentang resiko wanita melahirkan yang mempunyai minus tinggi. katanya kalau diatas minus 6 harus SC untuk menghindari robekan pada retina. mulai dari situ aku parno.. masa anak pertama SC? apalagi aku ogah sama alat alat bedah. akhirnya aku terus browsing dan positif thinking.

kebetulan aku nemuin banyak blog yang mengulas soal permasalahan tersebut. kebanyakan pengalaman mereka sendiri. malahan ada yang kedua matanya minus 9 tapi dia bisa melahirkan secara normal sampai anak ketiga dan ga ada sama sekali robekan retina! terus ada yang minus 11 juga bisa melahirkan secara normal. mulai dari situ aku bernafas lega bunda

terus aku nemuin lagi blog tentang pengalaman orang lain. dia juga minusnya tinggi dan dia ditakut2in sama dokter nya BUTA kalau dia tidak melakukan SC, bund. haduh kasian amat. katanya "ibu mau ibu buta dan ga bisa liat anak yang ibu tunggu-tunggu selama ini?" (kurang lebih begitulah) akhirnya dengan trpaksa dia SC dan harus ngerasain sakit yang amat pasca lahiran. akhirnya setelah saling bertukar pengalaman dengan bunda-bunda di dunia maya melalui media sosial. ada yang ngaku dia periksa kandungan di singapur dan dokter tersebut kaget waktu dengar tentang ketakutan ibu itu yang bakal buta karena dia disuruh dokter yang di indonesia harus SC karena minus tingginya. dokter singapur itu katanya bingung dengan persoalan tersebut dan menjelaskan kalau mengejan saat melahirkan tidak ada pengaruhnya dengan robekan retina. robekan retina cuman terjadi karena benturan keras.
tapi ga di singapura aja rupanya, dokter di indonesia yg pro kelahiran normal juga tidak membenarkan soal tersebut. "ibu waktu eek ngeden ga?" "iya dok" "nah..ibu jadi buta ga?" "enggak dok" "kalau begitu jangan risau"

mulai dari situ byk yg berpendapat kalau dokter yang seperti itu hanya mengakali saja demi mendapat keuntungan karena caesar biayanya tidak murah. maka dari itu sebagai pasien kita harus pintar, teliti, dan banyak baca.
maaf ya sebenernya ga ada maksud buat mencemarkan nama baik dokter. kalau bunda ga setuju dengan thread saya, bisa mnta ke mimin buat apusin atau gak aku yang edit thread ini jadi kosong hehe salam hangat bunda...

-btw aku ga bisa cantumin link blog yg aku kunjungin karena banyak bgt blog yg udh aku baca. dan ga sempet di taro di fav karena baca dari hape hehe-
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Yuanit...
 
Posts: 443
 
Sm bund, sy jg bln kmrn ganti dokter..
Bdn sy kn gemuk bgt, dib lg dia sy g bs normal lahiran n minus sy kn cm 2 dia blg hrs caesar..
Mn ngmngnya g sopan bgt, nyindir mulu ngmng bdn sy gemuk..
G ngasih sugesti yg baik..
Pas USG g d'ksh gel, gel'y pk yg msh nempel d'alat USG nya, kn udh keset bgt, alhasil plg2 sy nangis2 krn skt diperut plus dihati..
Mlm ini periksa lg d'tmp yg sm tp ganti dokter, langsung periksa sm yg punya RSIA, sy laporin aja, eh ternyata bkn sy aja yg sprti itu, pasien lain jg digituin..
Hadeeehh.. #tepokjidat
 
Suara detak jantungmu adl lagu terindah buat bunda, Sehat trs ya Nak & tumbuhlah dgn sempurna, bunda akn trs menjagamu sebaik2nya dgn nyawa bunda sendiri..
  #3  
Old
ares...   TS 
 
Posts: 87
 
iya bunda.. kadang dokter ga ramah banget bisanya nakut2in
aku juga pernah di bilangin janinnya kecil banget tapi nadanya ga ramah gitu, namanya juga lagi hamil kan sensinya lagi gede bgt ya huhuhuhu..
bunda udah UK berapa?
mudah2an bunda bisa lahiran normal ya bunda.. mamahku aja yang gemuk bisa lahiran normal sampe anak ke-9 he he
makanya kita disaranin ke dokter yang berbeda jangan yang itu-itu aja, cari yang pro melahirkan normal
 
  #4  
Old
Yuanit...
 
Posts: 443
 
Iya bund makanya koq ada ya dokter begitu, ga ikhlas bgt jalanin profesi n SOTOYnya itu loh.. Ihh amit2 deh bund..
UK sy skg 32w1d, bunda sndri UK brp?
Iya mdh2an qt bs melahirkn normal dan sehat strsnya ya bund, aamiin aamiin allahuma aamiin..
 
Suara detak jantungmu adl lagu terindah buat bunda, Sehat trs ya Nak & tumbuhlah dgn sempurna, bunda akn trs menjagamu sebaik2nya dgn nyawa bunda sendiri..
  #5  
Old
bunda ...
 
