Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
ratna ...
 
Location: kediri
Posts: 52
 
Replying to: View Post
tingkatan susu dari yang paling baik :
1. ASI
2. susu pasteurized
3. susu UHT (prosesnya mirip dengan pasteurized)
4. susu kaleng/sufor
5. susu kental manis

---------- Post added at 11:07 ---------- Previous post was at 11:05 ----------

anak setelah disapih (setelah 2 thn) tidak wajib minum susu. Susu sama derajatnya dengan menu nasi, laukpauk, sayur, buah2an.

Mari kita kembali ke alam, segala sesuatu yang alami itu pasti lebih baik. Berikan yang paling alami buat anak2 kita. Jangan mendewakan susu, apalagi sufor, yang dari pengolahannya saja sudah mengurangi kadar kemurnian susu itu sendiri. Anak cerdas dan sehat bukan dari sufor, kecerdasan anak tergantung pada stimulasi dari ayah bundanya. BEKALI TERUS PENGETAHUAN AYAH BUNDA TENTANG PENGASUHAN ANAK SECARA KESELURUHAN DARI MULAI PEMENUHAN GIZI SAMPAI PADA POLA ASUH YANG BENAR.
setuju bgt....sth lulus asix skrg khansa minum uht,g'ribet
 
  #17  
Old
ichaNd...
 
Location: Pondok Kopi, Jakarta Timur
Posts: 181
 
Kalo untuk 0-6 bulan gak ada mau sufor harga jutaan iklan dibuat se menarik apa ya tetep paling sesuai dan pas itu ASI udah gratis, komposisinya tepat untuk bayi..kalo keatas itu kasih mp asi dan terus asi sampai 2 tahun..lebih alami tanpa tambahan kimia yang belum tentu cocok untuk perut bayi. Kalo udah 2 tahun ke atas mau tetep kasih susu mending beli susu murni. ASI is The Best
 
  #18  
Old
mimi i...
 
Posts: 911
 
kalo keponakanku selama 1th 9bulan dikasih ASI , sekarang udah disapih , bumpunk anaknya lagi mau , abis disapih dia makannya doyan bunda...makanan apapun gak pilih2...dikasih sufornya yg biasa2 aja(tuch diphoto keliatan centil banget kan..hehehe)...keponakan yg 1lagi minum sufor yg ber-merk punya...makannya kurang nafsu...tapi keduanya sama cerdasnya koq bunda....jadi mungkin tergantung qitanya juga kali ya bund gimana cara membiasakan anaknya....sufor itu cuma sebagai pendamping , bukan makanan pokok....hehehe gak banyak membantu yaa...soalnya belon berpengalaman tentang penyusuan...
 
menanti kehadiranmu adalah kebahagiaan...my baby..
  #19  
Old
Bunda ...
 
Posts: 58
 
Replying to: View Post
dua-duanya bun..
kira2 menurut bunda, susu formula apa yang paling cocok untuk si kecil?

s-26
chil mil juga bagus bund...

 
  #20  
Old
Vinnie...
 
Posts: 18
 
Susu formula itu susu sapi yg dikeringkan dgn suhu tinggi dan nutrisinya hilang semua. Lalu diformulasi dgn nutrisi artifisial (buatan) ini itu,dan bener kata salah satu bunda diatas,semakin byk nutrisi buatan yg ditambahkan semakin susah dicerna oleh bayi. Oleh krna itu nggk semua merk susu sama kandungannya,susu A mengandung ini susu B mengandung itu,nggk ada satupun merk yg lengkap kandungannya. Dan satu yg mutlak nggak ada dalam sufor: kandungan zat Antibodi yg justru sangat penting untuk menjaga kesehatan bayi.

ASI cukup BGT untuk memenuhi kebutuhan bayi bun,jd kalau nanya merk sufor apa yg bagus itu relatif. Yah namanya bahan2 buatan manusia,quality controlnya jg manusia,pasti ada plus minus nya. Semua bayi kebutuhannya berberda. Komposisi sufor itu spesifik,harus pas takarannya,pdhl kebutuhan bayi beda,sedangkan ASI itu adl cairan hidup,kandungannya menyesuaikan dengan kebutuhan bayi.
Sampai saat ini,detik ini,tidak ada satu merk sufor pun baik mahal ataupun biasa yg mampu menyamai ASI dlm memenuhi kebutuhan bayi.

