Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Sariki...   TS 
 
Posts: 6
Default Alhamdulillah hamil setelah 9bulan pasca kuret s.d oprasi ikat jalan lahir

Assalammu'alaikum wr.wb.
Slmt pagi bunda2 smua. Perkenalkan saya adalah silent reader di ibuhamil.com setelah pada bulan juni 2017 kemarin saya keguguran calon anak pertama saya di uk 7w. Rasanya hancur dan sedih sekali saat dokter memvonis saat itu juga saya harus di kuret karena janin saya jantungny sudah tidak berdetak lg. padahal baru 2hari yang lalu saya kontrol dan melihat calon buah hati saya berkedap kedip yg menandakan jantungny sedang berdetak Tapi suami dan keluarga menguatkan saya bahwa tidak apa2 karena saat itu kami baru menikah 2bulan. Dokter pun bilang setelah 1x mens sudah bisa program hamil lg. Saat itu saya berpikir oke saya ikhlas kehilangan calon anak pertama saya. Mungkin ini jalan terbaik dari Allah. Kurang lebih selang 28hari pasca kuret saya mendapatkan menstruasi pertama saya. Alhamdulillah. Saya senang sekali saat itu mengetahui saya sudah mens lg karena itu bertanda bahwa saya sudah kembali ke masa subur dan bisa memulai kehamilan kedua saya.
Tapi, 2 bulan saya tnggu 3 bln 4bln saya tetap berusaha bersama suami untuk mendapat testpack 2garis lg. Namun hasilny tak kunjung terlihat. Yang ada darah menstruasi trs yg keluar. Sedih rasanya. Entah sudah berapa kali selama penantian itu saya menangis saat melihat darah menstruasi yg keluar. Tapi alhamdulillah suami selalu menguatkan. Dia selalu bilang tenang aja kita nikah blm ad setahun mgkn skrg msh d sruh untuk berduaan dl sm Allah. Okee saya berusaha untuk kuat dan tegar. Blm lg menghadapi cemo'ohan tmn2 kerja dan kluarga yg menikah hampir berbarengan dgn kami udah hamil smua. Saat saya di hadapkan di posisi tersebut saya hanya mengelus dada dan berdo'a supaya saya di kirimkan dzuriat-Nya. Walaupun kalo sampe di rumah pasti crta sm suami terus nangis lagi.

Akhirnya pada bulan november saya memutuskan untuk berkonsultasi dengan spog konsultan fertilitas ternama di kota saya. Karena saya takut ada yang tidak beres dengan kandungan saya pasca kuret kemarin. Saat saya di usg transvaginal semuanya bagus. Sel telurku berkembang ukuranny pun sesuai.kemudian bekas luka kuret jg bagus. Kemudian di suruh cek kekentalan darah sm tes torch. Alhamdulillah semua negatif. Berarti keguguran yang pertama kmrn bukan krna virus torch atau kekentalan darah tp kemungkinan besar saya terlalu capek bekerja. Karena saya bekerja di ruang operasi rs terbesar di kota saya yang mengharuskan berdiri berjam2 sampai operasi selesai dan keadaan saat itu sedang bulan puasa.
Kemudian saya meminta kepada dokter untuk program hamil agar bs segera hamil. Tapi dokterny malah ketawa dan bilang "kamu masih new bride. Lebih baik coba alami dl aja ya. Gk ush pake obt2 kesuburan karena kmrn sudah pernah hamil." Dan termasuk kategori yang cepat hamil karena 1 bulan nikah lgsung isi. Tapi dokter menyebutkan kalau rahim saya retro. Saya agak cemas dan bertanya apakah itu menjadi kendala kenapa saya belum hamil2. Dokter bilang tidak. Karena kmrn buktiny 1bln nikah langsung hamil tanpa ada metode apa pun kan ktnya. Saya pikir iya jg sh. Dokter bilang rahim retro itu hanya keberagaman sama seperti hal ny rambut ada yang lurus ada yang bergelombang. Jadi bukan suatu penyakit yg menyebabkan sulit hamil. Akhirnya beliau memberikan saya obat axamed yang isiny vit e selama 1bulan kalau sudah 3bln blm hamil baru kt program. Beliau bilang begitu. Tapi saya hanya menebus obat itu setengahny karena saya suka lupa minum obt klo lg gk skt. Dari 15 butir cuma abis 7 butir yg minumny gk tiap hari hanya seingatnya aja.