Posts: 423
 
iyaya bund heran dokter sekarang kok seneng bgt belak belek perut orang,,udah gitu susah nyari dsog yg ramah dan komunikatif,,waktu itu aku pernah mau usg sama dsog,,padahal dari rumah udah di siapin yg mau ditanya2 nanti,,eeh,,pas di usg saking kilatnya aku ampe lupa yang mau di tanya,,da gitu ga dikasi printnan nya lagi,,pas ud mau pulang aku sampe balik lg,,soalnya lupa nanya bbj si dede,,eeeh pas nanya sama perawat nya,,ga bisa bu soalnya udah lewat,,udah ada pasien yg masuk,,,hadeeeeh cape dech,,rugiiiiiii bgt,,seengak2 nya pas usg informasi tentang hasilnya di tulis trus dijelasin ke aku eeeh,,ini malah nggak dpt apa2,,cuma dapet kata2 ''bagus bu bayinya sehat'' apa mungkin itu uda mencakup smua yaa,,tau dech,,yang jelas kapok lah cukup 1x ajah,,,mendingan usg ke dsog bob ihsan masri udah pro normal bgt,,usg nya lama dijelasin detil,,dapet printnan nya banyak,,,usg 4d murah lagi,,walaupun jauh dan lamaaa bgt nunggunya,,
Soorrry ya bund jadi OOT,, soalnya sebel ajah sama dsog yg ga komunikatif apalagi yg sukanya nakut2in udah bayar mahal tapi pelayanan ga memuaskan,,
Untuk bunda smg nanti lahiran nya lancar yaa,,sehat selamat bunda dan dedenya
 
  #6  
Old
ares...   TS 
 
Posts: 87
 
@bunda yuanitha
namanya juga manusia bunda pasti ada sifat ga bagusnya.. tapi ga profesional bgt kali ya kalau gitu -_- aku udah 38w hehe iya bundaa aminn amiinn >_<

@bunda veetrie
aku juga pertama kali usg dokternya buru-buru amat penjelasannya singkat makanya aku ga puas tapi alhamdulillah ketemu dokter yang sreg terus suka ng print hasil usg nya..
dokter yang buru-buru kayak gitu bisa jadi dia waktu prakteknya sedikit terus pasiennya banyak kali ya makanya dia agak ga profesional kerjanya huhhh..
tapi bunda akhirnya ketemu dokter yang pas kan bund? hehe
aminnn mudah2an ya bunda kita smua saling mndoakan ^^
 
  #7  
Old
Devina...
 
Location: Bekasi
Posts: 315
 
bunda aku jg minus mata ku 6.5 dan 6 bunda

kmren dii kasih surat rujukan ke dkter mata... dan aku cek mata dan retina,,
pji TUhan retina ku mash bgus bunda,, meskipun min ku ckup besar,

Namun dkter mata tidak bsa menjamin nanti tidak akan knp2, karena kemungkinan untuk ini itu masih ada..

menurut bunda2 gimana ya?
 
  #8  
Old
utha d...
 
Location: cairo
Posts: 271
 
Q boleh nambahin gak bund?
Dinegara kami tinggal, cairo. Gak sembarangan tyk ambil tindkan SC., aq yg udh abiz ketuban aja bz lahiran normal, yg minus jg bz lahiran normal, yg anak pertama SC truz anak kedua bz lahiran normal. Yg tua lbh dr 40thn jg lahiran normal. Gak ada efek kok spt yg di gembor2kan.
 
  #9  
Old
bunda ...
 
Posts: 423
 
waaah enaknya,,coba di indonesia seperti itu ya bund,,,mungkin lahiran kemaren aku bisa normal,,ga tersiksa sama perihnya bekas luka jahitan yg ada di dalem perut karna sc kemaren,,
 
  #10  
Old
utha d...
 
Location: cairo
Posts: 271
 
Replying to: View Post
waaah enaknya,,coba di indonesia seperti itu ya bund,,,mungkin lahiran kemaren aku bisa normal,,ga tersiksa sama perihnya bekas luka jahitan yg ada di dalem perut karna sc kemaren,,
Kalo gtu kalo pas mw lahiran ke rumah ku ja bund, nti tak bayarin lahiranya juga... Hehehehe
 
  #11  
Old
ares...   TS 
 
Posts: 87
 
iya bundaaa ... kadang kasian liat keluhan bumil di forum ini yang dokternya langsung ngevonis buat SC tanpa ngasih solusi yang tepat. aku juga pernah denger bayi sunsang bisa lahir normal masa bund..
 
  #12  
Old
utha d...
 
Location: cairo
Posts: 271
 
Replying to: View Post
iya bundaaa ... kadang kasian liat keluhan bumil di forum ini yang dokternya langsung ngevonis buat SC tanpa ngasih solusi yang tepat. aku juga pernah denger bayi sunsang bisa lahir normal masa bund..
Yupz.. Begitu kira2 disini wlw sunsang masih bz normal
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Ibu berminus mata tinggi -- Diskusi Umum 16
Perut & PD nyeri hanya di pagi & siang hari saja -- Diskusi Umum 4
hamil hanya ada kantung saja -- Diskusi Umum 4
sakitnya sama hanya saja ini melahirkan janin -- Ngobrol Apa Saja 2
Mungkin hanya perubahan Hormon saja... -- Ngobrol Apa Saja 27


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 10:21.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com