Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
irmaya...
 
Posts: 519
 
[QUOTE=kinkinara;149302]@bunda Lyla: he..he bunda tau aja nih. saya hobi nulis nih bund. cerpen sih sudah bisa buat. tp skrg tertantang membuat novel. tp ternyata agak sulit krn harus menambah konflik dan karakternya lebih dalam gt bund. nice share kok bund. masukannya berguna bngt. sudah saya duga karakter sandralah yg pasti disalahkan oleh semua bunda krn kehadiranya. tapi saya ingin buat ga sprt itu (nakal ya) sy ingin sosok sandralah yg angel (hi..hi bunda lyla pasti merengut) namanya juga cerita bund..

wah, bunda mesti kerja kerasa nih bunda kalo mau jadikan SANDRA sebagai engel di cerita. soalnya akan menyalahi sebagian besar harapan pembaca. *pembaca bisa jadi peran batin. kalau tanya ke bunda2 di sini, pastinya sudut pandangx dititik beratkan ke Yana dong bun... secara bunda di sini kan pada CINTA n SAYANG bgt ma suamix.... *jadi jgn coba2...

*jangan rebut suamiku, jangan kau pisahkan aku, kumohon kembalikan cintaku........
tapi salut loh bun, bunda kepikiran buat ceritanya jadi beda dgn mencoba menonjolkan sosok baik dr SANDRA sehingga pembaca pux sudut pandang yg berbeda. tapi hati2, bisa jd kontroversi ibu2 nih bun...


SARAN BUAT BUNDA:
*gimana kalau memulai ceritanya dari sandra sehingga sosok dan karakter sandralah yg lebih berkesan dipikiran pembaca. setelah itu baru dihadirkan konflik melalui pasangan ANDI dan YANA.
*observasi bunda bagusnya diarahkean ke orang2 seperti SANDRA. mungkin ada di sekitar bunda. pasti bunda akan lebih tau apa pertimbangan mereka saat melakukan relasi dgn laki-laki yg beristri. *aku pernah bun ketemu dgn org seperti SANDRA, waktu dia curhat, dia bilang "aku hanya ingin melihat dia (si laki2) bahagia, aku bahkan selalu menasihatinya untuk tetap menyangi keluarganya, mencintai dan tetap membimbing istrinya. tapi yg dia (laki2) katakan kepadaku, kalau betapa bahagianya dia bila bisa hidup denganku. *hadoooh....
waktu itu aku berpikir, nih, laki2x yg g beres nih....
*kalau mau jadiin SANDRA angelx, menurut aku pribadi, ya, si SANDRA mampu menyadarkan ANDI untuk kemabali bahagia dgn keluargax. walaupun dengan konflik batin karna si SANDRA sbnrx syg ma ANDI. tapi karna SANDRA seorang yg cerdas dan agamis, rasiox memenang dari egonya dalam menyelesaikan konflik.


huuufff........ maaf bun, kepanjangan... soalx lg semangat.
 
  #17  
Old
ndaean...
 
Location: depok
Posts: 8
 
setujuu bgt sama bund ummu fatimah...
klo menurut aq nih bund kinkinara ..ga ada yg perlu di salahkan semuany hrs saling introspeksi diri..
yana sebagai istri mungkin trlalu lelah dan capek(kaget)mengurus baby makanya dia jd tdk fokus sm andy(suami) wlwpun seharusnya tdk begitu juga ya bund..anak dan suami adalah prioritas utama kita sbg istri..dan si andy pun seharusnya menyadari dan mengerti mengapa si yana berubah apa mungkin krn tdk bersama-sama mengurus anak,kurang perhatian(maunya diperhatiin trs) yang seharusny mereka berdua yana dan andy menjadikan anak mereka sebagai anugrah terindah yg Tuhan kasih krn mereka terbilang cpet dikasih kepercayaan punya anak.
dan si sandra adalah hanya ujian yg diperlihatkan untuk dijadikan bandingan dengan si yana,,(jelas beda ya.sandra di kantoran dan yana di rumah dgn penuh kejenuhan) yang jelas-jelas sandra tdk boleh menaruh hati sm andy (begitulah klo suami suka curcol sm wanita lain)...
yng jelas saya paling kesel ke ubun-ubun klo ada WIL di dlm rumah tangga..apapun alasan dan ceritany heheheh...
sekian bund kinkinara dr saya..
salam kenal yaa..
 
