Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
FennyF...   TS 
 
Posts: 1
Default Buruknya Pelayanan RS. Grha Permata Ibu Ciledug

Cuma mw share aja nih, kmrn adikku ngelahirin di Graha Permata Ibu Ciledug. Smua pelayanan susternya buruk. Mulai dr suster ble'e yg begitu nganterin bayi kekamar utk pertama kalinya trus main pergi gitu aja tanpa ada penjelasan ttg gmn cara menyusui yg baik dan benar. Klo di hermina dan bunda begitu suster nganterin bayi kkmr ibu utk pertama kalinya pasti dikasih sdkt penjelasan dan keterangan singkat (details bgt malahan) mengenai cara menyusui dan posisi menyusui bayi yg benar. Ini mah suster disana cm masuk kyak nganterin belanjaan trus taro tuh belanjaan dan pulang.
Dan ke geblekan suster2 disana bkn cm itu aja, adik saya ketika itu yg abis melahirkan dan blm bs bangun dr tmp tidur dan ingin pup, harus minta tolong siapa lg klo bkn minta tolong ke suster. Dan si suster ble'e yg lain yg kami panggil malah cm menjawab "gpp ibu, mungkin itu cm efek mules aja spt ingin pup pdhl bkn" adik saya malah langsung teriak "saya beneran mw pup ini suster" trus si suster itu dgn santainya menjawab "yaa udah deh klo emang ibunya mw pup saya bantuin pasang pispotnya" kluar kata2 "yaa udah deh" dari seorang suster yg berkewajiban merawat pasien 100% bs ngomong gitu coba *emosi*. Akhirnya adik saya udah ilang sendiri rasa pup nya krn kelakuan tuh suster.
Bbrp jam stlh anaknya ditaro dikamar kemudian suster minta utk anaknya ditaro di baby show selama satu jam. Setelah kurang lebih 2 jam ditaro disana datenglah suster nyampein pesen klo dokter anaknya mw ngomong 4 mata sm suaminya. Dijelasin klo anaknya ini tidak bs menyesuaikan suhu tubuhnya dgn ruangan. Dan diminta utk masuk inkubator khusus krn takut terjadi apa2. Pada saat itu adik saya emang blm keluar asi, tapi bukan menyarankan, mengusahakan ato membantu asi nya kluar ini malah ngotot bolak balik utk minta persetujuan dikasih formula dgn keterangan yg bkn takut orangtuanya. Yg pada akhirnya suami adik saya setuju utk memberikan sufor krn kondisi bayi yang "katanya" semakin memburuk. Dikasihlah sufor mlm itu, dan 3x sufor stlhnya kemudian si bayi muntah, dan dra nya malah menyarankan utk di infus si dede bayinya. Adik saya yg mendengar klo anaknya mw di infus dan dikasih obat2an dia langsung sekuat tenaga dibantu sm mama dan suster satu2nya yg bener utk ngeluarin asi. Dan alhamdulillah kluar jg asinya, langsung dia keruang inlubator bayi dan blg "coba kasih asi saya dulu dok, saya gak mw anak saya di infus". Setelah dikasih asi si bayi malah sehat seger bugar. Lalu dokternya malah berkomentar setelah dikasih asi memang udah gak muntah tp bibir dan kupingnya biru, jd ttp harus di infus. Adik saya dan suaminya kekeuh gak mw anaknya yg baru lahir diinfus dan dimasukin cairan macem2. Intinya adalah dra dan suster disana tidak memberikan pilihan ASI sama sekali, alternatif pun tidak. Dra sedeng emang. Dgn kekeuhnya adik saya itu alkhirnya dokternya nyerah dan meminta mereka ttd surat pernyataan, mereka pun bertekad utk besok plg dr RS geblek itu.
Pagi sebelumnya seprei adik saya yg terkena bnyk darah setelah melahirkan minta ke susternya utk ganti sprei+bedcover. Dan kapan kami mendapatkan penggantian sprei bersihnya? jam 5 sore aja gituuuuuu. Trus malemnya dong yaa ujan deres kan tuh diluar, didalem kamar yg VIP itu jg ujan deres dooong alias bocor, yg bersihin bukannya cleaning service melainkan head security nya. Mereka cm blg "maaf yaa bu, cs nya lagi gak masuk 2 org jd saya turun tangan sendiri nih. RS segede gitu gak punya cs yg standby 24jam.
Besoknya sebelum mereka pulang, adik saya yg masih nancep jarum infus ditangannya minta suster utk mencabutnya. Ealaaaaahhh dicabutnya tuh jarum infusan cm cabut gitu doang trus dikasih plester dan TIDAK dibersihkan sm skali, mama yg disitu ngeliatnya cm bs bengong dan blg "yaa udahlah gak usah diperpanjang, toh besok pulang dan qta bisa bersihin sendiri pake alkohol+betadine".
Pokoknya cukuuuuppp sekali aja yaa kami menggunakan tuh RS ble'e. klo gak gara2 satu dokternya yg bagus gak akan deh kesana lagi.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
kristi...
 
