Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
bunda ...   TS 
 
Posts: 18
Default mau kuliah ga di izinin suami,saranya dong bund

bund q kan seharusya sudah wisuda bulan ini cuman q kemarin cuti hamil jadi harus kuliah setahun lg ,aku kan pengenya kuliah tahun ini mulai agustus ini cuman sampai desember sih tapi suami belum ngizinin karena memang blum da tabungan buat biaya kuliah,jadi suami maunya q kuliah agustus depny lgi,jadi q 2 tahun lg baru lulus kuliah. q izin ma suami untuk cari pinjaman aja dan q kuliah tahun ini,tapi suami ga ngizinin,kan lama bund kalau harus cuti setahun lagi,umur 26 baru lulus kuliah hiks hiks saranya dong bund nurut ma suami tao gimana
 
  #2  
Old
lisa31...
 
Posts: 403
 
Kalau suami belum ijinin ya mau gimana, bun? Lagian kalau kuliah lg apa anaknya ga kekecilan ditinggal gitu? Tunggu 2 th ud pas sih
 
  #3  
Old
Rumira...
 
Posts: 101
 
Iya ikutin saran suami aja bun.
 
  #4  
Old
sheldo...
 
Location: Nomaden
Posts: 2,450
 
Yg urus debay klo bunda keluar kuliah ada atau nggak?
Ya emang sayang sih...klo harus ditinggal lebih lama...toh udah mau kelar
Butuh biaya berapa? Utk biaya skripsi, transportasi dkk habis berapa...bunda rinci aja kasaran jumlahnya. Lalu mau pinjam uang dimana? Bunda cari2 tahu dulu...kalau sudah yakin bisa ya ngobrol lagi ke suami. Lumayan juga setelah selesai kuliah bisa langsung kerja....

Intinya sih...pinter2nya bunda meyakinkan suami. Klo tetep ga boleh. Ya ikhlaskan bunda....mungkin memang jalannya harus urus debay dulu....biar agak gedean...jd lebih enak ditinggal kuliahnya.
 
  #5  
Old
Momma ...
 
Posts: 169
 
Coba diomongin baik2 bund, bujukin suami, trus yakinin dia kalo bunda bisa manage waktu buat ngurus anak dan kuliah. Tp klo tetep gak di ijinin yaa ikhlas aja bun, gak ada kata terlambat soal ilmu, banyak kok orang2 yg malah baru mulai kuliah umur se bunda gtu.
 
  #6  
Old
happyw...
 
Location: Tempat Terindah
Posts: 1,413
 
Kalau belum ada biaya kuliah mgapain di paksain, pendidikan itu benar penting, tapi harus diliat juga kemampuannya, daripada berhutang.. no no deh, jangan hidup dengan hutang. Gk tenang nanti mau belajar, makan maupun tidur yg ada nambahin beban.
 
The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams.
  #7  
Old
keynar...
 
Location: bandung
Posts: 147
 
Bunda ketika bunda berkomitmen untuk menikah dg suami, hrsnya bunda sudah tau segala konsekuensinya bagi kehidupan bunda selanjutnya. Dan juga bunda sudah paham kalo seorang istri itu sudah seharusnya mengikuti apa yang suami perintahkan.

Ada sanggahan, Perintah seperti apa dulu ? Suami macam apa dulu ? betul bund, tergantung perintah dan suami seperti apa yang harus kita ikuti. Tapi kalo baca dari cerita bunda, permasalahan bunda disini kenapa ga bisa lanjut dulu kuliah kan karena masalah ekonomi (bayaran kuliah), juga soal anak bunda kan nanti gimana. kalo kata saya sih keputusan suami bunda sudah tepat untuk menunda pendidikan dl, krn sekarang ini kalo melihat dari cerita bunda, bunda baru lahiran anak bunda msh perlu bunda untuk selalu di sampingnya. Lalu untuk keuangannya, banyak yang perlu di utamakan untuk anak yang ga bisa di tunda. Soal usulan bunda pinjam uang, uang yg di pinjam tsb selanjutnya akan menjadi cicilan / kewajiban tiap bulan yang pastinya menambah beban.

Kalo soal bunda yang jadi terlambat lulus, itu sudah menjadi konsekuensi bunda di awal memutuskan menikah kemudian punya anak. Kalo bunda berpikirnya nanti kan setelah lulus bisa kerja bantu suami dapet penghasilan sendiri. Masih kemungkinan kan, bs aja bunda hamil lagi trus anak 2 ga bisa di tinggal boro2 bs kerja diluar bund.

Pendidikan memang penting, tp ilmu lebih penting.. Ini ilmu iklas untuk bunda pelajari sebagai pengabdian awal sbg ibu, dimana kedepannya akan banyak hal2 lain yang kita korbankan untuk anak.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
curhat bun.. pengen pulang suami ga izinin -- Ngobrol Apa Saja 3
KB suntik atau KB pil bun saranya dong bun,,, -- Diskusi Umum 4
Bunda share pengalaman yg hamil waktu kuliah dong.. -- Diskusi Umum 18
saranya dong bund lahiran di mertua apa rumah sendiri -- Ngobrol Apa Saja 18
hamil sambil kuliah & LDR sm suami, bagaimana? -- Kenalan Yuk! 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:53.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com