Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Lina L...   TS 
 
Posts: 5
Post Bumil yg minta solusi...

Hi Bunda...

Saya member baru, salam kenal juga.
Saya mau sharing bun, saya yakin para Bunda bisa memberikan solusi yang bijak.
Saya sekarang dalam kondisi hamil 20 mgg, Cow saya ternyata akan menikah dengan wanita lain pada bulan April ini. Jujur saya shock, selain itu saya sudah mencoba menemui mama dari cow saya tp ga ada reaksi dan cuma berkata itu urusan kami berdua, kami yang harus menyelesaikan. Terbesit ingin mencari wanita yg akan dinikahi tapi saya tidak mengenal sama sekali. Awalnya saya dan cow saya merencanakan merid dan memang mengharapkan baby. Tp stlh mengetahui saya hamil dia malah bereaksi begitu dan akhirnya dia mengakui stlh saya desak berkali-kai bahwa akan menikahi wanita lain, undangan juga sudah disebarkan. Saya tidak menyadari saya hamil, krn perut saya kecil dan tidak ada gejala hamil. Selain itu, saya pernah test pack 3 kali tp hasilnya slalu negatif, ke sinshe maupun ke dokter juga tidak ketahuan (saat itu saya mengalami gejala tipes). Saya juga srg mengalami mens yg tidak teratur. Stlh akhir bulan Januari ini saya usg, krn tkt kista ternyata saya sudah hamil jalan 17 minggu.
Cow sy memberikan 2 opsi, aborsi atau teruskan tp dgn catatan jgn ganggu dia lagi di masa yg akan dtg. tidak ada omongan untuk pembiayaan materi.
Skrg saya sdg mencari pekerjaan baru, secara materi sangat tidak siap, memberitahukan kluarga juga ada kmgknan diminta aborsi.
Saya harus bagaimana aborsi atau teruskan?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Andina...
 
Posts: 252
 
Masya allaaaah... Bunda, jgn diaborsiii.. Jgnlah menambah dosa lg, yg nantinya akan meninggalkan rasa penyesalan minimal dlm hati kecil bunda sendiri. Bayi itu gak punya salah sama sekali, dia punya hak utk hidup, tolong jgn buat dia mati bahkan ditangan ortunya sendiri. Memang berat jk harus menanggungnya sendiri, tp anak itu punya rejekinya sendiri, bunda berjuanglah demi dia. Mdh2an anak ini kelak jg akan mengubah nasib ibunya, mengangkat martabat ibunya. Semoga jg ayahnya dibukakan hati nuraninya, agar mau bertanggung jwb.. Amiiin
 
  #3  
Old
nisaiw...
 
Posts: 145
 
haduhh....kenapa bisa kejadian??khan masih pacaran statusnya....

mau ga mau harus diteruskan,,kaisan janin umur 20 minggu khan sudah bernyawa dan sudah berbentukk....yah mau ga mau itu resiko yg anda ambil sebelum kalian memutuskan melakukan itu,,,
 
  #4  
Old
tri ya...
 
Location: Malang
Posts: 1,693
 
Bunda Lina ...saya setuju dengan apa yang dikatakan bunda Andina, setiap perbuatan pasti akan ada akibatnya...janganlah menambah dosa karena janin yang ada dalam rahim bunda sekarang itu tidak bersalah sama sekali tetaplah punya keyakinan kalo anak yang ada dalam rahim bunda ini akan membawa kebaikan dalam kehidupan bunda dan saya yakin Allah pasti akan memberikan jalan keluar yang terbaik buat bunda dan janin yang sekarang ada dalam rahim bunda, dan semoga ayahnya bisa segera menyadari kalo pilihan yang diberikan pada bunda itu akan membuat dia menyesal dan mau bertanggung jawab
 
  #5  
Old
aprira...
 
Location: east jakarta
Posts: 1,753
 
bunda.. Yg sbr ya, posi2 bunda memang sulit bgt, tp sebaikny jgn d aborsi.. Sdh bgt ngbyangn ny krn aq yg ngalamin gagal 2x mendapat mo2ngan.. Di jga bunda kandungan nya, insya Allah dgn khadiran si baby bs melunakkan kerasny hati si ayah dn jg hati calon ibu mertua bunda..
 
  #6  
Old
Rina07...
 
Posts: 56
 
Jangan aborsii bundaa,,, janin bunda berhak menghirup udara didunia...
Tidakkah bunda ingin melihat dia tersenyum??
Tidakkah bunda ingin mendengar tangis dan gelak tawanya??

