Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Ravia...   TS 
 
Posts: 1
Default apakah saya mengalami PCO?

Saya masih lajang berusia 26 tahun, badan saya gemuk. Saya sering mengalami haid yang tidak teratur misalnya : beberapa bulan tidak haid, haid tiap bulan tapi kadang telat beberapa minggu, kadang bila sedikit berwaran kecoklatan dan rada lama namun bila banyak warnanya merah pekat dan cuma beberapa hari, di muka saya juga tumbuh kumis tipis dan di dagu rambut-rambut halus ada tapi sedikit panjang. kata orang tanda-tanda tersebut menandakan PCO, saya positif thingking saja. tapi saya ingin lebih meyakinkan lagi dengan periksa ke dokter. kira-kira ke dokter mana saya harus memeriksakan diri? apakan memeriksakan PCO mahal? pliiiis... tolong share ya....
 
  #2  
Old
Rini A...
 
Posts: 101
 
Cb kasi saran ya mba..
Mnrt sy,sebaikny mba ravia konsultasi dlu dgn spog,kemudian biasany dokter akan suru qt utk tes hormon dan usg transvaginal.Tp krn mba masi lajang,sy krg tw apakah usg transvaginal dianjurkan atau tdk,krn mmg PCO atau tdk bs sngat jelas trlihat di usg transvaginal.
Klo mmg mba pnasaran,blh konsul sj mba..Smoga smuany baik2 aja ya mba..
Klopun mba divonis PCO,jgn khwtir..insya Allah nnti jk sdh mnikah,ttp bs hamil.
 
  #3  
Old
shinta...
 
Posts: 17
 
ciri2nya memang sama kaya pco mbak, tapi untuk lebih jelasnya mending diperiksain ke spog aja . krn mbak belum merrid usg trans vnya nanti dimasukin maaf lewat anus. Dengan pemeriksaan ke dokter dapat diketahui lebih pasti hasilnya dan biar diprogram untuk mengatasinya

mudah2an membantu mbak
 
  #4  
Old
laily8...
 
Location: condet
Posts: 117
 
slm knal.saya laily.sdh merrid dn divonis PCO.ciri2 yg disebutin mb sama bgt sama ciri2 diri saya.sebaiknya mb ravia cb konsul ke dokter ahli'y.pemeriksaan PCO memang lwt USG Transvaginal krn bisa lsg kelihatan.biasanya klo blm merrid tdk di USG Transvaginal tp disarankan untuk turunin brt badan ke bb ideal,olahraga.byk mkn buah n kurangi makanan berlemak.semoga membantu.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Apakah saya obesitas?? -- Diskusi Umum 0
apakah saya positif??? -- Diskusi Umum 26
apakah saya hamil? -- Ngobrol Apa Saja 3
Hamil tapi Mestruasi ? apakah mengalami tanda kehamilan ? sharing ya bun :( -- Diskusi Umum 29
apakah saya hamil??? -- Diskusi Umum 6


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 15:04.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com