Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #76  
Old
wiko...
 
Posts: 2
 
Siapa yg mempunyai 3 orang anak perempuan dan mampu membimbingnya di jalan kebenaran sampai ia menikah, maka ganjaran surga baginya.tdk ada keistimewaan seperti itu bagi anak laki2. Anak pertama saya perempuan, sudah 3 thn lebih. Sangat menggemaskan. Tak henti2 nya saya bersyukur kepada Tuhan karena telah memiliki dia. Hamil ke dua ini pengen dapat perempuan lagi bisa bisa menuju ganjaran syurga tadi. Tapi setelah di USG ternyata laki2. Sepupu saya punya anak laki2 yg sgt nakal, karena sering menyakiti orang lain secara fisik termasuk anak perempuan saya. Tapi hal ini tidak menjadikan saya gak suka pula sama anak laki2 karena saya yakin dengan kemampuan saya dan suami dalam mendidik anak (girls n boys) dengan baik.
 
  #77  
Old
beatle...
 
Location: Jakarta
Posts: 183
 
Duh Nur Haryanti kamu ini kok ga bersukur bgt sih nur, sori aku ga panggil kamu bunda ya, mana ada bunda beneran yg ga suka sama anak yg dikandungnya. Nur kalo nanti anakmu lahir trus perempuan centil angkuh dan cerewet itu ya salahmu ngedidiknya yg gak becus. Gak bisa bikin sikap anak jd behave. Lagian kalo anak2 centil cerewet yaa itu wajar aja. Namanya jg anak2 nur. Situ kaya ga pernah jd anak kecil aja. Mudah2an anakmu ga benci sama kamu nanti ya nur kalo udah lahir.. Udah bagus bisa hamil, malah banyak mau.
 
  #78  
Old
ummu r...
 
Posts: 1,736
 
Anak perempuan adalah kebaikan bagi kedua orang tuanya bunda.. anak perempuan itu lebih lembut hatinya.. baik anak perempuan maupun laki2 adalah anugerah bunda.. hati2 dengan kebencian bunda saat ini, nanti malah bisa jadi baby blues.. kasian dedeknya.. nantinya kalau anak perempuan pun akhirnya bunda jualah yang membentuk karakter dan kepribadiannya karena bunda yang mengasuh dan mendidiknya, buah tidak jauh dari pohonnya.. ah bunda, sekarang saja saya sedang mendamba anak perempuan..

---------- Post added at 06:46 ---------- Previous post was at 05:52 ----------

ni contoh anak perempuan yang bersuara emas.. Fatin Shidqia Lubis - Anak SMA Ikut X Factor - YouTube
 
  #79  
Old
Aswind...
 
Posts: 271
 
Replying to: View Post


Bundaa.. Baru tahu sabda rasullulah yg diatas ini bun.
Mrasa trharu bgt dgn doa rasul ttg orgtua yg k3 anakny perempuan. Krn orgtuaku anak2ny perempuan smua, aq dan k2 adikku.
Amin ya Allah,mdh2n dgn bgtu kami bs membalas jasa bpk & ibu syg

Krn ini khamilanku yg akan jd cucu pertama bliau2, mgkn bliau2 pgn cucu laki2. Dan kbetulan aq dan suami pgn anak pertama laki2 dlu bun, biar bs jd pmimpin buat ade2ny kelak, sama seperti kata suami bunda aswinda.
Tp apapun nti yg lhr krn mpe uk15w ini qt jg blm tau JKny akan qt trma dgn bhagian n brsyukur.
Yg pntg dedek sehat n sempurna,amin.
Qt jg ud nyiapin nama utk baby girl n baby boy.

