Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #46  
Old
erna d...
 
Location: serang banten
Posts: 5
 
♍α᪪ůůU ikut share nie bun, setahun lalu aku pernah hamil dlm usia kehamilan5 bulan aku coba USG, tapi vonis dokter bwt hati q hancur. Bayi yang aku kandung mengalami kelainan tdk seperti bayi biasanya, lingkar kepala bayi q terlihat lbh bsr dr hsl USG. Dokter menyaran ĸªŋ q untuk cek tokso, tp krn biayanya ckp mhl q smbl nunggu biya2 cek kejadian itu terjadi menginjak hml 6 bln janin ϑȋ̝̊ kandungan q runtuh, dia lahir secara normal tp g lm baby kcl q hlng dlm khdpn q, dia kembali ϑȋ̝̊ panggl sang illahi roby,.
Lindungi putra q ϑȋ̝̊ sn Ƴɑ̤̈ªªª'. اللَّهُ
Ini sdkt crt q bun moga bs bagi pengalaman, setahun berlalu q Ĵυ̲̣̥ğΩ̶̣̣̥̇̊ sampai ckrng blm pernah tes Δƥǟ q terjangkit tokso atau tdk, skrng q ƤƸηҨϱή ßªñgê† pny mo2ngan ƪa̲̅ǧî tp tkt low q bnr2 terkena virus ini,. Menurut para bunda gmn Ƴɑ̤̈ªªª'.?
 
  #47  
Old
Rina L...
 
Posts: 242
 
hy bunda salam kenal ya..
kemungkinan besar bunda ada Torch yg positif,saran saya segera lakukan cek darah untuk Torch,dan jika positif Igg atau Igm segera obati ya bun sebelum bunda memutuskan untuk promil,untuk menghindari hal yg sama.. klo Igg positif usahakan di cek Aviditynya karena sebagian orng berangapan klo Igg positif aman,tp harus kita pastikan dgn cek Avidity nya.. Semoga sdkt membantu ya bunda
 
  #48  
Old
Kaakaa...
 
Posts: 21
 
Bundaaaa aq juga lagi hamil 8w tetapi deteksi dokter hamil 7w aq sedikit takut soalnyahamil pertama keguguran.. Aq melihara kucing jg,, Tp aq tau kesehatan kucingku dia TAK pernah bergaul dgn kucing luar.. Dia hanya kucing rumahan.. Aq takut juga dgn tokso.. Skrg janin ku berkembang lambat pula... Aq galau dan stres bun.... Apa bnr2 karena tokso...? Blm periksa darah sih..... Cuman sdkt trauma aja,,, apa bnr2 gara2 kucing dan tokso
 
  #49  
Old
Rina L...
 
Posts: 242
 
hy bun..
ga usah terlalu hawatir,klo perhitungan dokter dan usg beda wajar aja,soalnya kan kita ga tau kapan pembuahannya terjadi..
d bawa santay aja bunda jng terlalu stress..
klo bunda melihara kucing,sebetulnya yg jadi bahaya itu kotorannya,selama bunda ga pernah berinteraksi langsung bwt bersiin kotorannya,ga jd masalah..
cm kebersihan bunda jg harus d jaga,cuci tangan selalu sblm makan,terus makanan d rumah usahakan fresh dmasaknya,klo d simpen harus d tutup supaya ga ada lalat yg membawa parasit toxo dr kotoran kucing bunda..
Happy Pregnant ya bun smoga sehat slalu
 
  #50  
Old
Kaakaa...
 
Posts: 21
 
Suamiku yg urusan kotoran kucingnya bun heehee... Klo pun sekali2 aq sih,, itu jg udh ya cuci tangan... Iya waktu pertama USG 6w d suruh 2mgu LG periksa, harusnya kan sudah 8 w.. Ini malah 7w.. Dokter jg tanya2 awal kehamilan pertama keguguran knp.. Soalnya aq tes aca negatif.. Dan belum tes untuk torch.. Kehamilan ku takutnya janin berkembang lambat sedikit traumaaaa mendengarnya hiks2 Tp ini lebih baik Dr pada kehamilan sblm ya..
 
  #51  
Old
Rina L...
 
Posts: 242
 
oh padahal sblm hamil tes torch nya dlu yah supaya aman..
tp gpp bun klo skrng2 d tes jg,supaya lbh tenang..
jaga kebersihan aja bun mudah2an kehamilannya d lancarkan ya
 
  #52  
Old
erna d...
 
Location: serang banten
Posts: 5
 
bunda rina saya mau tny y bun,.
kejadian itu kn saya alamin setahun yg lalu, tp sy binggung knp y sampe ckrng saya blm hml lg. apakh virus tokso menghambat kehamilan,.
thank y bund
 
  #53  
Old
licen...
 
