Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Alin u...
 
Posts: 2,250
 
Replying to: View Post
terimakasih atas semua sarannya bunda. akan sy pertimbangkan.
cm sy ragu, kalau detik ini sy msh bersama dy. cepat atau lambat dy akan mengulang dalil yg sama ke sy.
krn setau sy dia bukan lakiČ yg bs dipercaya ketika bicara. semakin lama bertahan, anak makin gede akan banyak lg alasan lain yg menahan sy.
Nyimak dari atas...
Kalo aku jd bunda... Aku mendinh cerai dah.....
Apa lg bunda bilanh dia bukan laki laki yg bisa di percaya ketika berbicara....
Berani bersumpah atas nama Allah terus di langgar... Munafik bgt itu... Di islam gk boleh....

Kalo aku jd bunda.. Aku akan balik kan kata kata dia...
Dia buka dalil... Ku buka juga dalil tentang bersumpah atas nama Tuhan.. Dan konsekuensi berbohong dgn melanggar sumpah tersebut..
 
  #17  
Old
Little...
 
Posts: 349
 
Replying to: View Post
Sdh 1 tahun sy pindah dr rumah mertua. Dulu sy pernah mengalah dan mau tgl bersama. Tp mertua sy sering menjelekkan sy d depan tetangga, dy jg sering nyelonong masuk kamar waktu sy ML. Dy jg pernah nyelonong masuk pas sy lg telanjang mandi di kamar mandi. Pdhl dy tau tp dy seolah cuek. Dy jg sering ke dukun utk merukyah nenek suami (mertua dy jg) yg usianya sdh 90 tp msh sehat. Krn itu sy akhirnya ngontrak rumah sendiri. Tp ternyata suami diamČ sering pulang ke ibunya tanpa sepengetahuan sy. Suami sering curhat ke ibunya.

Sy sebenarnya udah geram dan mau pulang ke kota asal sy. Tp suami merayu dg perjanjian di atas AlQuran dan sumpah demi Allah kalo 2018 akan pindah ke kota sy. Sy pun percaya. Dan sy bantu dy cari uang utk bekal pindah.
Skg sudah saatnya sy nagih janji, ternyata suami ingkar. Dy bilang ga jd pindah. Dy mau dekat dg ibunya. Pdhl ibunya masih serumah dg adik suami. Sedangkan ortu sy sebatangkara. Sy bicara baikČ, tp suami tetap g mau. Dy bilang sy istri durhaka dan akan masuk neraka jk pulang ke kota asal sy. Dia bilang "bapakmu bukan tanggungjawabmu, tp ibuku itu yg harus km urus". Sy sedih dengernya. Sy sudah pernah mengalah tgl dirumah mertua. Sy di zalimi mertua dan suami sy tdk melindungi sy. Kami sudah pernah talak 1 tp sore harinya dy merujuk sy sambil ganti baju. Selesai bilang rujuk dy langsung ntn tv.

Sy tdk mau egois bund, hanya sj suami benerČ terlena dg semua fasilitas ibunya. Sy sdh bilang sy msh mau silaturahmi tp sy mau pulang.
Tp suami selalu pk dalil agama bhwa dy mengejar ridho ibunya walaupun sy yg akhirnya terzalimi. Dy tdk pernah memikirkan sy. Ketika sy sakit parah dy sering pergi meninggalkan sy utk kangenČan sm ibunya. Pdhl tiap minggu ketemu. Sedangkan sy ketemu ortu sy 2bulan sekali.

Sy jg jarang disentuh. Kami ML paling sebulan sekali itu pun sy yg memulai. Sbg istri sy merasa tdk diinginkan tp sy diikat.
2 bln lg kontrakan sy habis, sy tdk mau menggadaikan perhiasan sy lg utk membayar sewa seperti taun lalu. Suami sy sering bohong sambil sumpah Demi Allah, tp akhirnya ketahuan. Sampai sy ga tau kpn dy jujur sm sy. Sy ga suka dg pekerjaan suami yg sering memberikan uang suap ke dokter, klinik uspy obatnya laku. Sering sy nasehati sy bantu cr uang jg tp dy ga mau berubah.

Apakah sy harus mempertahankan lakiČ ini ?
Dari semua yg saya bold:
1. Mertua masih menganggap suami anak2 yg tidak memiliki privasi. Semua hal di campuri karna menurut mertua, suami bunda masih harus di dampingi.

