Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Kamila...
 
Posts: 3
 
Saya 22tahun.
sudah menikah dan belum memiliki anak.
domisili pondok kelapa, duren sawit jakarta timur.
Tidak hanya menjaga anak Saya juga bisa mendidik anak dgn baik juga mengajarkan mengaji/baca,tulis,hitung/bhs inggris.
Saya juga ahli pijat bayi,kesehatan atau terapi pengobatan lainnya.
Diutamakan anak dibawa ke rumah saya selama orang tua bekerja. Saya hanya tinggal sendirian di rumah jika suami bekerja jadi bisa fokus mengasuh anak.
Untuk informasi lbh lanjut silahkan hubungi saya di 081314499461
bbm 7E53127C
WhatsApp 085814174463
 
  #17  
Old
Nhiar ...
 
Posts: 660
 
Waduuuuh jadi takut nih, rencana aku mau pake jasa baby sister krna aku harus ngurus usaha suami sy krna suami dan mertua fokus d 1 usaha. Aku pake baby sister soalnya aku harus stay d perumahan suami sy krna gak ad yg ngurusin dan awasi kerja para tukang dll. Mertuaku mengharuskan sy tau kerja para tukang2 d perumahan jadi harus seharian dsana. Kalau bgitu anak sy gmana dong? Soalnya ini tunggu baby launching bunda aku, sbnrnya aku gak mau pake baby sister krna aku bisa ngerawat anaku sendiri tapi masalahnya ad kerjaan aku harus pake baby sister mana aku gak bisa ngawasin lagi. Aku takut bun
 
Ezio Alfarezy Wattimena's Mommy
  #18  
Old
prince...
 
Location: malang
Posts: 979
 
Bener bun point 1 dan 2 trjd pd ponakan sy.

Tp sy pribdi gk pgn pake baby sitter.
Sy ckp pk pmbntu aj yg bs bersi2,msak dan jaga ank sy klo pekrjaany udh slsai.
Mskpun bgtu urusn mkn,pakaian dan mandi ttp sy yg handle.
Cm gndong2 aj angkt tgn.dirmh pun sy jg pantau mereka.
Slaen tu klo sy prg mreka jg sy bw jd sy pun tnang.
 
  #19  
Old
Hanny ...
 
Posts: 1,166
 
zaman sekarang baby sitter jrg yg baik aplgi ambil dr yayasan... lebih baik asuh anak sendiri dehh dripda anak jd korban kejahatan baby sitter.Syukur2 dpt yg baik kalo yg ga baik atau msk sindikat pncurian anak kan bhya..
 
  #20  
Old
Keivan...
 
Posts: 15
 
Saya mau share pengalaman keluarga saya dengan CV DANI MANDIRI:
Setelah membaca beberapa review positif mengenai penyalur ini, akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan jasa BS dari penyalur tersebut. Ada 2 hal yang ingin saya share.

1. Kualitas BS dari CV DANI MANDIRI (a/n Wulandari, 22 tahun, asal Lampung)
Memang semua kembali lagi kepada individunya sendiri. BS kami walau baru 10 hari kerja, sudah meminta cuti dengan alasan mau mengunjungi kakak. Karena di kontrak tertulis bahwa BS mempunyai hak untuk cuti sebanyak 2 hari setiap bulannya, dan karena BS tersebut minta cuti pada saat Sabtu dan Minggu dimana itu tidak akan mengganggu rutinitas hari kerja; maka kami pun memberikan izin untuk cuti.
Sebelum berangkat, BS minta uang yang dipotong dari gajinya untuk transport dengan alasan tidak punya uang, dan permintaannya kami kabulkan karena jumlahnya tidak besar. Malamnya, dia sms dan minta tolong ditransfer lagi kenomor seorang laki-laki (yang kami ketahui sebagai suaminya dan akhirnya diketahui sebagai pacar) dengan alasan uang transport yang kemarin diberikan sudah habis dan BS butuh uang untuk kasih kado adik kakaknya. Awalnya kami sempat ragu, tapi karena melihat semua baju dan perlengkapan BS tersebut masih lengkap semuanya dan setelah menghitung total gaji yang seharusnya di terima berdasarkan jumlah hari kerja ybs selama ini, kami akhirnya mentransfer uang ke reknening laki-laki tersebut.
Besoknya BS sms bahwa ia sakit karena terlalu capek bantu bersih-bersih di rumah kakak, dan menunda pulang yang seharusnya di sore hari jadi besok paginya. Walaupun berat hati, akhirnya kami wanti-wanti agar besok pagi sudah harus datang karena kami berangkat kerja pagi-pagi sekali.
Besoknya, BS datang pagi hari walaupun terlambat. Karena dia sakit, maka kami pun minta orang tua untuk bantu jaga anak dan mengantar BS berobat. Hasilnya BS menderita demam, dan dokter memberikan obat "Parasetamol" dan vitamin, serta diminta beristirahat. Sampai di rumah, BS terus-menerus mengatakan ia ingin tinggal bersama kakaknya terlebih dahulu sampai dia sembuh, tapi permintaannya tidak kami penuhi karena pengalaman hari sebelumya, pada saat cuti di rumah kakaknya, BS malah sakit dan tidak istirahat.
Khawatir akan kesehatan anak kami, maka keesokan harinya kamipun menitipkan anak kami ke rumah orang tua sementara BS kami tinggal dirumah sendiri dengan harapan dapat beristirahat walaupun dengan perasaan was-was.
Siang harinya salah-satu dari kami pulang kerumah melihat kondisi BS, dan apa yang menjadi kekhawatiran kami terbukti, bahwa BS kabur membawa kunci rumah, seluruh perlengkapannya, dan uang tunai yang kami simpan di salah satu tempat. Tak lupa BS menulis surat yang menjelaskan bahwa ia sementara tinggal ke rumah kakaknya sampai sakitnya sembuh.