Saya punya nazar kalau saya hamil saya mau berbagi disini dengan bunda2 yang sedang menantikan kehamilan. Bukan untuk riya' tapi saya hanya mau memberikan semangat dan dukungan ke bunda2 yg sedang berusaha 😊😊😊

Lalu saya mulai program hamil.saya secara alami dan dengan metode yang saya tau dari pengalaman2 ibuhamil.com. sebenarnya saya sudah mulai menjalani promil alami ini dari bulan agustus 2017 dengan berbagai metode yang saya tau dan menurut saya masuk akal.

Berikut saya list semua usaha yang saya lakukan demi mendapatkan garis 2 di testpack :
1. Bulan agustus 2017 mulai konsumsi asam folat 400mg dan natur e 200mg. Efeknya lama2 badan jd tambah suburrr BB makin meningkat drastis. Muka jrwtn semua efek konsumsi vit E ku pkir saat itu. HB semaunya kita aja kapan maunya. Gk di patok. Masih mens jg. Tetep semangat.

2. Bulan september 2017 tetep konsumsi asfol karena di kasih temen yg udh lahiran asfolny msh bnyk dan dia do'ain supaya ketuleran hehe. Tapi vit e nya aku ganti jadi ever E. Sama aja bb naik drastis. Trs badan makin melarrr. HB tetep suka2. Hehehe. Masih mens.

3. Bulan oktober 2017 Saya pesan madu fertilize honey, kanza manjakani, dan serbuk kurma muda di instagram yg testiny udah bnyk bgt dan kebetulan ayk ipar saya beli disana jg dan berhasil hamil setelah 5thn penantian. Awalnya minumnya sering san rutin madunya. Terus lama2 kok kendor ya karena bosen. Kalo kanza cuma 1x2butir saya pake karena keputihan saya gk terlalu banyak kali ya jd yg keluar cuma serpiuan2 kyk tissue basah gitu itupun mau di korek dl baru keluar. Serbuk kurma muda di minum berbarengan dengan madu FH nya bberapa jam sblm HB. Tapi ini cuma 2x saya lakukan karena suka kelupaan. Sekitar 2 bulan saya jalani ikhtiar ini tapi blm jg ad hasil akhrny saya bosan dan madu dkk masih ada sisa ny karena botolny cukup besar. HB tetep sesuka hatii kita berdua. Masih menss. Fiuhhh

4. bulan november 2017, saya coba beli kurma muda yang kuning kecil2 1kg n buah zuriat madinah single 2 buah n yg kembar 1pasang yang katanya bisa buat kesuburan. Saya beli 1kg di instagram jg. Di barengi sm konsumsi axamed dari dokter. Awalny semangat tp lama2 kendor apalagi pas tau saya mens lg. Gagal lg. jadi kurmanya udah abis dan buah zuriatnya baru 1 yang di rebus n di minum. Zuriat yang kembar. Harapanny biar bisa dapet anak kembar. Hehee
Terus axamed ny msh sisa 8 butir kalo gk slah. HB mulai di jdwal tp gk disiplin suka melanggar jd suka2 trs mulai nyoba posisi doggy style (maaf vulgar) krna rahimku retro. Tetep mensissss dateng.

5. Bulan desember 2017 saya coba minum jus 3diva. Bnyk yg berhasil dengan minum jus ini.. Selama 2minggu saya rutin buat pagi sore buat saya n suami. Tapi setelah itu saya capek dan kewalahan sendiri harus ngupas, ngeblender trs nyaring jusny. Karena suami gk mau mnum.klo gk d saring. Jus nya kadang2 aku campur sm sisa madu FH td yaa. Sayang klo gk di pake. Setelah mnum ini eh gk taunya gagal lagii masih mens. Sedih dehh nangis dehh gegara pengennya di penutup 2017 udah hamil. Gk taunya Allah masih nguji kami.
Karena aku islam aku rutinin slat dhuha tiap hari. Setelah slat dhuha aku sempetin baca surat maryam ayat 1-98 + arti, terus surat ali 'imran ayat 38-39 + arti, surat al-anbiya ayat 89-90 + arti. HB sama ajaa. Masih mensss.

