Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
nuryad...   TS 
 
Posts: 112
Talking ngeluarin sperma saat kandungan 6w,bolehkah?

salam kenal bunda"...
usia kandunganqu sekarang masuk 6w,aqu masih bertanya2 neh apakah boleh saat hubungan suami istri dkeluarin didalam?coz ada yg bilang ga boleh katany bisa mempengaruhi janin dari si debaynya, aqu tanya kdokter kndunganqu ktanya boleh" aza slama tidak menimbulkan flek..
selama behubungan ma suami mpe skrg segh alhamdulilah baik2 aza tidak pernah ber flek...
baikny gmna ya bunda"...share ya,makasih
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
baliyu...
 
Location: N-A
Posts: 4,524
 
wadoooh klo nunggu smpai flek ya bsa kguguran tu bun...
aq malah disarankan ma doter aq gk boleh dikeluarin ddlem smpai usia hamil tua bun..
ya aq turutin..jdi suami klo ML sllu dikeluarin diluar..karna sperma bsa bkin kontraksi bun...
skr uda 34w ud mulai brani lah skali2 dimasukin kedalem itu aja aq mesti kontraksi...
klo masi awal hamil aplgi TM1 mndingan dikeluarin aja dech bun,,gk usa ambil resiko...
 
  #3  
Old
nuryad...   TS 
 
Posts: 112
 
iya bun mkanya pas tau aq positif aqu lgsung konsultasi kdokter ktanya boleh" aza dkluarin ddlem,mkanya tiap berhbungan dkeluarin ddalem

klo boleh share..seberapa bahayakah sperma klo dkluarin ddalem?gejala2nya sprti apa?

maaf ya bun byk nnya coz ini kehamilan pertamaqu
 
  #4  
Old
Nathan...
 
Location: Bali
Posts: 4,457
 
Ntar aj bun kalo ud uk 38w keluarin d dalem.
Dampak k janin g ad bun, krna janin trlindungi plasenta.
Tapi dampak ny lbh pada koNtraksi, yg bs mengakbtkan flek.
Gejala ny, kram peruT peruT seperti d tarik2.
 
  #5  
Old
baliyu...
 
Location: N-A
Posts: 4,524
 
kta dokter aq se.. klo sperma dkeluarin ddlem bsa terjadi gempa pada rahim ato kontraksi... sedangkal awal hamil janin blom melekat sempurna pada rahim..yg dikhawatirkan klo keseringan gitu janin bsa luruh n keguguran bun... ntr aja klo uda tm2 boleh lah sekali2... klo uda 9bulan mlah dianjurkan stiap ari dikeluarin ddlem sbagai induksi alami bun..
 
  #6  
Old
Rayats...
 
Posts: 11
 
Replying to: View Post
kta dokter aq se.. klo sperma dkeluarin ddlem bsa terjadi gempa pada rahim ato kontraksi... sedangkal awal hamil janin blom melekat sempurna pada rahim..yg dikhawatirkan klo keseringan gitu janin bsa luruh n keguguran bun... ntr aja klo uda tm2 boleh lah sekali2... klo uda 9bulan mlah dianjurkan stiap ari dikeluarin ddlem sbagai induksi alami bun..
siang bun,kata dokterq boleh bun kalo di dalem...wah2 jdi galau q cz slama hubungan selalu dkeluarin di dlam tpi Alhamdulillah blum pernah flek / kram perut
 
  #7  
Old
Ifa Li...
 
Location: Sidoarjo
Posts: 48
 
Replying to: View Post
salam kenal bunda"...
usia kandunganqu sekarang masuk 6w,aqu masih bertanya2 neh apakah boleh saat hubungan suami istri dkeluarin didalam?coz ada yg bilang ga boleh katany bisa mempengaruhi janin dari si debaynya, aqu tanya kdokter kndunganqu ktanya boleh" aza slama tidak menimbulkan flek..
selama behubungan ma suami mpe skrg segh alhamdulilah baik2 aza tidak pernah ber flek...
baikny gmna ya bunda"...share ya,makasih
sama persis kyak yg aq rsakan skg bund ,, uk aq udh 6w tiap HB y dikluarin ddlm tp alhmdulillah gpp ,, asal posisi HB nya pilih yg aman ,, jgn terlalu keras ,, pelan2 ajha ,,
 
  #8  
Old
lucy16...
 
