Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
aprili...   TS 
 
Posts: 48
Default Kesel karna niat baik di balas dengan Fitnahan

Bunda binggung ne, karna semua yang kulakukan di anggap salah sama mertua dan adik kakak suamiku,

Ceritanya gini bunda, suamiku 4 bulan ne Mr P nya kadang2 idup kadang ngk ( maap sebelumnya agak fulgar ) sementara kami sudah pengen banget punya baby karna sebelumnya tepatnya setahun lalu saya pernah hamil tapi umur 9 bulan dede nya ninggal di dalam perut, jadi saya dan suami takut dan mau berobat, terus saya cerita sama adik dan mertua malah mereka marah2. aku sebenarnya mau cari solusi ke mana berobat ngk pernah terbesit di pikiran aku kalo aku mau mempermalukan keluarga mereka, makanya aku tuh cerita sama mereka. eh tau2 nya mereka marah2 dan bilang ngk usah berobat karna itu biasa terjadi sama semua pria, dan paling parahnya aku di bilang berdukun untuk mendapatkan anak, ya ampun terbesit aja ngk pernah.

Setau aku sakit ya di obati, eh malah di bilang ngk usah di obati karna ngabis2in duit aja. uang bisa di cari ( dalam hati )

trus bun aku di tuduh udah nyebarin ke orang kalo suami punya penyakit itu, sumpah ya bun aku ngk pernah cerita ke siapa2 selain sama keluarganya suamiku bahkan sama keluargaku juga aku ngk cerita apa2. Sedih banget bunda di bilang yg ngk bener padahal niat aku bilang ke mertu cuma cari solusi malah masalah yang datang dan untuk ngobatin suamiku

Sedih banget bun ....
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Dewati...
 
Posts: 1,928
 
Masalah sensitif gini memang harusnya dibicarakan berdua saja dengan suami. Sebelum berobat Bunda ngobrol sama suami dulu, mungkin dia banyak pikiran (stress) atau ada hal lain yang membuatnya tertekan secara psikis. Kalau masalahnya karena stress bisa dicari solusinya berdua. Sesekali re-freshing, pergi berdua saja, hunting kuliner ciptakan suasana romantis seperti saat baru menikah dulu. Saat berhubungan pun diperlukan komunikasi sehingga satu sama lain bisa saling memahami apa yang diinginkan. Seandainya masalahnya bukan pada psikis suami mungkin ada penyakit, Bunda bisa search di google tempat pengobatan yang ada di daerah Bunda. Jadi gak perlu tanya sama keluarga. Atau boleh juga tanya tempatnya sama Bunda-Bunda di forum ini siapa tahu ada yang tahu. Lain kali kalau masalah "sensitif" seperti ini cukup berdua saja yang tahu ya Bund. Anggota keluarga yang lain gak perlu tahu. Yang sabar ya Bund, Insya Allah semuanya akan baik-baik saja.
 
« Muhammad Azka Alfathan my golden boy »
  #3  
Old
khumai...
 
Posts: 49
 
ikut sedih baca tread bund...
tp sy setuju dgn sarannya bunda dewati...
baiknya memang di ceritakan berdua aja sma suami bund dan berusaha cari solusi yg terbaik..

yang sabar yah bund..
 
  #4  
Old
mimi i...
 
Posts: 911
 
mungkin niat bunda aprilia memang cuma pengin sharing , tapi kalo masalah kaya gini sepertinya kurang tepat kalo curhat ke keluarga , apalagi keluarga suami....seperti saran bunda dewanti...seharusnya komunikasikan berdua dulu sama suami , ada apa , trus mau bagaimana...kalopun memank pengin cerita ke keluarga , yaa berdua ma suami , jadi misal ada kata2 bunda yg kurang tepat , suami bisa mengoreksi...
 
menanti kehadiranmu adalah kebahagiaan...my baby..
  #5  
Old
aprili...   TS 
 
Posts: 48
 
Makasih solusi ya bunda2 semua, mungkn saya mang salah karna dah kasih tau sama keluarga suami, karna sangking paniknya. sekali lagi makasih bunda !!!!!
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Masa Subur tp Malah Ndak Memanfaatkan dengan Baik -- Diskusi Umum 1
kenapa saya tidak bisa balas inbox dari teman ya ? -- Ngobrol Apa Saja 6
Bunda, niat ku ingin jadi IRT yang punya usaha rumahan setelah lahiran :) -- Ngobrol Apa Saja 7
alhamdulillah hasil USGnya baik.. bunda2 gimana dengan debaynya? -- Ngobrol Apa Saja 20
flek saat hamil dan janin tidak berkembang dengan baik -- Ngobrol Apa Saja 52


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:00.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com