Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
ensya...
 
Posts: 14
 
bunda udh punya ank brapa?
knpa suami bunda ga jujur dri awal?
 
  #17  
Old
Ummi F...
 
Location: Duri, Riau
Posts: 61
 
Replying to: View Post
bun sudah lama ku tdk bersuara disini.
kali ini mau curhat.
jadi begini, selama ini suamiku sudah menikah lg.. gk paham tepatnya brp lama tp kira2 sdh lebih dr 6 bln, ku tau krna suami sndiri yg beri tau.. aku sempat pikir, apa mungkin mimpi tdurku jd nyata, suami punya istri lg?? sbenarnya aku gk mau, wanita mana yg rela dimadu..rasanya sakit sekali..tp semua sdh terjd mau diapakan, namanya jg laki2 diperbolehkan poligami.. saya mau minta suami ceraikan istri k2 nya pun tdk berhak, serba salah.. gk berdaya
kami tinggal berdekatan, bertetangga...... suami mau kita akur perlakuan suami ke aku oun seperti biasanya saja, dan jujur sj bun, istri k2 suami baik sm aku bun.. meskioun aku ingin sekali bilang kalau dia jahat sdh ambil suamiku tp aku gk bisa munafik, dia memang bukan org jahat. suami pun adil masalah waktu dan uang belanja antara yg punya anak dan blm punya,tp yg mengganggu pikiranku skrg prempuan itu sedang hamil muda.. sediihhh tp mau gmn lg mrka kan sdh menikah jd wajar kl hamil tp gk bisa bohong aku sedih krna suami akan punya anak dr wanita lain tolong dong bun hibur aku.. hal.ini yg membuat aku mau curhat di forum lagi setelah lama gk muncul dan gk cerita tentang suamiku yg nikah lg sejak pertama aku tau..mksh bun maaf singkatannya jelek2 aku lg galau
Semoga kebaikan dan kebahagiaan selalu bunda dapatkan dgn kebesaran hati bunda ini...
Tak banyak perempuan yg mau menerima dgn lapang dada jika dipoligami, tp bunda kuat menjalaninya...
 
  #18  
Old
mourir...
 
Posts: 249
 
bunda yang kuat ya, sy tau itu amat berat, bahkan sy sendiri pun gak tau harus gimana kalau di posisi bunda.
Tapi sy pernah dengar ceramah istri memang tidak ada hak untuk bilang rela atau tidak dimadu, jadi hanya cukup tau saja itu haknya istri. Namun jika diperjalanannya terasa sulit atau suami mulai tidak adil, istri bisa menggugat cerai.
Kalau bunda masih sayang dan mau mempertahankan demi anak, bunda anggap sj ini ladang amal untuk bunda (meski sy tau sangaaaatt berat). Allah selalu bersama hambanya yang bersabar bun, kalau sy biasa suka dengerin ceramah tentang rumah tangga, supaya hati sy yg kadang gundah bisa kembali ikhlas lagi. Semangat ya buun... semoga hari esok ada harapan indah di luar sana.
 
  #19  
Old
AiLin9...
 
Posts: 5
 
Kalau Menurut saya Bunda, pikirkan lagi bagaimana hati anak ke depan.. saya korban perceraian suami istri. tapi kalau saya karna ortu dipisahkan oleh nenek chinese yang masih cina totok.. Rasanya jadi anak kurang kasih sayang ortu tuh ngga enak banget, mana Almarhum Ayah meninggal waktu saya umut 7th.

Kalau menurut saya selama istri ke 2 itu baik terima saja dahulu, jika suatu saat suami tidak adil dan istrinya mulai kurang baik baru Bunda berpikir ulang.

lagipula kadang istri 1 dan istri ke 2 bisa kompak asal rasa iri dan dengki dipinggirkan dahulu. siapa tahu ke depannya nanti Bunda atau anak Bunda sakit dia bisa bantu rawat..
 
  #20  
Old
diandi...
 
Posts: 18
 
sabar ya bunda..

poligami memang berat untuk wanita bun.. mungkin saran saya, karena berarti ibu muslim y bun,, dalam agama kita kan sesungguhnya di ajarkan bahwa menikah itu harus niat karena Allah, menjalaninyapun juga utama karena Allah. mencintaipun nomer 1 adalah cinta pada Allah, karena sesungguhnya hanya Allah lah pemilik cinta sejati bun. Saya salut dengan ibu yang berniat untuk bertahan, apalagi memang menurut cerita ibu sejauh ini suami bisa berlaku adil. Bulatkan niat karena Allah bun , dan untuk memberikan keluarga yang harmonis pada anak2 ibu kelak. Saya sendiri sering kepikiran bagaimana seandainya suami sy poligami,, rasa2 kok ga rela ya Allah, dan sejujurnya pun sya sering berdoa supaya saya selalu dapat memenuhi kebutuhan kesenangan suami supaya beliau tidak poligami . Tapi saya berusaha menanamkan dalam hati dan pikiran sy bahwa Allah adalah yg no 1 bun. Setiap saya ada pertengkaran dengan suami, saya menganggap itu adalah teguran Allah untuk berharap hanyalah kepadaNya, bukan kepada manusia. Biasanya setelah begitu saya bisa lebih sabar dan ikhlas.

Maaf ya bun, mungkin saran sy kurang tepat..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
perasaan ku campur aduk.. -- Diskusi Umum 18
perasaan makin campur aduk -- Diskusi Umum 5
campur aduk -- Ngobrol Apa Saja 7
Saat mertua ikut campur dalam mengurus keuangan rumah tangga anaknya -- Ngobrol Apa Saja 53
rasanya campur aduk ya -- Ngobrol Apa Saja 7


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 01:49.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com