Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
nikich...
 
Posts: 445
 
bilirubinnya emang brpa? bbrp wktu lalu andalas jg kuning. Bilirubinnya 12. Kta dokter anak wktu kami kontrol, klo bilirubinnya udh 14 hrus disinar. Alhamdulillah andalas BR nya 12 jd bs dibwa plng & terapi drumah. Terapinya cm gempur ASI tiap 1jam skali & jemur matahari pagi jam 7-9 slma 30 mnit slruh bdan. Alhamdulillah skrg udh ga kuning lg. Knp ga coba terapi drumah dlu?
 
  #32  
Old
delros...
 
Location: Jakarta
Posts: 153
 
Bunda..emang habis puluhan juta gitu??brp hari di RS, lampu blur lightna ada brp?berapa bilirubinnya?? Bayiku dan smua bayi d dunia hampir 80persen jg kuning lho itu wajar skali..dan kl bunda cukup info, ga perlu msuk RS..bisa ditreatment dirumah pk ASI, dijemur atau beli lmpu pnggnti blue lite cm bbrp ratus ribu (kl ditebus pk emas bunda ckup bgt ni)...kuning itu akan hilang dlm wktu 2mnggu....bunda segitu less infokah atau gmn?kcuali skit parah yg bener2 parah gitu....trnyata cm kuning...bayiku disinar 24jam, 2lampu blue lite abis 1,8juta...blh tau bunda abisny brp?
 
  #33  
Old
ibupej...
 
Location: Indonesia
Posts: 389
 
Ya sudahlah, sudah kejadian. Bunda obrolin aja kepastian dengan teman suami bunda. Kalau bisa perjanjian hitam putih di atas materai, kalau dia ga bakal misahin bunda dengan debay. Jangan nanti dia tiba-tiba ngabur bawa debay bunda. Naudzubillah jangan sampe. Tapi ya baiknya dibicarakan. Zaman sekarang, keluarga kandung aja bisa 'nusuk', apalagi kalau hanya teman.
 
"Maka nikmat Tuhan-mu yang manakah yang kau dustakan?" (QS Ar-rahman : 13)

Selimut Bayi Lucu
  #34  
Old
mamah ...
 
Posts: 314
 
Bnerr kta bunda ati harussnya qlo emang niat mnolong ga haruss pake debaynya sama dy doonkkk ... sama ajja kya mw nolongg tp nyakitinn prasaan orang yg ditolonggg ....
 
  #35  
Old
Raya H...
 
Location: Palangka Raya
Posts: 411
 
speechless..kalo boleh taw,sampe brp lama bund anaknya dititipkan??
 
  #36  
Old
psdewi...
 
Posts: 157
 
Buat saya pribadi yang masih promil dan bener2 berharap bisa segera punya debay, tindakan bunda bener2 sesuatuuuuu!!!!!!!!

ga tau ekspresi keselnya buat siapa, karena dari penjelasan bunda jelas penitipan anak ini bukan unsur sengaja dari awal niat bikin debay buat dititip di orang lain, tapi karena bunda sekeluarga tiba tiba aja mengalami masalah ekonomi yang maha dahsyat,,,, saking dahsyatnya saya beneran ga ngerti bunda sampe memilih ngelakuin hal itu,,,,,

Maaf ya bun, kalau saya ga bisa emphati,,,, moga2 itu jalan terbaiklah,,,, mu gimana lagi juga,,,, dah lewat,,,,,
 
  #37  
Old
dianno...
 
Location: Depok
Posts: 247
 
Bunda mmg sejak awal hamil ga siapkan biaya buat persalinan? ya sisihkan berapa gitu setiap bulan.. atau sudah siap2 kalo uangnya belum cukup mau pinjam sama siapa siapanya, ya jangan mendadak krn kan orang yg kita mau minta pinjam juga ga bisa langsung bisa sediain uang.. atau setidaknya usahakan cari info mengenai biaya persalinan gratis seperti melalui jampersal? waktu 9 bulan cukup lah untuk pikirkan semua itu.. Banyak kan orang-orang yg lebih ga mampu dr bunda, yang internetan aja mereka ga mampu atau bahkan ga ngerti, tp tetap mereka bisa melahirkan dan rawat anak mereka sendiri.. Intinya memang persiapan.. mau orang mampu atau tidak rasanya kalau saat hamil dan mau melahirkan pasti semua memikirkan bgmn nanti biaya persalinan dsb..
 
  #38  
Old
putrim...
 