Apapun itu namanya anak adalah karunia bun
Iy Bund... Q jg baru2 aj baca dimajalah yg dibeli adikku...
(Bangga jg pny calon debay perempuan...)
Katanya lg bund.. kalo kt bs menjaga keperawanan anak perempuan it hingga menikah maka pahalanya guedee...
Banyak yg bilang punya anak perempuan it banyak mudharatnya...(eee..spa blg...)
Tp asal mendidiknya bagus anak perempuan bikin berkah buat kt disurga...
Bayangin aj kt sbg seorang ibu mendidik anak perempuan dari bayi hingga besar sehingga dy tumbuh menjadi org yg sholehah,baik,pinter...
Eeeh..tb2 ktk dy dewasa kt harus rela melepaskannya untuk suaminya ktk dy sudah menikah...
Dan sejak it kt hrs rela dinomor duakan...krn yg utama dy hrs melayani suamix...
Sejak it lah kt 'diuji' dgn keikhlasan...
Punya anak perempuan it banyak ujiannya n banyak pahalanya...
(Inget mama bund...ngebayangin diri jd mama)
Makanya anak perempuan it jd benar2 berkah...
Krn dgn pny anak perempuan kt 'tidak egois untuk menyenangkan diri kita, tapi belajar ikhlas dengan melepasnya untuk hak suaminya...'
Banyak yg dikorbankan ibu untuk seorang anak perempuan...
Tp ganjarannya setimpal...'surga'....
 
  #80  
Old
Septia...
 
Location: Bantul, Yogyakarta
Posts: 114
 
Bunda aswinda, sip bgt pmkrnnya, setuju setuju setuju.
Smpai speechless dah mau ngomong apa lg... Amin ya Allah
 
  #81  
Old
Odette...
 
Location: Medan
Posts: 23
 
Dear all bunda
Semoga yg punya thread ini da tobat ngebaca post2 bunda din sini ya, aamiin... kasihan babynya...
Aku sendiri bersyukur bgt akhirnya bisa hamil udah msk 30 weeks, krn aku udah nunggunya buat bisa hamil 4 tahun, akhirnya di beri kepercayaan sama Allah, Alhamdullillah... Dan dari hasil usg calon babyku perempuan, apapun jenis kelaminnya aku bersyukur yg penting dia sehat tidak kekurangan satu apapun. Malah belakangan ini aku makin excited krn ngebayangin punya anak perempuan itu lucu bgt bisa di dandani, bisa jadi temen kemana2. Aku juga udah belanja keperluan baby serba pink, lucu bgt hehehe..
So apapun jenis kelaminnya bersukurlah karena udah di beri kepercayaan bisa hamil, doa dan ikhtiarku 4 tahun akhirnya membuahkan hasil.
I love u my baby soon to be..
 
  #82  
Old
Nur Ha...   TS 
 
Posts: 157
 
Gimana ya bun, saudara saya semua perempuan,tetangga semua baknya perempuan.dirumah mertua semua perempuan,hanya suami dan ayah mertua saja yg lki2, sudah gitu ada ponakan yg suka nimbrung dan sangat nakal..suka memukul dan manja, saya jadi sebal, iya kalau cuma satu.. Ini ada 3!! aduh..kalau sudah saya peringatkan jgn mengutak atik barang saya, malah dihancurkan, ada ponakan satu cowo dari sepupu suami, dia pendiam, lebih suka bermain sama ayahnya,kalau ayahnya sibuk, dia main bola sendiri, masih 1.5 tahun.. Memang sih ada kenalan yg anak perempuannya jauh dari kata nakal, kalau anaknya begitu, saya sih mau,pandai baca al-quran,shalat 5 waktu, menjaga adiknya, sopan dan santun, padahal baru 4 tahun, tidak semua anak cewek saya suka, paling yang sopan dan santun saja, saya tidak suka anak manja..
 
  #83  
Old
bunda ...
 
