Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Novrii...   TS 
 
Location: Island
Posts: 35
Default Curhat : Sekeping rasa berontak dan rasa bersalah

Sebenernya ini ga ada hubungannya dengan kehamilan. Saya pingin curhat bun..krn ga tau cerita kemana, karna saya rasa saya juga berdosa atas perasaan saya.
Jadi ceritanya saya sudah resign kerja selama 2 tahun buat promil, saya belum pernah hamil setelah pernikahan 6 tahun. Lalu skrg adik ipar saya (perempuan) datang menumpang di rumah kami karena kerja, dan saya kurang suka. Dia dtg tanpa permisi, pake kendaraan saya tanpa izin saya, hanya karena diizinkan suami saya. Saya kesel banget dan gimana pun keliatan lah ketidaksukaan saya, dan suami marah dan anggep saya jahat, tp saya diem aja karena males ribut.
Sekarang mertua perempuan saya sedang sakit (gejala2nya kayak covid,lemes ilang rasa penciuman). Dan diajak oleh suami saya tinggal sementara di rumah kami sampe sehat. Saya merasa pingin teriak,dan saya merasa berdosa juga krn saya mikir saya tu kok jahat karna hati menolak mertua lg sakit. Saya udah ga kerja, belum punya anak,otomatis saya kan yg harus merawatnya. Saya ngerasa sedih karna saya ga punya kerjaan lagi, saya yg harus ngurus gini2..dulu saya kerja di perusahaan bagus,kenapa jd gini..
Duuhh saya berdosa banget ya..tp saya ingin hidup nyaman dan tenang..saya resign karena pingin self healing..saya suka apa2 sendiri, saya bukan org yg suka/banyak bicara. Hati saya pingin protes pingin nangis, tp saya juga merasa berdosa atas perasaan saya menolak keluarga suami tinggal dengan saya.
 
  #2  
Old
sheldo...
 
Location: Nomaden
Posts: 2,450
 
Iya wajar bund kalau ga suka dengan kehadiran orang lain, meskipun itu keluarga sendiri. Saya denger mertua mau nginep aja kadang juga ada rasa malas ketmu padahal bumer orangnya baik2 aja..cuman males ribet aja kali ya...di rumah kan tenang dan terbiasa dng suami dan anak aja.
Semoga mertua bunda cepat sembuh ya....
Masalah adik ipar ya coba ikhlas...toh bunda ga pake kendaraan bunda. Dan coba berdamai saja dng keadaan. Krn hidup bunda memilih suami ya pastinya sepaket kehidupan suami adalah kehidupan bunda juga, keluarga suami adalah keluarga bunda.
Promil ke dokter bunda?
 
  #3  
Old
Novrii...   TS 
 
Location: Island
Posts: 35
 
Iya bunn..makasi doanya..ikhlas ini kenapa yg sulit sekali,seandainya adik ipar izin ke saya,saya kasi2 aja. Cuma saya kesal caranya. Ngomong basa basi mau tinggal di rumah pun ga ada. Pokoknya dateng,trus tinggal aja gtu sampe sekarang. Saya belakangan udah mulai sering pake kendaraan,jadinya skrg susah. Klo dengan situasi gini, nyesel saya resign kerja, rasanya pingin kerja lagi aja deh saya sekarang,.pergi pagi,pulang malem. Saya lagi promil herbal2 bun,udah pernah inseminasi, dan skrg nabung2 buat bayi tabung. Mudah2an tahun depan tabungan cukup dan ga ada yg ngusik pikiran. Makasi y bun mau bales, soalnya penuh banget dada saya hari2 melewatinya T_T
 
  #4  
Old
Tereni...
 