6. Bulan januari 2018 saya cb order kurma muda lg tapi yang kuning gede2 (buat aku) sama yang merah (buat suami) ktnya yg merah ini bisa bikin sperma kualitasny meningkat. Jadi di cobaa deh dgn segala perjuangan suami aku bikinin bekal tiap hari trs aku bwk'in tu kurma. Karena dia tipe org yg makan milih2. Jd klo makan makanan yg agak gk selidah sm dy krg suka. Cuma aku paksa makan kurma yg merah ini rasany agak2 kelet2 gitu sh emang Udah getol cobaain inii trs HB bener2 kita itungin kalender pas masbur. Tapi masih jg mens yg datang.
Rasanya saat ini udah bener2 di titik yang paling bawahh banget. Semangat udahh kendorr. Karena gk kunjung hamil2. Tapi aku beruntung punya mertua yang selalu nguatin aku jg gk pernah ngejatuhin. Beliau selalu bilang "udah gpp klo blm hamil karena blm ada setahun jg nikahnya nanti kalo udah waktunya pasti hamil. Sabar ajaa." Katanya gitu. Beliau gk pernah nuntut aku n nyinyirin aku kyk kebanyakan mertua2 laen. Ku terharuuu . Alhamdulillah
Mulai januari ini aku rutin baca surat2 ini setelah shalat 5 waktu. QS. Maryam ayat 1-11 + arti, QS. Ali 'imran ayat 38-39 + arti. QS. Al-Anbiya ayat 89-90 + arti. Trs slat dhuha n slat tajajud sm.slat hajat untuk merayu Allah supaya cepet ngabulin do'a aku dan suami
HB nya mulai di atur agak disiplin tp kadang pas masa ovulasinya suka kelewatan krna cpek kerja. Tamu bulanan datang

7. Bulan februari 2018, saya gk promil apa2 cuma ngitungin masbur aja HB pas saat masbur. Trs makan makanan tnggi asfol.bnykin sayur2an sm buah2an. Tetep getol slat dhuha sm.slat hajatnya. Terus baca surat2 itu sama setiap pagi n sore aku sholawatan n baca bacaan tasbih. Akhirnya bulan maret aku masih menss. Tapi berusaha tetap berkhusnudzhon sm Allah. Pasti di kasih tahun 2018 ini. Pasti di kabulin Allah. Tetep semangat rayu Allah sang maha pemilik segalanya di muka bumi ini. HB saya getolin harus disiplin aplg pas masbur. Posisi DS. Masih blm rejeki.

8. Bulan maret 2018, aku mulai diet dengan metode debm karena bb aku udah 61kg saat itu melonjak tajam sejak pasca kuret naik 10kg. Diet 2minggu turun 3kg. Tetep getol baca surat2 yg aku sebutin tadi, slat hajat slat dhuha slat tahajud, sholawatan n baca bacaan tasbih pagi n sore sm rajin sedekah ke anak.yatim (aku ke sepupu yg yatim). akhirnya dengan segala tekad aku mutusin buat ngabisin semua2 bahan promil aku yg msh ada. Asfol masih 7 butir, axamed 8butir, madu FH masih seprempat botol, serbuk kurma muda masih setengah botol kecil, kanza emg gk aku pake lg tkt masukin ke miss V nya. Trs aku coba minum jus 3diva lg trs beli lg kurma muda sm ngerebus zuriat single 1 n zuriat kembar 1 sisa yang beli duluu. Aku cb bnyk makan sayur2an buah2an sm suami aku bawak'an bekal trs tiap hari biar gk jajan sembarangan. Trs aku beli testpack buat liat masbur kapan. Merkny ovutest. Aku beli yg strip. Aku stock 8 ovutest strip buat 8hari. Karena siklus aku 26hari jadi mulai test kesuburan hari ke 8 apa ke 9 ya aku lupa. Pokokny 8 itu cukup sampe tau ovulasi kita kapan. Tiap hari jam 10 pagi aku test. Dapatlah hari ke 13 dan 14 aku ovulasi. Aku HB di atur selang seling sehari HB sehari gak. Terus pas ovulasi hari ke 14 itu paginya aku langsung HB sama suami. Suami aku sruh ambil libur dl gk ush kerja. Aku jg hari itu bela2in bolos gak kerja buat HB itu. Dan biar abs HB tetep d tempat tidur aja biar si sperma lancar berenang ke sel telurku. Karena aku pikir udah kepalang basahh semuanya aku lakuin totalitas banget di bulan ini harapannya bulan depan positif karena pas anniversary 1thn pernikahan kami. Kami jg yakin kalo usaha di lakukan dengsn sungguh2 pasti bakal dpt hasil yang optimal. Usaha sebanding dengan hasil yg di dapat. Oh iya saat HB pas masa ovulasi ini kami pake doggy style (maaf vulgar yaa) karena posisi rahim aku yg retro. Jd ktny lebih baik pake penetrasi gaya ini.

