Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
L1LY...   TS 
 
Posts: 81
Default jangan di singkat2 donk bunda..

Malam bunda..

Bunda, kalo sharing ttg kehamilan atau seputar debay di kandungan, sebisa mgkn jgn di singkat2 donk, da yg krg ngerti nich (maklum, baru plan mau hamil) seperti barusan tadi aku baca da kata 'bbj' bbj apaan itu?? Setelah mikir2 sampe lama x, apa artinya 'berat badan janin?!' Trs da lagi ni 'ukuran AC 29w' nahh AC itu apa? Untuk kami, para bunda yg baru merencanakan kehamilan pasti sebagiannya tidak tau apa artinya itu.. Mohon bunda2 sekalian maklum..

Thanks..
 
  #2  
Old
Ficha...
 
Location: Tarakan, Kalimantan timur
Posts: 494
 
Malam bunda, salam kenal..
Just share ajah ya bund.. Sebenarnya singkatan spt itu sdh lazim dlm istilah2 kehamilan.. Dan biasanya jg tercantum di poto hasil USG.. Jd mungkin bunda2 disini yg sdh berpengalaman sdh terbiasa menggunakan.. Waktu awal hamil dn awL gabung forum aq jg seperti itu bunda, gk ngerti dgn istilah2nya.. Tp krn sering baca dan tiap kontrol kedokter aq selalu baca hasil USG jadi ngerti sendiri deh..
 
  #3  
Old
L1LY...   TS 
 
Posts: 81
 
Yahh.. Harap maklum bunda, soalnya kan aq baru lagi promil dan pun baru bergabung di forum ni untuk sekedar cari info, tp kbykn bgg dgn singkatan2nya. Awal msk aq gk tau apa itu debay, apa itu promil, baru buka2 info lain, rupanya ada bbrp bunda yg gk pake singkatan, jadinya aq mulai tau singkatan2 tsb..
 
  #4  
Old
Al pan...
 
Location: Bitung, Sulawesi Utara
Posts: 855
 
Replying to: View Post
Yahh.. Harap maklum bunda, soalnya kan aq baru lagi promil dan pun baru bergabung di forum ni untuk sekedar cari info, tp kbykn bgg dgn singkatan2nya. Awal msk aq gk tau apa itu debay, apa itu promil, baru buka2 info lain, rupanya ada bbrp bunda yg gk pake singkatan, jadinya aq mulai tau singkatan2 tsb..
search aja bun ada kok thread yang membahas mengenai kepanjangan singkatan2 trsebut, itung2 belajar supaya ga bingung lg..kayanya susah kalo minta bunda2 lain untuk ga menyingkat istilah yang memang sudah lazim dan merupakan istilah medis kecuali tulisan yang harusnya bukan istilah, malah disingkat-singkat, jadi susah bacanya,hehe
 
  #5  
Old
rekyan...
 
Posts: 1,201
 
Bunda, bisa pke search untuk baca thread2 lama, seperti untuk istilah USG gitu2 ya bund. Untuk bunda2 baru, jangan heran juga klo buat thread belum tentu bunda2 yg lain mbalas karena mungkin dulu dah sering bgt dibahas tuh topik seperti itu jd males deh ngomongin itu2 terus.
 
  #6  
Old
donita...
 
Posts: 2,138
 
setuju sama bunda al panda....aku justru bingung sama singkatan bahasa sehari2nya.Beda sama yg aku pelajari di sekolah dulu hehe..misalanya mau blg kalau jadi low,ya jd ea,enggak jadi g,dll
Kl istilah medis di dokter sendiripun pasti di singkat
 
  #7  
Old
L1LY...   TS 
 
Posts: 81
 
​​(*)°•iii♈ªª ••(*).. nich bunda, tadi baru sempat baca penjelasan manfaat dari USG, di situ da diksh penjelasan ttg medis kehamilan.. Baru tau dech singkatan2nya.. ​​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮

Emnk lbh byk gk ngerti singkatan kata2 sehari2 dari pada sngktn medisnya.. Haha
 
  #8  
Old
rowena...
 
Location: jakarta
Posts: 184
 
auto text BB nya juga haRap dimatikan ya !!!
 
i love u my baby.. moms waiting foR u..
  #9  
Old
L1LY...   TS 
 
Posts: 81
 
Oh ​​iyaa.. Lupa aq.. Sory2..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
ingat...jangan pake, jangan beli! -- Ngobrol Apa Saja 16
Jangan di tunggu bunda. Datang sendiri -- Ngobrol Apa Saja 18
Bunda..jangan sampe minum bersoda yah.. :( -- Diskusi Umum 81
cyclo proginova diminum sampai habis jangan bunda-bunda???? -- Diskusi Umum 0
Ada bercak merah dan kram perut menjelang haid?. jangan-jangan,,,???? -- Diskusi Umum 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:48.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com