Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
y4nth1...   TS 
 
Posts: 6
Default janggal gak sich....

Hallo bunda2,

Saat ini sy mau curhat ,maybe bunda2 bisa membantu mencarikan solusi nya.
Masalah nya sich terjadi pd kembaran saya.
Sebut aja YN, sudah menikah dan memiliki 1 anak laki2. Suami YN anak laki2 satu2 nya, urutan no.2 jd masih ada adik perempuan nya si bungsu umur sekitar 36-37, masih lajang( sebut aja LS )
Sejak awal YN ga cocok sm ipar nya itu, dahulu ipar nya itu usaha rental pengetikan dgn karyawan 3 org. Ibarat nya bos lah...cm sombong nya minta ampun, pernah YN disuruh suami nya supaya deket sama adik nya , maka disuruh main ke ruko tmpt ipar nya itu, saya yg antar jg. Tp disana kita dicuekin habis, jgn kan air minum setetes di tegur pun ngak, malahan dia traktir2 ponakan pacar nya.
Pokok nya merasa bgt klo dia dari org kaya. Memang sich klo dengar cerita nya kluarga suami YN berasal dari kampung cuma tanah dan lahan nya serta ternak nya banyak, sedang kluarga saya dan YN dari kluarga biasa aja, bahkan kami dulu kerja untuk membantu org tua.
Petaka di mulai sejak itu, LS itu di pelorotin pacar nya yg beda agama, dia ngutang ratusan juta di beberapa bank dan di banyak org buat nge back up pacar nya. At least dia bangkrut di kejar2 utang, ruko di jual pun uang nya di TT nya ke pacar nya yg pd akhir nya pacar nya itu ga tau rimba nya.
Nah YN dan suami buka usaha jd service center resmi beberapa merk hp. Awal nya usaha dirintis bersama suami ini..kecil lama2 sudah mulai keliatan. Ini juga modal suami istri. Nah ketika LS bangkrut , awal nya suami YN ga suka...krn LS itu suka nipu kaka nya sndr, ngutang atas nama kaka nya..yg akhir nya org2 ngejar YN sama suami nya, bahkan di bank panin..YN cicil utang adik nya itu.
Nah ...nama nya kakak sm adik, suami YN tetep aja ga tega sama adik nya, maka di ajak tinggal sm YN trs disuruh krj di service center nya.
Tambah lagi petaka yN. Si ipar kepala besar, merasa tinggal dgn kakanya maka semau2 nya dan se enak2 nya tinggal di rmh YN. Pernah dia curi uang 500ribu, pernah jg...aku lg tlp2 an sama YN..eh si ipar nya bilang...mbak pinjam bentar donk mau tlp temen ,.pulsa aku hbs..akhir nya sm YN di kasih. Eh tau nya tuh ipar ga balik2...hp nya di jual. Nah mertua yN itu org ada lah...sebelum beliau meninggal smua harta nya sudah di bagi2 ke seluruh anak nya, termasuk suamk YN dan adik nya LS. Smua surat sudah di balik nama sesuai nama anak2 nya, cm masalah nya si LS itu warisan nya sudah habis dia jual waktu di pelorotin pacar nya. Yg bikin aneh...surat2 di simpan di kampung ..pas YN dan suami mau ambil, surat tanah, rmh dan lahan ga ada..dicari2 smua kakak2 suami nya ga ada yg ngaku. Akhir nya di gertak mau lapor polisi, kakak kedua suami YN ngaku klo dia yg simpan. Dan disuruh si LS. Pdhl di tanyain si LS bilang ga tau.
Yg tambah bingung lagi...perangai suami YN sejak setahun belakangan ini ga wajar..sering marah2 tanpa sebab trhdp YN. Bahkan pernah jam 2 malam tiba2 si suami bangun dan marah2, tanyain surat2 rumah dan tanah...triak2, lemari, kasur di acak2..sambil triak mau di balik nama buat si LS.
Bahkan usaha service center nya mau di serahkan smua buat LS. Yg lebih ga wajar lg, masa pendapatan dan gaji suami mau di serahkan ke LS, jd YN klo perlu apa2 minta nya ke LS...wajar ga ya bun.
Bahkan tengah malam tuh suami YN triak2 pusing kepanasan trs di guyur kepala nya.
Sedang pernah YN curhat sms ke kakak2 ipar nya di kampung..tp bukan nya di belain...kakak2 yN malahan marahin yn kata nya.." Kamu harus terimain apa yg di lakukan LS sama kamu, soal nya km khan masih di nafkahin suami mu..km blom bisa cari duit sendiri ".
Sekarang ini tingkah laku si LS bikin makan ati aja, dia ikut salah satu ustd yg jd panutan nya..beramal dan minta dibalas 10x lipat nya, cm nyeleneh gt...masa utang khan lebih wajib dr amal..utang dia ratusan juta sama org2 dan bank ga mau di cicil...tp gaji dia slm krj di amalin smua. Giliran ada org nagih utang hp tab anak nya YN di ambil trs dikasihin buat bayar utang, giliran di tegur YN ,jwb ny LS...saya tanggung jawab dosa ny.
Duch bunda2...saya pusing dgn masalah ini. Makin hari makin pelik. Kasihan sodara kembaran saya. Mohon doa nya yach..smoga suami YN cepat sadar bahwa dia punya anak dan istri.