Posts: 6
 
bun, kok aku bacanya miris ya. misalnya km itu ipar aku, aku numpang tinggal atau ortu aku dirawat di rumah kamu eh km tanggapannya begini hehe. vov aku soal ipar yg tinggal, meskipun ipar ga ngomong langsung ke km apa suami km ga sampaikan? marahin aja dong suami km. ibaratnya gini, RT kalian kan ada suami & istri ya, y apa2 mesti diomongin gt. jgn maunya istri aja atau suami aja. terus soal ipar km yg 'kemajuan', hantam langsung aja bun. jgn nyusahin diri sendiri dengan mendam2 gt. nnti km yg capek bun. udh km relain diri km resign lagi..rasaku semua bs dibahas terus terang bun biar ga ada yg merasa terzolimi hehe
cuma perlu aku garis bawahi y bun, ortu suami kita adalah ortu kita. sebaik-baiknya kita perlakukan ortu kita, gt jg kita buat ke mertua kita. kecuali mertua bunda orgnya agak 'jingar' kan, lapor aja ke suami. dibicarain. initinya keterbukaan dengan pasangan y bun.
 
  #5  
Old
dhyano...
 
Posts: 180
 
Maaf ya bun kalo ada salah2 kata.
Aku hidup di keluarga agamis yang kadang2 aku juga ga terima kalo mamah kasih nasehat2 yang ga masuk akal.
Kalo menurut aku, bunda harus ikhlas dengan semua yang bunda alami di rumah.
Sekarang bunda lagi berusaha untuk punya baby, secara itukan rezeki dari Tuhan yang tidak disangka2.
Aku gatau bunda islam atau bukan ya, tapi kalo dalam islam salah satu cara untuk mendapatkan momongan adalah dengan sedekah bun. Semakin kita banyak sedekah dengan orang lain terutama keluarga, semakin dekat Allah titipkan rezeki anak sama kita.
Ikhlaskan aja kalo adik ipar bunda pakai apapun barang2 bunda, niatkan dalam hati "semoga Tuhan ganti dengan rezeki yang saya impi2kan (anak)". Rawat mertua bunda juga dengan baik dan ikhlas, sambil diniatkan dalam hati kata2 yang tadi. Insya Allah secepatnya dtg kabar baik itu asal kita mau sabar dan ikhlas.
Aku punya temen 10tahun baru punya anak bun, orangnya pun begitu agamis sekali, baik, sabar, dan penyayng sama siapapun, tutur katanya pun baik mskipun byk yg nyindir krna ga punya2 anak. Setelah dia sabar menanti dan ikhlas berbuat baik, akhirnya rezeki itu datang. Dia dikasih anak laki2 yang sehat cerdas aktif tanpa promil2 medis.
Semangat ya bun tetep berpikir positif.
Maaf kalo kata2 saya ada yang salah
 
  #6  
Old
Dedewi...
 
Posts: 114
 
Nggak apa2 bunda, perasaan perempuan memang begitu, iparnya bunda mertua bunda kita semua pengin dimengerti, disayang, dsb. Berarti bunda orang baik penyayang karna ipar dan mertua bunda lebih rileks untuk meminta tolong, itu dari sudut saya sbg orla ya bund. Tapi, dari sudut bunda, yah memang melelahkan karena me time dikurangi banyak, semoga diganti dengan pemenuhan hajat bunda sekeluarga. Kalau lelah, istirahatlah dengan memeluk suami, dan bilang, bahwa anda lelah tpi masih kuat untuk hal hebat dilain hari.
Ketika sendiri, renungkan lagi bund, lebih baik merawat orla sakit daripada diri sendiri sakit, lebih baik barang dipakai ipar tapi tau, daripada dicuri atau rusak dimakan rayap. Intinya, pikir dengan tenang, jangan ikuti nafsu untuk marah jengkel dsb, banyak rahmat Allah yang dibalik cobaanNya.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
rasa-rasa seperti mau haid di masa menjelang persalinan -- Diskusi Umum 20
Rasa Bersalah pada Sepupuku....... (sedikit curhat) -- Diskusi Umum 3
Perasaan bersalah,kuatir dan rasa berdosa setelah melakukan masturbasi:( -- Diskusi Umum 21
bagaiman mengatasi rasa mual dan rasa ingin meludah trus -- Diskusi Umum 10
Gak ada rasa Gairah dengan suami (maaf curhat) -- Ngobrol Apa Saja 23


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:09.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com