2. Suami bunda childish, dan manja. Keenakan tinggal sama mertua, di sayang dan serba enak. Menganggap menikah dengan bunda, arti nya bunda yg harus mengikuti segala aturan suami dan apa yg menurut suami dengan dalih keagamaan *sorry to say*

3. Suami bunda amat sangat egois. Tanpa punya rasa tanggungjawab terhadap istri, hanya mementingkan kesenangan pribadi nya sendiri. Kenapa saya bilang kesenangan pribadi? Karna tinggal dekat dengan ibu nya adalah comfort zone suami bunda tanpa melihat kondisi bunda yg berselisih dengan mertua.

Kesimpulan nya kalo saya sih ya, amat sangat tidak pantas untuk di pertahankan. Apa yg bunda harapkan dari suami dengan sifat yg seperti itu? Ngga punya tanggungjawab, tukang bohong, ngga punya ketegasan, ngga punya prinsip, egois, dan yg paling penting adalah, bunda tidak merasa bahagia hidup dengan nya. Saya bisa menyimpulkan bunda tidak bahagia dengan kondisi seperti itu. Apalagi suami bunda membahas kalau bapak bunda bukan tanggungjawab bunda? Suami bunda tau apa tentang tanggungjawab? Dia sendiri aja ngga ngerti kok apa itu arti dari tanggungjawab. Lalu ibu nya suami HARUS bunda urus? Ibu nya suami memang ibu nya bunda ts juga dalam FORMALITAS. Kenyataan nya? Diliat dulu dong mertua nya bagaimana dulu, suami bagaimana dulu. Saya bukan mengajarkan ngga baik ya. Tapi bunda harus ingat, sekalipun istri ikut suami dan harus ikut apa kata suami, suami yg bagaimana dulu? Sama hal nya dengan ibu mertua, mertua yg bagaimana dulu? Inget ya bund, ayah kandung bunda adalah orang yg rela mati untuk bunda. Ayah bunda yg akan mati matian melakukan segala hal dan cara demi melihat anak nya bahagia. Ayah bunda yg mau banting tulang tanpa mengeluh demi memfasilitasi anak nya. Mertua bunda? Baru kenal setelah married kan? Saya sih realistis aja ya, ngga usah formalitas-an. Sampai kapanpun orangtua kita adalah yg terbaik. Dan suami bunda seenak nya ngomong ayah bunda bukan tanggungjawab bunda dan bunda harus urus ibu nya suami? Ngga habis pikir ya itu suami macem apa. Saya jadi gedek sendiri ngebayangin andai saya yg di posisi bunda ts. Saya ngetik panjang gini karna saya prihatin dengan kondisi bunda. Semoga menemukan jalan yg terbaik ya. Saya tidak memberi saran apa2, saya hanya memberi bunda ts gambaran agar bunda ts berpikir kembali dengan lebih cermat. Semangat ya bunda ts

Ohiya, bunda ts, saya tidak membahas secara keagamaan ya. Saya bahas secara LOGIKA saja. Logika nya, setiap manusia bisa melakukan kesalahan. Suami ngga selalu benar dan mertua ngga selalu benar. Jika kita sudah tau suami punya sifat dan kelakuan buruk, tidak bisa berubah, apa kita tetap harus mengiyakan hal yg sudah jelas salah? Dan kalo mertua ikut campur, tidak bisa menghargai kita sebagai istri dari anak nya, juga punya kelakuan buruk, apa iya kita harus mengiyakan juga hal yg salah? Dan logika nya, manusia mencari kebahagiaan. Saya yakin bunda ts menikah karna ingin hidup berbahagia. Tapi kalo ternyata kondisi nya malah menjauhkan dari kebahagiaan? Hmm, Use your logic
 
  #18  
Old
MomS B...
 
Posts: 437
 
Replying to: View Post
terimakasih atas semua sarannya bunda. akan sy pertimbangkan.
cm sy ragu, kalau detik ini sy msh bersama dy. cepat atau lambat dy akan mengulang dalil yg sama ke sy.
krn setau sy dia bukan lakiČ yg bs dipercaya ketika bicara. semakin lama bertahan, anak makin gede akan banyak lg alasan lain yg menahan sy.
Hai bunda Momimomi...bunda juga jangan kalah dong yah...cari dalil juga di Google... Karena yang saya yakin tau dan faham adalah suami memang harus menjadi yg utama setelah kita menikah..karena kita akan menjadi tanggung jsama awab di dunia akhirat ...tapi dengan SYARAT suami merupakan orang yang taat dan taqwa kepada Allah..tidak menyekutukan Allah dan tidak menDZALIMI istrinya... banyak deh syaratnya..dan menurut yg saya baca di curhatan bunda si suami ini posisinya ga takut sama ALLAH..bolehkah kita menentangnya...boleh kok... Karena mertua bukan tggung jwab bunda loh yah....tp tggung jwab suami... Jadi menurut saya..bunda ga durhaka ke siapa2..
 
  #19  
Old
MomS B...
 