Location: medan
Posts: 14
 
kmrn pas usia kandungan ku 3 bulan saya disuruh cek darah bund sama dokter jadi tau di tubuh kita ada virus atau penyakit bawaan ndak. setelah di cek aman2 aja
 
  #54  
Old
Rina L...
 
Posts: 242
 
@bunda erna : iya bun Toxo itu masuk kategori parasit,Rubella dan CMV termasuk kategori virus.. Torch ini bisa menyebabkan Gagal Hamil atau sering d bilang keguguran dan juga Sulit Hamil
Hal ini bisa saja banyak faktor ya bun bukan hanya Torch,Tapi Torch jg bisa menyebabkan sulit hamil,jd ada baiknya bunda sebelum program hamil bunda cek lg Torchnya,dan segera konsultasikan ke dokter bun.. Mudah2an sehat ya bun ga ada masalah dgn Torchnya,dan bunda segera d beri momongan amin
 
  #55  
Old
erna d...
 
Location: serang banten
Posts: 5
 
@bunda rina,., msh bs sembuh kan toxso itu, ada g bun pantangan makanan yg bs memicu pnykt ini? gmn dngn bnda rina apakah sudah sembuh dr tokso?
 
  #56  
Old
Rina L...
 
Posts: 242
 
toxo bisa smbuh,klo kita ikut treatment dan hasil lab nya menurun dan menunjukan angka negatif berarti kita aman untk hamil lg..
Coba tes dlu aja bun,klo ada yg positif cpt2 obatin soalnya pengobatannya lumayan makan waktu yg lama..
Alhmdulillah saya dr titer 300 sudah ada d angka aman jd 4,3 untk toxo nya,menurut terapisnya sudah aman untk hamil..
Pastinya klo pantangan makanan ga boleh makan daging yg belum matang/setengah matang,pastikan daging yg kita konsumsi itu matang dan sblumnya d cuci bersih..
Sayuran mentah,baiknya d konsumsi dgn cara d bersihkan d air yg mengalir,bagusnya jng dlu makan sayuran yg mentah,jaga pola hidup sehat,biasakan cuci tangan sblm makan,setelah beraktifitas..
Smoga sdkt membantu ya bunda
 
  #57  
Old
Serian...
 
Posts: 21
 
pagi bunda-bunda,jadi ngeri juga masalah penyakit toxo ini.
sorry bunda mau tanya juga nih coz masih bingung,sekarang kehamilanku 26w bun,pas kehamilan 20w aku tes darah dan hasilnya negatif semua bun.
yang jadi pertanyaan bun,apakah masih mungkin penyakit toxo ini ada dalam diri kita setelah usia kandungan semakin metang?
mohon infonya bunda-bunda cantiq......
 
  #58  
Old
Rina L...
 
Posts: 242
 
hy bunda salam kenal yah..
sangat bisa terjadi,bahkan untuk orang yg ga hamil skalipun mau perempuan/laki2 bisda kena dlm kondisi apapun..
makanya jaga pola makan dan pola hidup yg sehat ya bunda..
Happy Pregnant..
smoga sehat selalu bunda dan dede
 
  #59  
Old
Yanti8...
 
Location: Tangerang Selatan
Posts: 119
 
Haii Bunda2...

hanya kasih sedikit informasi seperti aq yg baru mau promil setelah 3 tahun menikah, kmrn ke dok kandungan langsung di USG kandungan / rahimku baik, kemudian saat itu jg dok kasih rujukan (dirumah sakit yang sama) untuk Test darah itu terdiri dari (Hormon, gula dan Tourch), untuk hasilnya sudah ada tetapi belum ke dok lagi karena dokternya sedang Cuti. mungkin untuk bunda2 yang sudah pernah ke guguran karena Tourch seblum kita program hamil lagi cek darah dulu saja untuk memastikan.

Mohon doanya bunda2 supaya semua hasil lab pengambilan darah saya tidak ada sakit penyakitnya. amin
 
  #60  
Old
chelan...
 
Posts: 7
 
bunda rina ladina
IgG yg positif apa aja bund? terapi apa aja untuk menurunkan?

bunda yanti
semangat ya.. moga hasilnya bagus..

bunda seriani
jaga kondisi aja bund,, jangan sampai drop kesehagannya. moga debay sehat sampai saatnya lahir ya..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
kehamilan dan toksoplasma -- Kenalan Yuk! 5
ciri-ciri awal kehamilan... -- Diskusi Umum 16
seputar ciri ciri hamil muda dan ciri ciri haid -- Diskusi Umum 66
telat haid tapi ciri-ciri yang menunjukkan kehamilan tidak begitu banyak :( -- Diskusi Umum 10
Ciri ciri orang yang mengalami kehamilan BO(kosong) -- Diskusi Umum 166


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:15.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com