Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
andrea...   TS 
 
Posts: 9
Question saya harus bagaimana?

saya mohon maaf sekali atas thread saya yang kurang berkenan.
saya sangat butuh saran dan support untuk masalah yang sedang saya hadapi, saya bingung harus cerita ke siapa, saya juga terima kalau bunda2 disini mungkin akan ada yang menghina saya, karna memang saya salah.
Jadi begini bun, saya berhubungan dengan seorang pria sudah 4 tahun lamanya, dan pria ini sudah memiliki istri dan anak, pertama saya dekat dengan dia,dia cerita bahwa hubunganya dengan istrinya sudah sangat dingin, dia terluka sama istrinya karena pernah istrinya telpon2an dengan pria lain, dan menerima barang seperti susu, baju untuk anak2 mreka selama setahun istrinya telpon2an depan dia dan akhirnya dia marah besar, istrinya pun balik marah banting hp. dan dia bilang kpd istrinya jangan salahkan saya kalau saya selingkuh juga..
singkat cerita kami dekat, sering pergi bersama dan berkomitmen untuk menjalin hubungan tanpa diketahui siapapun.
jujur saya berat sekali menjalani hubungan ini, karena memikirkan dia setiap hari dirumah bersama istrinya, bersama anaknya, kadang saya ga terima dan menyesal. maaf saya sudah berhubungan intim denganya dan akhirnya saya pun hamil, kami sepakat mempertahankan kehamilan ini. sekarang sudah 8 bulan
sejak uk 5 bulan saya pergi dari rumah meninggalkan ibu dan ketiga adik saya dengan alasan bekerja diluar kota untuk menutupi kehamilan saya padahal saya masih dikota yg sama dengan ibu saya, saya nge kost sendirian. setiap hari saya didalam ruangan ini karna ga mungkin keluar takut ada yang mengenali saya, pria ini hanya datang satu kali dalam sehari dipagi hari untuk mengantar makanan.
rasanya hari2 saya sangat buruk, saya sedih, kesepian, diruangan ini setiap malam tidur sendiri, kadang saya takut, ga ada suara sama sekali, tv pun ga ada. sedangkan dia banyak dirumahnya bersama istri dan anaknya, terkadang saya ga terima, saya pengen marah sm dia tapi dia suka balik marah sama saya dan bilang saya baper, ga kuat mental, dan banyak ngeluh. seringkali terpikir untuk bilang ini semua kepada ayah saya.
ayah saya ini juga selingkuh dengan wanita lain dan menikah tanpa sepengetahuan saya dan ibuku, alasanya karena sudah hamil duluan dan anaknya sudah lahir. tp hubungan saya dan ayah saya sangat vaik sekarang ini.
apa ini karma dari orang tua saya? posisi saya hampir sama seperti istri kedua ayah saya.
yang saya mau tanyakan apakah kalau saya cerita ini semua kepada ayah saya, apakah ayah saya akan terima? saya pikir karena ayah saya mengalami masalah yang sama dia tdk begitu berat menerima saya.
pria ini sangat takut ketika saya bilang akan cerita ke ayah saya. tapi disisi lain saya gamau hidup sperti ini terus, saya ingin ada teman dan saya jg ingin bekerja. saya berpikir kalo saya ikut bapak saya,saya ada yg menmani, dan bapak saya bisa bantu saya sampai lahiran dan juga bisa sambil kasih kerjaan saya jadi saya ga diem sperti ini di kost sendiri.
sedangkan pria ini kerja seperti ga sungguh2 hanya cukup membiayai keluarganya, sementara saya sebntar lagi lahiran dan butuh biaya yg ga sedikit. saya harus bagaimana
saya mohon maaf sekali lagi
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Sarah ...
 
