Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
nadia ...   TS 
 
Posts: 26
Default mohon saraannya bundaaa :'(

malam bunda...
maaf ya malam2 gini gangguin tdur.
sedikit curhatt...
aku dan suamiku menikah siri bunda2,maaf suamiku pny istri sebelumnya,,,
ceritanya panjang bgt, hmm maaf bunda saya tinggal sama ibu aja berdua dirumah..
dan suami tinggal sama istri pertama dan orang tuanya...
saya sih oke oke saja bunda, dan akhir2 ini si suamiku dilarang menemui saya oleh istri pertamanya,dan hapenya pun disita....
saya nggak pernah protes dg keadaan ini, saya menyadari sepenuhnya...
maaf bunda saya bukan pernah bermaksud mnyakiti hati istri pertamanya...
saya berniat mau meninggalkannya nanti ketika anak kami tlah lahir,
saya nggak papa kalo pun anak saya gk akan pernah tau siapa ayahnya...
saya ikhlas, bunda saya mau tanya apa pernikahan siri saya selama ini dengan suami saya sah dimata tuhan/agama, dan kira2 kalo berhubungan badan(maaf) apa halal... kadang saya merasa takut bunda anatara ibu dan suami saya, ibu saya menentang keras jika saya berhubungan lagi dengan suami saya, dan menentang keras kalo suami saya tinggal dirumah bersama saya,,, disisi lain saya juga takut jika membantah suami saya, saya akan berdosa dan dilaknat karena menolak ajakan suami... mohon solusinya bunda mohon maaf sebelumnya....:nye rah:
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Tamara...
 
Posts: 380
 
Maaf nich bund,kenapa dl mau dinikah siri sama orng yg uda ber istri?ya resiko ny bkal kya gtu bund,nikah siri emang sah dimata agama.tp ttp yg pny landasan kuat ya istri yg dinikah sah scra hukum dan agama,klo nikah siri ya cm biar ga dianggap zina aj.maaf klo krng berkenan n ga membantu.
 
  #3  
Old
eva150...
 
Location: cikarang
Posts: 553
 
Sbr yaaa bun ..
Bun,,kenapa mw diajak nikah siri? kalo skrg pgn pisah pas anak lahir. Knpa gag dr awal ajah sblm pnya anak.. Skrg bunda ajah udh jrg ktmu.
Hp suami disita istri prtma..

Emg sii bun,,hidup itu qta gtw besok mulus/berliku ato malah jatuh dilubang.
Sbr ya bun,,mdh2an mslh nya cpt slsaii.
 
Add facebook aku ya bunsay
Bunda al tokoonethshop
  #4  
Old
mamah ...
 
Posts: 314
 
Bundaa yg sbr yaaa .. bner kta bundaa eva kdang hdup itu ga smulus yg qt mw ...
Yg sy mw tnyaawktu bunda nikahh pihak kluarga bunda ada ga? Seeggaknya wali dr bunda itu siapa? Ada ga saksi dr kluarga bunda ...? Trus ibu bunda dlu tw gq bunda nikah siri dgn suami orang( maaf) ..? Truss waktu itu yg jd wali bunda ayah bunda atw pke wali hakim? ... maaf sy bnyak nannya krn stau sy qlo ayah qt msh hdup qt nikah tanpa spengtahuan dy atw pkwali hkim nikah qt blm sah bunda dmata agama. Bukann mw nakut2n tp itu yg sy dnger wktu nntn crmh mmah dedeh bund ... mf bkn mksud mengguruii bundd ....
 
  #5  
Old
nadia ...   TS 
 
Posts: 26
 
@Tamaranii& bunda eva: iya bun gak papa mksh sarannya, critanya panjang....
@mama bohay : iya bund, wali nikah saya waktu itu kakak saya, critanya panjang bund, mungkin thread ini gk bkal muat heheheehe... cuma sejak tau hamil saya jd enggan sama suami, saya gak mau kalo diajak berhubungan dirumah , krn sebelumnya saya sembunyi2 kalo berhubungan, saya merasa sungkan bund sama orang tua, sempet sih suami bilang ke saya kalo saya menolak ajakannya saya bakal dosa besar....
 
  #6  
Old
bhonet...
 
