Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
rachel...   TS 
 
Posts: 6
Angry Yang pernah ditipu PAKET PASCA MELAHIRKAN OLEH GRIYA TIMUNG MASUK SINI

Bismillah. Hi mama bunda ibu mami.... Sesuai judulnya, saya berharap ibu2 berkenan utk berbagi informasi / ceritanya tentang PENIPUAN BERKEDOK PERAWATAN PASCA MELAHIRKAN oleh perempuan bernama Linda Bilon Datu (Ibu Ida) atau kadang menyamar sbg Ibu Rini yang mengaku OWNER GRIYA TIMUNG. Itu 2 orang yang sama! Griya Timung sendiri konon sudah tidak ada rukonya. Buat yang belum ambil / berencana akan ambil, mending jauhin tu orang, kalau perlu delcon sebelum terlambat.

Saya juga salah satu korban di Bekasi yang tau tentang hal ini terlambat. Kenapa saya bilang spesifik lokasi, karena orang ini rupanya berkeliling JABODETABEK dan sudah jadi penipu di bidang ini lama cuma belum keliatan belangnya.

Kalau kasus saya, memang belum waktunya perawatan, karena saya skrg masih hamil dan janjian nanti setelah melahirkan. Cuma karena telat taunya soal ni orang,jd pas minta balikin duit yg udah masuk baru deh keliatan aslinya. Ngeleeesssss berjuta2 alasan. Harga treatment sendiri dgn dia relatif lebih murah dibanding Dian Mustika atau tempat2 lain yg menawarkan jasa serupa. Yaaa beda 500-900rb. (Harga perawatan bervariasi tergantung lokasi)

Awalnya saya pikir aman2 aja krn ni orang kasih kwitansi, kasih tunjuk scan ktp dan sim nya ke saya. Eeeeeehh pas saya samperin ke rumahnya buat nagih, ternyata rumah itu udah dijual dan info dr tetangganya ni orang memang banyak yg nyari (dealer2 mobil motor dll). Oh God, rasanya dunia mau runtuh aja bisa ketiban musibah lg hamil gede dan harus berurusan sama orang kyk gini. Saya tau contact orang ini juga dulunya dari forum ibuhamil.com , mungkin yg recommend orang itu jg baru ngerasain treatment ni orang. Karena mayoritas korbannya pernah ngerasain treatment 1-2 kali habis itu ngilang, setiap kali waktunya treatment ngeles berjuta-juta alasan. Gak nanggung2 lho sampe bilang ibunya mati. Padahal pas saya samperin ke rumah dia, info tetangga2nya ibunya masih hidup bgt. Astaghfirullah, ada perempuan macem gini.

Buat info aja, Bu Ida/Bu Rini adalah mantan anak buah Ibu Dian Mustika (pemilik Dian Mustika yg sudah terkenal utk paket pasca melahirkan) yg juga menipu Bu Dian di tahun 2003. Ibu Dian sendiri yg tlp saya dan menceritakan. Boro2 tobat, sampe sekarang TAHUN 2017 ternyata korbannya sudah banyak pake banget alias jadi penipu kelas kakap. Ngelesnya macem2 deh pokoknya.

Saya sendiri taunya dia penipu di akhir2 bulan September 2017. Dan setelah menangkan diri plus ngumpulin beberapa korban, saya memutuskan utk bikin thread ini. Semoga bermanfaat untuk ibu2 hamil atau yg skrg mungkin sudah jd busui.

Untuk mempermudah kita berbagi , syukur2 dengan semakin banyaknya orang yg jd korban, kepolisian akan lebih perhatian sama kita dan menindak orang ini. Karena info dari temen yg polisi, kalo total kerugiannya 1-3 juta yaaa (individual) yaa cuma berakhir jadi berkas di atas meja. Tapi kalau jumlah korbannya digabung semua saya rasa udah ratusan juta karena kasus bu dian sendiri aja udah puluhan juta.

Lebih syukur lagi kalau ada mamak2 yg punya kebetulan anggota kepolisian/ suami/keluarga polisi yang bisa membantu menangkap orang ini supaya korbannya tidak tambah banyak.
(Please pak/bu pol, semoga ada yang baca thread ini)

Belajar dari kasus first travel, awalnya jg gak kecium padahal saya udah tau dr lama. Semoga korban untuk kasus ini gak bertambah lagi setelah saya. Yuk kita berbagi..... Kalau mau liat orangnya saya lampirin attachment foto yg bersangkutan dan foto SIM nya.

Buat yang lagi cari paket2 pasca melahirkan, mending sama yg jelas2 aja kyk dian mustika/mom n jo/ mending pake dukun kampung harian aja kalau ada.... ! Waspadaaaa banget karena trik yg digunakan ke orang2 berbeda2.
 