Location: Ciputat
Posts: 177
 
haii buun..
aduuh.. sumpah speechless bacanya bun tapi kalo mau dipikir2 lagi,susah juga ada diposisi bunda saat ini,apalagi kena musibah yang sangat besar dari bunda yg tadinya berkecukupan bahkan lebih dari cukup terus tiba2 saat debaynya mau lahir bunda langsung jatuh khdpan ekonominya,saya sih disini sama sekali tidak akan mengejudge bunda dengan apa yg sudah bunda lakukan,memang jika kita melihat dengan kasat mata seolah bunda itu kejam karna sudah merelakan anak bunda dititipkan keteman suami bunda itu tapi kalo saya liat itu sebuah pilihan yang sulit loh bun,dimana setiap orang belum tentu bisa berada diposisi bunda saat ini,mungkin selama ini bunda sudah usaha untuk tetap mempertahankan anak bunda tapi usaha bunda tidak berhasil, lagi pula kan saya dan bunda2 yg lain disini tidak tau perjuangan bunda sudah sebesar apa utk mempertahankan ank bunda,dan bnyk juga bunda disini yg bilang KENAPA GA MINJEM UANG SAMA SAUDARA AJA BUN? dan juga kita disini kan ga tau saudara bunda itu keadaannya seperti apa? apakah berkecukupan atau sama2 kekurangan...
jadi saya disini hanya bisa mendoakan semoga bunda dan suami cepat2 mendapatkan rezky yang berlebih agar bisa membiayai anak bunda dan membayar semua hutang2 bunda sama teman suami bunda,biar bunda bisa kumpul lagi sama putri kecil bunda,aamiin... banyak berdoa dan beribadah yaa bun,TUHAN itu tidak tidur, dia maha pengasih dan penyayang,insya allah pasti doa orang yg tulus akan dikabulkan buun, Aamiin Yaa Robb..
 
  #39  
Old
Nathan...
 
Location: Bali
Posts: 4,457
 
ANAK ADALAH TITIPAN TUHAN.
KALO TITIPAN TUHAN,KITA TITIPKAN PADA ORANG LAIN .
BAGAIMANA TUHAN MAU PERCAYA LAGI PADA ANDA?

LEBAY... SAKIT KUNING DAN BIAYA PERSALINAN AJA SAMPE MEMBERIKAN ANAK PADA ORANG LAIN.
ADA JAMPERSAL MBAAAK,ADA JAMKESMAS.. GRATIS TIS TIS.
bisa internet an,mbok ya cari 2 info to ...gmana biar melahirkan gratis.
Pemerintah udah baik,nanggung biaya kesehatan rakyat.
Mbok ya di manfaat kan.
Ga tau dch, ini crita beneran ato rekayasa. Bny bget crita2 sensasi akhr ini. Yg drama dan sinetron bget.
Maaf bila tidak berkenan.
Kalo niat memelihara anaknya,pasti dgan cara apapun akan di pertahankan.
Apalagi cuma duit buat melahirkan,dan anak sakit kuning 3hari. Ngutang masih bisa.
Btw 4.5 jt cesar pa normal?

---------- Post added at 08:20 ---------- Previous post was at 08:14 ----------

tak critain ya mbak.
Aku punya temen, pacarnya yg menghamili ga tanggung jawab.tapi dia tetep mempertahankan anaknya, walo lahir tanpa bapak.
Anaknya lahir sc 10 juta,
udah di tawari mau di biayain tapi stelah lahir anakny mau di adopsi.
Tapi tmen ku ga mau,di ngutang sana sini, dan kerja keras jadi single parent.
Karna niat mau pelihara anak
nya,maka dia lakukan semua cara.
Kecuali ga niat, ya gampang aja di kasih orang.
 
  #40  
Old
dwi az...
 
Location: di Hati suami Q
Posts: 549
 
astagfirullahhal'adzim...
bunda ..... duwww rasanya aQnggak bisa brkata2 baca tulisan bunda!!!
rasa kesal jg,, sedih apalgi!
entah siapa yg harus disalahkan disini,,aQ bener2 nggak kuat nahan tangis Bund,,apalagi yg diposisi Q gini,, yg bener2 dah KEPENGEEEEEEEEEEEEEEEN BGT punya DEBAY,,. tp pas baca yg kya gini,, duuuuwwwh rasanya nggak karuan dech bund,,..
duuwhh,, aQ malah curhat!!
 
  #41  
Old
Tamara...
 
Posts: 380
 
Di thread2 sblm2ny aj masi bisa nulis ttng perlengkapan yg dibwa ke RS,yg katanya mau naik pesawat kermh mertuanya...sblmny thread2ny kya biasa aj,msak ni lgs brubah 180 drajat.pdhl threadny ditulis bln mei jg...apa mgkn ya dr yg ktanya berkecukupan bahkan lebih2,cm selang 2mggu uang total 4,5jt bwt nglairin aj ga ada?
 
  #42  
Old
andari...   TS 
 
Location: Yogyakarta
Posts: 47
 
Replying to: View Post
sore bunda bunda
temnan suaminya bunda ga jahat ko pasti alasanya untuk mancing aja siapa taw pas merawat si dede istrinya hamil
sy ada di posisi itu bund tp sy dan suami ga ada niat ko mo misain ni saya hanya mau anak ini hidup dan berpendidikan yg layak bun aq dan suami ngah nama fahira ud mo 3 bulan usianya
aq juga mah tetap promil ko bund tp suiku bilng klopun aq hamil tetap fahira jd ank pertamanya
sabar ya bunda andri
Replying to: View Post
just info bu aq ngebiyayain fahira untuk kebuhan susu dan popok nya tp aq ga misahin dr org tuanya pagi mamanya bawa kerumah sore ud di ambil lagi nginep di rumah paling klo wikend aja at klo suamiku dtng bunda ga tega baged bund kalo harus misahin org tua sama anaknya