Posts: 30
 
Pelakor merajalela. Pelakor dimana mana.Yaallah lindungi suami dimanapun dia berada. Baca thread ini kok makin jd takut ama pelakor.
Kok ibu bisa cemburu ya dengan istrinya. Klu istrinya tau hal ini betapa hancurnya perasaan si istri.
Dari awal ibu uda tau si pria sudah berkeluarga lah kok diladenin toh curhatan dia. Ibu gadis kan ya ? Knpa mau sama lakik org yah begini konsekuensinya .
Mau sampai kapan begitu terus bu? Ditanya sama si pria maunya gimana. ? Pilih siapa? ah gatau lah . gatau mau kasi saran apa.
Yg jelas saya agak sensi ama pelakor. Maaf ga membantu. Nikmatin aja hidup lu jdi simpanan lakik org .
semoga kehamilannya lancar. Dan klu anaknya lahir jangan sampai niru kelakuan emaknya .
sekian !
 
  #3  
Old
Alin u...
 
Posts: 2,250
 
Heeemmmm dari awal bun ts sudah tahu kan resiko kalo pacaran dgn laki orang ?????
Mau bagaimana pun keada'an rumah tangga pria itu... bunda sebenar nya harus menjauhi hubungan terlarang itu... apa lgi sampai zinah...
Tobat buuuuu...

Oh yaaaa kenapa si pria takut di adukan ke bapak anda,?????
Berarti dia gak serius utk menikahi anda.....

Kluar lah dari kost itu... cerita kan ke orang tua...
Mungkin awal nya mereka marah besar.... tp berbicara lah dgn jujur....
Minta pendapat mereka (Orang tua anda) ..

Satu lagi... kayak nya si pria pacar anda ini kurang bertanggung jawab....
Di kost gak ada tv.... seharian ke kurung di kost.. dia kerja cuma utk mencukupi keluarga nya (baca dari thread ibu)
Datang cuma pagi doang....
Atau datang cuma utk celupin barang nya doang (maaf kasar)

Minta lah ketegasan status anda...
Bicara kan ke orang tua anda....
Dan anda harus siap dengan segala konsekuensi yg harus anda terima....

Berani main api... harus berani juga merasakan panas nya....
 
  #4  
Old
Little...
 
Posts: 349
 
Waduh bund kok mau mau nya sama suami org bund.. kalo emg si pria serius pasti sudah cerai sama istri nya dan segera menikahi bunda..

Jgn2 dia cm sekedar cerita kalo hubungan nya dgn istri dingin, untuk ngelabuhi bunda supaya bisa 'di manfaatin'? Kalo bener hubungan dgn istri nya dingin, jgn2 bunda cm jd pelampiasan atau pelarian dia doang? Maaf kalo terkesan kasar ya.. tp coba berpikir lebih jernih bund jgn dari sudut pandang org lg mabuk asmara..

Kalo udh di pikir, coba sadari.. apa perilaku nya yg hanya nengok sehari 1x buat makan doang, ketakutan menghadap ayah bunda, dsb itu mencerminkan keseriusan nya? Saya rasa bunda bisa menilai sendiri..

Untuk masalah si pria dan bunda sepakat mempertahankan kandungan tsb, kesepakatan yg bagaimana dulu? Kalo menafkahi keluarga sendiri saja pas2an, gmn mau menghidupi bunda dan anak kelak? Bagaimana biaya persalinan? Bagaimana kelanjutan hubungan bunda?

Dan masalah karma, jgn salahkan orangtua, keadaan atau apapun itu karna sadarlah bahwa kesalahan sepenuhnya ada pada diri anda.. knp? Karna anda yg memilih jalan hidup anda sendiri.. jadi jgn jadikan ayah anda sebagai penyebab atas kesalahan anda sendiri..

Solusi? Bicarakan jujur kepada kedua orangtua bunda.. apakah mereka menerima atau tidak, itu sudah resiko bunda.. dan untuk si pria, tegas lah minta kejelasan, si pria ini mau cerai dan menikahi bunda atau tetap dengan istri nya?

