Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Pritta...   TS 
 
Posts: 5
Default HSG tgl 28 0ktober 2017

Hallo bunda2 semua nya saya mau berbagi cerita seputar HSG

Saya M tgl 18 oktober, lalu saya di jadwalkan untuk test HSG tgl 28 oktober, oh ya untk melakukan test HSG d lakukan hari ke 9,10,11 dr awal M.

Memang sich awal nya agak2 takut2 gt, apa lg saya sering baca d internet klw HSG itu sakit banget, tapi saya berusaha untk tidak takut dan tetap melakukan test HSG.

Tibalah d mn hari saya harus melakukan test HSG, setelah saya daftar saya langsung ke ruangan Radiologi, setelah itu suster nya langsung memberikan saya resep untuk d tebus, setelah saya menebus resep saya kembali lg ke ruangan Radiologi, saya d srh ttgu nanti jam 10 pagi saya d panggil lg, karna pemeriksaan HSG nya jam 10 pagi, saya sdh dtng jam 9 pagi supaya saya ada jeda waktu untk santai.

Tiba wkt nya jam 10 pagi nm saya d panggil, suami saya tdk boleh masuk kata suster nya nanti kena radiasi, suster nyuruh saya untk ganti bj terlebih dahulu, setelah itu saya berbaring d atas meja yg mirip seperti mesin foto kopi, lalu dokter dtng langsung v saya d masukin alat yg terbuat dr bahan karet panjang, pas d masukin alat nya agak ngilu & pegel dikit, trs d masukin cairan setelah itu d foto, pas d foto saya d suruh miring ke kiri & ke kanan, setelah selesai saya d suruh pakai pembalut, pas saya mau ke kmr mandi saya liat ada darah klr sedikit d tmpt tidur yg mirip mesin foto kopi, lalu cairan yg td d masukin klr lg, saya sdh berfikir was2 takut ada apa2 nya.

Setelah selesai saya nunggu lg kira2 2 jam untk ambil hsl, setelah 2 jam saya ambil hasil nya, langsung saya buka alhamdullillah kedua tuba paten.

Itulah sedikit cerita dr saya, Ayo bunda2 semua nya yg ingin melakukan test HSG jgn takut ternyata tdk sakit & mules perut yg saya rasakan hanya 5 menit. Alhamdullilllah HSG wkt itu berjalan lancar.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Yg HPL Januari 2017 -- Diskusi Umum 36
HPL Feb 2017 -- Diskusi Umum 4
Promil Juni 2017, Juli 2017 2 garis tapi masih samar -- Kenalan Yuk! 4
Positif HPHT akhir Juni 2017- awal Juli 2017 bikin group WA yuk.. -- Diskusi Umum 23
Persiapan melahirkan 2017 dan biaya persalinan di Surabaya 2017 -- Diskusi Umum 21


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:04.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com