Posts: 2,333
 
KOMPAS.com - Salah satu pertanyaan yang paling sering diajukan ibu hamil adalah, bolehkah berhubungan seks ketika hamil? Menurut dr Tri Yuniarti, SpOG, spesialis kebidanan dan kandungan dari RS Yadika, hubungan seks sebenarnya aman dilakukan saat hamil, asalkan tahu batas-batas keamanan yang boleh dilakukan. "Sebenarnya yang berbahaya bukan hubungan seksnya, namun sperma yang masuk ke dalam rahim saat hamil," katanya, saat talkshow "Rahasia Hamil Sehat agar Janin Sehat dan Cerdas" yang diadakan oleh Tabloid Nakita di RS Yadika, Kebayoran Lama, Jakarta, Sabtu (4/2/2012) lalu.

Sperma mengandung suatu zat tertentu yang bisa menyebabkan reaksi sensitif pada mulut rahim, dan hal ini akan sangat berbahaya untuk janin. Maka ketika berhubungan seks saat hamil, sebaiknya sperma dikeluarkan di luar vagina atau dengan menggunakan kondom.

Meski mengandung protein, sperma sebenarnya tidak memiliki manfaat bagi perkembangan janin. Sperma justru akan berbahaya bagi janin. Zat dalam sperma ini akan memicu reaksi kontraksi dini, sehingga bisa menyebabkan kelahiran prematur, atau ancaman keguguran jika usia kehamilan masih muda. "Ketika melakukan hubungan seks dalam usia kehamilan yang masih muda, sebaiknya berhati-hati karena gerakan atau guncangan yang terlalu kuat bisa berbahaya bagi janin. Selain itu, si ibu juga jangan sampai terlalu lelah," tukasnya.

Hubungan seks aman dilakukan selama kehamilan trimester pertama sampai usia kandungan tujuh bulan. Pengurangan frekuensi seks harus dilakukan ketika usia kandungan sudah mencapai tujuh sampai sembilan bulan. "Pada usia kehamilan ini, perut sudah lebih membesar sehingga lebih sulit untuk berhubungan seks, dan akan lebih menekan perut sehingga berbahaya bagi janin. Selain itu, sperma yang ada di dalam juga akan memicu kelahiran prematur," jelasnya.

Meskipun seks ini pada dasarnya aman dilakukan saat hamil, ada beberapa kondisi kehamilan yang tidak memungkinkan si ibu untuk melakukan hubungan seksual sama sekali, ataupun sedikit mengurangi frekuensinya:

1. Ancaman keguguran
Ada ibu hamil dengan kondisi kehamilan yang lemah, atau kehamilan yang berbahaya. Ketika kehamilan ini memiliki resiko yang tinggi terhadap ancaman keguguran, sebaiknya hindari hubungan seks sama sekali. "Konsultasikan tentang kekuatan si janin pada dokter. Karena kehamilan yang lemah bisa saja berubah setelah usia kehamilan beberapa minggu, dan janin menjadi kuat," tambahnya.

Pada beberapa kehamilan yang beresiko, hubungan seks -sekalipun tanpa memasukkan sperma ke dalam vagina atau sudah menggunakan kondom- akan tetap menimbulkan resiko, seperti flek atau rasa mulas. "Flek ini bisa berbahaya untuk kehamilan. Karena adanya flek menandakan bahwa ada masalah dengan janin Anda. Sedangkan rasa mulas bisa menandakan adanya kontraksi rahim dini sehingga bisa menyebabkan terjadinya keguguran atau lahir prematur," bebernya.