Memang seharus nya pria bertanggung jawab sudah menghamili.. tp salah bunda jg kan karna tau kondisi pria ini sejak awal.. cobalah bicarakan dgn orangtua bunda.. jika mereka menerima, saya rasa mereka pun akan minta per tanggung jawaban dr si pria.. setidaknya bicara jujurlah dgn orangtua.. lebih baik mereka tau dari bunda sendiri daripada dengar dari org lain *karna tinggal satu kota*

Semangat ya.. mudah2an baby nya sehat terus..
 
  #5  
Old
happyw...
 
Location: Tempat Terindah
Posts: 1,413
 
Klo aku lebih takut diapa2in loh... secara kebanykan ntn berita.. dikurung di kos... sembunyiksn kehamilan.. lama lama tertekan.. minta dan terus memaksa di nikahi... si pria merasa terdesak.. mata hati gelap.. akhirnya membun*h terus di potong2.. mendingan tinggalin pria itu. Berbuat salah nggak apa apa asal bertobat. Pria tersebut tidak akan mencintai anda... jika karena anda dia meninggalkan anak istrinya.. atas jaminan apa anda tidak akan di tinggali?
Lagian alasannya lucu... istri nerima susu dan baju anak2 terus dianya selingkuh.. klo ngak mau istri nerima ini itu.. jadi suani yg benar dong.. anak2 beliin susu nd baju... harga diri ketinggian yg tidak dusesuaikan dengan kesadaran diri sendiri :-s
 
The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams.
  #6  
Old
Mislia...
 
Posts: 540
 
tobat saja bunda,,, jangan ganggu rumah tangga orang. minta ampun sama yang di atas, cerita ke orang tua,, besarkan anak bunda,, bunda harus berani menghadapi resiko yang sudah bunda buat sendiri.
 
musuh tak kucari,,ketemu musuh ku takkan lari.
  #7  
Old
Regina...
 
Posts: 330
 
selamat menikmati karma ya bun sorry ya saya gak bs kasi support krn saya benci yg namanya pelakor !!! hati2 loh nnt klo betul2 bkluarga punya suami suaminya gt jugaaa kan dah tau slh masi ttp dlakuin ya jalanin aja . oh ya bun btw punya perasaan gak sih ? bs2nya main dblakang gt
 
  #8  
Old
sheldo...
 
Location: Nomaden
Posts: 2,450
 
Bund, itu bukan takdir....karma dari ayah anda...tapi itu pilihan anda sendiri yaaaa
Msalah tuh laki dan istrinyaaa cuzz minta kejelasan. Mau nikahin ato gmn itu? Klo cerai ya cpet diurus. Klo nggak, ya ngapaiiin anda sembunyi....nurutin tuh laki.
Ya mending ke ayah anda biar dia bisa urus anda.
Mau nunggu sampe bayi lahir??? Lha anda ga yakin tuh laki punya simpenan duit buat urus baby ntar...ya sekali lagi....drpd ga jelas, mending ke rumah ayah anda ya....

Pokoknya silahkan ngobrol ma tuh laki....klo bisa jgn di tempat sepi. Secara serem aja klo baca berita kriminal. Klo mo dnikahin ya tunggu aja. Klo ga dinikahin ya keluar aja dari hidup tuh laki, mandiri...gda salahnya jdi single parent.
 
  #9  
Old
Athir ...
 
Posts: 157
 
Mo ceramah kaya apa juga kayanya percumaya ya mba. Nasi udah jadi bubur klo kejadiannya udah kaya begini pihak wanita lah yang dirugikan.

Saran saya si mending mba keluar dari kosan itu jangan nurut lagi sama laki macam gitu, minta maaf sama ortu. Ini bukan karma tapi memamg salah mba pribadi, makanya berpikir 1000x sebelum memutuskan main sama suami orang. Enaknya cuma sesaat.