Bundaa,, saia pernah keguguran,, dan sampai sekarang saia masih ingin melihat senyum dibibir kecilnya,, sampai sa'at ini saia masih bersalah,,,
karena saia tidak mampu menjaganya di waktu kandungan...
Ketika hendak tidur, saia selalu berdo'a Kepada Tuhan,,
Agar saia dipertemukan, dan ingin menggendong'y walau hanya dalam mimpi...

Banyak resiko yang harus diambil jika diaborsi bunda,, penipisan placenta,,
kesehatan menurun, tidak bisa hamil lagi,, bahkan meninggal...
Bunda sudah bersalah,, jangan menambah dosa lagi bunda...
Rejeki bayi,, pasti ada... jangan khawatir ke depanya...
Dekatkan diri kepada Tuhan bunda...
Bunda tidak sendiri,,,
 
  #7  
Old
Lina L...   TS 
 
Posts: 5
 
Makasi ya Bun... yg uda kasi dukungan ..even kita ga saling kenal tapi dukungan bunda sekalian sangat berarti. Saya terus mencoba mencari pekerjaan dan terus berjuang. didoakan ya Bun. Doa Bunda menambah semangat saya, walau sulit saya tetap berusaha..
Maaf merepotkan Bunda sekalian, apabila dari bunda sekalian mendapat info lowongan kerja, tolong inbox saya ya.. selalu keep n touch

Untuk Bunda yg blon pny momongan, saya mendoakan dan yakin Bunda akan mendapatkan momongan...

Peluk hangat dari saya..
 
  #8  
Old
Novara...
 
Posts: 266
 
sabar ya bund lina..
selalu ada jalan disetiap masalah walo kadang jalan itu tidak sesuai dg keinginan.
tapi ada baiknya bunda bicarakan dg orang tua atau sodara bunda yg bener2 bs bunda percaya, jangan biarkan bunda menanggung beban ini sendirian.
minta solusi kepada meraka. bila mereka mau aborsi juga maka baru bunda memutuskan untuk menanggung beban ini sendiri, karna anak ada rezedkinya sendiri2. apa lagi kalo dia uda lahir hati manusia mana yg tidak sayang ma darah dagingnya.
bunda lina yg cantik,, saya yakin keluarga bunda memberikan jalan keluar, mungkin kalo awal2 akan ada emosi, tp itu wajar. keluarga pihak pacar bunda mungkin merasa bahwa keluarga bunda tidak melakukan penekanan, jd tidak membutuhkan pertanggung jawaban. tapi jika keluarga besar bunda yg minta pertanggung jawabn, masa sie, orang utalaki2 itu akan mengatakan hal yg sama?
coba deh bun sedikit berbagi pd orang terdekat, yg pasti akan ikut merasakan sakitnya kita..
maaf ya bun jd kepanjangan dan terkesan mgngurui...
saya cuma erasa sedikit kurang adil posisi ini untuk bunda..
 
  #9  
Old
boyy...
 
Posts: 302
 
memang bajingan tu cowok (sory klo omongan g agak kasar ya) habis g geram bgt ma cowok kayak gitu.
 
  #10  
Old
ranith...
 
Posts: 133
 
tetap minta tgjwb lah,bund...
 
  #11  
Old
Evita...
 
Posts: 139
 
Dear lina,
jangan menyerah ya, ga tau gmna caranya coba u hub or ketemuin calon istrinya, dia perlu tau betapa jahatnya calon suaminya, klo calon istri itu wanita baik psti mau bantu u cari solusi. Ingat ya lin, itu bkn hya perbuatan kamu sendiri tp berdua, jadi harus bertanggung jwb berdua juga. Tetap kuat n semangat ya
 
  #12  
Old
Lina L...   TS 
 
Posts: 5
 
Makasi ya Bunda-bunda...
Saya tetap berusaha dan semangat
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
solusi kehamilan tidak diinginkan??? -- Kenalan Yuk! 1
solusi kehamilan tidak diinginkan??? -- Area Promosi 0
Bellybelt- Solusi hemat untuk celana hamil (tokoibudananak.com) -- Area Promosi 0
Solusi Permanen Ejakulasi Dini Lemah Syahwat -- Area Promosi 0
Solusi haid tdk teratur -- Diskusi Umum 18


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 18:57.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com