Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
lisa31...   TS 
 
Posts: 403
Default Suami batuk pilek lama

Bun, siapa disini kalau batuk pilek lama? Karena suami uda mau seminggu ga sembuh2, malah tambah parah. Padahal uda ke dokter... Tapi dokterny aneh sih karena dy ga kasih antibiotik, katanya kalau kena virus doank mah ga perlu. Padahal setau saya kalau lg batuk bukannya perlu antibiotik ya? Ini uda minum obat dokter selama 3 hari tp ga nunjukin tanda2 membaik kecuali demamny sih uda engga.

Jujur saya stres sih kalau dy ud mulai batuk... Soalny dulu pernah juga dan lamaaa banget baru sembuh, sampai obat dari dokter uda habis masih belum sembuh juga. Lanjutin obat di pasaran akhirny.

Dan anehnya kalau dia batuk gitu ga nular ke saya kecuali kali ini... Sy mulai ngerasa tenggorokan ga enak juga, sy kuatir bgt ketularan. Soalny sy kalau batuk susah sembuh dan ga ampuh minum ap2 jg tp biasa sembuh sendiri seminggulah

Saya kadang kesian tp jijik juga sih kalau liat dy batuk2 sampai keluar lendir2 hijau... Setiap hari harus cuci handuk kecil buat dy bangkis dan batuk disertai ingus2nya, dan yg bikin sy sebel tuh dia kalau bersin atau batuk nutupinnya kadang pakai bantal, guling dan selimut gitu. Duh gimana ga nular ke sy? Uda pernah diingetin sih tapi ya begitu lagi cape deh

Sy kadang suka mikir apa karena bawaan dari keluarganya ya? Karena keluarga suami itu ringkih bgt alias gampang sakit dari ibu maupun adik2nya... Dari pilek, batuk, maag (paling sering 3 in sih)
 
  #2  
Old
Prames...
 
Posts: 889
 
bisa d bantu dgn vitamin C supaya daya tahan tubuh nya lebih kuat gak gampang kena batuk pilek ya bun...
sama saya dan suami juga lagi kena batuk pilek,cuma bedanya suami saya sudah sembuh saya belum...
obat dokter juga habis sdh d minum,mana lg hamil gede jd setiap batuk tuh sakit bgt rasanya, saya menghindari makanan2 dan minuman yg memicu batuk seperti makanan terlalu manis,minuman terlalu manis,minum es saya ganti dgn air hangat,tdk makan kacang2an karena lumayan hbs makan kacang 3 aja guatel nya minta ampun....
 
  #3  
Old
sheldo...
 
Location: Nomaden
Posts: 2,450
 
Saya klo mau sakit...langsung gempur minum air anget banyak2. Klo udah mulai berlendir...saya langsung seringin batuk2 (meski ga gatel) ngeluarin lendir biar cepet habiss sebelom tambah parah...minum air angetnya jalan terus biar lendir cepet encer. Itu tips saya sih...jd klo sakit ya semingguan aja udah sembuh. Ga sampe parah. Istirahat banyak2 bund. Krn istirahat itu jg penting. Klo ke angin2 mulu...ya ga sembuh2.

Klo masih demam2...geprek bawang merah taruh deket bantal pas bobo...itu jg salah satu tips orang2 tua jaman dulu...kadang manjur lho. Gajadi sakit. Demam dan nggregesnya ilang.

Klo memang daya tahan tubuh ga bagus. Sering2 minum jeruk nipis tiap hari aja. Drpd beli vitamin C bersoda...skrg kan banyak sari lemon kemasan. Saya biasa beli sari lemon aqilah. Setngh liter bisa buat sebulanan.
 
  #4  
Old
AzfarJ...
 
Posts: 47
 
Bun batuk & pilek lama bisa jadi sinusitis bun. Coba diperiksakan ke THT. Nnti di fto rontgen akan terlihat apakah ada lendir yg terjebak di rongga sinus/tdk.

Sebaiknya suami pakai tissue saja bun. Jgn handuk. Kan jg tdk enak ya bun kalo kita nyuci ada lendir2 ingusnya. Kalo pakai tissue kan enak sekali pakai buang
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
batuk&pilek -- Diskusi Umum 3
batuk pilek uk 32w, help bun.. -- Diskusi Umum 2
batuk pilek -- Diskusi Umum 0
Batuk pilek :'( -- Diskusi Umum 3
batuk pilek -- Diskusi Umum 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:34.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com