Posts: 174
 
Replying to: View Post
Gimana ya bun, saudara saya semua perempuan,tetangga semua baknya perempuan.dirumah mertua semua perempuan,hanya suami dan ayah mertua saja yg lki2, sudah gitu ada ponakan yg suka nimbrung dan sangat nakal..suka memukul dan manja, saya jadi sebal, iya kalau cuma satu.. Ini ada 3!! aduh..kalau sudah saya peringatkan jgn mengutak atik barang saya, malah dihancurkan, ada ponakan satu cowo dari sepupu suami, dia pendiam, lebih suka bermain sama ayahnya,kalau ayahnya sibuk, dia main bola sendiri, masih 1.5 tahun.. Memang sih ada kenalan yg anak perempuannya jauh dari kata nakal, kalau anaknya begitu, saya sih mau,pandai baca al-quran,shalat 5 waktu, menjaga adiknya, sopan dan santun, padahal baru 4 tahun, tidak semua anak cewek saya suka, paling yang sopan dan santun saja, saya tidak suka anak manja..
 
  #84  
Old
dianno...
 
Location: Depok
Posts: 247
 
Memang ada ya anak yg dilahirkan dan ditakdirkan manja, rewel dsb?
Itu kan krn didikan ortunya.. ada kok anak laki2 yg manja dan rewel..lagipula klo lihat kasus2 yg sering ada, bukannya anak cowo yg lbh sulit diaturnya ya? yg tawuran, yg susah disuruh blajar, yg main terus.. Coba klo anak cewe sudah lbh besar,, aplg klp didiknya baik, haduh bun ya bunda jd punya tmn curhat, bs bantu2 bunda dirumah, bs ada tmn jalan2, dan ada yg rawat bunda di hari tua.. Jd jgn salahkan anaknya aplg smp benci.. Kalo bunda lihat ada anak yg rewel cb bunda liat gmn ortunya mndidiknya,klo mmg ada anak yg baik yg spt bunda inginkan ya bunda bljar dr ortunya itu gmn cara mndidiknya.. Slain itu kondisi psikis anak itu jg brpengaruh dr kondisi ibunya ktika hamil. kalo ibunya cenderung stres atau sering sedih jg bs mmbuat emosi anak tdk stabil.. jd ketika hamil spt skrg ya bunda singkirkan sgl pikiran negative itu.. aplg di usg jg sudah ketauan cwo toh.. Ga lucu kan, klo ada anak cowo yg manja, centil, rewel yg sbnrnya krn salah ortunya ktika sejak hamil maupun saat mndidik saat sudah lahir?

Kalo aku sih mau bayi apa aja seneng deh, slalu brpikir sisi lucu dan baiknya baik cewe atau cowo..
tadinya aku kpingin bgt bayi cewe, krn slalu ngiler lihat baju2 bayi cewe yg lucu2 dan klo anak cewe kan bs d ajak jalan bareng, masak bareng.. eh tapi suamiku maunya cowo, dan kmrn usg bayinya cowo, tp aku ttp seneng,, krn bayi cowo itu jg ga kalah lucu.. bs mnyenangkan suami, bs ttp jd paling cantik krn blm ada saingan, nanti aku mau lucu2an jg dgn siapin baju kembar antara anakku dan suamiku.. hehe. dan tiap lihat bayi cowo itu sama aja kok lucu jg.. mana ada sih bayi yg ga lucu..

Aplg klo kita sadar, janin d dlm perut kita ini jg msh berjuang untk hidup, untuk lahir, untuk mnghadapi dunia, dan kita sbg ibu yg adlh 'malaikatnya' di dunia hrs jd orang prtama yg mndukungnya, mngarahkan hidupnya..
Aku sayang bayikuu.. :-*
 
  #85  
Old
mama a...
 
Posts: 729
 
kwkwkwkw bukan nya tobat malah parah. G sadar2. Blg smua orang di sekitarny perempuan sma. Ponakan perempuan nyebelin. Punya teve ga bun?pernah liat brita anak laki 5tahun ud ngrokok n ngopi,nah lo? Ky gtu menurut bunda gmana,yg salah siapa?takdirnya atau didikan nya?dan ap smua anak laki pasti 'nice' pendiam, nurut?.jenis kelamin g jaminan bun anak bkal 'baik2' aja. Ya kalo pgen pny anak yg baik, rajin mengaji, ya didik yg bener dnk, bukan malah protes jenis kelamin
Kalo ngliat keluarga bunda yg bny ceweknya, kayany anak anda emang cewek, semoga aja ya bun,aq doain! Aamiin
 
  #86  
Old
Unyu2...
 
