Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
IndahP...   TS 
 
Posts: 10
Default Second Opinion menuju Kehamilan (Konsul Pertama: Infeksi Rahim)

Salam kenal...

ini thread pertama saya untuk merangkum perjalanan promil saya. mudah2an yang membaca bisa membantu menjawab pertanyaan seputaran judul diatas.

Langsung saja, saya ceritakan pengalaman promilnya ya.....

saya (31 thn) menikah dengan suami saya (33 thn) kurang lebih 1 tahun 7 bulan (Maret 2017)
BB saya: 67,2 kg - gemuk

Kondisi RT kami: LDR, saya di Jkt, suami di Palembang

Awal menjalani biduk pernikahan, kami yakin bahwa kami bisa sukses punya baby secara alami tanpa promil. Namun karena hubungan senggama kami terbatas (suamiku hanya bisa datang sebulan sekali pada waktu weekend datang jumat malam pergi minggu sore-- Sekali suami datang, kadang setelah beres haid atau kadang menjelang haid, which is belum masa suburku; dan jarang pada saat masa suburku). Dengan kondisi seperti itu, Kami legowo jika belum diberikan keturunan.

Setelah setahun lebih pacaran (alias Menikah LDR) saya dan suami bersepakat untuk saya periksa ke dokter. Ide awalnya datang dari saya, sambil menunggu kepindahan suami ke jakarta, ada baiknya diperiksa kondisi kandungan saya.

Akhirnya melalui rekomendasi teman saya, yang setelah 2,5 tahun promil ke salah satu dokter. saya pun memilih dokternya dia, dokter Prof Ichramsyah (prof) dari RSIA Budhi Jaya.

Konsul 1; 08 Sept 2017, hari ke2 dari haid terakhir, dan kebetulan ditemani oleh suami saya. Sambil tiduran karna mau di usg abdomen, prof bertanya standar: berapa umur saya dan suami, sudah berapa lama menikah, kapan hari pertama haid terakhir (HPHT), ada keluhan apa?

Saya menjawab, saya tidak punya keluhan apa2, tapi saya bermaksud mengecek kesehatan kandungan karna sudah 1,5 tahun belum diberi baby dan kalau memang memungkinkan sekalian untuk promil. (saya tidak menyebutkan belum punya baby sebagai keluhan, karna memang kondisi kami LDR ini).

Berdasarkan hasil usg abdomen, saya diindikasikan infeksi rahim.
Saya pun bercerita ke prof, kalau pada waktu awal pernikahan, saya pernah mengalami infeksi kandung kemih (kk) dan sudah berobat ke dokter kelamin, diberikan 2 obat yakni 1 antibiotik, 1 lagi lupa. Begitu obat antibiotik habis dan sudah tidak sakit lagi pada waktu kencing, saya tidak balik lagi ke dokter itu. Berhubung ke dokter kelamin, ngongkos konsul dan obat mahal (800rb - thn 2016) ..... Ternyata ngongkos dokter kandungan lebih mahal

Berdasarkan cerita saya, dokter berasumsi kalau infeksi rahim saya, bisa saja sudah berlangsung bersamaan infeksi kandung kemih sebelumnya. Namun tidak terlalu diperhatikan karena infeksi rahim dampaknya samar kelihatan, namun krusial seperti susah hamil. Berdasarkan penjelasan prof, memang saluran pipis sama rahim kita berbeda, namun bisa memungkinkan terjadi indikasi infeksi tersebut, karena kita menggunaan air cebok yang sama So bunda bunda sekalian, saran dari prof harap diperhatikan kebersihan, kejernihan air yang kita gunakan untuk cebokan; perhatikan cara kita cebok saat pipis dan pup, perhatikan kebersihan CD.

Setelah konsul saya diberikan 3 obat. Selain itu saya diharuskan untuk melakukan hydrotubasi pada pertemuan berikutnya tgl 15 September hari ke9 dari haid tgl 7 september.

