Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
erwind...
 
Posts: 919
 
Klo bunda ma mertua baik2 aj gpp
Pindah aj,, kerepotan nanti ngurus baby sndr
Cz q da ngalamin
 
  #17  
Old
inggri...
 
Posts: 137
 
Replying to: View Post
to the point akh bund..
skrang fkiran aku lgi abu2 bund..
UK aku skrg udh mau 9 bulan..
HPL tgl 25 feb..
aku bngung..
pindah kerumah ibu mertua jgn ya? soalnya kalo udh lahiran tinggal drumah sndiri, gda yg ngurus.. apalagi ini khamilan prtama aku.
kbetulan rumahku sma ibu mertua agk dekett, jalan jga bisa.. msalahnya, kalo aku tnggal sma beliau aku takutt..
bnyak tmen2 aku cerita..
mending tinggal drumah sndiri dripada sma ibu mertua..
gmna yach ??? tpi suami ak malah udh bres2 kamar drumah mertua... hmmm :'(

iya bund kalo udah dirumah Mertua gabisa ngapain2 , terus nnti misalnya snap melahirkan kita butuh apa2 segan sama mertua .
aku aja kmrin disarankan sama suami bear kerumah mertua akunya ngak mau apalgi dgr tetangga ngak enak , mending diurus sama mama sendiri, setelah itu aku nyuruh mamaku datang deh krumah untuk ngurus aku Dan bayinya .
lebih nyaman sih orangtuamu sendiri
 
  #18  
Old
athena...
 
Posts: 1
Default Tinggal Rumah mertua

Bun, sekedar cerita soal mertua ya ...
Sebelum hamil, sy tinggal di kos *suami di luar kota, kami masih long distance marriage*, ketika sy hamil, mulai bulan ke tiga saya tinggal di rumah mertua atas permintaan mertua ke ibu kandung saya & suami.
Akhirnya saya pindah, kebetulan ibu mertua saya ini adl ibu rumah tangga yg *maaf* hobi ngobrol ke arah bergosip ,semua digosipin mulai dr keluarga sendiri sampai tetangga.

Ibu mertua saya meminta saya u/ tinggal dirumah beliau dgn alasan supaya kalau hamil saya sudah besar, kl ada apa2 sy ada nolongin (ke dokter, nyuci pakaian, makan dll). Dan maksud lainnya adalah krn ibu mertua saya tinggal hanya berdua dgn babak mertua, jd beliau mengharap saya yg menantu perempuan satu2nya ini bisa jadi sahabat bergosip.

Tapi kondisi saya saat ini, saya hamil 5 bulan dan masih bekerja di kantor dari jam 8-17.00. Senin-jumat.
Sehingga kalau pulang ke rumah saya pasti sudah sangat lelah. dan kebetulan saya tidak suka mengobrol yang ke arah bergosip apalagi sy sdg hamil. Setiap kali saya diajak bergosip, biasanya saya langsung menolak secara halus dan mengalihkan topik pembicaraan.

Ketika ibu mertua sy terasa ttg hal ini, beliau berpendapat bahwa saya tidak pro dengan beliau. Jd mungkin perasaan ibu mertua seakan, beli barang yg isinya tdk sesuai dgn harapannya.
Sejak saat itu sikap beliau ke saya berubah hampir 100%, pakaian yang dulunya setelah disetrikain , sekrang tidak , jadi dlm kondisi hamil ini saya harus naik ke lantai dua untuk urus pakaian. Lalu makan pagi dan siang , saya cari sendiri tidak pernah disediakan lagi. Makan malam disediakan karena kebetulan ada bapak mertua yang makan bersama.

Apalagi dengan keadaan bahwa sejak awal kehamilan saya sudah bilang ke suami dan mertua bahwa saya akan lahiran dirumah org tua saya sendiri biar dekat dengan ibu kandung saya. Jadi sekarang ini Kl di depan bapak mertua, ibu mertua baik, kl di belakang saya seperti menantu tiri. Apa yang dijanjikan ketika dulu meminta ijin ke ibu kandung saya spy sy tinggal di rumahnya semua jadi janji2 palsu.

Selama ini saya menyikapi dengan sabar shg kehidupan saya walaupun di rmh martua tetap saja sm dengan di kos smuanya sy kerjakan sendiri dengan kondisi rumah yang sedikit kotor&ruwet karena tidak ada pembantu. Untung bapak mertua saya masih baik hati mau antar jemput saya tiap hari ke kantor.