Coba berpikir jernih klo mba bertahan disitu apa yang akan bunda dapatkan seperti dipenjara. Sedangkan tuh laki bebas berkeliaran. Alasannya cinta makan dah cinta klo mo diperlakukan seperti itu terus gak ada kepastian.

Laki model kaya gitu klo ada maunya manis mba, rumah tangga sudah gak harmonis cuma dijadikan senjata tuh laki biar bisa selingkuh, si mbanya juga mau aja di ajak selingkuh.
 
  #10  
Old
Rediaj...
 
Posts: 47
 
Replying to: View Post
saya mohon maaf sekali atas thread saya yang kurang berkenan.
saya sangat butuh saran dan support untuk masalah yang sedang saya hadapi, saya bingung harus cerita ke siapa, saya juga terima kalau bunda2 disini mungkin akan ada yang menghina saya, karna memang saya salah.
Jadi begini bun, saya berhubungan dengan seorang pria sudah 4 tahun lamanya, dan pria ini sudah memiliki istri dan anak, pertama saya dekat dengan dia,dia cerita bahwa hubunganya dengan istrinya sudah sangat dingin, dia terluka sama istrinya karena pernah istrinya telpon2an dengan pria lain, dan menerima barang seperti susu, baju untuk anak2 mreka selama setahun istrinya telpon2an depan dia dan akhirnya dia marah besar, istrinya pun balik marah banting hp. dan dia bilang kpd istrinya jangan salahkan saya kalau saya selingkuh juga..
singkat cerita kami dekat, sering pergi bersama dan berkomitmen untuk menjalin hubungan tanpa diketahui siapapun.
jujur saya berat sekali menjalani hubungan ini, karena memikirkan dia setiap hari dirumah bersama istrinya, bersama anaknya, kadang saya ga terima dan menyesal. maaf saya sudah berhubungan intim denganya dan akhirnya saya pun hamil, kami sepakat mempertahankan kehamilan ini. sekarang sudah 8 bulan
sejak uk 5 bulan saya pergi dari rumah meninggalkan ibu dan ketiga adik saya dengan alasan bekerja diluar kota untuk menutupi kehamilan saya padahal saya masih dikota yg sama dengan ibu saya, saya nge kost sendirian. setiap hari saya didalam ruangan ini karna ga mungkin keluar takut ada yang mengenali saya, pria ini hanya datang satu kali dalam sehari dipagi hari untuk mengantar makanan.
rasanya hari2 saya sangat buruk, saya sedih, kesepian, diruangan ini setiap malam tidur sendiri, kadang saya takut, ga ada suara sama sekali, tv pun ga ada. sedangkan dia banyak dirumahnya bersama istri dan anaknya, terkadang saya ga terima, saya pengen marah sm dia tapi dia suka balik marah sama saya dan bilang saya baper, ga kuat mental, dan banyak ngeluh. seringkali terpikir untuk bilang ini semua kepada ayah saya.
ayah saya ini juga selingkuh dengan wanita lain dan menikah tanpa sepengetahuan saya dan ibuku, alasanya karena sudah hamil duluan dan anaknya sudah lahir. tp hubungan saya dan ayah saya sangat vaik sekarang ini.
apa ini karma dari orang tua saya? posisi saya hampir sama seperti istri kedua ayah saya.
yang saya mau tanyakan apakah kalau saya cerita ini semua kepada ayah saya, apakah ayah saya akan terima? saya pikir karena ayah saya mengalami masalah yang sama dia tdk begitu berat menerima saya.
pria ini sangat takut ketika saya bilang akan cerita ke ayah saya. tapi disisi lain saya gamau hidup sperti ini terus, saya ingin ada teman dan saya jg ingin bekerja. saya berpikir kalo saya ikut bapak saya,saya ada yg menmani, dan bapak saya bisa bantu saya sampai lahiran dan juga bisa sambil kasih kerjaan saya jadi saya ga diem sperti ini di kost sendiri.
sedangkan pria ini kerja seperti ga sungguh2 hanya cukup membiayai keluarganya, sementara saya sebntar lagi lahiran dan butuh biaya yg ga sedikit. saya harus bagaimana
saya mohon maaf sekali lagi
Kalo boleh saya kasih masukan
Jernih kan pikiran bunda dulu,lalu tolong diresapin dan pikirkan saran dari bunda2 di atas, ambil mana langkah yg mau mba lakukan terlebih dulu, ambil hal positif nya buat kebaikan bunda sendiri, fokus pikirkan untuk kebaikan debay,kan kasian kalo masa depannya terombang-ambing ,ya oleh ayahnya,ya oleh bunda sendiri.
 
