Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #61  
Old
Lianac...
 
Posts: 1
 
Dlm kenal ya bun, aku baru di forum ini,, ... aduh bunda berani vitamin ya,, aku jd bingung loh malahan, malah jd ikutan stop minum susu , krn kawatir kebanyakan asfol, tp Klo minum susu 2x shri,sari kurma 1 Klo sehari, folamil genio, sm prolacta boleh ga bun , mklum nak pertama.
 
  #62  
Old
Lianni...
 
Posts: 69
 
Replying to: View Post
Dlm kenal ya bun, aku baru di forum ini,, ... aduh bunda berani vitamin ya,, aku jd bingung loh malahan, malah jd ikutan stop minum susu , krn kawatir kebanyakan asfol, tp Klo minum susu 2x shri,sari kurma 1 Klo sehari, folamil genio, sm prolacta boleh ga bun , mklum nak pertama.
Saya dikasih vitamin folavit 400 2x sehari, soalnya kmrn usia 8w janin blm terlihat khawatir BO jadi dikasih dosis tinggi, alhamdulillah 10w udh kliatan. Tp ttp segitu dosisinya atau yg 1mg 1xsehari, tambah susu gakpapa kata dokter susu kandungannya sedikit. Sama sari kurma juga boleh. Mungkin biar janin saya cpt berkembang karena kmrn sempat kosong kantungnya
 
  #63  
Old
ana ar...
 
Location: sekarang di karawang
Posts: 531
 
Bunda aku tadi beli sendiri di apotik yg 400mcg 2strip
Yg 1mg 1botol
Aku jadi ragu buat minum yg 1mg
Aku gak tau kalau 1mg itu 1000mcg

Soalnya dokter gak ngasih resep apapun
Tapi aku sering pusing& kurang makan, g bs makan, mual muntah trs
 
  #64  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Setau saya konsumsi asam folat yang dibutuhkan untuk wanita hamil ada 600 mcg. Jangan sampai lewat 1000 mcg per hari.

Saya sendiri cuma konsumsi yang 500 mcg per hari, sisanya saya pikir akan didapat dari makanan spt pisang, susu hamil, dsbnya

Kalo ga bisa makan ibu cari asupan gizi dari minuman/makanan lain yg kira2 bisa masuk. Harus coba2 sih. Saya dulu juga termasuk yg morning sicknessnya parah. Saya ga bisa makan nasi dan sering muntah. Utk menjaga asupan gizi saya minum susu hamil, banyak makan buah (kalo buah lebih ga eneg buat saya), jagung rebus, ubi, pisang goreng, pokoknya apapun makanan yg kira2 bisa masuk dan ga buat saya tambah eneg. Asupan gizi yg diperluin ibu hamil bukan cuma asam folat aja yah.
 
  #65  
Old
noonaw...
 
Posts: 2
 
sebaiknya kita konsumsi makanan dan suplemen makanan yang kaitan denga kehamilan tersebut berdasarkan rekomendasi dari ahli kebidanan atau dokter kandungan bunda.. biar gda kekhawatiran... saya pribadi konsumsi berdasarkan yg dianjurkan oleh dokter.. jadi gak berlebihan sama sekali... ok bundaaa.. ^^
 
  #66  
Old
ana yu...
 
Location: cirebon
Posts: 63
 
Salam kenal bunda, sekedar sharing info yg pernah saya dapat dari dr kandungan saya. Saya smpt nanya krna khawatir klbhan asam folat dari makanan dan suplemen yg saya konsumsi. Dr bilang, Asfol yg berlebih biasanya ikut terbuang brsama urin.
Smga bs membantu
 
  #67  
Old
twinch...
 
Posts: 402
 
Hallo,
Dikonsultasikan sama dokter saja. Dokter lbh tau dosis yg pas untuk masing2 bumil.
Saya sendiri di tm1 kehamilan diresepkan asfol 5mg x 2 per hari. Apa mungkin krn saya bt saya juga gatau. Baru pd tm2 dikurangi jd total konsumsi dr suplemen 1.4mg. Itu juga masih boleh minum susu hamil dan makan pisang kok.
 
  #68  
Old
surya2...
 
Posts: 1
 
hai semua salam kenal ya sehat selalu. topic yg sangat pas! aku jg lg galau mgg lalu ke dokter uk 19w.dikasi prenamia yg asfol 1.5mg.
aku ga prnh mual jd makan apa aja bisa.aku jg sering sarapan kokokruch dan ud seminggu ini minum susu hamil yg dr awal hamil ga pernah minum paling susu pasteur or uht campur kokokrucnh.makan sayur ikan kacang dll
sharing ya dari uk 6w spog A ngasi folavit asfol 400. trus uk 13w pindah ke spog B ngasi obdhamin asfol 400 + calcimega. nahhhh uk 19w ini ke spog C ngasi ossovit + prenamia asfol 1.5 mg. ga sempat nanya ke dokter kok asfolnya tinggi amat 1.5mg. jd was was.
aku mo nanya ke ibu ibu sekalian mengapa resep spog itu memberikan 1.5mg apa krn melihat usg asfol aku kurang atau dokter asal ngasi aja?
skrg aku brenti minum susu. pokonya fokus di ossovit n prenamiapengen ke spog lain
 
  #69  
Old
Nuraf...
 
Posts: 2
 
Bunda ratih gimana bebynya sudah umur berapa sekarang?saya sedang hamil,,pengalaman persis kya bunda bikin was2 bgt...beby sehat bunda?
 
  #70  
Old
Ol22...
 
Posts: 1
 
Emng klo minum ssu buat hamil knp bu g bsa atau knp nih
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
galau ternyata dtg M lbh awal 1mgg -- Diskusi Umum 4
ternyata si M msh blom mau absen bund :( -- Ngobrol Apa Saja 20
Galau nech bund.. -- Diskusi Umum 1
galau bgt bund... -- Diskusi Umum 6
deg-degan bund ternyata..... -- Diskusi Umum 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:20.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com