Posts: 81
 
Maaf bun, klw bunda seorg muslim pernkahan siri bunda tdk pernah sah dmata agama karena tdak ada perstjuan distri pertama. .laki2 blh menkah dgn 4wanta asal kn dy mndpatkn izn dr istrix. . ♍ªªƒ bun nyeramahi, klw bunda HB sma dy sama aja bunda brzina. .
 
  #7  
Old
facyas...
 
Posts: 51
 
Replying to: View Post
Maaf bun, klw bunda seorg muslim pernkahan siri bunda tdk pernah sah dmata agama karena tdak ada perstjuan distri pertama. .laki2 blh menkah dgn 4wanta asal kn dy mndpatkn izn dr istrix. . ♍ªªƒ bun nyeramahi, klw bunda HB sma dy sama aja bunda brzina. .
betul betul betul setuju dengan bunda bhoneta hari giniiii nikah sirih aduh bunda serem bgt sih, udah bunda bertobat aja bunda gak takut azab allah kalo berzinah hukumnya diakhirat nanti gak ngebayangin
 
  #8  
Old
bhonet...
 
Posts: 81
 
Ÿ̲̣̣̣̥α̩̩̩̩̥ª bun apalg walix cman kakak bkan ayahx. .
 
  #9  
Old
ummu r...
 
Posts: 1,736
 
bunda bhoneta: mungkin yang bunda maksud tidak sah di mata hukum, karena poligami di hukum indonesia harus ada ijin dari istri pertama, sedang menurut agama pernikahan tetep sah selama ada akad nikah, mempelai, wali dan saksi, tidak perlu ijin istri pertama..
tapiiii...
kalau bunda nikahnya pas udah hamil..itu tidak sah, harus menikah setelah si anak lahir (masa iddahnya perempuan yang hamil karena berzina adalah setelah bayinya lahir, kalau anaknya perempuan maka ayah biologisnya tidak bisa jadi wali). dan berhubungan intim menjadi zina hukumnya jika bunda menikah setelah bunda dan suami tahu kalau bunda sudah hamil...
mohon koreksi jika saya salah..

---------- Post added at 13:56 ---------- Previous post was at 13:52 ----------

Fyi: Mayoritas ulama berpendapat bahwa urutan wali adalah sebagai berikut, Ayah, Kakek , ke atas kemudian Anak Laki-laki, Cucu dari anak laki-laki, kearah bawah. Kemudian saudara laki-laki (kandung atau Seayah) dan anak-anak mereka. Kemudian Saudara laki-laki Ayah, kemudian anak-anak mereka..
 
  #10  
Old
Haura ...
 
Posts: 30
 
Setuju dgn Ummu Rahyan.. Pernikahan siri tetap sah walo tdk ada izin istri pertama.. Hanya kl dmata hukum tdk sah.. Nikah siri itu hubungan vertikal kita kepadaNya tdk ada hubungannya dgn istri pertama.. Tetap sah bund kl mnrtku,bukan berzina.. Kecuali kl bunda MBA anaknya hanya bernasab pada ibunya saja,tdk ada hak menuntuy waris dll pd ayahnya meski ayah biologis
 
  #11  
Old
aulias...
 
Posts: 130
 
setuju sm ummu rahyan.. tetap sah di mata agama dgn catatan syarat sah pernikahannya terpenuhi..
saya ketika nikah diwalikan oleh adik saya krn ayah dan kakek saya sudah meninggal..
sedangkan saya blm punya anak (hehee) jd yg berhak menjadi wali yaitu saudara laki" saya (yaitu adik)..
so dalam keadaan" tertentu saudara laki" menjadi wali adl sangat dibenarkan..
bila hamil di luar nikah, anak dr hasil zinah tidak memiliki hak waris (mau anak laki" atau perempuan), dan ayah biologisnya tidak punya hak wali terhadap anak tersebut (bila anak perempuan) maka bila anak itu nanti menikah harus memakai wali hakim krn anak hasil zinah bernasab pada ibunya..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Mohon Pencerahannya Bundaaa.... -- Diskusi Umum 3
Bundaaa....mohon maaf yah..... -- Diskusi Umum 14
bundaaa mohon yaaa pengalamannya :'( -- Diskusi Umum 5
UK 32w1d, ASI tak kunjung keluar. Mohon tips'na bundaaa ... -- Diskusi Umum 7
saya masih ragu :( bundaaa,,mohon bantuan saranx.. !!!!!!!! -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 08:58.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com