Susui ASI saja selama 6 bulan penuh (ASI Eksklusif),karena kandungan ASI yg mudah dicerna dan paling baik untuk bayi. Sedangkan sufor dengan nutrisi buatannya hanya mampu diserap pencernaan bayi sekitar 10% saja,dan sisanya lewat begitu saja atau memperberat kerja ginjal.
Setelah 6 bulan,lanjutkan ASI sampai 2thn,juga pemberian MPASI sesuai kebutuhan dan keterampilan makannya.
Setelah 2thn,susu sudah tidak wajib lagi (sekarang bukan 4 sehat 5 sempurna lagi,pedoman itu sudah dihapus sejak sekitar 10thn yg lalu dan menjadi pedoman gizi seimbang). Banyak sekali sumber protein,mineral,vitamin,lemak,kalsium dll di dalam makanan sehari2 (asal benar pengolahannya). Jika ingin mengkonsumsi susu lebih baik susu pasteurisasi atau susu Ultra High Temperature,namun hal itu tidak wajib juga (drpada anak jajan aneh2 mending kasih UHT atau buatin cemilan dr UHT).

Susu formula membuat cerdas,lincah,kreatif dll? Itu hanya MITOS dan strategi iklan. Sebenarnya kecerdasan itu 90% dari genetik sisanya stimulasi yg tepat. Begitu juga lincah,murah senyum,dll itu bukan berkat sufor. Mau minum sufor yg (katanya) kandungannya pAling lgkap dan membuat ini itu habis sekilo sekali minum pun jika sbg ortu kurang stimulasi juga si anak nggk akan pintar. Bahkan membuat anak malas menyusui dan susah makan (jika sudah MPASI) krn sufor membuat anak kekenyangan saja.

Untuk lebih jelasnya gabung ke Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia yuk bunda2.. Buanyaaaakk bgt ilmu yg bisa qt ambil yg nggak pernah qt sangka sebelumnya. Grup terbuka kok,yg mau baca2 dulu sebelum gabung pun bisa..

https://m.facebook.com/groups/106768...45107894609335
 
  #21  
Old
Indy M...
 
Posts: 449
 
Friso yg organik
 
  #22  
Old
cynthi...
 
Posts: 2
 
halo semuanya mau sharing ya..kemarin2 sempet seret bgt asinya.. sampe nitip susu formula ke temenku yang di australia 15 kaleng. dikasih rekomendasi cobain nestle NAN H.A Gold 1. kayanya type ini di indo ga ada. pas dicobain ok bgt si baby lgs cocok. tapi berhubung tambah bulan asiku ternyata bertambah, mulai dikurangi penggunaan susu formulanya. malah sekarang masih sisa 4 kaleng. kalau ada yang berminat monggo ya.. aku belinya 22.50 AUD (800gr). kalo di rate skrg jd rp 248.00 lah. klo ada yang berminat aku jual 200 rb aja deh ga papa (kalo beli 4 yah ibu2..). sayang kalo ga kepake soale.. expirednya 11 may 2014. kalau mau tahu ttg productnya lbh lengkap bisa liat di web nestle australia : https://www.nestlebaby.com.au/produc...a-gold-1-800g/. tp ga ada yang ngalahin asi loh ya.. klo masih bisa diperes, peres ya mom.. =)
 
  #23  
Old
bundaa...
 
Posts: 7
 
Setuju banget bund.
Tapi akan jd kebingungan tersendiri jika anak kita tdk mau makan. Sepotong makanan pun tdk masuk. Diberi suplemen/madu/dll tetap tdk berpengaruh. Sy sebagai bunda pasti akan mwncari pengganti nutrisi/gizi dg cara yg lain. Yaah dg terpaksa sufor jd pelarian yg pertama.
 
  #24  
Old
kerni...
 
Posts: 10
 
yg lengkap kandunanya bun. ada tuh. tapi mahal
 
  #25  
Old
prince...
 