Maaf klo kebanyakan.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Shinta...
 
Location: Malang
Posts: 25
 
Sertinya ada guna2 deh bun -___-
Waduhhhh, rumit benar yaa, coba mendekat ma Tuhan untuk pertahanan dan solusinya, gk bisa gini terus bun, lama2 bisa habis. Bisa jg tanya ke org ahli secara agama.

Takutnya keluarga jd dibawah pengaruh gt... ngeriii bun
 
  #3  
Old
safaya...
 
Location: jakarta
Posts: 365
 
Iya bun..itu mah ga wajar bun...bukan nya berprasangka buruk tapi coba aja ke ahli2 agama gitu bun...trus tingkatin ibadah minta sama اَللّهُ...klo menurut aku itu emang ga wajar...seperti di bawa pengaruh guna2..krna aku jga pernah denger temen yg bapaknya di guna2 (katanya sih gitu) yg tadinya bapaknya itu sayangg bgt sama istri dan anak2nya eh tiba2 berubah jadi suka mukulin marah2 istrinya...pokoknya aneh pdhal ga ada masalah apapun..eh tau2nya katanya bapaknya kaya gitu sehabis ketemu mantan pacarnya trus di guna2 biar mantan pacarnya itu dpetin bapaknya...tpi الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي skrg bpaknya ga gitu lagi...udh di bersihin sama seorang ustad..serem ya bun.. Dulu sbnernya aku ga percaya gitu2an tpi ga ada salahnya kita mencegah.. Yg sabar ya buat saudara kembarnya...
 
  #4  
Old
Lia ad...
 
Posts: 200
 
Iya bun sepertinya ada yang janggal..
Klo aku percaya ga percaya bun..tapi aku pernah liat dengan mata kepala sendiri klo guna2 mang ada..
Saran aku bun..bawa suami kembaran bunda k'ustadz atau yang mengerti ilmu itu..minta di doakan bun biar lepas..minta pertolongan sama allah..
Semoga kembaran bunda bisa sabar menghadapi sikap ipar yang sangatt sangattt jahatnya itu..
 
  #5  
Old
mamaAR...
 
Location: Kota Lumpur
Posts: 1,372
 
Yaa mgkn bner kta2 bunda diatas bun...
Suami kmbran bunda diguna2...ma adik'y sndri,astghfrllh...
Trkadang klu orang punya huTang bnyak,punya bnyak akal bwt ngelunaSi hutang'y....gk pduli halal ato haram.
Bunda ajak aja kembaran bunda k tmpat ruqyah...tanya2 aja dulu bun,
Bru stlah itu dy bwa suami'y ksana...
Q cma bsa bntu doa biar mslah'y cpet slesai,
 
  #6  
Old
noenap...
 
Posts: 2,108
 
coba dirukiah bu . setelah it pindah aja menjauh dari mereka.
 
"Robbi Hablii Minash Shoolihiin" (QS: Asy Syafaat 100)
"Rabbi La Tadzarni Fardan Wa Anta Khairul Waaritsin" (QS: Al-Anbiya 89)
"Rabbi Habli Minladunka Dzurriyatan Thayyibah Innaka Sami'ud du'a 'i" (QS: Ali Imran 38)

  #7  
Old
Nurhay...
 
Posts: 284
 
Bun Aq pernah dikasih tau sama pembimbing umrohku klu udah merasa panas Dan teriak2 gitu artinya Ada yg guna2...temen 1 umrohku jg pernah ngalamin gitu Dan tinggal di banten....akhirnya di obatin pake pendekatan ke Allah..Selama 40 Malam suami istri pisah kamar...usahakan tidur diatas kasur tanpa tempat tidur Dan tahajud 40 Malam tanpa henti2nya...temenku malahan hampir mau cerai tp alhamdulillah ga jadi krn cepet diatasi...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
sama ga sich?! -- Diskusi Umum 4
masa sich......? -- Diskusi Umum 10
boleh g sich.....? -- Diskusi Umum 4
Wjar gk sich,,??? -- Diskusi Umum 18
nyambung gak sich bun -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:58.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com