Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
LilisO...   TS 
 
Posts: 5
Default Pengalaman Pertama Mencoba Extension Bulu Mata di Joanne Studio Jakarta



Jakarta
- Memiliki bulu mata panjang dan lentik rasanya jadi idaman tiap wanita masa kini. Namun sayangnya tidak semua wanita beruntung terlahir dengan bulu mata super lentik ala Barbie yang sukses buat tampilan wajah jadi seperti sudah makeup walau baru bangun tidur.

Cara tercepat yang sekarang sedang digandrungi wanita urban, tak lain adalah mencoba extension bulu mata. Melihat makin banyaknya beauty influencer dan juga teman yang memakai extension bulu mata membuat saya makin penasaran mencobanya. Terlebih karena bulu mata saya yang pendek. Tanpa maskara, mata saya kadang terlihat seperti mengantuk.

Kebetulan Wolipop mendapat tawaran mencoba extension bulu mata di salon kecantikan bernama Joanne Studio. Salon ini sudah punya 16 cabang yang tersebar dari Jakarta juga daerah lainnya, misalnya BSD, Cibubur, Bandung sampai Surabaya. Melihat rekam jejak salon dan pengalaman orang-orang yang puas di Instagramnya, saya makin tak sabar mempercantik bulu mata saya di sana pertamakalinya.

Memasuki salon bernuansa pink itu, staff Joanne Studio menyapa dengan hangat. Mereka juga memberi penjelasan detail soal produk-produk yang ditawarkan. Joanne Studio menawarkan dua jenis bulu mata yang bisa dipilih, yaitu Silk atau imitasi, dan satu lagi disebut Mink karena dibuat dari bulu asli sehingga hasilnya tampak lebih natural.

Dijelaskan lebih lanjut oleh owner Joanne Studio, Hennie Lie bulu mata Mink banyak jadi favorit karena dibuat dari bulu asli. "Mink lebih lembut dan lebih lentur, dari harga juga lebih mahal. Tapi ada juga customer yang suka Silk karena terlihat lebih dark, lebih tebal," ujar Henny kepada Wolipop.

Selain jenis bulu matanya, bentuk pun bisa dipilih. Ada yang Natural, Lentik, Super Lentik, Cat Eye dan Russian eyelashes. Untuk yang ingin tampilannya alami, bisa memilih antara Lentik dan Super Lentik jika ingin seperti memakai maskara dan penjepit bulu mata tiap harinya.

Atau bila ingin tampil beda coba Cat Eye, namun yang satu ini disarankan untuk mata besar agar mata tak 'hilang' tertutup bulu mata yang memanjang di tiap ujungnya. Terakhir adalah bulu mata Russian, untuk wanita yang ingin bulu mata ala Syahrini setiap hari. Akan dipasang tiga bulu mata di satu helainya yang membuat tampilan bulu mata super tebal, bervolume dan lentik.

Ditambahkan Henny, pemasangan extension bulu mata di Joanne Studio selalu melihat dari bentuk mata klien agar hasilnya maksimal. Misalnya bila bentuk mata kecil tanpa kelopak, ia menyarankan memakai extension Super Lentik yang bisa memberi efek memiliki kelopak mata. "Untuk yang bermata besar biasanya lebih berani, bisa yang double ataupun atas-bawah," lanjut Henny.

Untuk bentuk mata saya sendiri yang tidak terlalu besar, staff Joanne Studio lanjut menyarankan agar saya memilih extension bulu mata lentik dengan bulu mink dan ukuran panjang bulu mata 11. Jenis lentik itu diungkap staff Joanne Studio, menjadi paling favorit di tempat ini.

Saya pribadi awalnya agak deg-degan mencoba extension bulu mata. Beberapa teman pernah cerita kalau proses pemasangannya agak menyakitkan. Untungnya saat mulai perawatan, saya tidak merasa hal demikian.

Pengerjaannya sangat hati-hati. Bulu mata palsu tidak disambung di akar bulu mata namun berjarak sehingga meminimalisir rontoknya bulu mata. Proses pengerjaannya cukup lama, sekitar 1,5 sampai 2 jam.

Selama pengerjaan, klien diminta untuk memejamkan mata. Bagian ini agak bosan, tapi ruangannya yang nyaman dan staff yang ramah sedikit membuat waktu jadi tak berasa. Sekitar 1,5 jam kemudian, saya diminta membuka mata. Terkejutnya saya, bulu mata sambungan ini tidak terasa berat. Wajah saya yang belum makeup juga langsung terlihat lebih segar karena bulu mata lentik baru saya.

Di akhir perawatan, staff yang menangani bulu mata saya juga mengingatkan agar mata tidak terkena air selama 24 jam. Dia juga mengatakan bila ingin memakai makeup mata, hindari makeup remover berbasis minyak karena akan membuat lemnya tak tahan lama, sebaiknya pilih yang water based.

Satu lagi di sini yang membuat saya senang, yaitu harga. Untuk bulu mata seperti saya, harganya hanya Rp 400 ribu. Menurut saya harga ini masih terjangkau, mengingat beberapa tempat extension bulu mata membanderol Rp 500 ribu sampai Rp 600 ribuan untuk sekali perawatan. Bulu mata extension ini bisa awet satu bulan lebih, asal rajin-rajin touch up paling lambat 3 minggu dari waktu pemasangan. Tertarik ikut mencobanya juga?


Sumber Artikel
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
share tempat studio foto untuk ibu hamil di daerah jakarta -- Ngobrol Apa Saja 6
bun, ada yg pernah motong bulu mata baby nya? -- Diskusi Umum 21
cra membwt bulu mata lentik sie kecil. -- Ngobrol Apa Saja 13
Bulu halus dalam mata jagoanQ. -- Diskusi Umum 2
cara melebatkan bulu mata n alis bayi -- Ngobrol Apa Saja 9


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:05.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com