  #18  
Old
Lyusee...
 
Posts: 232
 
apapun alasannya,,selingkuh dlm pernikahan itu ttp tidak bs dibenarkan bun,,biarpun andy jenuh dan sandra adl cwe baik2,,selingkuh hanya akan menyakiti 1org yakni si istri,,yana,,
Klo cinta,,andy harus bs memberi lebih perhatian dn memahami istrinya krn menjadi IRT itu tanggungannya dunia akhirat,,
Klo cinta,,Sandra yg wanita pintar harus mampu memposisikan dirinya sebagai yana dn memilih keputusan bijak utk mundur krn mereka telah memiliki buah hati,,
Klo cinta,,Yana harus ikhlas mengerjakan semua yg menjadi tanggungjawabnya,,krn dia dibutuhkan sbg seorang istri dn seorang ibu,,dn selanjutnya menjalin komunikasi yg baik dgn suaminya,,

Maaf bun klo kepanjangan,,ini pendapatku yah,,
 
  #19  
Old
afeeqh...
 
Posts: 488
 
Bukan cinta namanya kalau tidak ada KESETIAAN. Yang paling penting dalam suatu hubungan adalah kesetiaan, kalau mau mencinta hanya karena kecantikan, wanita cantik gak ada habisnya, masa’ mesti kawin cerai terus. Klau mencinta hanya karena harta, orang kaya mah tiap hari jg ada. Kalau mencinta karena kebaikan, kebaikan itu relative, besar kecil kebaikan tergantung siapa yg memandang. Cinta bukan cinta kalau kesetiaan itu tidak ada.
sosok yang tepat kadang datang terlambat. Mungkin iya, tapi tak mungkin lagi untuk melanggar komitmen awal. Hidup itu pilihan, sekali memilih kita harus tanggung resikonya, baik buruknya. Kembali lagi, bagaimana cara kita mengatasinya agar sesal tak berkepanjangan. Intinya ikhlas dan bersyukur dgn apa yg dimiliki sekarang.
Laki-laki sebenarnya pantang melanggar komitmen. Kalau pun selingkuh, bukan untuk serius tapi hanya untuk bermain-main. Tempatnya pulang pst istri dan anknya. Cuma kadang ada lelaki apes yg akhirnya terjebak cinta segitiga.
Seperti yang dialami Andi, sebenarnya Andi hanya merindukan sosok Yana istrinya melalui Sandra. Semua yg ada pada diri Sandra, Andi berharap itulah yang seharusnya dimiliki Yana.
Yana, dia tak menyadari bahwa sikapnya selama ini telah berubah. Karena terlalu sibuk mengurus anak, sampai2 mengabaikan suami. Seandainya Andi lebih terbuka lg, dan komunikasi mereka berdua berjalan baik, gak ada salahnya Andi menegur Yana. Mungkin dengan teguran langsung (bukan hanya sindiran) Yana akan mengerti. Yana tidak salah, Yana hanya tidak mengerti apa yg membuat Andi menjauh.
Sandra, secara tak sadar Sandra ikut berperan menghancurkan rumah tangga Andi dan Yana. Mungkin Yana sdh ingin berubah atau bahkan telah berubah , tp Andi tak lg melihat perubahan itu karena matanya sdh dibutakan Sandra. Niat Sandra mungkin baik, mendengarkan curhatan Andi untuk membantunya, tp akhirnya ikut terbawa suasana. Dan disinilah setan ikut berperan. Agama Sandra mungkin baik, tp namanya manusia pst ada khilafnya.
Andi, Yana, dan Sandra tidak ada yg salah d antara mereka. Mereka hanya terjebak oleh KEADAAN.
Kuncinya ada pada Yana dan Sandra. Sebab Suatu hubungan tergantung dari wanita. Lelaki tak pernah salah (katanya gitu), karena yang menyakiti wanita bukan lelaki, tetapi wanita lain lah penyebab terlukanya seorang wanita.
Wuaduh, capek jg ngetiknya. (Gregetan liat Sandra dan Yana)
 