2. Respon dari CV DANI MANDIRI.
Mengalami hal tersebut, kami langsung contact ke CV dan menyampaikan kronologis cerita kami, dan pihak yayasan berjanji akan menemui kami keesokan harinya. Saat bertemu dengan Pak Dani, kami menuntut uang administrasi yang kami bayarkan sebelumnya sebesar Rp 2 juta dikembalikan sepenuhnya, tapi hanya dikembalikan sebesar 70%, dengan alasan mereka sebenarnya sudah rugi karena sebenarnya dari uang administrasi tersebut sebagian sudah dibayarkan kepada pihak yang membawa BS ke yayasan DANI MANDIRI. Kami sebenarnya merasa marah mengingat kami sudah dirugikan dalam banyak hal yaitu BS yang kabur mencuri uang, namun pihak CV DANI MANDIRI masih juga memikirkan kerugian mereka dengan hanya dapat mengembalikan 70% dari total uang administrasi. Pandangan kami, apabila menemui kondisi seperti ini, seharusnya yayasan tidak lagi memikirkan mengenai kerugian mereka karena sebenarnya kerugian yang mereka alami tidak sebanding dibandingkan dengan yang kami alami. Kami menilai rasa penyesalan DANI MANDIRI adalah “Palsu” dan hanya sebagai pemanis saja selama mereka tidak mengalami kerugian dari sisi uang.

Semoga share kami ini bisa bermanfaat agar lebih hati-hati dalam memilih penyalur dan tenaga kerjanya itu sendiri.
 
  #21  
Old
wahyud...
 
Posts: 1
 
Memang membingungkan Untuk memilah BS yg berkualitas...
N baik...
pada kesempatan Kali ini Saya akan Menawarkan BS/baby sitter Yg teruji Baik. Bersertifikat.. No catatan Yg jelek ataupun Pernah tersangkut dengan Hukum.. N tdk Terkait LPK/yayasan...
karena semua BS/baby sitter yg saya Rekomen kan ialah Jebolan LPK yg tentunya telah Berpengalaman.

bagi yg minat segara Konfirmasi di kontak.
085920688668 / dgn via email.
wahyudin811@gmail.com

BS/baby sitter terbatas, No stock Ready.
harap Hub. Jauh jauh hari..
Thx.
 
  #22  
Old
OLien ...
 
Posts: 3
 
Tapi untungnya saya diberi majikan yg sangat baik... Tidak perhitungan, tidak pelit, sepenuhnya percaya kepada saya.. Tidak songong.. Dan yg menyentuh adalah disaat dia ngomong ke saya "sus, kamu itu bentuk tangan tuhan yg nyata, kalau saya mau hitung2 gajih Sebanyak apapun gak akan sebanding sama pekerjaan kamu"
Tapi yg namanya hidup pasti ada saja istilah Baby sitter kurang ajar dan majikan yg tidak tahu diri...
Alamdulillahnya itu bukan saya atau majikan saya.
 
  #23  
Old
OLien ...
 
Posts: 3
Default '_'