Posts: 57
 
turut prihatin, seharusx adikx bunda cek&ricek dlu ttg rsx sblum berencana lahiran disitu
 
  #3  
Old
Aswind...
 
Posts: 271
 
Ad2 aj y Bund,,,
Smpe segitunya...Gemezzz deh bacanya... Udah bayar pelayanannya gt...
Parah...
Q dulu jd pernah dpt pelayanan G memuaskan..tp it di puskes... sjk it agk alergi sm yg nmx 'puskes'
Mo Priksa kehamilan pas msk dimarahin mcm2 sm bidanny...
"Kalo Ga ada keluhan Ga usah datang kesini"
Ap coba..ms mriksa kehamilan Ga boleh...
Dblg kyk gt dr awal Q jd Bad Mood pngn Nany mcm2...
Eh, pas mau plg smpt2x ngatain Q Jutek...Gr2 cm diem aj...
Pdhl Q tiap priksa kedokter/bidan pst ngobrol n nany mcm2 smbl ketawa2..
Smg pas melahirkan Ga brtmu dgn org kyk gt lg....
Smg kt smua dilancarkan persalinannya...Amiiin....
 
  #4  
Old
khalil...
 
Location: surabaya
Posts: 100
 
Waow, padahal rumah sakit swasta ya... Padahal bayarnya mahal ya... Huff...Kalau tau gitu ya mending di rumah sakit negeri bund... Senggaknya bayarnya murah... Jadi ikut gregetan. Memang harus cari2 info dulu ya kalau mau lahiran. Bener2 harus di persiapkan. Nda jauh beda kaya ngurus nikahan, salah di satu vendor, buyar semua acaranya. Beware...
 
  #5  
Old
mounch...
 
Posts: 1
 
wah, turut sedih ya bunda...
mungkin bisa langsung ngasih saran & kritik ke Humas RS nya. Btw, RS grha Permata Ibu CILEDUG atau RS Permata Ibu CILEDUG ya?

kalo saya pernah kontrol ke RS Grha Permata Ibu DEPOK, pelayanannya sangat memuaskan, dokter n perawatnya juga bagus2, dan sepertinya tidak punya cabang lain.
Emang mungkin ya ada 2 RS yang non cabang, tapi namanya sama???

well, semoga mom n babynya sehat yaaa
 
  #6  
Old
Agnes ...
 
Posts: 19
 
Wah Bunda,
Thanks ya untuk postingnya tentang RS Grha Permata Ibu Ciledug. Aku lagi cari referensi dokter n RS yg recommended di daerah Bintaro or Ciledug.

Aq lg hamil 7w, baru mau kontrol kedua, kontrol pertama kmrn sm Dr Andri di RS Grha Permata Ibu juga, rekomendasi dr temen katanya sih bagus..tapi jadwalnya malem dan rame, alhasil jam22.30 baru dipanggil dan ga smpe 10menit konsultasinya karena sudah ada pasien lain yg sudah berbaring dan siap utk USG.

dari situ aq ga yakin, pgn cari dokter lain yg komunikatif n kooperatif serta ga diburu2..biar dpt penjelasan sedetail2nya..

Adakah bunda2 yang punya info dokter kandungan yg pro asi, pro normal, pro IMD dan RS yang bisa rawat gabung (room in) baby n bundanya)?

Thanks sebelumnya Bunda2 yang baik..
 
  #7  
Old
Nia Ku...
 
Location: Semarang
Posts: 42
 
hheeddeewww...

susterna belum di kasih gaji tuch bu
jadi kerjane separo separo

sebel juga sich klo liat pelayanan RS kayak gtu

miris bun
 
  #8  
Old
Die k...
 
