Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Gisela...   TS 
 
Posts: 92
Default Kapan Saatnya Bunda Cuti Hamil?


Bagi Ibu hamil yang bekerja saat hamil tetap memerlukan persiapan kelahiran baik mental maupun fisik. Setiap kantor memberikan cuti hamil bagi setiap karyawatinya sesuai dengan kebijakan masing-masing kantor tersebut. Kira-kira kapan sih waktu yang tepat untuk cuti hamil? Nah, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tahu kapan saatnya Bunda cuti (dilansir dari Boldsky).

Lingkungan kerja
Jika lingkungan kerja Bunda harus berhadapan dengan bahan kimia berbahaya, radiasi atau susah tidak dianjurkan selama kehamilan. Lebih baik untuk mengambil cuti pada trimester pertama karena itu adalah waktu dimana janin lebih rentan terhadap kelainan genetik.
Pertimbangan kesehatan
Kondisi kesehatan menentukan kapan harus meninggalkan pekerjaan di saat masa kehamilan. Jika Bunda sepenuhnya sehat, Bunda bisa bekerja sampai trimester selama lingkungan pekerjaan aman untuk Bunda dan calon buah hati.
Kesehatan bayi
Kesehatan bayi harus diberikan perhatian yang besar dan lebih dipentingkan di antara faktor-faktor yang memutuskan kapan untuk meninggalkan pekerjaan selama kehamilan. Jika dokter mengindikasikan ada masalah kesehatan pada janin Bunda. Ikuti saran dokter setelah berkonsultasi.

Komplikasi kehamilan
Jika kondisi kehamilan Bunda berisiko, Bunda dapat berkonsultasi dengan dokter Anda tentang kapan harus meninggalkan pekerjaan selama kehamilan. Berikan prioritas bagi kehamilan Anda dan tinggalkan pekerjaan Anda jika Anda memiliki kondisi apapun yang merekomednasikan Anda istirahat total.

Waktu kelahiran
Jika Anda bingung mengenai kapan harus meninggalkan pekerjaan selama masa kehamilan. Lebih baik untuk mempertimbangkan kesehatan Bunda dan waktu kelahiran bayi. Ada baiknya meninggalkan pekerjaan saat tanggal perkiraan kelahiran bayi. Ini akan memungkinkan Anda untuk menghabiskan waktu lebih banyak untuk merawat bayi Anda.

Tanggung jawab pekerjaan
Jika Bunda melakukan pekerjaan yang sangat memerlukan tanggung jawab, persiapkan rekan kerja yang dapat menggantikan Bunda selama masa cuti. Lakukan diskusi dengan rekan Bunda yang akan membantu dalam menentukan kapan harus meninggalkan pekerjaan sementara hamil.
psikologis saat kehamilan sangat mempengaruhi kesehatan kehamilan.

Durasi cuti
Mempertimbangkan durasi masa cuti yang kantor tawarkan akan membantu Bunda untuk memutuskan kapan waktunya untuk meninggalkan pekerjaan selama masa hamil. Jika Bunda memiliki durasi yang pendek, lebih baik ambil cuti berdekatan dengan waktu melahirkan.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Aroem...
 
Posts: 375
 
makasih infony bunda. .
sangat bermanfaat. .
 
  #3  
Old
novari...
 
Posts: 91
 
Seru sekali infonya sekaligus bermanfaat... Bunda yang lain wajib baca nih
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
saatnya tempur!!! -- Ngobrol Apa Saja 0
saatnya tes sperma... -- Diskusi Umum 46
Bunda yang HPL Mei rencana ambil cuti kerja kapan ya...? Share dong Bun.. -- Ngobrol Apa Saja 43
seneng deh denger kabar bunda yg dh + hamil< aku kapan y...? -- Ngobrol Apa Saja 3
Mendekati HPL jadi Galau kapan ambil cuti kantor -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:14.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com