Apapun itu,, demi anakku *Ahmad Farid Ihsan*,, akan ku jalani
  #20  
Old
kinkin...   TS 
 
Location: jakarta
Posts: 210
 
@Bunda afeeqha:wuaduh... sy juga capek bacanya he..he. oke bund dpt nih karakternya. tak ada yg salah ya. hanya terjebak keadaan. bunda afeeqha bisa jg nih kyknya nyoba2 jd penulis. gregetan ya sprt sinetron.
@bundalyusee: setuju sh bun tdk dibenarkan. tapi kira2 ada ga ya bun, seseorang diluar sana yg mungkin menikah karena sebelumnya selingkuh?
@bunda irmayani: iya bund kalo tuh cerita dah jadi n ada endingnya, kebayang ya senmua bunda pasti nimpukin aku he..he. skrg aja udah bnyk yg jd suporternya sosok yana. sip bun sarannya akan saya coba aplikasikan.
@bunda Ndaean: salam kenal juga bunda.

---------- Post added at 11:35 ---------- Previous post was at 11:29 ----------

Replying to: View Post
Sandra ohhh Sandra udah tau suami org kokh didekatin...
Masih byk laki2 lain yg masih single Dan tdk bermasalah ...
Heran jg mengapa ya orang bisa bahagia diatas penderitaan orang lain
@ bunda icha: namanya juga cerita bun. dikehidupan nyata juga ada. lebih parah dan lebih sadis dibanding sebuah cerita.
 
Kadang Tuhan tak memberi dg cepat apa yg kita minta. tapi dgn pasti Dia memberikan apa yang terbaik untuk kita saat ini.
  #21  
Old
Lyusee...
 
Posts: 232
 
Mungkin aja ada bun,,
Ada jg sih dgn yg kedua lebih awet,,
kedewasaan mereka dlm berpikir aja bun,,

Bunda mau bikin novel atau cerpen bun atau malah ini real story,,??hohiihihiih
Udh banyak kyanya nih masukan dr para bunda,,
 
  #22  
Old
irmaya...
 
Posts: 519
 
Replying to: View Post
@Bunda afeeqha:wuaduh... sy juga capek bacanya he..he. oke bund dpt nih karakternya. tak ada yg salah ya. hanya terjebak keadaan. bunda afeeqha bisa jg nih kyknya nyoba2 jd penulis. gregetan ya sprt sinetron.
@bundalyusee: setuju sh bun tdk dibenarkan. tapi kira2 ada ga ya bun, seseorang diluar sana yg mungkin menikah karena sebelumnya selingkuh?
@bunda irmayani: iya bund kalo tuh cerita dah jadi n ada endingnya, kebayang ya senmua bunda pasti nimpukin aku he..he. skrg aja udah bnyk yg jd suporternya sosok yana. sip bun sarannya akan saya coba aplikasikan.
@bunda Ndaean: salam kenal juga bunda.

---------- Post added at 11:35 ---------- Previous post was at 11:29 ----------


@ bunda icha: namanya juga cerita bun. dikehidupan nyata juga ada. lebih parah dan lebih sadis dibanding sebuah cerita.


ga papa kok bunda...
lanjutin aja ceritanya. bunda benar kok bun, dikehidupan nyata juga ada yg lebih parah dan lebih sadis dibanding sebuah cerita.

paling tidak, kalau ceritanya sudah jadi, bisa berikan sudut pandang baru dan pemahaman yang berbeda kepada pembaca.

positifnya sih, bunda 'YANA', sosok istri dimanapun berada bisa lebih waspada dan tahu apa antisipasi untuk menjaga keutuhan rumah tangganya.

huuf, jadi istri itu kudu kerja ekstra ya bun?! demi keutuhan dan keharmonisan rumah tangga. sayang suami dunia akhirat...
 
  #23  
Old
criez2...
 
Posts: 896
 
Replying to: View Post
Pagi bunda. masih pagi nih. jakarta hari ini cerah sedikit mendung. semoga membawa kesejukan ya buat kita semua. bund, saya pnya sebuah kisah nih. minta sharenya ya. menurut bunda2 siapa yang salah.