Posts: 513
 
edited

---------- Post added at 19:15 ---------- Previous post was at 19:13 ----------

[/COLOR]
Replying to: View Post
Setuju banget bund.
Tapi akan jd kebingungan tersendiri jika anak kita tdk mau makan. Sepotong makanan pun tdk masuk. Diberi suplemen/madu/dll tetap tdk berpengaruh. Sy sebagai bunda pasti akan mwncari pengganti nutrisi/gizi dg cara yg lain. Yaah dg terpaksa sufor jd pelarian yg pertama.
OOOOH MG (●´Ο`●) ...
Gara2 bunda andina naikin thread jadul sy jd salah komen di trit buluk ini.
Hadehhhh
 
  #26  
Old
neyla ...
 
Location: Medan
Posts: 336
 
Replying to: View Post
aq selalu ditawarin beragam sufor oleh para sales setiap belanja ke supermarket, mulai dari sufor murah hingga yg harganya selangit. bahkan ada sales yg berani bilang: "jadi klo minum susu ini, anak ibu udah sama kayak makan nasi komplit dg lauk-pauk 3x sehari, karena komposisi nutrisinya lengkap banget!"

tapi menurutku (n dokter anakku juga bilang), sepanjang anak ga punya masalah makan, sufor selengkap apapun kandungan nutrisinya ga terlalu ngaruh. malah, klo anak doyan makan, ga dikasih susu pun ga apa2 (ini utk anak diatas 1 th ya..) karena sumber kalsium susu n lainnya bisa didapat dari makanan sehari2 yg nutrisinya lebih mudah dicerna ketimbang nutrisi tambahan pada sufor. aq sih membeli sufor sesuai kemampuan kantong, yaa sufor yg biasa ditemui di pasaran. jadi ga punya sufor favorit.

tapi khusus pas anakku susah makan (pernah waktu umur 1,5 th dia ga mau makan sama sekali) aq pernah kasih pediasure karena benar2 ga ada makanan yg masuk walau cuma sepotong biskuit.

menurut yg aq baca, semakin padat komposisi sufor, semakin susah utk dicerna oleh perut anak (apalagi bayi). aq pernah nyoba bebelac, n itu bikin BAB anakku keras. jadinya, yaa balik lagi ke susu yg biasa dia minum.
Hai bunda,, pas ank bunda di kasih sufor pediasure gimana hasilnya bund???
 
  #27  
Old
witra...
 
Posts: 1
 
Hallo bunda smua
Ku Ingin tanya ini anak ku usia 15bulan ,aku ingn ganti susu,susu ankku bebelac 3,ingn ganti vidoran smart yg ad minyak ikannya ,menurt bunda gmn??
Tapi ank ku msh cocok num sufor bebelac bunda aku bngung ni,mhon pendapat.a ya bun..makash
 
  #28  
Old
adinda...
Non-aktif
 
Posts: 245
Default susu formula

kalau aku sih pake susu formula terbaik dari friso bun
 
  #29  
Old
Meri j...
 
Posts: 2
 
Assalamualaikum bunda2 salam kenal.. Sy mau ksih masukan bund ..kbetulan saya sdh pnya ank 4 n alhmdulillah semua ank2 sy asi bund gak ada yg sufor sampe 2 thn nah krn sy orng jawa dlu ank2 itu pas usia 4 bulan udh dksih mkn pisang kepok merah pas usia 7 bln mulai mknan padat bubur cmpur2 ..algmdulillah ank2 sehat n cerdas bund ..klo memng asi gak bs ya gmna lagi hrus sufor bund tpi bila asi masih keluar di usahakan aja asi bund klo kmna2 juga gak repit klo asi bund
 
  #30  
Old
Dharmi...
 
Posts: 5
 
Buunn saya juga lagi bingung cari sufor yg cocok kemarin suami beli s26 procal gold tahap 3 yg 900gram ternyata baru coba sedikit gk cocok.ada yang mau beli murah?syg kalo dibuang ni baru dibuka tgl 5 oktober 2017.hub 08998141319 ya
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Botol susu yang baik untuk alternative ibu yang tidak menyusui -- Area Promosi 17
Dokter kandungan yang bagus di Bogor??? -- Diskusi Umum 10
produk yang bagus buat si baby -- Diskusi Umum 0
Susu untuk Ibu hamil dicampur Susu biasa -- Diskusi Umum 8
RS bersalin di surabaya yang bagus -- Diskusi Umum 40


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:14.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com