Dan .. Alhamdulillah, saya diberikan majikan yg sangat baik, tidak pelit, tidak perhitungan, tidak sombong, tidak pernah berbicara kasar, yg benar-benar menghargai saya, yg bisa mempercayai saya sepenuhnya, yg tidak pernah punya pemikiran bahwa babysitternya itu hanya sekadar jongos bayaran yg kapan aja bisa ditendang kalau dia sudah tidak srek lagi. Dan yg paling bikin baper itu pas waktu dia bilang "sus, bagi kami, kamu itu bentuk/wujud tangan tuhan yg nyata.. Saya percaya pekerjaan mu mulia, saya juga percaya bahwa kamu orang baik, masalah gajih kamu jangan khawatir, kamu sayangi anak kami, kami pun akan jauh menyayangimu seperti sebaliknya"
Pokooan nya majikan saya is the best patut dicontoh haha
Tapi yg namanya kehidupan.. Pasti akan ada saja istilah "BABYsitters kurang ajar Dan majikan yg tidak tahu diri"
tapi alhamdulillahnya bukan saya ya... Apalagi majikan saya.. Huh, jauh-jauh lah ya...hehe
Iya si, saya juga sering gemes kalo liat ada babysitter yg suka galak Sama anak apa lagi sampe yg bodyplay, laporin aja langsung kepolisi biar dipenjara.. Yg kayak gini sih kaga niat Cari duit.. Da.. Kita mah kerja Sama orang, ngurus anak orang masa kok ya berani kasar-kasar itu sih bukan babysitter tapi babysin-ting hoho yg begini mah memang wajib ditenggelamkan.. Trus katanya ada yg suka makanin susu anaknya.. Haha bos nya pelit ini, boleh lah sekali2 di beliin susu itu babysitter biar kagak menggragas.. Trus ada yg kepergok tidur dikamar majikan, kan suka kagak jelas? Memang anak asuh nya kemana? Kok si babysitter bisa leha-leha tidur dikamar majikan? (kalau saya satu kamar Sama anak majikan, tidur satu ranjang..)
Lalu ada lagi yg suka pacaran Sama tukang bangunan.. / satpam komplex Hadoh.. kurang piknik itu babysitter nya.. Haha.. Kalaw saya mah Cari yg ada duitnya dong... Cuty sebulan 2x masa iya masih colang-colang waktu buat main-main.. Alangkah-alangkah NYah..
Trus ada juga, yg kerjaan nya pesbukan mulu.. Kalau emang iya online nya pas dijam kerja.. Ya tinggal ditegur aja marahin / kasih tau kalo situ gua gajih bukan untuk main hape.. Seperti itu...

Tetapi saya juga gimana gitu kalo ngebaca postingan orang yg isinya ngebahas babysitter,. Padahal yg sedang dibahas kejelekan 1 orang saja.. Tapi babysitters yg laen, ya pasti kena juga ef-neg nya (enggak ngaruh bagi saya sih, tapi asik untuk dibahas),
Kadang majikan juga banyak seperti itu.. Cuma karena dia punya duit ya kita para babysitter bisa apa? Haha cuma bisa tarik selimut sambil dengerin lagunya maher zein : insya Allah tahu diri,
Terutama babysitter yg mengasuh anak 5th+ kan anak umur segitu lagi nakal-nakal nya, cuma aneh nya pas si anak mukul-mukul / cakar, cubit, jambak, bicara kasar Sama pengasuh nya bahkan ada loh yg sampe ngeludahin, tapi kok ya di diemin Sama ortunya, padahal itu didepan mereka loh.. Nah kita? Kita para pengasuh bisa apa? Kalo Sama ortunya aja dibiarin ? Kita para babysitter paling banter yaaaaa cuma bisa menasehati dengan penuh kelembutan sambil ngomong : , "sayang... jangan begitu ya.. Nanti tuhan marah, / sayang nggak boleh gitu dong, nanti suster sakit, nangis loh, / sengaja teriak " buk/pak.. Ni si dede/kaka nakal , tapi tetap saja tidak direspon oleh majikan,. Malah kadang majikan kita dengan santainya Cuma bilang : ya udah lah sus, namanya anak-anak maklumin,. (helloooooo???? ini sifat jelek banget loh, anak situ kaga sopan Sama kite, memang kite tidak balas, tapi klw pas didepan umum seperti itu? Apa kaga malu diliatnya )
Jadwal tidur yg suka kelewat batas,. Ini saya juga tidak paham Sama majikan yg suka ngebiarin anak tidur sampe jam 12-1 malem, da.. Kita kan perlu bangun pagi masa dituntut kerja 24jam ?
Trus ada anak yg tiba-tiba nangis trus suka ngadu.. Paling engga sebagai majikan ya diteliti Dulu dong.. Jangan main marah-marah da namanya anak-anak kan suka asal kalo ngomong, apa aja di omongin..
Dan masih banyak lah... Tapi saya lelah.. Jadi cukup sekian..
 
  #24  
Old
Casey1...
 
Posts: 9
 
sudah dapat bun babynya?
 
  #25  
Old
Ggener...
 
Posts: 4
 
Terimakasih informasinya
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
hati hati gula tambahan -- Ngobrol Apa Saja 23
Hati-hati dengan obat penyubur!! -- Diskusi Umum 28
Persiapan untuk si buah hati. -- Ngobrol Apa Saja 2
mencari bayi untuk di adopsi -- Kenalan Yuk! 16
Mencari adopter untuk baby boy -- Ngobrol Apa Saja 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 23:06.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com