Oh ya suami saya tahu tentang hal ini&sifat ibunya, oleh sebab itu suami mendukung saya untuk segera resign dr kantor dan tinggal di rumah org tua kandung saya dulu sementara dia mempersiapkan tempat tinggal kami diluar kota. Apalagi kalau nanti ada debay dan saya masih ke kantor, daripada makan ati tiap hari bun

Smg ibu mertua bunda-bunda mau pengertian memahami kegiatan&privacy bunda2 selama bunda tinggal dirumah mertua ya...
 
  #19  
Old
nurul ...
 
Location: Surabaya
Posts: 69
 
beda orang beda karakter bun, mungkin kebetulan mertua dari temen bunda orangnya keras atau kaku jadi teman bunda mempersepsikan mertuanya itu ganas
Tapi kalo selama mertua bunda hubungannya dengan bunda uwiie selama ini baik2 saja menurutku tidak ada yang perlu ditakutkan bun, toh nantinya yang akan dirawat kan anak & cucunya sendiri
Bunda berpikir positif saja, insyaallah semua aman2 saja
Karna mertua kan juga orang tua kita, kalo mungkin beliau agak cerewet itu karna beliau tidak ingin terjadi sesuatu sama kita.
Soal pertanyaan mertua bunda yang " kenapa musti pindah segala ??" itu mungkin beliau bingung atau bertanya2 kenapa setelah debay usia 5bln bunda & suami pindah lagi, jadi bukannya beliau gak suka
Sabar bun, berbaik sangka saja insyaallah semuanya aman terkendali
 
"Dedek" U're My everything
  #20  
Old
rizka ...
 
Posts: 223
 
ya sbgai istri shrusny nurut suami bund, tpi kalo hati qta kurang nyaman dgn keinginan suami.. lbih baik bunda ngomong baik2 sma suami.. aplgi dgn kehamilan bunda saat ini yg mau mendekati HPL... pkiran bunda harus tenang dan jgn trlalu bnyk pkiran... kasihan dede..
mski mertua baik sma qta, tpi lbih nyaman tinggal dirmh sndri sma ibu kandung bund.. krna ak ngalami sndiri bund... bumer q baik bgttt, tpi sebaik apapun, ak lbih nyaman tinggal di rmh sma ibu kandungku bund.. soalny kalo di rmh bumer, mau ngapa2in sungkan...
tpi terpaksa ak hrus nrut suami utk tinggal di rmh suami, tinggal sma mertua... krna suami gak bisa nuruti keinginanku utk tinggal drmh ibuku bund...
jdi smpe skrg pun msih ngerasa sungkan bund.. dede ku uda 1 stngah bulan..
ya smoga suami bunda bsa nuruti keinginan bunda ya..

ya smoga di manamun bunda tinggal, bunda bisa ngerasa nyaman..
smoga persalinany lancar ya bundaaaa....
 
  #21  
Old
nanaa...
 
Posts: 58
 
sama bunnn...aku jg lg siap2 mau pindahan ke rumah mertua(3 jam dari kotaku).... pengennya sih ga usah pindah,tapi suami jg dah beres2 dah packing2.....waduhh stress deh bun...ga bakal bisa bebas berekspresi dan males2an kyk di rumah sendiri...aku juga lagi pusing bun mikiran masalah ini..tinggal menghitung hari neh...tp mudah2an aja tuh smua cm ketakutan kita aja bun...
 
  #22  
Old
rizka ...
 
Posts: 223
 
bunda nana : ya itu wajar bund, ak dlu jug gtu kok bund... agak stress krna suami ngjak tinggal drmhnya.. tpi mau gmna lgi bund..
bunda hrus ttap nyaman di manapun bunda tinggal.. kasihan dede kalo bundany stress...
 
  #23  
Old
1N03R4...
 
Location: madura
Posts: 28
 
Mending di rmh mertua aja bun kan ada yg ngurusin babyx,secara kita blm pengalaman ngurus anak msh ga tau, beruntuna deh bunda msh ada mertua kalo aq ibu mertuq dah meninggal sedangkan ibuq rmhx di sby aq di mdr ga tau dech bsk gimana kalo ada baby, tp aq hrs bisa ngurusin anakq sendiri,,,, eh kok jd curhat sendiri hehehe
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Ayo, Buat Yogurt dirumah...(Maker dan Powdernya tersedia) -- Area Promosi 0
kalau hamil pas cek darah di rumah sakit ketauan atau nga ?? -- Diskusi Umum 3
bingung bun...Pilih Puskesmas atau Bidan dekat Rumah yaa??? -- Diskusi Umum 24
tinggal di rumah mertua -- Ngobrol Apa Saja 0
pengen usaha dirumah but....ada aja yang gakkkkk dukungggg -- Ngobrol Apa Saja 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:43.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com