Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
ifath...   TS 
 
Location: Solo
Posts: 7
Smile Bunda yang pernah flek saat hamil share ya....

Assalamu'alaikum...

Bunda sekarang usiaku kehamilanku memasuki 16 weeks, sejak awal kehamilan ga pernah ada masalah, aku juga aktivitas biasa, aku di rumah aja ga kerja juga... Makan apa aja doyan ya kadang mual-muntah tapi masih bisa makan sesukaku.

Suatu hari saat habis masak tiba-tiba keluar flek, saat itu usia kehamilanku 13 weeks (3 bulan). Aku syok dan bertanya-tanya, darah apa ini ya Allah? Aku nangis di kamar, sedih, takut terjadi apa2 sama kandunganku.... Suamiku lalu menenangkan aku, lalu diajaknya periksa ke dokter, aku di usg disana, alhamdulillah janinku masih hidup, denyut jantung masih normal, lalu sama dokter aku dikasih obat penguat namanya Utrogestan (susah banget cari obat ini ga setiap apotik ada). Aku bertanya sama dokter apa penyebabnya kenapa bisa keluar flek? Namun jawaban dokter ga memuaskan, katanya kalau flek itu tandanya janin mau keluar berarti mau keguguran, dalam hatiku jangan biarkan anakku gugur ya Allah..., dokter itu dengan mudahnya bilang begitu, padahal kan seharusnya masih ada kemungkinan-kemungkinan lain yang bisa menenangkan aku... Katanya flek timbul karena kontraksi sehingga jalan lahir kebuka dan keluar darah akhirnya keguguran. Padahal aku yakin betul pasti masih bisa dipertahankan.

Aku berusaha ga panik bunda, dan ga nangis karena aku pernah dinasehati temen jangan panik karena bisa membahayakan janin, jadi optimis aja... Alhamdulillah 4 hari flek ku sudah mampet, hari pertama warna merah, hari kedua coklat, hari ketiga keputihan rada coklat, hari keempat sudah putih spt biasanya. Waktu flek juga perutku sakit, rada nyeri, sama ga kuat buat jalan, jadi aku bedrest sampai aku kuat. Alhamdulillah pas flek mampet, rasa sakit juga hilang.

Sampai sekarang aku masih bertanya-tanya, kenapa aku bisa flek, padahal ga kecapek'an, ada sebagian orang yang flek bisa hamil sampai 9 bulan, tapip juga ada yang flek lalu keguguran.... Bunda yang pernah flek share ya... Doakan aku semoga aku dan janinku bisa sehat sampai lahiran nanti... Thanks bunda^^
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
dwi az...
 
Location: di Hati suami Q
Posts: 549
 
Smoga bunda dan janinnya shat2 yaa,amin amin allahumma amin,.
Bund,,ada tetangga Q,kjadiannya sama kya bunda,malahan katanya bliau bkan hanya flek,,tp malah kluar darah kayak saat "M",tp alhamdulillah janinnya shat2 aja bund,,dan lancar sampai persalinan,, n skarang anaknya sdh kls 6 SD. apalagi bunda sdh priksa dan trnyata kndisi janin shat2 dan dtak jantungnya normal aja,,tinggal bunda nich,, jangan trlalu banyak pikiran, n yg paling pnting jangan trlalu capek,. extra hati2 yaa bund,,jangan angkat2 apaun dlu,,apalgi yg sdh trmasuk dlm kategori berat!!!!
okay bund,, skedar saran, n maaf jk kurang mmbantu.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Yang pernah erosi serviks saat hamil, share yuuk...? -- Diskusi Umum 20
bunda yang merasa nyeri saat hamil share donk..... -- Diskusi Umum 12
bunda ada g yg pernah flek saat hamil 26 W? -- Diskusi Umum 0
Bunda hamil yang pernah keputihan share disini ya pengalamannya -- Diskusi Umum 36
bundsay, pernah flek seminggu lebih saat hamil muda? -- Diskusi Umum 19


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 16:30.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com