Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #91  
Old
jigoku...
 
Posts: 1
Post Survey Masalah Pekerjaan Rumah Tangga

Hi bun..

Setelah membaca thread ini dan juga pengalaman pribadi dari keluarga terdekat untuk mencari baby sitter dan asisten rumah tangga, aku tertarik untuk membantu menyelesaikan masalah ini. aku ingin membantu bunda-bunda dalam menghadapi persoalan pekerjaan rumah tangga, atau masalah baby sitter untuk jagain si kecil, aku ingin membantu bagaimana caranya mendapatkan asisten rumah tangga/baby sitter yang cepat, orangnya smart dan ga neko2, pekerjaan diselesaikan denbun baik, bisa dipercaya serta ga nguras kantong kita.

Untuk itu, aku membutuhkan partisipasi dari bunda-bunda semuanya untuk bantu aku dalam melakukan riset dan pengembangan produk untuk 'masalah pekerjaan rumah tangga'. Mohon luangkan waktu 10 menit saja untuk mengisi online survey dan jangan lupa cantumkan nama, email dan no telp yang dapat dihubungi agar bisa follow up ke bunda mengenai pengembangan produk ini. Jika bunda berkenan, mohon juga untuk bantu sebarkan surveynya ke keluarga dan teman-teman lainnya.

Link surveynya ada di bawah ini :

http://goo.gl/forms/Ja1Klx2zGi

Mohon bantuannya yaa bun..


Oiya untuk saran, pertanyaan, kritik yang membangun bunda bisa kirim via :
- Email : ns.nenden@gmail.com atau anzhari.p@gmail.com
- twitter : @jigoku26 atau @anzhari_p
- facebook : facebook.com/nenden.ns
- bbm : nenden (24bf827f) atau anzhari (526E8AC9)

 
  #92  
Old
IrnaWa...
 
Posts: 1
 
Bun,, mohon bantu donk. Saya lagi cari ART + jaga anak (umur 3 th)
Tapi cari yg nginap, tempat tinggal saya didaerah Jakarta (kalimalang)
Saya tinggal berdua dengan anak saya, karena suami kerja di luar kota.

Klo ada yg masih muda sekitar umur 19 thn.

Thanks ya bun,, untuk respon baiknya.
 
  #93  
Old
bun di...
 
Posts: 64
 
kalo saya gaji pembantu 800rbu dr jam 7-5sore + dpt makan dan ongkos kerjanya ya ngepel nyuci nyetrika belanja masak nyuci mobil/motor siram taman dan kalo sisa masakannya suka di bawa pulang menurutku ya kalo 500kerjanya cuma 2jaman ya kemahalan lah ya 300 baru pas deh apalagi kerjanya ringan
 
  #94  
Old
rayyar...
 
Posts: 1
 
halo bun....

Klo ada yg butuh asisten rumah tangga / baby sitter. Saya mau. Daerah mana saja. Jaminan seluruh dokumen asli saya.

Hubungi 081212480340
 
  #95  
Old
Keivan...
 
Posts: 15
 
Saya mau share pengalaman keluarga saya dengan CV DANI MANDIRI:
Setelah membaca beberapa review positif mengenai penyalur ini, akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan jasa BS dari penyalur tersebut. Ada 2 hal yang ingin saya share.

