Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
nauran...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 18
Default Ternyata Keringat dapat Merusak Pakaian!?

Berkeringat merupakan hal yang normal dan biasa terjadi pada tubuh. Berkeringat merupakan salah satu cara tubuh untuk mendinginkan suhu tubuh yang terlalu panas, sebagai tanda gugup atau sinyal adanya penyakit tertentu..

Beberapa orang punya kadar keasinan keringat yang berbeda-beda tergantung pada makanan yang dikonsumsi, kebiasaan membersihkan tubuh dan faktor genetik. Keringat manusia yang sehat umumnya bening atau tidak berwarna. Namun, keringat pada pakaian yang tidak dicuci dalam waktu lama dan dibiarkan kering, lama-kelamaan akan meninggalkan noda kekuningan pada pakaian.

Faktanya, keringat manusia tidak berbau loh. Penyebab bau ketika kita berkeringat sebenarnya adalah kuman yang berada pada kulit dan pakaian. Kuman-kuman ini senang memakan keringat, kemudian memprosesnya dalam metabolisme mereka dan menghasilkan produk sampingan berupa bau. Aroma keringat yang disebabkan stres cenderung jauh lebih buruk ketimbang bau keringat lainnya.

Keringat yang dibiarkan bisa merusak warna pakaian, terutama keringat yang berada di wilayah dengan tingkat keasaman tinggi, seperti area ketiak. Keringat yang menempel akan mengendap dan menjadi kerak, sehingga menyebabkan warna pakaian cenderung menjadi kuning keemasan, bau dan serat kain rusak yang menyebabkan pakaian mudah sobek.

Untuk mengatasinya, sebaiknya segera cuci pakaian yang sudah terkena banyak keringat. Selain itu, pastikan untuk menggunakan deterjen yang efektif membersihkan dan melindungi pakaian. Gunakan A**a** yang mampu mengangkat noda secara efektif dari serat kain. Juga mengandung Anti kuman yang dapat mencegah pertumbuhan kuman penyebab bau pada serat kain dan Anti Bau yang melindungi pakaian dari bau keringat.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Sebagai pengantin baru..ternyata sulit dapat "Big O"..T_T -- Diskusi Umum 0
Jeniarti Finit : Ternyata Janin Dapat Mendengar -- Diskusi Umum 0
butuh pakaian baby boy,, yg jual pakaian baby bekas murmer good cond info y -- Ngobrol Apa Saja 6
dengan gluberry drink dapat sehatnya dapat cantiknya dapat untungnya.. -- Area Promosi 2
Apakah Mr.P panjang dapat merusak janin -- Kenalan Yuk! 39


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:51.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com