Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
lisa31...   TS 
 
Posts: 403
Default benjolan di pipi kanan bawah

bunda2 pls help... ad yg tau ga? jadi hari sabtu lalu which is baru 4 hari sekarang, suami sy ngeluh pagi2 katany rahang sebelah kananny bengkak. kalau diliat kasat mata it ga kelihatan... kudu diteken sedikit baru berasa ada benjolan di dalem, dia bilang sakit sedikit tapi ga sampai ganggu aktifitas.

sempet tanya teman ibunya yg dokter lewat foto... disuruhny k dokter gigi, tapi gigi suami ga sakit sih. sy sih ga maksain suami harus ke dokter karena baru 4 hari... rencananya kalau ud seminggu lebih masih ga ad perubahan baru mau sy suruh.

tolong doanya, bun. sy galau abis... sy takut, bun. takut it gejala kanker (amit2 deh)... karena sy sempet cari2 info di internet, katany kalau benjolan kanker it keras. nah punya suami it pas diraba emang keras, sih. dan almarhum ayah mertua it meninggal karena kanker nasofaring, walau sy baca2 sih kanker it tdk menurun.

sy sedih bun kalau mikir suami kena kanker gimana hidup saya? karena kita cuma tinggal berdua aj, belum punya anak. sy takut hidup sebatang kara nantinya hiks hiks... suami jg cerita supaya sy jangan cerita ke ibu sy, makin galaulah sy. sy butuh tempat curhat kekhawatiran sy in... dan siapa tau ibu bisa kasih solusinya, sy sampe ga bs tidur mikir ginian

apa mungkin in bukan kanker? ad yg pernah bengkak di rahang kanan ga? it kenapa berdasar pengalaman kalian? please share
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
sheldo...
 
Location: Nomaden
Posts: 2,450
 
Ke dokter aja bund. Klo nunggu seminggu...berarti harus kepikiran beberpa hari lagi. Kan mending ke dokter biar cepet tau dan cepet lega.
Mana tau itu ternyta bukan apa2. Jgn mikir yg aneh2 dlu bund.
 
  #3  
Old
Dirala...
 
Location: Jakarta
Posts: 87
 
Bun, saran saya segera dibawa ke dokter.. Jangan ditunggu sampai seminggu.. Ayah mertua saya meninggal karena lung cancer, pertumbuhan cancer itu cepat sekali. Jadi, kalo ngerasa ada benjolan apapun itu (apalagi nyeri), segera lah ke dokter.. Saya gk mengatakan bahwa suami bunda kanker ya.. Tapi, pencegahan itu lebih baik. Oh iya bun, memang blom ada penelitian untuk kanker itu turunan atau tidak, tapi biasanya saat ada kerabat yg terkena kanker, biasanya dokter menanyakan riwayat kanker di keluarga.
Jadi, saran saya segera bawa suami ke dokter ya bun.. Semoga gk knapa2.. cuma lg radang aja or amandel lg kambuh.. Sehat2 bunda dan sekeluarga..
 
  #4  
Old
reques...
 
Posts: 34
 
Bund mending priksa aja deh mau sakit atau nggak. Jgn nunggu sakit dulu baru priksa deh. Saya juga ada kok benjolan keras di tangan gak sakit dan gak mengganggu aktifitas, terus priksa ke dokter tulang ternyata ganglion dan gapapa suruh ngebiarin aja. Sampe sekarang jg nggak membesar nggak mengecil dan tidak mengganggu aktifitas.

Pertama-tama tenang dulu bund, karena kalo tenang bisa lebih fokus nentuin harus gimana. Saran saya priksa dibeberapa dokter buat second opinion
 
  #5  
Old
happyw...
 
Location: Tempat Terindah
Posts: 1,413
 
Apa mungkin mumps? Apa ya namanya, kayak gondokan gitu biasa nyerang anak-anak and kalau dah terserang sekali biasanya sudah imun, mumps gak berbahaya buat anak anak and biasa hilang sendiri dalam waktu beberapa hari hingga 1 mingguan, tapi kalau sama pria dewasa lebih bahaya karena kasus tertentu menyerang testis, tapi daripada menerka nerka memang lebih baik langsung ke dokter aja, jangan tunggu-tunggu semingguan. Daripada galau and kuatir nggak jelas mending langsung tahu apa itu biar tertangani secara tepat and cepat.

---------- Post added at 16:44 ---------- Previous post was at 16:36 ----------

Mumps = Gondongan, mungkin ibu TS tahu gondongan itu apa? Biasa gondongan sangat menular ya kecuali kalau dulu pernah ngalamin, nggak akan tertular lagi.
Bukan berarti suaminya pasti kena gondongan ya, tapi daripada mikirnya kanker jauh mending kalau gondongan, makanya mending bawa ke dokter ya. Segera.
 
The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams.
  #6  
Old
lilin...
 
Location: Kendari
Posts: 23
 
Bund...segera ke dokter untuk diperiksakan... sy pernah ikut seminar kesehatan tentang kanker, dan kanker itu secara genetik menurun.

Untuk pencegahan dan pengobatan kanker sebelum stadium 4 bisa minum air bioglass, disinari dengan senter bioglass juga...

Semoga membantu
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
sakit nyeri perut atas sebelah kanan di bawah payudara kanan -- Diskusi Umum 16
benjolan di perut bag bawah.. -- Diskusi Umum 0
Hamil 3 minggu benjolan disebelah kanan rahim -- Diskusi Umum 4
benjolan di perut sebelah kiri bawah -- Diskusi Umum 2
benjolan di bawah dagu uk +/-27w -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:36.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com