Posts: 437
 
https://www.google.co.id/url?sa=t&so...URQJvkPfLwFTXQ
 
  #20  
Old
Neeta1...
 
Posts: 1,446
 
Cukup satu kalimat dr sy : Tidak pantas dipertahankan...
 
No more reasons to be unhappy
  #21  
Old
nanami...
 
Posts: 1,213
 
orang yang berani sumpah diatas kitab suci, bawa2 agama dan Tuhan, tapi tetap aja mungkir, ga ada jaminan dia akan brubah demi manusia lain. Jadi kembali ke ibu, tanyakan ke hati dan logika sendiri, kuat ga ngadepin orang kaya gitu seumur hidup?
 
baru nemuin, orang ganti signature lebih sering dari minum obat
  #22  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Setuju ama happywife...
 
  #23  
Old
Maybel...
 
Posts: 660
 
1. suami ibu br*ngsek. maaf ya bu kl kata2 sy gak bagus. kenapa. karena dia memberi nafkah aja tidak berkah tapi apa2 pake bawa2 dalil agama. sudah jelas bersumpah pake alquran masih berani dia ingkari itu artinya sumpahnya pada Tuhanpun dianggapnya hnya main2 dan sepele saja. kalo Tuhan saja dianggap angin lalu apalagi "hanya" bapak ibu (mertuanya)

2. jangan mau dibodoh2in dengan alasan dalil ini inu itu ono kalo dianya sendiri nonsense bu. kalo menurut saya dr cerita ibu kayaknya suami ibu mau enak2nya doang sm ibu. saat ayah ibu sendiri dia g mau tau. saat ibu sakit dia ke tempat ibunya. gak mau repot dengan urusan tetek bengek urus mertua atau istri. dan saat ibunya masuk saat ibu mandi dan ML, apakah suami diam saja? kl iya saya anggap beliau memang tidak tau etika, adab dan sopan santun sama kayak ibunya.

3. saya g akan menyarankan pisah. karena efeknya senang atau tidak senang nanti ibu yg akan merasakan bukan saya. hanya saja menurut saya jangan jadikan alasan cinta untuk bertahan terus dengan disakiti. orang yg berbohong akan terus menerus berbohong. hidup dlm kebohongan apalah arti

banyak berdoa ya bu
 
👪 Princessa Hara 👪
  #24  
Old
Pritha...
 
Location: Kuta Selatan
Posts: 28
 
Maaf nih bun, sepertinya suami bunda masih kekanakkanakan, apalagi segala hal disangkut pautkan ke agama, iya kalo sinkron.
Mending dibicarakan bersama dengan pemuka agama yang notabene lebih ngerti masalah dalil.
 
  #25  
Old
Mommyz...
 
Posts: 621
 
Replying to: View Post
1. suami ibu br*ngsek. maaf ya bu kl kata2 sy gak bagus. kenapa. karena dia memberi nafkah aja tidak berkah tapi apa2 pake bawa2 dalil agama. sudah jelas bersumpah pake alquran masih berani dia ingkari itu artinya sumpahnya pada Tuhanpun dianggapnya hnya main2 dan sepele saja. kalo Tuhan saja dianggap angin lalu apalagi "hanya" bapak ibu (mertuanya)

2. jangan mau dibodoh2in dengan alasan dalil ini inu itu ono kalo dianya sendiri nonsense bu. kalo menurut saya dr cerita ibu kayaknya suami ibu mau enak2nya doang sm ibu. saat ayah ibu sendiri dia g mau tau. saat ibu sakit dia ke tempat ibunya. gak mau repot dengan urusan tetek bengek urus mertua atau istri. dan saat ibunya masuk saat ibu mandi dan ML, apakah suami diam saja? kl iya saya anggap beliau memang tidak tau etika, adab dan sopan santun sama kayak ibunya.

3. saya g akan menyarankan pisah. karena efeknya senang atau tidak senang nanti ibu yg akan merasakan bukan saya. hanya saja menurut saya jangan jadikan alasan cinta untuk bertahan terus dengan disakiti. orang yg berbohong akan terus menerus berbohong. hidup dlm kebohongan apalah arti

banyak berdoa ya bu
Bener banget ini bunda maybelline
Bunda bunda di sini sdh memberi saran, skrg bunda yg memutuskan.
Timbang banyak kebaikannya apa mudharatnya karena rumah tanggamu kamu yang tau
Demoga Akkah buka kan jalan untuk menyelesaikannya ya bun
 
We're 5 now
  #26  
Old
Nafeez...
 
Posts: 75
 
Ibu lebih memilih bersabar karena gak mau ada keributan dirumah rumah tangganya. Bagus si. Tapi jadi mengorbankan perasaan bunda. Jadi berasa nonton ftv.

