Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
happyw...
 
Location: Tempat Terindah
Posts: 1,413
 
Replying to: View Post
Serius bund? Soalnya anak aq jg kepala nya g rata. Benjot sebelah. Sudah 2bln g ada perubahan. Dipijat2. Sudah pake bantal biji2 an juga tetep aja miring kanan mulu
Ya serius lah.. masa asal ngasih saran.. tummy time memang membuat kepala menjadi bulat, sayang nggak bisa attach foto disini jadi nggak bisa ngasih lihat. Tummy time juga nggak cuman sebulan dua bulan langsung bulat, semua perlu proses. Kalau pakai bantal biji2an, biasanya di China pakai bantal biji2an ( bisa dari kacang hijau, beras dan semacamnya ) biar kepala baby peyang. Disana budaya orang dulu beranggapan kepala yang peyang itu yang enak di lihat, jadi aku pikir kalau pakai bantal yang punya isinya mungkin kurang membantu kalau mau bikin kepala bulat. Aku pribadi juga kurang yakin ada bantal yang benar2 bisa mebuat kepala menjadi bulat.. kalau bisa cuman pakai bantal.. kayaknya orang- orang nggak perlu keluarin duit $2000-$4000 buat bikin helm khusus kepala peyang deh.. ( itu pun harus di design/buat beberapa kali buat kasus yang peyangnya parah and harus disesuaikan dengan pertumbuhan lingkar kepala, jadi bisa kebayang mahalnya gimana.. ), aku sempat coba pakai bantal khusus.. alhasil bentuk kepala anakku justru makin parah saat itu, tapi ya nggak tahu juga kalau ada yang memang membaik setelah pakai bantal khusus tapi setidaknya itu tidak terjadi pada kasusku. Kalau pengalamanku, sering tummy time, tidur tanpa bantal, kepala sering di bolak balik, itu aja. Sekarang kepalanya bulat tuh, tapi ya nggak sebulat bola sepak juga.. ha ha. Perihal anak yang suka miring ke kanan, bisa coba di ganti posisinya. Kalau anakku dulu torticollis setelah terapi juga sambil gonta ganti posisi tempat tidurnya, kalau terus2an menghadap tembok kan dia nggak mau, otomatis harus maksain untuk menoleh ke arah sebaliknya.
 
The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams.
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
mohon solusinya bunda.. -- Ngobrol Apa Saja 7
mohon bantuan dan solusinya bun :( *kuret -- Ngobrol Apa Saja 4
mohon bantuan bunda....saya terkena penyakit kondiloma....mohon solusi nya -- Diskusi Umum 1
mohon solusinya bunda -- Diskusi Umum 16
bunda ,mohon solusinya :) -- Ngobrol Apa Saja 16


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:10.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com