gimana ya para bunda mau balesnya, kalau smua sodara dan ortu yang aku mntain tolong aja uda ngk bisa nolong, teman pun g jauh bedanya
Ankku hpl nya masih juni, sdgkn itu mei sudah lahir, bnr2 ssuatu dluar perkiraan kami
Sesuatu yg sudah kami rencanakan dg baik jg tb2 hrus brbh spt itu, aq sndri bingung
Alhmdllh yg mengasuh debay masih mengijinkn kami bertemu, mereka tdk berniat memisahkn kami. Mereka jg istilahny apa ya, membantu debay, ah ya gt lah bund
sy cm bs brhrap smga ALLAH memaafkn perbuatan kami

Kadang sy merasa, apa sy belum pantas menjadi ibu yg baik buat ank sy, krn sy ykin umur bukan faktor utamanya
 
  #43  
Old
noenap...
 
Posts: 2,108
 
fiuhhhhh....sesak nafas saya baca thread ini.... kesimpulannya, bunda dan suami bnr2 bersikap tidak bijaksana dan tidak dewasa (kata2 bunda "Kadang sy merasa, apa sy belum pantas menjadi ibu yg baik buat ank sy, krn sy ykin umur bukan faktor utamanya"). Mama saya dulu janda dgn 4 anak yg smwnya sekolah. kerja keras biar kami bs sekolah dn sehat sll. usaha sana sini, jualan sana sini, utang sana sini, pegadaian teman sejati mama saya waktu itu. bunda g pernah berfikir utk usaha lbh keras???

sedikit cerita tetangga saya. dia anak ke bungsu dr 7 bersaudara. waktu baby, suka dibawa budenya main ke rumah karena rumah ortu n budenya cm seberang jalan doank. sampe akhirnya karena tll sering main dirumah budenya, dy manggil budenya mama dan lbh sayang sm budenya itu dibanding mama kandungnya sendiri. itu yg jelas2 cuma "sering bermain" saja di rumah budenya. apalagi ini yg dibawa tinggal bersama dgn org lain.

benar2 disayangkan, bun...terlalu mudah...terlalu mudah bunda ambil keputusan itu.

 
  #44  
Old
Dewati...
 
Posts: 1,928
 
Saya bolak-balik di thread ini akhirnya gatal juga jari-jari saya buat ngetik. Kalian memang BELUM PANTAS jadi orang tua! Saya penasaran apa saja yang dilakukan suamimu?! Sehat jasmani dan rohani kan?! Bisa berjalan dengan dua kakinya kan?! Punya saudara dan teman juga kan?! Apa jangan-jangan saudara dan teman (kecuali teman yang satu itu) malas bantu karena sikap kalian yang kurang baik ke mereka. Noh! Abang becak di tempat saya waktu istrinya mau melahirkan dan harus operasi, ke sana ke mari cari pinjaman sampai-sampai becak satu-satunya buat cari rezeki ikhlas saja dijualnya. Alhamdulillah karena rasa tanggung jawab sebagai kepala keluarga dan usahanya tanya, pinjam uang sana-sini akhirnya dibantuin sama Bu Bidan di puskesmas buat operasi gratis tis tis! Itu namanya suami dan ayah yang bertanggung jawab. Istilah kata kepala jadi kaki, kaki jadi kepala. Selama masih bernafas apapun akan dilakukan untuk anaknya. Pendek akal jangan dipelihara ya. Apalagi sudah menikah. Kata siapa umur bukan masalah menjadi dewasa. Pada diri kalian terlihat umur muda pikiran pendek dan tidak dewasa! (sorry to say!)
 
« Muhammad Azka Alfathan my golden boy »
  #45  
Old
rara g...
 
Posts: 893
 
Akhirnya ga ketahan juga seseknya mantengin thread ini...
Rasanya pengen teriak, pengen marah2, pengen argggh gitu deh....
Pendek akal banget bund hanya karena duit segitu...kalo memang berusaha bisa banget dicari...kalo punya 10orang teman masing2 diutangin 500rb dapet deh segitu...kalo ga bisa 500rb, berarti temen yang diutangin ditambah jadi 20org, masing2 300rb...atau ortu bunda dan suami...kata thread sebelumnya ini cucu pertama kan...kakek nenek mana yang relain cucunya diambil org lain....pihak rumah sakit pun saya pikir bisa mengerti dan memberi tenggat waktu untuk kasus seperti ini...rasanya sesek banget, ąppalgi sesama org jogja...woa bgt rasanya....................
 
Terima aku apa adanya tapi jangan biarkan aku seadanya
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
harus berpisah.. -- Diskusi Umum 18
Akhir nya aku harus kehilangan calon bayi ku di umur 7 minggu :'( -- Diskusi Umum 26
bayi umur 10hari udah ga mau dibedong?!?! -- Diskusi Umum 17
Bayiku umur 5 bulan BAB 4 hari sekali,,,normalkah itu,,,share dong bunda,, -- Diskusi Umum 5
Harus berpisah Saat Uk 13w -- Diskusi Umum 43


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:46.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com