Posts: 1
 
Awalnya smpet manfaatin fasilitas asuransi dari kantor... Awal pendaftaran udh dikasih info klo pake asuransi dan kartu asuransi juga udh dipegang sm bagian pendaftaran... Selang udh rapi mau Nebus obat... Jumlahnya kaya ga pake asuransi. Udahlah ya, mungkin ga bisa x asuransinya. Terus pas udh bayar.. aku minta kartu asuransi aku dibalikin .. lalu tiba2 adminnya bilang "loh, pake asuransi y Bu?.... "Kenapa ga bilang sih Bu, harusnya bilang dong" set dah .. ketus amat yak.. terus suami dtg kata suami "lah mba, kan udh bilang Dr pertama dftr, kartu juga udh di mba kan"... Dan akhirnya kita dilama2in smp sejam an.. Krn trlalu lama, akhirnya udahlah. Cash aja.. ga usah pake.. tp admin nolak....
Haduh gimana sih.... Kan mereka yg salah kenapa bgini deh.... Ga mau kesini lg lah....
 
  #9  
Old
Meylaa...
 
Posts: 28
 
Iya bner dokter nya sih bagus2 cuma perawat nya itu lhoh yg ga bagus. Tkg ngerumpi. Saya di opname 6hari disana berasa gada peningkatan, cairan infusan dah habis keluarga saya sampe manggil suter nya berkali2 untuk ganti infusan tp ga di ganti2 sampe kering n nyeri tangan saya. Ga kaya disari asih tiap beberapa menit susternya masuk ngecek kita nanyain keluhan atau ngecek perkembangan kita. Kalo di permata ibu, Masha Allah perawat nya tkg ngerumpi. Ini bukan saya membanding2kan atau untuk menjatuhkan tp ini real pengalaman yg saya rasakan. Tapi semua ada kekurangan n kelebihan nya. Kelebihan nya semua dokternya di permata ibu bagus2 informatif semua apalagi sm dokter wisnu, dari ank pertama sampe anak kedua sama dia top markotop tp sayang pelayanan RS nya buruk.

---------- Post added at 21:02 ---------- Previous post was at 20:56 ----------

Replying to: View Post
Iya bner dokter nya sih bagus2 cuma perawat nya itu lhoh yg ga bagus. Tkg ngerumpi. Saya di opname 6hari disana berasa gada peningkatan, cairan infusan dah habis keluarga saya sampe manggil suter nya berkali2 untuk ganti infusan tp ga di ganti2 sampe kering n nyeri tangan saya. Ga kaya disari asih tiap beberapa menit susternya masuk ngecek kita nanyain keluhan atau ngecek perkembangan kita. Kalo di permata ibu, Masha Allah perawat nya tkg ngerumpi. Ini bukan saya membanding2kan atau untuk menjatuhkan tp ini real pengalaman yg saya rasakan. Tapi semua ada kekurangan n kelebihan nya. Kelebihan nya semua dokternya di permata ibu bagus2 informatif semua apalagi sm dokter wisnu, dari ank pertama sampe anak kedua sama dia top markotop tp sayang pelayanan RS nya buruk.
Dan yg lebih parahnya lagi, waktu suami saya minta upgrade kamar dari kelas 2 ke kelas VIP masa perawat nya ga bisa jawab apa2 lucu bgt dh pokonya, padahal aku kan mau bayar ga minta gratisan, hadeuuuh mengecewakan. Akhirnya minta di jelasin tp pas dijelasin bener2 penjelasan yg ga masuk akal ga nyambung hadeuuuh ini sebenernya yg bego suami saya atau penjaga pendaftaran nya si. Padahal saya mau nya di periksa sama dokter wisnu cuma saya ga mau perikaa nya di permata ibu, seandainya dokter wisnu pindah tmp praktek jgn di situ lg pasti udh aku sambangi deh dimanapun brada asal masih sekitaran ciledug-tangerang ����������
 
  #10  
Old
merrih...
 
Posts: 1
 
waduh parah banget, ini graha permata ibu sama tidak dengan permata ibu?
 
  #11  
Old
nanayu...
 
Posts: 75
 
Sy sndri jg alamin nih yg kyk gini.ga ush dsebutin nama rsnya ya hehe.wktu itu lahiran anak prtama.msh agak kontraksi dikit gitu,tp aq lngsng ke rs buat ngecek udh pembukaan brp.maklum anak prtama,jd blm byk pengalaman soal pembukaan.pas dtg,dsuruh baring,pas dcek bru pembukaan satu,eh bidanya ngomong "yaelah baru jg pembukaan satu udh ksni" lngsng mangap bengong donk aq liat omongan bidannya.
Aq ga tau mslh bu bidan itu apa,tp syg bngt hrs kyk gitu sm pasien.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Pelayanan Terdepan Domba Aqiqah di Bandung -- Area Promosi 0
SPOG perempuan di Ciledug? -- Ngobrol Apa Saja 0
Pelayanan Jampersal -- Diskusi Umum 13
Dokter kandungan di sari asih ciledug? -- Diskusi Umum 1
promil d klinik permata hati jogja -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:19.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com