Yana(25th) menikah dgn andy(23th). menurut andy, yana wanita yg polos, manis dan lugu. pacaran 3 bulan langsung nikah. 2 th kemudian mereka dikaruniai keturunan. yana ibu rumah tangga biasa. lalu sibuk mengurus buah hati mereka. menurut andy sejak menikah, bnyk hal yg kemudian baru diketahui dari istrinya. yg dulu penurut, polos skrg menjadi keras kepala. makin parah sejak adanya buah hati. mereka tak lg berkomunikasi dg baik. haripun berlalu. saat andy berusia 27th dg sifat energik dan posisinya sbg eksekutif muda bertemulah dg sandra (25th) cantik, smart, supel. pertemuan demi pertemuan membuat keduanya berteman dan akhirnya sangat akrab. sandra sangat pintar, hingga ngobrol apapun dg dia andy merasa nyambung. sandra jg sosok pelucu yg sllu membuat mereka tertawa saat bersama. kecocokan pun terjalin dan andy menyadari sosok sandralah yg selama ini dicarinya. sementara yana semakin jauh. semakin sibuk dg dunianya sendiri. percekcokan pun makin sering terjadi. andy memutuskan untuk pindah rumah. dan tetap bertanggung jawab untuk anaknya. tp dia tak memungkiri hatinya kini terisi sandra. andy dlm proses cerai. sandra selain cantik juga agamanya bagus. dia menyadari hal yg sedang dihadapinya. dia tau andy sudah berumah tangga tp dia juga sayang dg pria itu.

bunda, kasih masukan gimana ending yg terbaik menurut bunda dari segi pandang bunda sendiri. coba tempatkan posisi bunda dlm posisi yana, andy dan sandra. apa yg akan bunda lakukan. langkah apa yg harus diambil?
setujukah bunda dengan sebuah kalimat: "sosok yang tepat kadang datang terlambat"?

share yaa...
aku gaaaa setuuuuuju bunda,,,,
kalimat tersebut hanya sebagai tameng untuk membela perselingkuhan,,,,,
komitmen berumah tangga tu kalo menurut aku,,,harus kudu wajib menerima bagaimanapun sifat dari pasangan kita,,,salah sendiri kenapa pacaran 3 bulan langsung nikah,,PERNIKAHAN tu bukan main-main lohhhhh
sifat kan ga bisa dirubah karena sudah mendarah daging,,,
tapi sikap nya kan bisa kita rubah dengan berbagai cara,,,
harusnya andi pandai mengkomunikasikan maslah dengan yana,begitu pula sebaliknya,segala sesuatu pasti ada jalan keluarnya,,,,
kalo masalh sandra,,,,harusnya dia lebih tau diri ya,,kan udah tau andy punya istri harus nya jangan berlarut2 dan akhir nya terjerumus,,,,,
sandra harus bisa memposisikan diri sebagai YANA,,kan sama2 wanita,,,
 
  #24  
Old
kinkin...   TS 
 
Location: jakarta
Posts: 210
 
Replying to: View Post
Mungkin aja ada bun,,
Ada jg sih dgn yg kedua lebih awet,,
kedewasaan mereka dlm berpikir aja bun,,

Bunda mau bikin novel atau cerpen bun atau malah ini real story,,??hohiihihiih
Udh banyak kyanya nih masukan dr para bunda,,
@bunda lyusee: he..he bikin novel bund. tapi kl ga sanggup ya jadiin cerpen aja. biar ga trllu panjang. iya masukan dah bnyk. saya jd bingung endingnya gmn nih..
 
Kadang Tuhan tak memberi dg cepat apa yg kita minta. tapi dgn pasti Dia memberikan apa yang terbaik untuk kita saat ini.
  #25  
Old
afeeqh...
 
Posts: 488
 
Memang ada kok bun kejadian gitu.. D kantor sy malah seperti jamur ajah.. Hahaha.. Pdhl pelakunya cantik2 n ganteng2 kaya raya,, pasangannya jg gak kalah cantik n ganteng kaya raya pula.. Entah gaya hidup atau apa.. Gak ngerti jg.. Klu mslh gini,, sdikit paham bun.. Suka ngeliat yg lbh real.. Mpe penyesalanx si cowok,, ketidakberdayaanx si cewe.. Semuax gara2 "KEADAAN" aja bun..
 
