Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #46  
Old
intani...
 
Location: yogyakarta
Posts: 55
 
@bundaYonah.. emg konflik sm ipar kdg tjd, aplg klo sblm nikah emg ga prnh kenal sblmnya. ak sm istri kakak iparku jg awalnya ga akur. pas ak nikah, dy ga dtg trs ktmu ga ngucapin selamat ato mnt maaf kmrn ga dtg pas nikahan. ak hamil jg ga ngucapin selamat ato apa gtu. beda bgt sm kakak iparku yg cew yg care bgt. ak cuekin sih sikapnya yg bgtu, scr agak males jg klo diladenin ntr buntutnya panjang ga enak. tp Alhamdulillah, lama kelamaan, lebih sering ketemu, sedikit demi sedikit ngbrol jd lebih kenal. skrg hub kami udh lebih baik. coba bunda Yonah lebih santai nanggepinnya. mgkn krn bnyk pnglaman org jd kebawa pikiran stereotip.
 
  #47  
Old
rinnym...
 
Posts: 4
 
Salam kenal bunda2....
Saya juga tinggal dirumah mertua saat ini. Awalnya saya tinggal dengan suami dan anak tiri (3 Tahun) dirumah kontrakan. Karena sudah hamil tua, suami memutuskan untuk pisah sementara. Saya dan anak tiri tinggal di rumah mertua dan suami tetap di rumah kontrakan di luar pulau. Dulu anak tiri saya diasuh sama mertua selama 2 tahun. Dalam kasus saya, gak nyaman tinggal serumah dgn mertua karena anak tiri saya/cucunya terlalu dimanja. Semua yg saya ajarkan dirumah dilanggar. Kadang pun saya merasa tidak dianggap sebagai orang tuanya. Selain itu, ini kehamilan pertama saya, sehingga ingin sekali dekat dengan ibu saya sekaligus menemani ibu yg sering sendirian dirumah. Namun suami gak setuju dengan alasan anak saya lebih dekat ke mertua saya.
Walaupun mertua baik, tetap saja ada hal2 yg bikin sungkan atau gak nyaman. Gak bisa dipungkiri, mertua banyak membantu merawat anak tiri saya. Dengan kondisi hamil tua saya makin terbatas bisa berinteraksi dgn anak dan org2 sekitar. Kadang kalau badan lagi enggak enak, sungkan mau istirahat. Jadi sedih sendiri, jauh dr suami dan ortu kandung, juga anak saya yang dulunya dekat sama saya jarang mau tidur sama saya. Jadinya sy tidur sendiri krn gak bisa tidur di kasur sempit.
Sudah sering saya cerita ke suami. Tapi ya sama seperti bunda2 lainnya.....harus sabar. Semoga segera terlewati dan diberi jalan terbaik. Semangat untuk bunda2/ibu2 yang masih tinggal sama mertua.....seperti saya.
Oia...sy hamil setelah tinggal di rumah kontrakan sendiri, setelah 1 thn nikah dan tinggal sama mertua.
 
  #48  
Old
bangki...
 
Posts: 1
 
kasih saran juga buat keluarga kecil ku...sampe anakku 6 bulan masih aja bolak-balik...

aku tinggal dengan ibuku yg single parent sedangkan istriku terbiasa akan tinggal dengan keluarga yg lengkap dan ramai...

pengen dalam hati sih istriku tinggal tetap dirumah bersama ibuku tp istri blm bs dengan alasan harus adil dengan 2 keluarga dan memutuskanlebih baik bolak balik.

kasih saran semua
 
  #49  
Old
Dhieny...
 
Posts: 3
 
Sabar bun...
Emang sebaik* nya ibu mertua tapi kalau tinggal 1 rmh itu pasti gak enak
Lebih enakan punya rmh sendiri bun walaupun itu cuman rmh kecil ..
Kasi pengertian aja bun ke suami barang kali si suami mau ikutin saran bunda buat ngontrak rmh
 
  #50  
Old
fendve...
 
Posts: 5
 
aku juga lg dilanda bosen bunda & udh stress berat tinggal dirumah mertua, disana ada tinggal 3pasangan keluarga yg campur jadi satu dirumah mertua. baru mau promil tapi gimana klo akunya aja stress terus gini.. suami abis sakit2an, blm pulih banget, blm kerja & jelas blm bisa bayar rumah tinggal sendiri. aku pilih tinggal dirumah ortuku, aku lagi jarang pulang kerumah mertua, krn tekanan batin rasanya bunda..
 
  #51  
Old
Imel Y...
 
Location: Lippo Karawaci
Posts: 60
 
"Saya sakit hati dengan mertua saya. Setiap kali saya teringat saat ia membentak saya bertahun-tahun yang lalu, saya rasanya mau marah dan masih kesal! Hati saya rasanya sakit setiap kali saya mengingat atau teringat-ingat kejadian itu. Hal itu membuat saya setiap kali melihat mukanya (mertua) saja sudah kesal dan mau marah!".