2. Plasenta previa
Placenta previa merupakan salah satu kelainan kehamilan, dimana ari-ari menutupi jalan lahir bayi. Plasenta ini menghalangi serviks, menyebabkan terjadinya pelebaran serviks prematur, dan beresiko mengalami persalinan prematur. Placenta previa sendiri dibagi menjadi beberapa kondisi, yaitu placenta previa lateralis (bila hanya sebagian pembukaan jalan lahir tertutup oleh plasenta), placenta previa marginalis (kondisi pinggir plasenta berada tepat pada pinggir pembukaan jalan lahir), dan placenta previa letak rendah (plasenta berada 3-4 cm di atas bagian pinggir pembukaan jalan lahir).
 
  #9  
Old
bunda ...
 
Location: medan
Posts: 271
 
setuju sama bnda lucy...persis dikatakan sama dokter q
 
  #10  
Old
phiew ...
 
Posts: 19
 
jadi kesimpulan nya gmna bunda bunda sekalian ?? Masih boleh mungkin ya bhub suami istri cuman mungkin intensitas nya dikurangin dan sperma nya dikeluarin diluar aja .. bner gtu ga bunda bunda ?? kecuali kalo udah 9bulan baru intensitas nya ditambahin lagi kali yaa
 
  #11  
Old
irawat...
 
Posts: 2
 
wahh ....ternyata berbahaya ya ?!? usia kandunganq msih 2bln saat HB slalu dikeluarin didlm tp alhmdullh tidak ada reaksi apa"tp sekarang berkat bunda"aq jadi tahu .makasih ya bunda"
 
  #12  
Old
yanti1...
 
Posts: 44
Default Keluhan Umum pada Awal Kehamilan

Perdarahan atau flek
Ketika Bunda hamil, Bunda tidak akan mendapatkan menstruasi pada periode berikutnya. Namun banyak wanita yang juga mengalami perdarahan atau flek saat mereka hamil, tetapi biasanya perdarahan akan lebih pendek atau lebih ringan dari periode menstruasi normal

Payudara bengkak atau nyeri
Gejala lain kehamilan yang mungkin mulai terjadi 1-2 minggu setelah pembuahan. Kadar hormon seorang wanita cepat berubah setelah konsepsi. Karena perubahan, payudara mungkin menjadi perih ketika disentuh, merasa sakit, atau bengkak.

Merasa kelelahan
Keluhan yang juga dapat dimulai pada awal minggu pertama setelah konsepsi. Usahakan untuk memperbanyak istirahat dan mengurangi aktivitas fisik berlebihan.

Mual / Morning Sickness
Merupakan gejala kehamilan yang sering muncul antara 2-8 minggu setelah pembuahan. Beberapa wanita beruntung untuk tidak berurusan dengan morning sickness sama sekali, sementara yang lain akan merasa mual hampir sepanjang kehamilan mereka.

thnks bunda. sumber : Keluhan Umum pada Awal Kehamilan - infobunda
 
  #13  
Old
lela d...
 
Posts: 849
 
setuju dhe am bunsay smua..
 
Ketulusan mu..Kasih sayang mu..Perhatian mu..Tatapan mata mu..Genggaman tangan mu..Belaian lembut mu..dan Tutur kata mu..
•°Itu semua yang membuat ku tetap Kuat Ayah°•
  #14  
Old
Nta131...
 
Posts: 3
 
setiap HB sll dikeluarin didlm,alhamdulillah gpp smp skrng hmil yg ke 2.dl anak prtama jg kl HB sll dikeluarin ddlm ko,skrng hamil ke 2 usia 8 w.smg sll baik" aja
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Obat Penyubur Kandungan Sperma Wanita SUBUR MAX -- Area Promosi 0
bahaya kh ngeluarin sperma di dlm??? -- Diskusi Umum 25
Bolehkah Usia Kandungan 3 bulan Naik Pesawat -- Ngobrol Apa Saja 3
Pake Alat Pemijat Listrik Saat Hamil, Bolehkah? -- Diskusi Umum 9
Bunda2....bolehkah makan makanan yg dibakar saat hamil?? -- Kenalan Yuk! 38


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:22.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com