  #11  
Old
bunda ...
 
Posts: 281
 
Pasti baca ini sambil nangis menyesali knp sampai berzina dg suami org.. Yg namanya benalu pasti bakal mati dg sendirinya.. Yg laki bakal milih anak dan istrinya. Laki2 normal ga akan ninggalin anak istri yg dicintainya.. Cuma dpti tubuh dan sebar benih hbs tu di tinggal. Cara laki2 biar dpt berzina sm wanita lain trs wanita tsb jd simpanannya dg cara menjelek2an istrinya..klo istrinya selingkuh ngapain ga cerai sekalian. Skrg gmn mau nuntut anda tdk d bwh umur klo d bwh umur bsa tuh laki dlaporkan biar masuk penjara.

Udah anda jgn mau dibodohi laki2 itu lg. Sm aja kyk simpanan masi mending dinikahi siri lah ini???mau di buat apaaa anda d sembunyikan begitu. Lapor sm keluarga anda lapor sm keluarga laki tsb.. Ga usah cerita sm laki2 tsb klo anda mau lapor k keluarga.

Oh mslh karma, dlm islam adanya hukum sebab akibat. Krna anda melakukan dosa besar (zina) makanya Allah kasih hamil sbg akibatnya. Biar dinampak kan Allah hukum dunia lebih kejam dg rasa malu. Tdk ada dosa si A di tanggung oleh si B.
 
  #12  
Old
MomS B...
 
Posts: 437
 
kalau saya sih ga ngejudge kelakuan bunda ts..krena pastinya se bodoh2nya bunda ts, bunda ts pasti uda menyadari kesalahan2 nya... dan yg namanya pnyesalan bukannya emg ada di belakang??kalau di depan namanya DP alias uang muka..hehe
kalau udah menyesal gitu bund..bunda hrusnya sekarang mikirin lgkah slanjutnya.. mikirin bgaimana bunda ts dan yg ada di perut ..
saran saya sama,mungkin yg pertama bunda ini hrus minta maaf ke ortu dan keluarga.. dan yg kedua mintalah bntuan ortu anda.semoga anda tdk di usir dan di maafkan yah..

kalau saya dposisi anda mungkin yah saya akan datangi keluarga pria itu..si istri tentu akan terluka.. tp si istri berhak tau bahwa suaminya itu sgt jahat dan bejat..kmudian saya juga akn meninggalkan pria tsb..
saya memang tidak se baik org lain yg akan membiarkan lelaki kayak begitu lepas dan bahagia dg keluarga yg kenyataannya sudah ditipunya juga slama ini...
anda mungkin jahat krn akan menghancurkan prnikahan org lain.. tp mnurut saya pria tsb juga hrs menerima penderitaan dtinggalkan oleh keluarganya..dan secara tdk lgsung anda menyelamatkan si istri dr lelaki sperti itu.

berjuanglah demi kebahagiaan anda dan si kecil..tp jgan bersama lelaki tsb...
 
  #13  
Old
Baby C...
 