Semoga endingnya kaya di ftv suami sadar dan mohon maaf setelah diberi ujian.
 
  #27  
Old
momimo...   TS 
 
Posts: 26
 
terimakasih semua sarannya bunda..
bsk malam Insya Allah sy mau ke kyiai utk konsul.
sy bingungnya gini bund, sulit menjelaskan ke orang lain apalagi jika itu laki2. krn sy pernah baca memang kalo istri harus taat pd suami. cm suami sy kan ky gitu. kalo sy menolak apa bs?

td pagi sy jg udah bicarakan sm keluarga besar sy. keluarga sy menilai suami sy egois. hanya memperalat agama utk kepentingan yg menguntungkan dy sendiri. akhirnya keluarga sy bilang "kalo kamu mau pulang, pulang lah. tp bilang suamimu dulu."

dan td pagi, sy kepoin hp suami. ternyata dy lg buka artikel ttg hak asuh anak.
 
  #28  
Old
itoel...
 
Location: Slamet, Tumpang, Malang
Posts: 1,331
 
Saya paling muak dengan orang yg mengatas namakan agama demi kepentingan pribadinya.
Mungkin saat bu TS konsul dengan kyai, ceritakan saja apa adanya seperti yg sudah bu TS ketik di thread ini. Kalau bisa konsul dengan lebih dari 1 kyai mungkin lebih baik.
Anaknya sekarang sudah umur berapa? (maaf) Suaminya bu TS sepertinya sudah siap cerai, krn mulai cari informasi ttg hak asuh anak.
 
  #29  
Old
momimo...   TS 
 
Posts: 26
 
Replying to: View Post
Saya paling muak dengan orang yg mengatas namakan agama demi kepentingan pribadinya.
Mungkin saat bu TS konsul dengan kyai, ceritakan saja apa adanya seperti yg sudah bu TS ketik di thread ini. Kalau bisa konsul dengan lebih dari 1 kyai mungkin lebih baik.
Anaknya sekarang sudah umur berapa? (maaf) Suaminya bu TS sepertinya sudah siap cerai, krn mulai cari informasi ttg hak asuh anak.
sebaiknya saat konsul sy sendiri aja atau sm suami jg ya bund?
anak sy 17bulan msh asi jd kmn2 ikut sy.
yg sy rasakab sepertinya suami ga cinta sm sy, tp ada yg membuat dy tdk bs menceraikan sy. sy sering lihat dy terpaksa. entah ini benar atau perasaan sy aja. krn suami sy sangat tertutup dan tdk jujur ttg apapun. jangankan perasaan dy ke sy, ttg aktivitas sehari2, ttg uang aja dy ga jujur.
 
  #30  
Old
derick...
 
Posts: 5,797
 
Replying to: View Post
terimakasih semua sarannya bunda..
bsk malam Insya Allah sy mau ke kyiai utk konsul.
sy bingungnya gini bund, sulit menjelaskan ke orang lain apalagi jika itu laki2. krn sy pernah baca memang kalo istri harus taat pd suami. cm suami sy kan ky gitu. kalo sy menolak apa bs?

td pagi sy jg udah bicarakan sm keluarga besar sy. keluarga sy menilai suami sy egois. hanya memperalat agama utk kepentingan yg menguntungkan dy sendiri. akhirnya keluarga sy bilang "kalo kamu mau pulang, pulang lah. tp bilang suamimu dulu."

dan td pagi, sy kepoin hp suami. ternyata dy lg buka artikel ttg hak asuh anak.
oh.. jd suami bunda jg berpikiran utk cerai?
bener kata bunda Maybelline, Allah aja dijadikan mainan sm dia, apalagi kita yg cuma manusia?
kalo suami udh buka2 ttg hak asuh anak, mending bunda ke KUA aja deh konsultasinya
sekalian kan konsultasi masalah hak asuh
mertua bunda itu kotor, hati2 bisa jd semua omongan bunda di pengadilan nanti diputar balikkan agar mereka dpt hak asuh anak bunda
jd saran saya lgsg konsultasi ke KUA aja utk gmn baiknya jalan keluar permasalahan bunda ini
 
Budayakan menggunakan kolom SEARCH
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Haruskah dipertahankan atau digugurkan -- Diskusi Umum 22
NgeThread juga ah... Pantaskah tante satinah di bela? -- Ngobrol Apa Saja 18
kehamilan pertamaku tak dpt dipertahankan -- Diskusi Umum 20
Dilahirkan atau dipertahankan dulu?? -- Diskusi Umum 35
pantaskah sbg istri ingin tahu masa lalu suami -- Ngobrol Apa Saja 53


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:28.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com