Pada maret itu aku mens tgl 6 maret 2018, kemudian tanggal 31 maret 2018 aku beraniin buat testpack karena tanggal 1 april 2018 di tempat kerjaku ada acara besar dan aku terlibat sebagai panitia inti. Pastinya bakal riweh dan capek banget. Aku gk mau terulang lg. Jadi lebih baik aku pastiin aja buat testpack.
Aku testpack pake yang murah 2500an hrganya. Awalny keliatan 1 garis. Trs aku mandi n slat dhuha stlh ny aku liat lg pas d kamar TP nya. Ehh ad 2 garis 1 nya samar.
Alhamdulillah aku langsung sujud syukur dan nangis sesenggukkan karena segala ikhtiar n pengorbanan aku dan suami selama ini untuk menjemput zuriat Nya di kabulkan Allah swt.
Aku gk sabar nunggu suami plg. Malamnya aku lgsung ksh testpackny ke suami tp dy kyk gk percaya dan dy beli lg 3 merk tp yang mahalan ktny biar lbh akurat. Hehe.
Aku testpack lg tgl 1 april 2018 alhamdulillah tetep positif.
Alhamdulillah di kasih Allah kadoo terindah buat anniversary pernikahan kami yang pertama di bulan april 2018 ini

Masuk babak baruu. Kehamilan keduaa.

Dari situ aku mulai jaga kandungannku.
Tapi saat jalan 7w aku mulai flek n pendarahan tp alhamdulillah perkembangan debay tetep gk terganggu. Aku 2x msuk rs d rawat krna flek n pndrhan. Akhirnya d usia masuk 10w aku harus operasi pengikatan jalan lahir karena di usg jalan lahir ku udh mlai kebuka untuk menghindari resiko keguguran berulang. Istilah kedokteranny tipe jalan lahirku ini adalah incompetence cervix. Dengan kata lain rahim lemah. Aku jalanin operasi alhamdulillah lancar. Dan sampai sekarang alhamdulillah usia kehamilanku udh 13w4d. Si debay udah makin gede n aktf klo d usg

Sekian cerita dari awal perjuangan saya buat merayu Allah untuk mengirimkan zuriatNya ke rahimku. Alhamdulillah
Maaf panjang bangettttt bunnnn
 
  #2  
Old
yulian...
 
Posts: 206
 
Alhamdulillah, selamat atas kehamilannya ya bun, semoga sehat trs sampe launching. Amin
Aku dulu jg gitu bun, nunggu 9bulan pasca kuret baru isi lagi.
Ya pokoknya perjuangan bgt, tp aku ga begitu ngoyo kek bunda. Hehehe
Alhamdulillah sekarang kehamilanku sudah 30w, dan pas di anniv pernikahanku ke 2thn inshaallah babyku lahir.
 
  #3  
Old
Sariki...   TS 
 
Posts: 6
 
Iy bunn aku kmrn menggebu2 bgt krna sm tmn2 yg brengan nikah d kantor t udh pada tekdung smua jg. Hehee
Tapi menggebu2 ny d awal aja nnti lama2 kendor trs pas abs mens baruu semangat lg
Alhamdulillah ya bunnn semoga lancar jg kehamilan n persalinanny nanti. Baby ny ce ap.co bun?
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Alhamdulillah akhirnya TP+ setelah 7 bulan pasca kuret -- Diskusi Umum 35
jalan 9bulan... -- Diskusi Umum 1
hamil setelah 1x haid pasca kuret? -- Diskusi Umum 0
Alhamdulillah, aku hamil (lagi) setelah kuret -- Diskusi Umum 82
bolehkah hamil setelah 1x haid pasca kuret -- Kenalan Yuk! 15


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:30.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com