Location: With my mom
Posts: 92
 
Bunda2, nih orang emang gak mau dinasehati. Percuma bun!! Tuh buktinya dia bikin thread nyeleneh lagi, di diskusi umum lagi... Hadoh... Salah kamar woy!!
 
Hanya KaU lah yanG TerBaiK uNtuKku
  #87  
Old
Maya N...
 
Posts: 192
 
ya Allah, gmn ntr nasib anaknya kalau bnran perempuan ya?? ga kebayang klu anaknya smpe dibenci ibunya.. Astagfirullah al'adziimmm
 
P.U.S.H (Pray Until Something Happen)
  #88  
Old
astiq...
 
Posts: 299
 
All bunda, aku lagi seneng banget karena hasil usg kemarin insya Allah bayi kami perempuan, ini kata dokternya, dan jadinya 3 dokter yang ngomong begitu. Sebenernya punya anak laki/perempuan sih sama aja, tapi kalau dikasih anak perempuan, buat aku seneng banget, bisa diajak curhat sama mamanya, seperti aku dan mamaku. Bun, jangan benci sama bayi bunda apapun jenis kelaminnya, kasihan, kalau enggak kasih aja ke orang lain yang sangat menginginkan bayi...
 
  #89  
Old
Jenny ...
 
Location: Jakarta, Pondok Pinang
Posts: 1,166
 
Bunda nur...bunda kan udah dewasa ya...udah mau jadi bunda...masa bunda ga bisa siy berpikir lebih terbuka...
Sifat n sikap anak2 itu terbentuk dari didikan orang tua n lingkungan sekitar...
Bunda ga sadar kalo bunda perempuan juga....ko bisa2nya siy bunda benci anak kecil perempuan yang belum tau apa2....orang aneh..
 
  #90  
Old
astiq...
 
Posts: 299
 
Replying to: View Post
Gimana ya bun, saudara saya semua perempuan,tetangga semua baknya perempuan.dirumah mertua semua perempuan,hanya suami dan ayah mertua saja yg lki2, sudah gitu ada ponakan yg suka nimbrung dan sangat nakal..suka memukul dan manja, saya jadi sebal, iya kalau cuma satu.. Ini ada 3!! aduh..kalau sudah saya peringatkan jgn mengutak atik barang saya, malah dihancurkan, ada ponakan satu cowo dari sepupu suami, dia pendiam, lebih suka bermain sama ayahnya,kalau ayahnya sibuk, dia main bola sendiri, masih 1.5 tahun.. Memang sih ada kenalan yg anak perempuannya jauh dari kata nakal, kalau anaknya begitu, saya sih mau,pandai baca al-quran,shalat 5 waktu, menjaga adiknya, sopan dan santun, padahal baru 4 tahun, tidak semua anak cewek saya suka, paling yang sopan dan santun saja, saya tidak suka anak manja..
tergantung gimana cara ortunya mendidik, jangan salahin anak, orang tuanya yang ga becus ngedidik anaknya, kasih contoh yang baik ke anak, anak akan melihat dan menilai sikap orang tuanya...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Jual Kolam Renang Baby Baby Spa Intime: Abiel babyshop -- Area Promosi 0
Jual baby box & baby bedding di BABYMINDS STORE -- Area Promosi 0
Kantong Tidur Baby yg Unik (BABY SLEEPPING BAG CHARACTER) -- Area Promosi 172
BRAINY BABY, BABY EINSTEIN,SIGNING TIME (stimulasi penting untuk balita) -- Area Promosi 164
Pilih gendongan merk BABY SCOTS, SNOBBY atau DIALOGUE BABY.???? -- Diskusi Umum 31


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:20.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com