Posts: 96
 
Pernah terfikir ga pada saat istrinya laki" itu bilang "jgn salahkan saya kalau saya selingkuh juga...."
Seharusnya anda sebagai perempuan yg nalurinya SAMA yaitu perempuan tau makna arti dari kata" istri dia bilang begitu. Tidak mungkin ada asap kalau tidak ada api..
Anda malah sama saja terlena dalam buaian laki" hidung belang yg rata" sama alasannya semua pria kalau selingkuh seperti itu.. Istri mulai dingin lah, istri selingkuh lah, istri ga ngurus lah. Sharusnya anda lebih pandai.
Jangan pernah menyalahkan ayah anda, mindset anda yg beranggapan bahwa ini karma dari ayah, tapi Tuhan kan sudan memberikan pilihan di setiap detiknya, tapi anda yg salah memilih pilihan tersebut.
Lebih baik anda jujur saja sm org tua karna sesuatu yg di tutup" itu tidak akan pernah berbuah baik dan manis.
 
  #14  
Old
Maybel...
 
Posts: 660
 
kasihan sebenernya. tapi rasain juga lah. diapa suruh mau jadi simpanan, berzina pula, dan disembunyikan.

bangkitlah bu. tanyakan kejelasannya bagaimana. ibu bukan binatang yg digauli lalu dimasukin kandang. ibu wanita hamil yg butuh diperhatikan dan dicintai. harus jelas. kalian bersama atau sudahi. untuk bicara sama ayah apakah anda yakin ayah akan mau menampung ibu? ealopun jalan cerita kalian sama persis? bisa saja kan justru ayah menganggap anda membawa masalah buat dia. blm lagi jika ibu anda mengetahuinya.makin runyam RT ayah ibu.

sekarang hamil ibu udah besar ya. udah 8 bulan. sebaiknya ibu hubungin orang tua ibu.mama ibu. ceritakan yg sebenernya. karena kehamilan sudah besar begitu sgala sesuatunya bisa terjadi. apalagi ibunya dlm kondisi stres begini. kalo ibu andabtidak menerima anda baru cobalah ke ayah anda. mudah2an salah 1 dr mereka mau menerima ibu setidaknya sampai melahirkan. dalam kesepian ibu banyaklah beribadah bu.bertobat dan memohon ampun. drpd ibu bengong dan g tau mau ngapain.
 
👪 Princessa Hara 👪
  #15  
Old
mirali...
 
Posts: 900
 
nasi udah jadi bubur bu
ibu sudah mengakui kesalahan ibu sendiri dan mempertahankan janin
artinya ibu bersedia untuk bertobat ya, minta ampunan Tuhan dengan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan itu kembali
datanglah kepada orang tua
minta maaf sama mereka, ceritakan sejujur"nya
walau saya yakin mereka bakal marah besar tapi setidaknya ibu ga membohongi orang tua ibu lagi, dan paling engga orang tua bisa membantu mencari solusi terbaik untuk masalah ibu
semoga orang tua bisa menerima keadaan ibu saat ini dan tetap menyayangi ibu dan anak ibu
dan tolong, ibu tanya sama pacar ibu dia maunya gimana?
mau cerai in istrinya dan nikah sah sama ibu atau mau nikah siri sama ibu atau tidak ada pertanggung jawaban sama sekali?
tapi saya pikir pacar ibu ga akan cerai in istrinya demi ibu ya, nikah siri juga belum tentu mau
jadi kalo pacar ibu ga mau tanggung jawab, yasudah ibu jadi single parent kerja sendiri untuk besarin anak.

semoga sehat selalu ga usah stres
karna yang terjadi sekarang akibat perbuatan ibu sendiri
hidup ini pilihan
ibu yang memilih ibu yang menjalani ibu yang merasakan
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
bunda, setelah haid ini saya harus bagaimana? -- Diskusi Umum 2
Saya harus bagaimana? Tolong saya bun -- Diskusi Umum 16
HARUS BAGAIMANA SAYA, mohon saran - sarannya -- Diskusi Umum 7
sebagai anak saya harus bagaimana?? -- Ngobrol Apa Saja 8
sebagai anak saya harus bagaimana?? -- Ngobrol Apa Saja 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:54.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com