Nama Dokter: Prof. DR. dr. H. Ichramsjah A. Rachman, SpOG (K) -- dokter sepuh mungkin 65an tahun)
Lokasi: RSIA. Budhi Jaya, Jl. Dr. Saharjo no. 120
Jam Praktek: senin-jumat (cek website Budhi Jaya)

KONSUL 1

Indikasi: Infeksi Rahim (lewat usg abdomen)
Biaya:
1. Konsultasi 275rb
2. USG 2D+print 344rb
3. Obat 352rb yi: bio atp 20 tablet, Genoclom 10 tablet, Lanturol 20 tablet
total biaya 971rb

Sekian dulu bunda kisah konsul pertamaku menuju kehamilan, kalo ada yang mau ditanyakan bisa Post reply ke thread aku, bisa personal chat inbox, bisa juga via chat WA di 082348115533. Saya bersedia memberikan jawaban sebatas yang saya ceritakan. mudah2an thread saya ini dapat membantu bunda bunda lain disana...

Peluk cium,
bunda Indah
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
siskay...
Non-aktif
 
Posts: 1,229
 
yang sabar ya bunda semoga setelah konsul dan promil dengan dokter itu bunda cepet dikasih tiket H

 
  #3  
Old
Gebiel...
 
Posts: 168
 
Apakah ada keluhan lain Bun seperti keputihan .... Saya juga infeksi rahim tapi blm cek ISK
 
" Tiada daya dan upaya melainkan pertolongan Mu ya Rabb "
  #4  
Old
IndahP...   TS 
 
Posts: 10
 
Bunda Gebi kalau saya tidak punya keluhan sama keputihan.
Kalaupun keputihan tidak berwarna keruh, tidak berbau dan normal, dapatnya pun bila kelelahan atau hari menjelang dan sesudah haid.

Kalau bunda berkenan, dan bukan iklan dari sponsor ya teman2 saya dan beberapa thread disini menganjurkan terapi panty liner dan pembalut merek Avail.

saya sendiri belum menggunakan karna tidak memiliki keluhan tersebut. bahkan ada saran, dimana suami pun disuruh pake avail.

Kalo ISK (infeksi saluran Kemih) di saya, simptom nya kalau mau pipis, perih banget... kadang diawali dengan keluar darah ataupun saat selesai kencing. Karna ISKnya terjadi di awal2 pernikahan, saya berpikir kalau itu reaksi dari pasangan muda yang lagi giat2nya berhubungan.

Jadi tetep aja bersenggama jalan, pipisnya perih juga iya. kurang lebih berlangsung seminggu sampai saya udah tidak tahan lagi Bun. Saya akhirnya ke dokter di RSPAD Gatot Subroto ketemu dokter 800rban.

Oya, Bunda Gebi udah pernah ke obgyn? kalau belum, saran saya Bunda Gebi ke dokter kandungan. Sepanjang pipisnya tidak sakit, bunda bisa pencegahan (dan kalau Tuhan berkenan pemulihan juga) dengan cara menjaga kebersihan diri kita dan lingkungan (air).

dan yang terutama keputihan bunda bisa diobati dengan farmasi. kalau mau tanpa obat, sekali lagi bisa dengan Avail...

Mudah2an tulisan ini bermanfaat.

---------- Post added at 14:09 ---------- Previous post was at 14:00 ----------

Replying to: View Post
yang sabar ya bunda semoga setelah konsul dan promil dengan dokter itu bunda cepet dikasih tiket H

makasih ya bunda... saya sudah mengerahkan daya, upaya, dan keuangan nih...

btw, bunda siska sudah punya baby atau sementara berupaya juga bunda?
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
infeksi rahim -- Diskusi Umum 5
help !!!! infeksi rahim -- Diskusi Umum 3
pasca kuret ada kista 6cm dan infeksi rahim -- Diskusi Umum 0
ternyata infeksi di mulut rahim -- Ngobrol Apa Saja 6
Infeksi Di Rahim, ya Allah.... :'( -- Diskusi Umum 26


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:32.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com