1. Kualitas BS dari CV DANI MANDIRI (a/n Wulandari, 22 tahun, asal Lampung)
Memang semua kembali lagi kepada individunya sendiri. BS kami walau baru 10 hari kerja, sudah meminta cuti dengan alasan mau mengunjungi kakak. Karena di kontrak tertulis bahwa BS mempunyai hak untuk cuti sebanyak 2 hari setiap bulannya, dan karena BS tersebut minta cuti pada saat Sabtu dan Minggu dimana itu tidak akan mengganggu rutinitas hari kerja; maka kami pun memberikan izin untuk cuti.
Sebelum berangkat, BS minta uang yang dipotong dari gajinya untuk transport dengan alasan tidak punya uang, dan permintaannya kami kabulkan karena jumlahnya tidak besar. Malamnya, dia sms dan minta tolong ditransfer lagi kenomor seorang laki-laki (yang kami ketahui sebagai suaminya dan akhirnya diketahui sebagai pacar) dengan alasan uang transport yang kemarin diberikan sudah habis dan BS butuh uang untuk kasih kado adik kakaknya. Awalnya kami sempat ragu, tapi karena melihat semua baju dan perlengkapan BS tersebut masih lengkap semuanya dan setelah menghitung total gaji yang seharusnya di terima berdasarkan jumlah hari kerja ybs selama ini, kami akhirnya mentransfer uang ke reknening laki-laki tersebut.
Besoknya BS sms bahwa ia sakit karena terlalu capek bantu bersih-bersih di rumah kakak, dan menunda pulang yang seharusnya di sore hari jadi besok paginya. Walaupun berat hati, akhirnya kami wanti-wanti agar besok pagi sudah harus datang karena kami berangkat kerja pagi-pagi sekali.
Besoknya, BS datang pagi hari walaupun terlambat. Karena dia sakit, maka kami pun minta orang tua untuk bantu jaga anak dan mengantar BS berobat. Hasilnya BS menderita demam, dan dokter memberikan obat "Parasetamol" dan vitamin, serta diminta beristirahat. Sampai di rumah, BS terus-menerus mengatakan ia ingin tinggal bersama kakaknya terlebih dahulu sampai dia sembuh, tapi permintaannya tidak kami penuhi karena pengalaman hari sebelumya, pada saat cuti di rumah kakaknya, BS malah sakit dan tidak istirahat.
Khawatir akan kesehatan anak kami, maka keesokan harinya kamipun menitipkan anak kami ke rumah orang tua sementara BS kami tinggal dirumah sendiri dengan harapan dapat beristirahat walaupun dengan perasaan was-was.
Siang harinya salah-satu dari kami pulang kerumah melihat kondisi BS, dan apa yang menjadi kekhawatiran kami terbukti, bahwa BS kabur membawa kunci rumah, seluruh perlengkapannya, dan uang tunai yang kami simpan di salah satu tempat. Tak lupa BS menulis surat yang menjelaskan bahwa ia sementara tinggal ke rumah kakaknya sampai sakitnya sembuh.

2. Respon dari CV DANI MANDIRI.
Mengalami hal tersebut, kami langsung contact ke CV dan menyampaikan kronologis cerita kami, dan pihak yayasan berjanji akan menemui kami keesokan harinya. Saat bertemu dengan Pak Dani, kami menuntut uang administrasi yang kami bayarkan sebelumnya sebesar Rp 2 juta dikembalikan sepenuhnya, tapi hanya dikembalikan sebesar 70%, dengan alasan mereka sebenarnya sudah rugi karena sebenarnya dari uang administrasi tersebut sebagian sudah dibayarkan kepada pihak yang membawa BS ke yayasan DANI MANDIRI. Kami sebenarnya merasa marah mengingat kami sudah dirugikan dalam banyak hal yaitu BS yang kabur mencuri uang, namun pihak CV DANI MANDIRI masih juga memikirkan kerugian mereka dengan hanya dapat mengembalikan 70% dari total uang administrasi. Pandangan kami, apabila menemui kondisi seperti ini, seharusnya yayasan tidak lagi memikirkan mengenai kerugian mereka karena sebenarnya kerugian yang mereka alami tidak sebanding dibandingkan dengan yang kami alami. Kami menilai rasa penyesalan DANI MANDIRI adalah “Palsu” dan hanya sebagai pemanis saja selama mereka tidak mengalami kerugian dari sisi uang.

Semoga share kami ini bisa bermanfaat agar lebih hati-hati dalam memilih penyalur dan tenaga kerjanya itu sendiri.
 
  #96  
Old
MamaKi...
Non-aktif
 
Posts: 627
 
Kalo di Bandung mah bun biasanya 500an yang nginep bun... itu ortu saya yang nginfo..

Replying to:
Mau Tulang Sehat Ampe Tua Bun?Liat Tipsnya!
 
  #97  
Old
nurul ...
 
Posts: 857
 
Replying to: View Post
Kalo di Bandung mah bun biasanya 500an yang nginep bun... itu ortu saya yang nginfo..
murah banget bun 500an
 
  #98  
Old
Bunda ...
 
