Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
deva...   TS 
 
Location: Jakarta Timur
Posts: 277
Default Hasil check up : Polip dan Kista fungsional!

Pagi bunda-bundi.. sekedar sharing saja, semalam saya check up sekalian mau mulain promil dokter karena usia nikah sudah setahun tapi tak kunjung hamil.

Akhirnya saya di USG TransV, hasilnya ada polip kecil. Katanya ini karena infeksi yang sudah lebih dari 3 bulan. Infeksi itu berasal dari kuman. Mungkin karena cebok tidak bersih lalu saat campur dengan suami terdorong masuk ke dalam, bisa juga hal2 lainnya. Gitu kata dokter. Saya dikasih antibiotik untuk polip ini. Katanya sih tidak ada yang perlu dikuatirkan.

Lalu setelah itu, dokter nemu'in "calon" kista juga. Entah itu kista fungsional (katanya setiap wanita memiliki kista ini saat sel telur ingin di lepas dari ovarium; bisa hilang dengan sendirinya 1-2bulan) atau kista endometriosis (nah yang ini berbahaya). Kemarin sih ukuran nya kalo gak salah denger 1,1 mm deh.

Lalu saya disuruh cek pada saat mens selanjutnya, sebelum hari ke-3. Untuk dilihat pastinya, kista apakah itu?!

Saat ditanya berapa besar kemungkinan saya hamil kalo di rahim saya ada kista dan polip seperti itu. Dokternya kasih saya jawaban yang buat saya tetap optimis. Dia bilang, tetep bisa hamil dong, banyak koq kasus begini tetap hamil. Saya juga dikasih surat pengantar untuk HSG, cek hormon prolaktin dan virus torch/rubella.

Oia bun, ada tambahan katanya kondisi rahim saya di hari ke 10 after mens ini tidak seperti kondisi rahim seharusnya. Saya dikasih contoh kondisi rahim seharusnya dan dibandngkan dengan gambar usg rahim saya. Duh makin ngdown saja saya. Telur pun belum bisa dilihat karena sepertinya belum keluar dari ovarium.
Mens saya teratur tiap bulan, selama ini saya tidak ada keluhan sakit/nyeri perut. Saat mes pun sakitnya standar saja koq. Makanya agak schok sih kemarin lihat hasil USG. Apalagi tahun lalu saya sempat transV juga, hasilnya rahim bagus banget dan telur ukuran normal.

Segitu dulu bun curhat pagi saya, maaf kepanjangan ya bunda2. Mohon masukan/saran kalo bunda2 yang lain pernah ngalamin hal yg sama.
Thanks bunda
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
veemay...
 
Posts: 647
 
dear bunda deva.
HARUS tetap optimis dan semangat bun. saya ada pglaman tmn yg divonis ada infeksi apa gitu di rahimnya dan rahimnya itu miring, makanya udh 1 thn lebih dia gk hamil2. tapi Allah berkehendak lain bun, 1 thn 2 bulan, dia hamil. dan skrg 2 bulan deh kyknya.
maaf gk bs kasi wejangan yang cetar. hehe
tapi semoga bs mmbuat bunda sdkt tersenyum dan semangat lagi
 
" Jangan berfokus pada apa yang belum kita miliki dan apa yang hilang dari kita. bersyukurlah terhadap apa yang sudah diberikan kepada kita saat ini "

  #3  
Old
deva...   TS 
 
Location: Jakarta Timur
Posts: 277
 
Hehe.. ia bunda veer, terima kasih ya semangatnya. Saya tetap positif thinking & optimis
 
  #4  
Old
neymar...
 
Posts: 34
 
semangat ya bunda, semoga diberi kemudahan dan segera hamil, aamiin, sy jg msh menunggu kehamilan juga..........
 
  #5  
Old
ines8...
 
Posts: 11
 
Lam kenal ney ,,,Wah pengalaman bunda deva sama ,, ada polip + kista ?
Boleh tau ? Langkah selanjutnya ?
Konsul sm dokter siapa ?
 
  #6  
Old
deva...   TS 
 
Location: Jakarta Timur
Posts: 277
 
Salam kenal bunda ines..
Alhamdulilah bun, pas H2 mens saya kontrol lagi. Ternyata kista nya tidak ada, jadi kata dokternya yang sempet dibilang kista itu adalah sel telur yang sedang keluar ovarium. Gitu.

Lalu untuk polip, saat usg transV di H2 mens itu juga tidak terlihat lagi, jadi dokter sarankan saat bersih mens (saat itu saya H6) kontrol lagi untuk di histeroskopi (saya agak lupa nama tindakannya). Dari hasil tindakan itu, ternyata rahim saya bersih, tidak ada polipnya. Lalu dokter saran untuk HSG pada H9-H10. Tapi saya tidak lakukan karena kebetulan tidak sempat dan suami tidak mengizinkan karena merasa buang2 uang.

Dokter pertama yang vonis ada kista & polip itu dr. heriyanto. Lalu pemeriksaan saat H2 dan H6 mens saya ke dr. Marly. Saya pindah dokter karena setelah sekali diperiksa di dokter cowok, saya merasa kurang nyaman. Waktu itu sih dr. Marly bilang, mungkin dr. Heriyanto salah prediksi makanya bilang saya polip dan tidak bisa bedakan mana sel telur dan kista.
Saya juga merasa buang2 uang karena jika dr. Heriyanto tidak vonis saya polip+kista, tentunya saya tidak akan ambil tindakan cek hormon di h2 dan histeroskopi di h6.

Maaf ya bun jadi curhat. Hehe
 
  #7  
Old
Ny Hen...
 
Posts: 6
 
Saya juga disuruh histeroskopi Bun..biayanya mahal sama suami suruh pasrah aja dulu ditenganin diri..tp bingung pengen cpt hamil
 
  #8  
Old
Viette...
 
Posts: 3
 
Replying to: View Post
Saya juga disuruh histeroskopi Bun..biayanya mahal sama suami suruh pasrah aja dulu ditenganin diri..tp bingung pengen cpt hamil
Hay bun saya jg disuru histeroskopi bun, ad multiple polip endometrium, bunda gimana sekarang?? Share dong bun histeroskopinya
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Hamil + Polip Serviks -- Diskusi Umum 49
Divonis Polip Rahim -- Kenalan Yuk! 54
mf. ada yg tau ttg polip vagina gk ea?? -- Diskusi Umum 0
Share tentang Polip Rahim -- Diskusi Umum 1
ada polip di rahim dan adenomyosis -- Diskusi Umum 17


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 15:43.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com