Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
AlunaB...   TS 
 
Posts: 28
Default Cuacu panas saat anak puasa? Ini tipsnya supaya anak gak rewel!

Hai, Ibu-ibu semuanyaaa!


Memasuki Ramadhan, biasanya si kecil akan excited sendiri untuk ikut berpuasa. Apalagi jika kita sebagai orang tua memang berpuasa atau memberi contoh si kecil untuk berpuasa, si kecil akan dengan sendirinya mau ikut berpuasa. Walaupun, saat sahur memang sering kali sulit untuk dibangunkan.

Karena masih belajar, biasanya akan ada saja yang dialami anak. Mulai dari nangis karena menahan lapar, sampai karena cuaca panas saat berpuasa. Apalagi, kalau cuaca sedang panas.

Nah, kali ini mau share tentang bagaimana kita mengatasi jika anak rewel saat puasa karena cuaca panas! Apa aja sih yang perlu kita lakukan?

1. Biarkan anak beristirahat

Biarkan anak beristirahat atau tidur selama beberapa jam, untuk menghemat energi ketika berpuasa. Jadi, setelah melakukan aktifitasnya, ajak anak untuk beristirahat ya, Bu.

2. Hindari penggunaan jaket ataupun selimut tebal

Ketika anak beristirahat, jangan biarkan menggunakan jaket ataupun selimut tebal. Walaupun anak terbiasa menggunakan jaket atau selimut saat tidur. Karena hal ini bisa membuat Ia menjadi mengeluarkan keringat berlebih dan membuatnya menjadi kehausan. Jadi, hindari penggunaan jaket ataupun selimut.

3. Buat kondisi tubuh anak tetap nyaman.

Kalo lagi cuaca panas, pasti tubuh maunya dikasih yang sejuk-sejuk biar adem dan nyaman. Dari pengalaman nih pernah coba plester ByeBye-FEVER, iya bener ini yang biasa dipake untuk kompres demam. Ternyata hidrogel dingin yang ada di plesternya itu, bisa juga dipakai buat ngademin dan nyejukin kita.

4. Perhatikan makanan saat sahur dan berbuka

Asupan buah dengan kandungan vitamin C yang cukup seperti semangka ataupun jeruk bisa cukup membantu memenuhi kebutuhan cairan saat berpuasa. Selain itu Vitamin C juga cukup membantu untuk yang dapat melawan infeksi. Jadi, makanan saat sahur dan berbuka puasa juga kita perlu perhatikan ya, Bu.

Well, itu dia beberapa cara yang bisa lakukan agar anak lebih nyaman untuk berpuasa meskipun cuaca di luar sedang panas. Bagaimana dengan puasa anak tahun ini, bu? Semoga sehat-sehat ya. Ibu yang lagi baca ini, ada tips lain agar anak lebih nyaman untuk berpuasa meskipun cuaca di luar sedang panas? Kalau ada coba share tipsnya di komentar yuk! Supaya Ibu yang lain juga tau tipsnya bu!
 
Attached Thumbnails
Cuacu panas saat anak puasa? Ini tipsnya supaya anak gak rewel!-25.jpg   Cuacu panas saat anak puasa? Ini tipsnya supaya anak gak rewel!-26.jpg   Cuacu panas saat anak puasa? Ini tipsnya supaya anak gak rewel!-27.jpg  

Cuacu panas saat anak puasa? Ini tipsnya supaya anak gak rewel!-28.jpg  
  #2  
Old
soezzi...
 
Posts: 296
 
Terimakasih tipsnya buna
 
cream wajah yang aman untuk ibu hamil dan menyusui
WA: 0856-2322-435
  #3  
Old
AlunaB...   TS 
 
Posts: 28
 
Replying to: View Post
Terimakasih tipsnya buna
sama-sama, Ibu.
semoga tipsnya bermanfaat yah
 
  #4  
Old
sintaa...
Non-aktif
 
Posts: 31
 
Anak yang mulai belajar puasa biasanya rewelnya tuh rewel nanyain maghrib jam berapa sih... hihihi
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Cara supaya anak-anak betah main dirumah -- Ngobrol Apa Saja 9
Mengganti Nama Anak Supaya Tidak Rewel -- Area Promosi 0
Mengganti Nama Anak Supaya Tidak Rewel -- Kenalan Yuk! 0
Agar anak tidak rewel saat berpergian jauh -- Diskusi Umum 8
Hamil anak kedua. Koq anak pertama jadi manja dan rewel bgt?! 😭 -- Diskusi Umum 16


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:44.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com