Attached Thumbnails
Yang pernah ditipu PAKET PASCA MELAHIRKAN OLEH GRIYA TIMUNG MASUK SINI-image2.jpg   Yang pernah ditipu PAKET PASCA MELAHIRKAN OLEH GRIYA TIMUNG MASUK SINI-image1.jpg  
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
sitiwi...
 
Posts: 12
 
Saia ikut prihatin
 
  #3  
Old
siskay...
Non-aktif
 
Posts: 1,229
 
yang sabar ya bunda atas musibah yang bunda dapet

 
  #4  
Old
Sunday...
 
Posts: 1
 
Aku juga blm lama ini ketipu ama ibu rini, owner griya timung. Sekitar bulan juni, aku ambil paket paling sedikit(untung nya). Masih ada dua sesi treatment lagi dan orang nya ilang, kabur ga ada kabar berita. Di sms or telp ga di jawab.. Terakhir sih dia bilangnya ada sodara nya meninggal di yogya or dimana gitu aku lupa..katanya dia harus kesana.

Si ibu rini minta bayarannya cash lho kalo ke aku, katanya buku bank dan ATM nya ilang pas di mana gitu, jd mau nya cash. Aku bilang lebih enak transfer jd ada bukti pembayaran, jadi lebih jelas. Dia kasih no rek bca anaknya, atas nama Linda Bilon Datu (namanya unik, jd pas baca postingan di atas, aku langsung inget itu nama anaknya)..tapi dia bilang ga tau masih aktif atau engga tuh rekeningnya. Lahhh, aku jd ngeri ga masuk donk dana nya kl sembarang transfer? Si ibu rini ini kembali bilang nanti dia ksh bukti tanda terima, kalo bayar cash..jd nya aku kasih cash full payment di hari pertama, begitu selesai treatment..dia bilang aturannya emang gitu, langsung full payment.

Pas treatment kedua or ketiga, dia promosi lulur susu yang katanya bagus bikin langsung cerah semua lipatan kulit yg menghitam pas hamil.. Harganya dua ratus ribu dan dia bawa produk nya.. Ngomong nya pinter banget jd nya aku mau.. Eh untung belum kubayar tuh lulur susu, karena waktu itu aku bilang aku lagi engga ada uang cash
 
  #5  
Old
Ratna8...
 
Posts: 5,140
 
Memang kudu waspada ya kalo mw bli apa2 sharusnya "ada uang ada brg".
Kcuali ada pihak penengah seperti bli online (lazada/tokped/dsb)

Krn aq paling anti kalo bli ssuatu kudu uang duluan
 
  #6  
Old
rachel...   TS 
 
Posts: 6
 
Ayo bunda yang sudah baca thread ini, share ke temen2nya... Supaya nggak makan korban lagi. Karena menurut bu dian mustika, orang ini udah mulai jalanin aksi jahatnya dari tahun 2003 dan janji sampe sujud2 segala spy nggak dilaporin ke polisi. But surpriseee, ini tahun 2017. 14 tahun kemudian pun masih beroprasi. Sudah berapa ratus orang, berapa ratus juta kerugian gara2 orang ini. Info terakhir baru aja korban baru.
 
  #7  
Old
youngm...
 
Posts: 198
 
Yaampun ini griya timung yg perawatannya lengkap dan murah itu? Aku sempat mau pakai jasa dia sebelum melahirkan, aku juga tau dari forum ini klo gk salah pernah ada yg post.
Tapi aku nggak jadi soal nya SC, Alhamdulillah untung gk jd pakai jasanya ibu itu.. Dan untung SC klo normal pasti udh pakai, hehe baru kali ini ngerasa lega karena SC padahal sblm lihat post ini aku selalu merasa sedih krn SC.. Jd gk bsa punya anak banyak, eehhh malah curhat.. Maaf oot
 
  #8  
Old
chatri...
 
Posts: 4
 
ya ampun makasih banget bun sharing pengalamannya..tadinya udah mau pake jasa Griya Timung secara pas googling2 memang lebih murah, tp untung nyari tau lagi review orang2...di forum sebelah juga sama banyak yang ketipu sama GT ternyata
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
share bund yang pernah ngalami wasir pasca melahirkan -- Diskusi Umum 5
Yang pernah dijahit pasca melahirkan,share yuuuk -- Diskusi Umum 5
Paket Hemat Perawatan Pasca Melahirkan -- Area Promosi 0
Bunda yang ada di MADIUN, yg pernah melahirkan pake BPJS , sini yukkk !! -- Ngobrol Apa Saja 13
Layanan Perawatan Pasca Melahirkan Griya Timung -- Area Promosi 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 20:46.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com