Tahukah Anda kenapa ada banyak menantu yang merasa kesal, benci, marah, sedih, tertekan dan sakit hati dengan mertuanya?

Tahukah Anda kenapa banyak sekali mertua yang memperlakukan menantunya begitu buruk sampai menantunya sakit hati dan berlinang air mata selama bertahun-tahun bahkan hingga berpuluh-puluh tahun?

Tahukah Anda saat kita marah, benci, kesal, dendam, kecewa, sedih, dsj dengan seseorang maka sesungguhnya kita sedang mengalami “kebocoran energy?” itu sebabnya kita menjadi begitu mudah lelah dan rentan terkena penyakit karna daya tahan tubuh juga ikut menurun. Itu diluar secara LOA (Law of Attraction) ternyata kita otomatis “menarik” problem yang sejenis.

Tahukah Anda, ternyata sakit hati dengan mertua selama bertahun-tahun, terbukti bisa sembuh dengan cepat dan tuntas hanya dengan teknologi… https://goo.gl/UqVJzd

Baca kisah nyata bagaimana seorang menantu baik hati yang terluka hatinya karna perlakuan buruk mertua, berhasil menyembuhkan luka batin di hatinya dan melanjutkan hidupnya dengan bahagia, hanya di… https://goo.gl/UqVJzd
 
  #52  
Old
Rina12...
 
Posts: 2
 
Sama bun, aku juga sekarang ingin pindah rumah walau hanya ngontrak. Bedanya, aku dan suami sekarang tinggal di rumah ortuku. Jangankan bunda yang tinggal di tempat mertua, aku aja yang tinggal sama ortu sendiri ga betah banget bun. Soalnya semua urusan mamaku tau, kakak"ku juga tau. Bikin riweh. Dirumah cuma ada aku suami dan mamaku, tapi rumah kakak"ku disamping rumah mamaku. Jadi, semua masalah mereka suka ikut campur dan ngomong"in. Ga nyaman banget. Tapi suami ga mau nyari" rumah. Bilangnya iya besok iya besok, tapi gak ada buktinya. Aku juga lagi hamil 4 bulan sekarang bun
 
  #53  
Old
Prames...
 
Posts: 889
 
Replying to: View Post
Sama bun, aku juga sekarang ingin pindah rumah walau hanya ngontrak. Bedanya, aku dan suami sekarang tinggal di rumah ortuku. Jangankan bunda yang tinggal di tempat mertua, aku aja yang tinggal sama ortu sendiri ga betah banget bun. Soalnya semua urusan mamaku tau, kakak"ku juga tau. Bikin riweh. Dirumah cuma ada aku suami dan mamaku, tapi rumah kakak"ku disamping rumah mamaku. Jadi, semua masalah mereka suka ikut campur dan ngomong"in. Ga nyaman banget. Tapi suami ga mau nyari" rumah. Bilangnya iya besok iya besok, tapi gak ada buktinya. Aku juga lagi hamil 4 bulan sekarang bun

bunda mama tgl sendirian?kasian atuh kalo ditinggal sendirian..
saya juga tinggal dgn ortu saya,sama gak betah gak d omong2in sih cuma gak nyaman kaya gak ada privacy...
cuma kalo d pikir2 mama dan papa sdh tua kasian kalo d tinggalin..tapi yah sama aja saya kaya gak punya privacy...
 
  #54  
Old
vero29...
 
Posts: 3
 
sekarang keputusan ada di tangan suami ya bund
 
  #55  
Old
IU007...
 
Posts: 2
 
Yang sabar ya bunda..
Saya sudah tinggal di rumah sendiri tapi suami kadang suka nginap dirumah ortunya dan saya malah tidur sendirian dirumah, padahal lagi promil tapi kalo sering di tinggal nginap ya jadi stress juga saya..
 
  #56  
Old
mayaja...
 
Posts: 5
 
aku juga skrg tinggal dirumah mertua bun,semenjak covid kan tdnya aku ngontrak sampe akhirnya aku hamil.pengen sih misah dri mertua ya tp pertimbangan sy hamil juga.pengen sih tinggal dirumah sendiri tapi belum kesampaian bun.walaupun mertua sy baik ya sy tetep aja ngerasa gaenak.masih disabarin aja sampe waktunya kluar dri rumah mertua.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
salahkah aq mencintai adik iparku sendiri..??? -- Ngobrol Apa Saja 168
dirumah mertua atau rumah sendiri ?? :'( -- Ngobrol Apa Saja 22
akhir bulan, sepi sendiri di rumah. -- Ngobrol Apa Saja 12
pernah ga cemburu sama mertua ataw mertua merasa cemburu sama kita??? -- Ngobrol Apa Saja 39
melahirkan dirumah mertua atau rumah ibu sendiri ya? -- Diskusi Umum 26


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:31.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com