Apapun itu,, demi anakku *Ahmad Farid Ihsan*,, akan ku jalani
  #26  
Old
Lyusee...
 
Posts: 232
 
ayo semangat bunda nulis novelnya,,nanti biar member ibuhamil.com jd pembaca setianya bunda,,
Ini aja udh pada terbawa suasana,,heheheeeeee,,
 
  #27  
Old
kinkin...   TS 
 
Location: jakarta
Posts: 210
 
Replying to: View Post
aku gaaaa setuuuuuju bunda,,,,
kalimat tersebut hanya sebagai tameng untuk membela perselingkuhan,,,,,
komitmen berumah tangga tu kalo menurut aku,,,harus kudu wajib menerima bagaimanapun sifat dari pasangan kita,,,salah sendiri kenapa pacaran 3 bulan langsung nikah,,PERNIKAHAN tu bukan main-main lohhhhh
sifat kan ga bisa dirubah karena sudah mendarah daging,,,
tapi sikap nya kan bisa kita rubah dengan berbagai cara,,,
harusnya andi pandai mengkomunikasikan maslah dengan yana,begitu pula sebaliknya,segala sesuatu pasti ada jalan keluarnya,,,,
kalo masalh sandra,,,,harusnya dia lebih tau diri ya,,kan udah tau andy punya istri harus nya jangan berlarut2 dan akhir nya terjerumus,,,,,
sandra harus bisa memposisikan diri sebagai YANA,,kan sama2 wanita,,,
oke bund. sabar..sabar ya. ampun2
 
Kadang Tuhan tak memberi dg cepat apa yg kita minta. tapi dgn pasti Dia memberikan apa yang terbaik untuk kita saat ini.
  #28  
Old
criez2...
 
Posts: 896
 
wkwkwk,,jadi penasaran nie,,
gimana bunda ambil ending cerita nya,,,,
 
  #29  
Old
kinkin...   TS 
 
Location: jakarta
Posts: 210
 
Replying to: View Post
ayo semangat bunda nulis novelnya,,nanti biar member ibuhamil.com jd pembaca setianya bunda,,
Ini aja udh pada terbawa suasana,,heheheeeeee,,

iya bund tambah semangat. ide cerita itu dh mampir di otak 2 bulan yg lalu. udah diketi separuh dan tersimpan di dokumen dgn baik. tp madeg. eh... di share disini bunda2 kebawa suasana. jd pengen buru2 jadi nih. ntar aku share ya hasilnya. bunda2 baca dan koment deh. tp janji ya jgn nimpukin sayah. sya kn cuma nulis doang bunda..

---------- Post added at 12:17 ---------- Previous post was at 12:10 ----------

Replying to: View Post
wkwkwk,,jadi penasaran nie,,
gimana bunda ambil ending cerita nya,,,,

sdh ada gambaran bun. tinggal munculin konflik. tungguin ya bunda criez...
 
Kadang Tuhan tak memberi dg cepat apa yg kita minta. tapi dgn pasti Dia memberikan apa yang terbaik untuk kita saat ini.
  #30  
Old
Lyusee...
 
Posts: 232
 
siiippp,,pasti kubaca bun,,
Seru jg kan jdnya sharing disini,,tambah ide,,
Bikin bunda tambah bingung bikin endingnya,,ahahahahaha,,
Blm jd aja bunda2 disini udh pd heboh pengen nendang si sandra,,hihihihii,,

Hati2 loh bun klo endingnya ga sesuai sm pikiran bunda2 disini,,siap2 dpt piring melayang,,ahahahaha,,peaceeeee bundaaaaa,,
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Menurut informasi yg bunda2 dapat??? -- Diskusi Umum 6
HPL menurut HPHT -- Diskusi Umum 11
bener gak siiiii... menurut bunda??? -- Diskusi Umum 40
Siapa yg uk 33w,,,??? -- Diskusi Umum 40
Siapa Tau Hamil kan Bun?! -- Diskusi Umum 9


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 08:44.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com