Posts: 2
 
Mommys...

Klo nau ambil dri perusahaan aja, jgn yayasan. Cba alfarora care, aku bru ambil disana..ampe lebaran. Klo perorangan, di forum lain rekonen cba mama silvi.

Semoga membantu.
 
  #99  
Old
andini...
 
Posts: 1
 
Halo moms, saya juga lagi cari ART atau singkatnya pembantu yang bisa menginap dirumah. Gaji 600rb-800 tergantung kinerja dan pengalaman. Tapi semua keperluan seperti makan, pembalut, sabun sampoo sy yg tanggung. Ap yg sy makan mbaknya makan juga. Jadi ga dibeda2in.

Tugasnya, cuci sterika, nyapu ngepel, rapih2 kamar, masak (harus bisa masak bun minimal bisa ngesop dan numis2), kalau bisa.cari yg bisa momong anak. Jdi sesekali bisa bantu jagain anak saya usia 9 bulan. Minimal bantu nyuapin makan. Dan wajib suka anak kecil

Saya dirumah cuma bertiga, saya suami dan anak saya. Rumahnya relatif kecil jadi kalo sehari bersih2 paling banter 3 jam selesai. Sisanya bisa istrirahat dan paling bantu2 jagain anak aja sebentar2.

Kalau af yg minat atau sodara ato temen dari mbak2 mau kerja boleh kontak saya.
089633995077
Nanti kalau tdk bs datang sendiri, kami yg jemput.

Makasih ya bun
 
  #100  
Old
Taraai...
 
Location: banten
Posts: 57
 
Art dirumah mmh saya gajinya 1,2 dan uang jajan nya sebulan 300
 
Babrbie shop=)menyediakan perlengkapan bayi dan anak
  #101  
Old
minkym...
 
Location: Bekasi
Posts: 16
 
ARTku 1 juta buat beres2 sama momong baby, soalnya aku baru punya baby dan ada usaha online di rumah jadi agak riweuh hehehe...

ARTnya pulang-pergi, ga nginep. pulang jam 4 sore
 
  #102  
Old
Maleek...
 
Posts: 1
 
Cari ART pulang pergi dimana ya
 
  #103  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Biasa yg deket rumah. Tanya sama art tetangga yg pul pergi, satpam/hansip atau tukang jualan di pasar. Cari yg ada rekomendasiin. Jd ada pegangan.
 
  #104  
Old
athara...
 
Posts: 3
 
bunda2... mau tanya dong... ada yg punya referensi org yg bisa jaga bayi area surabaya? pagi sampai sore aja (08.00 - 18.00)
 
  #105  
Old
liecha...
 
Posts: 1
 
Hai smuanya...

Sy masi pemula nih..
Saya mau tanya biasanya rata2 kalo di jakarta nih..
Perlu gak yah prt gaji nya naik setahun sekali??
Kira2 berapa yah naik nya..??
Soalnya sy kan uda kasi gaji 1.300.000
Dia sih kerja nya cuma urusin ank sy dan bantu nyapu ngepel dan cuci piring doank..
Itupun sy sama suami kan kerja jadi cuma ada mertua sy..
Kerja nya sih yah gt deeeh
Kalo ada kita di rmh dia kerja nya si macam bener aja gt..
Tapi kalo kita nya kerja tuh dia nya tinggalin ank sy sendiri di bawah dan dia di atas di kamar dia..
Sering x sy kesal sama kelakuan nya..
Aliaas bisa di bilang maleeeez dan kerja harus di suruh2 gt..

Jadi menurut bunda2 semuanya nih...
Perlu gak yah sy naik kan gajii prt sy tiap taon..??
Kira2 berapa yah harus naikkin gaji nya..


Tolong donk bantu jwb niiih...
Thanks yaah smuanya...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
balada asisten rumah tangga -- Diskusi Umum 4
menjadi ibu rumah tangga sejati.... -- Ngobrol Apa Saja 24
Pro Kontra Sharing permasalahan Rumah Tangga dalam Forum ini -- Ngobrol Apa Saja 47
Masalah pembersih rumah tangga -- Diskusi Umum 0
Masalah pembersih rumah tangga -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:24.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com